Kangen Bersepeda? Yuks Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride!

   Kangen akan rutinitas adalah hal yang pasti dirasakan oleh kita semua di tengah pandemi. Meskipun sudah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, atau yang bisa kita sebut fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sehingga kita diberikan ‘kelonggaran’ untuk beraktivitas di luar, tetap saja peraturan dalam hal penekanan penyebaran Covid-19 tak bisa disepelekan. Termasuk untuk urusan olahraga.


Banyak dari kita yang ingin tetap sehat. Buat kalian yang bisa, sukses, dan sudah terbiasa berolahraga di dalam ruangan, saya ucapakan “selamat”, dan pertahankan karena untuk saat ini jika suatu kegiatan bisa dilakukan di dalam ruangan, sebaiknya dilakukan di dalam. Jangan memaksakan. Dan untuk olahraga yang dilakukan di luar, sebenarnya juga sudah bisa dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Salah satunya olahraga sepeda, yang di Indonesia cukup banyak peminatnya. Dan ternyata menurut peraturan di PSBB Transisi, olahraga tersebut sudah bisa dilakukan di luar ruangan dengan mengikuti aturan yang berlaku, terlebih jika kegiatan tersebut dilakukan di sekitar rumah. Hal ini yang menjadi salah alasan bagi Prudential Indonesia untuk kembali menyelenggrakan event tahunannya, yaitu PRURide, dengan konsep yang berbeda dan cukup unik.

PRURide 2020, Ajang Sepedahan Virtual Yang Unik!

Setelah sukses dengan PRURide 2019 yang diadakan di Jogja akhir tahun lalu, Prudential Indonesia kembali menjalankan kampanye We Do Health yang sejalan dengan misi mereka dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat secara menyeluruh. Sebagai ajang tahunan, PRURide tidak menyerah untuk membatalkannya tahun ini, justru mencari cara baru untuk tetap produktif dalam hal olahraga bersepeda, yaitu dengan mengubah konsep menjadi virtual ride.


Saya rasa ini konsep yang cukup unik, dan keren, terlebih ketika saya tahu kalau Virtual Ride ini adalah konsep yang pertama diadakan oleh Prudential Indonesia. Meskipun tak ada sportfest dan keseruan seperti tahun pertamanya, PRURide 2020 tetap menjamin keseruan dan memacu adrenalin para pecinta olaharag sepeda di Indonesia.

Beberapa dari kita mungkin bertanya soal konsep ini? Eksekusinya bagaimana? Jadi, konsep ‘Virtual Ride’ yang diusung oleh Prudential Indonesia ini bukan membuat peserta hanya membayangkan lagi bersepeda, tapi mereka tetap harus berusaha dan membakar sejumlah kalori yang cukup besar untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan, yaitu berupa jarak tempuh dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Ada 2 pilihan kategori, yaitu Gran Fondo (132 km) dan Medio Fondo (70 km) yang harus diselesaikan peserta dalam waktu 4 hari, antara tanggal 20 hingga 23 Agustus 2020 jika ingin menjadi finisher dan mendapatkan medali. PRURide 2020 secara tak langsung memberikan flesibilitas kepada para pecinta olahraga sepeda dalam sebuah ajang balap, karena mereka bisa bebas memilih kapan dan di mana nge-gowes, asalkan jarak yang dipilih selesai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Oh iya, PRURide tahun ini memberikan jarak yang lebih panjang dari tahun sebelumnya, jadi semakin menantang! Selain itu, Jersey yang didapat peserta juga semakin keren dengan desaign dan kualitas bahan yang sangat baik, yang diberi nama The Silver Rider Jersey. Sehingga ada rasa bangga dan nyaman menemani para peserta berjuang nantinya.


Dan yang enggak kalau unik adalah konsep medali yang bagi para finisher, MedaLink namanya, yang terdiri dari 2 bagian. Pertama yang akan finisher dapatkan setelah menyelesaikan PRURide 2020 Virtual Ride, dan kedua yang akan didapatkan finisher jika kembali mengikuti PRURide di tahun 2021. Kedua mendali bisa digabungkan, dan akan menjadi sangat keren untuk koleksi para pecinta balap sepeda. Hal ini sebagai wujud komitmen jangka panjang dari  Prudential Indonesia terkait olahraga.

yang pertama adalah yang akan diberikan kepada mereka finisher Virual Ride 2021, dan bagian keduanya akan diberikan jika peserta ikut lagi di tahun 2021, jadi semacam komitmen jangka panjang gitu.

Cara Mengikuti PRURide 2020 Virtual Ride?

PRURide 2020 Virtual Ride yang diadakan pada tanggal 20-23 Agustus 2020 ini merupakan wujud nyata dalam pemanfaatan teknologi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga rasa kangen kangen balab sepedahan bisa diatasi. Terus, bagaimana sih caranya ikut serta dalam ajang tahunan dari Prudential Indonesia ini?

  1. Kalian bisa langsung mendaftar di http://bit.ly/pruridevr2020 sekarang juga! karena pendaftaran sudah dibuka sejak 8 Juni 2020. Dan minggu pertamanya (8-15Juni 2020) ada diskon 50%! Hanya 125K ajah....
  2. Setelah melakukan pendaftaran, para peserta tinggal duduk manis saja di rumah, menanti Silver Rider Jersey akan dikirim ke alamat kalian, dan jangan lupa, harus dipakai saat nge-gowes PRURide 2020.
  3. Kemudian, peserta diwajibkan untuk mendownload sekaligus mendaftarkan diri di aplikasi (nanti akan diinfokan lebih lanjut setelah daftar), yang nantinya aplikasi tersebut harus disambungkan dengan gawai/alat elektronik yang biasa para peserta gunakan ketika bersepda.
  4. Eksekusi PRURide 2020 Virtual Ride sesuai jarak yang kalian pilih dengan waktu yang sudah ditentukan. Semangat!
  5. Upload data gowes kamu di microside untuk verifikasi
  6. Rayakan kemenangan dengan MedaLink yang siap kamu dapatkan!
  7. Tunggu PRURide tahun depan! Dan jangan lupa ikutan PRURide 2021 ya! Biar MedaLink kalian semakin sempurnyaaaaa....




No comments