Kenapa Harus Le Minerale?

6:13:00 PM

“Nyari minum udah kayak nyari jodoh”. Ujar saya setelah lama berbincang dengan Pedro yang menyelamatkan saya dari kelelahan medan terjal kawah Bromo siang itu. Buat kalian yang belum lihat keseruan saya traveling ke Bromo bisa langsung tonton di Youtube.com/RiyardiArisman sekarang juga. Pertama kali main ke Bromo membuat saya tak tahu berapa banyak air yang harus saya bawa, tiba-tiba habis, bahkan saya nyari toilet terus, hehe. Buat kalian yang ingin ke Bromo, pokoknya wajib bawa persediaan air minum yang banyak agar gak ‘ngos-ngosan’ pas naik tangga menuju puncak kawah, kebayangkan kalau dehidrasi terus pingsan malu dan nyusahinnya seperti apa, ups. Dan airnya juga jangan sembarangan, saran saya sih Le Minerale ajah! Kenapa?


   Semakin mendekati akhir tahun, coba kalian pikirkan sudah punya momen berharga belum tahun ini? Jika belum, mungkin tanggal 26 November 2017 mendatang bisa kalian pilih buat seru-seruan bareng sahabat, pacar, atau keluarga di acara Le Minerale Water Run 2017. “Tujuannya bukan kompetisi, tapi kebersamaan yang bertujuan mengajak ribuan orang untuk sehat, melalui 5K run dan 2K family run” kata Pak Febri Satria Hutama, selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah. Acara ini adalah bentuk nyata kepedulian PT Mayora terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, dengan produk air minumnya, Le Minerale bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sejak tahun lalu menyelenggarakan sebuah kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang bertujuan membuka mata masyarakat luas, bahwa kualitas hidup yang baik diawali dengan gaya hidup sehat.

Simbiosis mutualisme, mungkin bisa saya sebut demikian ketika mengingat Kementrian Keseharan RI pun gencar dengan program GERMASnya, dan Le Minerale secara tak langsung membantu program tersebut. Komitmen kesehatan yang dipegang produk minuman PT Mayora itu bisa dibilang sangat tepat dalam hal mengedukasi, move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) & drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami) menjadi 3 langkah yang difokuskan untuk kampanye Gerakan Indonesia Sehat. Semua orang tahu, teknologi menjadikan semuanya instan dan tentunya menimbulkan efek, jadi sebenarnya diri kita sendirilah ‘agent of change’, yang memutuskan mau sehat atau tidak dan dengan kampanye ini, kita yang sadar bisa mengajak ‘mereka’ yang belum sadar.

dr. Ulul Albab SpOG - Febri Satria Hutama - Reisa Broto Asmoro
Gerakan Indonesi Sehat adalah folow up dari kesuksesan di tahun sebelumnya. “Ini visi kita yang ingin memberikan value lebih kepada konsumen” lanjut Pak Febri. PT Mayora Indah sepertinya melihat banyak masyarakat Indonesia yang belum menerapkan hidup sehat, sehingga ide membuat acara menarik seperti water run, namun tetap pada jalur visi yang ingin diwujudkan pun terlaksana, “Kita bersama-sama berkomitmen untuk bersenang-senang tapi tetap sehat” lanjut beliau. Melalui pilar pertama, Move Right, FX Sudirman akan menjadi saksi bisu dimulainya acara tersebut. Tak hanya running, tentunya bakal ada banyak booth menarik dan juga cek kesehatan dari IDI. Buat kalian yang mau ikut acara ini bisa langsung daftar di www.gerakanindonesiasehat.id ya...

 
So, Kenapa Harus Minum Le Minerale?

“Data dari Riskesdas menunjukan hanya 20 % orang yag melakukan olahraga rutin” kata dr. Ulul Albab SpOG, perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia yang hadir di acara Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat, Kamis, 16 November 2017 di Blue Jasmine The Maja, Jakarta. Kampanye Gerakan Indonesia Sehat dianggap tepat dan bagus sekali dicetuskan agar semakin banyak orang yang ikut tergerak untuk merubah pola hidupnya, termasuk berolahraga yang sebenarnya sekarang sudah mulai marak dilakukan, tapi sayangnya masih banyak yang salah dalam mendukung olahraga yang kita lakukan. “66,6 % masyarakat kita minum air dari sumber yang layak” lanjut Pak Dokter, berarti masih ada 33,4% yang minum dari sumber mata air yang tak layak, hiks. Jadi, ada beberapa orang yang rajin berolahraga namun konsumsi airnya tak sehat, berasal dari sumber yang tak jelas dan kandungan yang diragukan.  

Le Minerale berbeda. berasal dari sumber mata air terpilih, dari jarak 100 meter di bawah permukaan tanah, sehingga mineral yang terkandung di tiap tetesnya sangat alami, karena saat air di serap ke dalam tanah maka air juga menyerap mineral. Diantaranya Magnesium (Mg2+) yang membantu proses pencernaan protein, Kalsium (Ca2+) yang membantu menjaga ketahanan tulang dan gigi, Sosium (Na+) yang mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh kita, Protasium sebagai pembantu fungsi otot dan syarat, juga Bikarbonat (HCO3-) yang amat penting dalam tubuh kita sebagai penyeimbang PH darah. Semua ada di dalam Le Minerale.


Banyak orang pasti sudah tahu intensitas air mineral yang kita butuhkan berapa banyak, atau kalian belum tahu? “2100-2500 mL / sekitar 18 gelas air yang harus dipenuhi per 24 jam”, namun kalian tahu tidak, kalau ternyata minum bukan hanya bertujuan untuk penghilang haus saja loh, tapi juga agar mineral dalam tubuh kita terpenuhi, mineral adalah salah satu unsur sangat penting untuk tubuh kita, jadi minum Le Minerale tiap hari adalah solusi yang tepat banget.

Le Minerale terjamin kualitasnya. Dalam proses selanjutnya, ketika air diambil dan dipindahkan ke dalam botol, PT Mayora Indah menggunakan sistem kemasan canggih dan terproteksi, sehingga mineral yang terkandung tak akan keluar melalui oksidasi. Buktinya? Kalian pasti kenal Le Minerale dari kalimat “kayak ada manis-manisnya” iyakan? Nah! Itu adalah salah satu ciri unsur mineral Bikarbonat (HCO3-), rasa manis ketika menyentuh lidah. Gak percaya? Cusss rasakan sekarang juga!


Coba kalian baca deh tulisan yang ada di segelnya....
Dalam acara tersebut juga hadir Reisa Broto Asmoro, selaku Brand Ambassador Le Minerale. Pengalamannya dengan air kemasan yang satu ini cukup unik, dirinya mengajarkan anaknya untuk berlomba meminum air, hal tersebut dilakukan agar rasa kesadaran anaknya tumbuh. Dan benar, ketika haus anaknya pun langsung minum tanpa harus diajak berlomba lagi, fokus beliau adalah ketika sang anak diajak untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuhnya, makan ia akan semakin sadar dan tak menahan haus untuk memenuhi asupan di dalam tubuhnya. Kren banget caranya, ngajarin anak sadar ‘kebutuhan dirinya’ sedari kecil, wajib ditiru nih.

Le Minerale sangat terpercaya. Kita akan merasa kemasan Le Minerale berbeda dengan beberapa lawannya, penggunaan segel dilakukan agar tak terjadi pemalsuan yang kian marak merusak kepercayaan masyarakat terhadap air kemasan. PT Mayora Indah yakin produknya ini dapat dipercaya kualitasnya hingga sampai di tangan konsumen. Tidak berwarna, tidak berbau dan mengandung kaya akan mineral, tentunya adalah pilihan tepat jika Le Minerale dipilih sebagai penyokong mineral kita dalam kehidupan sehari-hari.

Design botolnya pas banget digenggaman loh... 
“Ini produk yang beda menurut saya, rasanya beda dengan kesegaran tersendiri” kata Mba Reisa. Saat beliau berkata demikian, saya langsung coba Le Minerale yang ada di tas saya, siangitu menjadi unik, lidah saya diajak bermain untuk semakin merasakan manisnya, sedangkan otak ini masih kepikiran “apakah saya akan terkena diabetes, hidup sudah manis ditambah rasa manis lagi, lol”. Menurut Mba Reisa, dirinya adalah tipe pemilih jika ditawarkan sebagai Brand Ambassador (BA) sebuah produk, (duhhh saya kapan ya...) dan ketika di tawarin menjadi BA Le Minerale, dirinya langsung mengiyakan. “Bisa dibilang Le Minerale lebih dipercaya, lihat saja di botolnya tertulis ingredientsnya, satu-satunya yang berani menuliskan ingredients di botolnya, sehingga terpercaya” tegasnya. 

Nah, kalau mau tahu Le Minerale mengandung apa aja, cusss liat aja di badan botolnya!

You Might Also Like

25 comments

  1. Saya suka Le Minerale karena kemasannya lucu, airnya juga lebih jernih dan rasanya kayak ada manis-manisnya #bukaniklan hehhehe

    ReplyDelete
  2. Le Minerale memang enak diminum dan harganya tidak mahal. Merk lain juga tidak apa-apa sih kalau bagi saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi yang ini ada manis-manisnya gitu kak, hehehe

      Delete
  3. Wah aku jarang minum le mineral. Besok2 deh kalau mau beli air mineral nyoba le mineral

    ReplyDelete
  4. Kenapa Aris ada manis2nya? Eh salah, kenapa Le Minerale ada manis2nya, sekarang aku jadi tau kenapa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramuan dari ayah dan ibu aku mba oline... wkwkwkw

      Delete
  5. makasih ya sharingnya, aku malah belum pernah nyoba

    ReplyDelete
  6. Rindu kw bromo nih. Bawa minuman mineral penting ya saat travelling

    ReplyDelete
  7. Le Minerale ngga mahal. Pilihan kalau pas ngga bawa minum.

    ReplyDelete
  8. ya karena ada manis-manisnya gitu deh hehe

    ReplyDelete
  9. Kelebihan Le Minerale itu memang ada rasa manis-manisnya nggak seperti air mineral yang lain. Apa karena sumber mata airnya juga manis, ya? Tapinya, yang paling bener sih emang move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) & drink right (konsumsi air)

    ReplyDelete
  10. Udah pernah minum aku. Mineralnya kuat ya ternyata.

    ReplyDelete
  11. Dari Le Minerale itu, yang paling aku suka kemasannya. Seger ginuk-ginuk gitu, deh.

    ReplyDelete
  12. Le Mineral dan air kemasan botol lainnya memang bisa jadi alternatif untuk mengatasi haus. Tapi boleh juga dicoba bawa tumbler yg disi full dari rumah. Dan, refill dimanapun ketemu galon air. Seenggaknya bantu meminimalisir sampah plastik.

    ReplyDelete
  13. Masa siiihh cuma le minerale yg nulisin ingredientsnya? Gak pernah ngeh sama kemasan air mineral yang lain.

    ReplyDelete
  14. kok aku nggak ngerasa ada manis manisnya yah kak ?
    ah mungkin ini karena aku udah manis.

    ReplyDelete
  15. Saya suka Le Mineral ini, rasanya emang beda dr air mineral lainnya

    ReplyDelete
  16. Aku udh liat video yg dbromo, sm pedro. Sedia air mineral memang penting di tempat yg cuacanya panas biar gk dehidrasi. Le mineral bisa jadi salah satu alternatif air minum kemasan yg bisa dbawa2 saat travelling.

    ReplyDelete