Upgrade Aplikasi Pulse by Prudential, Dan Imbangi Ketiga Hal Ini!

“Manusia terdiri dari 3 hal. Fisik, mental, spiritual. Dan ketiganya harus balance” – Daniel Mananta.

 

Tak terasa, 2020 sudah hampir habis. Kata beberapa orang sih, “tetap waras saja sudah bersyukur banget, haha”. Saya pribadi pada awalnya merasa berat sekali menjalani tahun ini, tapi namanya hidup, ya harus terus berjalan. Dan benar-benar ‘se-tak terasa ini’ tahu-tahu sudah bukan November saja. “Sudah ngapain aja sih tahun ini?”



   Saya ingat sekali, pulang dari Lombok maret lalu pandemi langsung menjadi-jadi. Rencana traveling ke beberapa daerah dan negara pun gagal, tiketnya juga hangus karena belinya saat promo. Murah soalnya, hehe. Meskipun demikian waktu terus berjalan, sampai akhirnya keadaan menjadi lebih ‘longgar’ dan menginzinkan saya untuk kembali traveling. Saya langsung ke Tana Toraja bulan Oktober kemarin, saking kangennya jalan-jalan.

 

Kenapa sih ngotot banget pengen traveling? Saya pernah dapat pertanyaan itu, dan tak hanya sekali. “Ya karena saya ingin, traveling membuat saya merasa ‘hidup’. terutama mental dan spiritual”. Kira-kira begitulah jawaban saya.

 

Dan ketika saya mendengar ucapan dari Daniel Mananta beberapa waktu lalu, saat acara bersama Prudential Indonesia, Manusia terdiri dari 3 hal. Fisik, mental, spiritual. Dan ketiganya harus balance”saya merasa harus mempertahankan prinsip tersebut. Dan bukan hanya ucapan saja, Daniel juga memberikan solusi mudahnya, yaitu dengan bantuan Aplikasi Pulse.

 

Apa Itu Aplikasi Pulse? 

Pulse (dibaca Pals) merupakan aplikasi kesehatan all in one yang dilengkapi dan didukung dengan kecerdasan buatan, Artificial Intelligence (AI), yang dapat menyajikan infomrasi real time, mudah dijangkau, berkualitas, serta layanan yang dipersonalisasikan. Dan aplikasi ini sudahbisa kita download secara gratis di smartphone kita.



Sebenarnya, aplikasi dari Prudential ini sudah ada sejak 9 bulan lalu, dan hingga saat ini sudah lebih dari 4,3 juta penggunanya. Pulse punya beberapa fitur unggulan, diantaranya Health Check atau cek kesehatan yang bisa memberikan informasi kesehatan dan memvisualisasikan hasilnya menggunakan model vitual atau digital twin. Sehingga informasi yang diberikan lebih detail.

 

Kemudian ada juga fitur, Check yout symptoms atau cek gejala penyakit, di mana kita sebagai pengguna bisa mendapatkan analisa kesehatan yang mungkin sedang kita alami. Fitur Bicara dengan dokter juga tersedia di aplikasi ini, sehingga kita bisa konsultasi online, gak perlu repot-repot buat antri atau keluar rumah. Dan setelah konsultasi, kalau butuh obat kita bisa menggunakan fitur Pengiriman obat, tinggal bayar, nanti obatnya langsung dikirim. Gak perlu keluar rumah dan antri deh pokonya!


Pulse by Prudential tentunya juga memberikan ‘lebih’ untuk peserta asuransi Prudential, di mana dengan aplikasi ini mereka bisa langsug cek info lengkap keanggotaan melalui Pulse, dan langsung bisa daftar cepat untuk rawat inap, serta pengajuan klaim asuransi, dan juga dengan mudah melihat progress atau statusnya sudah sejauh mana. 

 

Fitur Terbaru Pulse!

Seiring perkembangan zaman dan habit masyarakat, Pulse juga terus mengembangkan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Makanya, buat kalian yang sudah download, coba upgrade aplikasinya sekarang juga! Dan buat yang belum download, segera download deh, GRATIS!



Setelah upgrade, saya semakin setuju dengan ucapan Daniel Mananta. Aplikasi Pulse by Prudential saat ini mempermudah banget dalam menyeimbangkan urusan fisik, mental, dan spiritual. Kenapa demikian? Karena Pulse versi terbaru memiliki beberapa fitur tambahan yang membantu banget dalam mewujudkan misi kesehatan dengan menyeimbangakn ketiga hal tadi. Karena kalau kita pikirkan nih ya, fisik, mental, spiritual, semua tuh berlabuh pada fokus yang sama, yaitu kesehatan kita.

 

Sehat Fisik Dengan Pulse Elite – Bugar Plan

 

Pulse Elite adalah fitur baru pertama yang ingin saya bahas. Yang termasuk dalam layanan Pulse Subscription, di mana jika ingin menggunakan fitur ini kita harus membayar sebesar Rp 39.900 per bulan. Karena berbayar, tentu fitur ini punya kelebihannya tersendiri, bersifat premium yang membuka fitur lainnya hingga komunitas ekslusif di Pulse. 



Pulse Elite – Bugar Plan menawarkan kemudahan kita dalam mengelola makanan yang disesuakan dengan tujuan kesehatan kita melalui fitur Perencanaan Makan.  Selain itu, dengan berlangganan kita akan dapat bantuan dari AI di aplikasi ini dalam menyusun jurnal sehat. Dalam penggunaannya pun mudah sekali, tinggal foto makanan tersebut. Ada lagi fitur My Healhy Eating Goal, yang memberikan tantangan kepada pengguna untuk memulai kebiasaan baru akan pola makan yang sudah tersedia di dalamnya. 

 

Ini juga yang keren dari fitur Pulse Elite, fitur My Eye Dispensary & My Pulmonary Clinic, di mana pengguna dapat mengetahui kesehatan mata serta tingkat saturasi oksigen dalam darah hanya dengan merekam video selfie yang kemudian akan dianalisi dengan teknologi AI. Waw.

 

Terakhir dari fitur ini! Bayar enggak sampai 40 ribu, tapi pengguna dapat voucher untuk perlindungan asuransi jiwa yang nilainya setara dengan 1 bulan premi PRUTect Care Silver, yang merupakan produk asuransi jiwa kumpulan berbasis syariah. Untung banget kan ini!  

 

Bentuk Mental Kuat dengan Fitur ‘Percaya Diri’ dari Pulse

 

Pernah baca, tapi di mana gitu, lupa! Intinya, “rasa percaya diri yang rendah adalah potensi yang cukup membahayakan bagi kesehatan mental kita”

 

Saya merasa fitur baru selanjutnya bisa menjadi lanjutan dari fitur sebelumnya. Setelah fisik mulai membaik dengan perencanaan dan asupan yang bagus untuk tubuh, kini saatnya fokus pada ‘penampilan’ lainnya, salah satunya wajah. Pulse punya fitur baru yaitu Alat ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah yang dengan ber-selfie saja kita bisa tahu kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan wajah. Setelah tahu, tentunya kita bisa lebih fokus dalam merawatnya.



Mental juga dibentuk dengan support system yang tepat, dan melalui aplikasi Pulse by Prudential ini juga kia bisa bergabung dalam komunitas-komunitas sehat lainnya melalui fitur Komunitas Saya. Sehat itu harus ditularkan, setuju gak? Makanya, lewat fitur ini Prudential Indonesia mengajak masyarakat berdiskusi, bertukar informasi, hingga action dalam gaya hidup sehat.

 

Lebih Sprititual Dengan Fitur Syariah Pulse

 

Pas tahu ada fitur ini, saya senang sekali, jadi satu aplikasi udah ada semua. Gak perlu pindah-pindah aplikasi lagi. Yaitu fitur Penunjuk Arah Kiblat dan Pengingat Waktu Sholat. Saya merasa fitur ini menjadi pelengkap banget, semua menjadi seimbang antara fisik, mental dan spiritual. Sehingga kita bisa sehat luar-dalam. 

 

Mudah Belanja di PRUShoppe

 

Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan mudah dalam membeli produk asuransi jiwa dari Prudential Indonesia, seperti PRUTect Care, PRUTect Care – Cancer, PRUTect Care – Breast Cancer, PRUTect Care – Infectious Deseases, hingga PRUTect Care – Accident, dan tentunya banyak penawaran menarik lainnya juga. Makanya, yuks buruan download Pulse sekarang juga, dan jadi bagian dari We Do Pulse bersama Prudential.

2 comments

  1. Terima kasih atas bagaimana Anda menggunakan teknologi AI dalam kehidupan Anda, melanjutkan pergi ke Tana Toraja dan kembali traveling setelah semalaman pandemi. Apa yang menarik Anda untuk menggunakan Aplikasi Pulse? Bagaimana fitur-fiturnya yang membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari?
    Civil Protective Order In New Jersey
    Accused Of Domestic Violence in New Jersey
    Mutual Protection Orders in New Jersey

    ReplyDelete
  2. Michael Jackson Red Varsity Jacket: Inspired by MJ’s electrifying performances, this jacket combines red wool with yellow leather. The rib-knit pattern on the collar, waist, and cuffs adds texture. And the best part? Apply coupon code WINTER24 to unlock exclusive savings. Check out our complete Michael Jackson collection—you won’t be disappointed

    ReplyDelete