Menjernihkan Pikiran di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang

11:08:00 PM

Rasanya tak ingin terbangun, bahkan membuka mata adalah reaksi maksimal yang saya berikan untuk menghormati cahaya matahari yang masuk dari jendela kamar yang lupa saya tutup, langit tadi malam terlalu indah untuk tak dianggap, seakan ikut bergembira menyambut perayaan 1st Anniversary Ibis Budget Jakarta Tanah Abang yang sukses membuat saya semakin suka staycation di Jakarta. Oh iya, kenapa Ibis Budget Tanah Abang yang saya pilih? Karena ada penawaran ulang tahun yang menggiurkan! Cukup 338k ajah saya sudah mendapatkan kamar and breakfast untuk 2 orang, mau juga? Buruan, hanya sampai 24 Desember 2017 loh.... Tak hanya alasan itu saja, saya merasa hotel ini tepat untuk saya menjernihkan pikiran. Kenapa?

Ini di dalam lift loh...
   Lorong menuju kamar 219 semakin membuat saya bahagia, saya suka warna kuning yang dipilih hotel ini, sukses membuat kesenangan tersendiri sebelum saya memasuki kamar. Sebelum bertemu lorong tadi, sebenarnya hotel ini sudah mencuri perhatian sejak kaki saya menapaki pintu masuk, daftar menu yang tersedia di sebuah kedai di lobbynya begitu menggiurkan, jelas bukan salah saya jika perut ini kembali lapar. Keunikan dari Ibis Budget Jakarta Tanah Abang menurut saya adalah pemanfaatan sudut hotel yang ‘pintar’, salah satu member Accor Hotels ini membuat lift menjadi tempat yang cukup instagramable, bahkan bermanfaat untuk saya dan trevelers lainnya mengetahui tempat wisata yang ada di sekitar hotel.

Di balik hiruk pikuk daerah Tanah Abang yang selalu sibuk, Ibis Budget Jakarta Tanah Abang menawarkan tempat persinggahan yang saya anggap pas untuk bermeditasi. Memasuki kamar hotel ini rasanya ingin langsung duduk bersila, saya jatuh cinta dengan warna putih yang menyelimuti hotel ini, bersih. Namanya juga ‘Budget’ tentunya minimalis dan tak luas, tapi sekarang hotel seperti ini yang justru banyak disukai, lebih efisen dan murah tentunya. Warna biru bersanding harmonis dengan warna putih, selain sebagai warna kebangsaan Ibis Budget Hotel, warna ini juga terbilang tepat menghadirkan rasa nyaman dan tenang di kamar, pikiran saya bisa membayangkan nyenyak tidur malam nanti, padahal mata ini masih menjelajah.

Lorong yang pas juga nih buat OOTD, hehehe


Menyatukan unsur seni dan design, sejujurnya saya masih mempertanyakan gambar di atas tempat tidur dan beberapa lukisan yang berkeliaran di lorong, apa maksudnya goresan abstrak itu? Ya mungkin memang tak ada artinya, hanya permainan warna yang ingin memperindah suasana hotel, dan hati pengunjung tentunya, jadi jangan dipikirkan ya hehehe.

Rasa malas saya mulai hadir ketika bokong ini menyentuh kasur, kemudian paha hingga kaki akhirnya berada di atas kasur. Sayangnya, belum waktunya untuk kepala ini mencicipi empuk dan nyamannya bantal dan  kasur Ibis ini. Saya langsung memainkan remote TV, sayang jika TV Flat 32 inci yang mengantung di dinding dianggurin, mungkin ini hal kedua yang pasti dilakukan banyak orang setelah menyalahkan AC. Jarak antara kasur dan toilet deket banget, ini salah satu keunggulan konsep budget yang membuat semua terasa dekat tapi sangat nyaman, tak perlu banyak tenaga untuk mencapai kamar mandi, bahkan semua terbagi menjadi 3 bagian yang memastikan kita gak akan berebutan untuk menggunakannya. Maksudnya?

Ada gulingnya, duh juara banget deh hotel yang ngasih guling. Top!
Ibis Budget Tanah Abang nampak ngerti banget salah satu kebutuhan yang manusiawi, kalian pasti pernah dong buang air besar lama dan gak mau diganggu? Atau mandi lama sambil konser? Atau terlambat kerja, buru-buru dan hanya sekedar cuci muka tapi kamar mandi gantian? Ibis Budget ngasih solusinya! Kamar mandi, WC dan wastafel semua dipisah, jadi gak ada istilan berebutan di pagi hari. Air hangatnya pun berfungsi dengan baik dan stabil, hal wajib yang harus diperhatikan untuk sebuah hotel, kehangatan yang stabil.  Dan tentunya, hotel ini juga menyediakan handuk, pasta gigi, shampoo dan body shoap.


Terpisah, jadi gak berebutan deh...
Saya semakin merasa tak ingin keluar kamar ketika tulisan connected hadir di layar laptop, koneksinya lancar jaya seperti iklan provider sebelah, wajib kita hubungkan terlebih dahulu sebelum berebutan dengan pengunjung lain dan sedih jika berakhir dengan kata limeted. Colokan listrik pun tersedia cukup banyak, dipastikan gak akan ada peperangan untuk mendapatkannya. Selain kelengkapan fasilitas yang ada di dalam kamar, Ibis Budget juga menyediakan Gym, Meeting Room dan Kedai Makanan loh,  terbilang lengkap untuk sebuah hotel minimalis.

1 tahun berdiri di salah satu wilayah pusat keramaian ibu kota, Ibis Budget Jakarta Tanah Abang adalah pilihan yang tepat untuk kita yang mendambakan tempat untuk menjernihkan pikiran, konsep dan perpaduan warnanya begitu pas untuk dinikmati. Lokasinya yang dekat sekali dengan Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Djuanda menjadikan hotel ini mudah sekali diakses, segala kegiatan di ibu kota pun terkendali, habis berkeliling Monas, hunting foto di Kota Tua, kemudian beduel sengit tawar-menawar di Pasar Tanah Abang, lelah, tentunya wajib buat kalian para pelancong mencicipi kenyamanan yang ditawarkan hotel ini. Dan setelah sarapan pagi, mungkin kalian berminat gabung dengan saya untuk berdoa hari kemarin terulang lagi. Amin.

Keseruan bareng Bena dan Kang Aip pas ketemu di ulang tahun Ibis Budget Jakarta Tanah Abang


Info lebih lanjut
Ibis Budget Tanah Abang
Jl. Tanah Abang 2 No. 35, Jakarta Pusat, Indonesia
www.accorhotels.com/9908
Instagram : @ibisbudegttanahabang
Telp. 083874431678

You Might Also Like

10 comments

  1. Di kawasan tim juga ada dech..ibis menteng .. jadi penasaran untuk mencobanya

    ReplyDelete
  2. Itu lorongnya kece buat poto2 ya mas 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, sempet foto sih, tapi belum dipublish ajah hehehe

      Delete
  3. Enak nih kalau toilet dan kamar mandi terpisah,, kita mandi gak diburu2in.. kebelet pun gak ngeburu2in yg lagi mandi :D ..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  4. ini hotelnya asiiiik banget, suka sama desain interiornya yang minimalis. lumayan nih buat staycation akhir pekan

    ReplyDelete
  5. Aris, ajak-ajak dong staycation tapi beda kamar ya :D

    ReplyDelete
  6. Kumau balik ke ibis tanah abang ini lagi aaah. Enyaaak banget stay disini.

    ReplyDelete