PRURide Indonesia 2019, Sportsfest di Yogyakarta Yang Tak Boleh Dilewatkan!

Yogyakarta seakan memanggil! Otak besar saya langsung berfungsi dengan baik, dengan cepat merencanakan liburan ke Kota Pelajar untuk ikut seru-seruan bersama Prudential Indonesia di acara PRURide Indonesia 2019, Sportfest terbesar yang akan diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Kebetulan banget Desember saya belum ada jadwal acara ke luar kota, event ini bisa saya pilih! Dan kalian juga bisa ikutan, terbuka untuk umum!


Apa Itu PRURide Indonesia 2019?

Prudential Indonesia kembali mendengarkan dan memahami betapa pentingnya hidup sehat bagi masyarakat, tapi kali ini lebih spesial, karena mereka memilih untuk membuat sebuah event olahraga sebagai sarana atau bentuk penyelenggaraan dalam memberikan berbagai pemahaman, solusi, dan layanan terkait asuransi, yang dinamakan PRURide. Terdengar sangat menarik bukan?

Bentuk acara PRURide sendiri adalah balap sepeda yang berskala internasional. Event besar ini sebenarnya sudah beberapa kali diadakan oleh Prudential di beberapa negara bagian di dunia, seperti di Inggris, Hongkong, Filipina, dan Thailand, semuanya terbilang sukses sehingga tak ada alasan untuk tidak mengadakan event seru di Indonesia. Yogyakarta pun dipilih sebagai tuang rumah penyelenggara, mengingat kota pelajar yang selalu bikin kangen ini sudah punya infrastruktur pariwisata yang mumpuni, mulai dari hotel, kuliner, hingga destinasi wisata yang nantinya akan dilewati lintasan balap. Dijamin paket lengkap!

PRURide Indonesia 2019 ini juga bisa dibilang bagian dari eksekusi semangat ‘We Do’ yang mereka ciptakan di awal tahun. Sebagai perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia memiliki peran serta komitmen untuk menjadi bagian dari segala langkah masyarakat untuk hidup yang lebih baik terutama dari segi kesehatan, dan salah satunya melalui event akbar PRURide yang akan melibatkan banyak partisipan.


"PRURide ini satu acara, sebuah kesempatan, spirit of meeting", kata Mr Jens Reisch, selaku Presdir Prudential Indonesia. “Tapi, tak hanya naik sepeda saja, kami juga mengajak untuk celebrate and have fun” lanjutnya.

Ada Apa Aja Sih di PRURide Indonesia 2019?

Tentunya ada balap sepeda berskala internasional! Buat pecinta olaharaga ini, Prudential Indonesia menyediakan dua kategori profesional yang bisa dipilih, pertama Kelas Gran Fondo dengan panjang lintasan 120 KM, dan yang kedua Medio Fondo dengan panjang lintasan 60 KM. Keduanya jelas memiliki medan yang menantang karena nantinya peserta akan ditantang untuk mengayuh sepeda mereka melintasi Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, hingga Geo Park Gunung Sewu. Membayangkan jauhnya saja saya sudah lelah, haha.

Total hadiah yang diperebutkan untuk kelas profesional mencapai puluhan juta rupiah, dan tak hanya itu saja, pemenang pada tiap kategori pria dan wanita nantinya juga akan mendapatkan slot gratis untuk ikut acara PRURide 2020 di Filipina. U wanna try?

Namun, untuk kalian yang masih amatir atau sekedar ingin ikut seru-seruan bersepeda bisa juga ikut di kelas Fun Bike dengan panjang lintasan 10K saja. Ya meskipun akan melelahkan juga. Tapi kelas yang satu ini dibuat selayaknya namanya, tetap bertujuan untuk mengajak masyarakat bersenang-senang. Nantinya, para peserta funbike akan diajak untuk berkeliling kota Yogyakarta dan melintasi destinasi-destinasi wisatanya.


Hadiahnya pun sama menggiurkan! Bahkan lebih banyak untuk kategorinya, mulai dari Best Couple, Best Family, Best Fancy Ride, serta Best Brompton Race (pembalap sepeda khusus dengan sepeda merek Brompton). Dan tak lupa juga akan ada doorprize hingga total 50 juta untuk semua peserta.

Cara Ikutan PRURide Indonesia 2019?

PRURide Indonesia 2019 ada diadakan tanggal 8 Desember 2019 dengan start di Stasion Mandala Krida. Untuk ikut event ini, kalian bisa langsung mendaftarkan diri di www.prudential.co.id/pruride, dengan biaya pendaftaran sebesar 1 juta untuk kelas profesional, dan 25 ribu untuk kelas fun ride.

Namun, ada kabar gembira loh buat kalian yg daftar di bulan September ini! Ada harga spesial diskon 50% hingga akhir bulan. Jadi murah bgt kan! Cuma 500k untuk ikut balapan sepeda berskala internasional, dan 12,500 rupiah untuk fun ride! Lebih murah dari beli minuman berboba yaaa. Hehe.

PRURide Indonesia 2019, Sportfest Terbesar di Indonesia?

Kalau membicarakan PRURide Indonesia 2019, fokusnya adalah balap sepedah berskala internasional yang akan diadakan di Yogyakarta pada 8 Desember 2019, tapi PRURide sebenarnya adalah bagian dari Sportsfest, yang bisa dibilang genre event baru di tanah air, karena di event ini Prudential akan mengkombinasikan acara olahraga dengan sebuah festival. Saya pribadi baru mendengarnya, jadi saat ini acara semakin beragam, tak hanya Music Fest, Beauty Fest, tapi juga ada Sportsfest.


Sportsfest dari Prudential Indonesia ini akan diisi oleh beragam kegiatan, tak hanya balapan sepada saja, tapi juga ada entertainment, pameran kuliner sehat, hingga talkshow seputar financial yang tergabung dalam We Do Village! Jadi ketika yang lain sibuk balapan sepedah, kita yang ‘enggak sporty-sporty’ banget bisa tetap ikut seru-seruan berfaedah di acara ini. Bisa nanya soal perencanaan keuangan, melihat teknologi yang Prudential gunakan, hingga melihat dan mencicipi makanan sehat juga bisa. Seru deh pokoknya!

“Kesehatan yang kami lihat tak hanya fisik, tapi juga mental dan jiwa serta financial" kata Pak Bapak Luskito Hambali, selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia. Melalui acara ini, Prudential Indonesia ingin mengajak masyarakat semakin peduli akan kesehatan, yang nyata tak hanya dari segi fisik saja melainkan juga dari segi financial. Pantas deh, kalo udah urusan duit kadang kita pusing, haha.

Olive aja ikut loh....
Untuk rangkaian Sportsfest seperti We Do Village, akan diadakan pada 7 hingga 8 Desember 2019, jadi lebih lama waktunya, sehingga bisa banget dijadikan pilihan liburan bersama keluarga di Yogyakarta. Mulai dari zumba, yoga, wisata makanan sehat, serta tempat bermain anak-anak disediakan. Bahkan urusan keamanan dan kesehatan pun sudah disediakan oleh Prudential.

Kalian seperti saya enggak sih? Udah gak sabar gitu pengen ikutan? Jika iya! Kalian wajib banget buat pantengin akun instagram @id_prudential karena mereka juga akan mengadakan acara road to PRURide 2019 ini dengan berbagai kegiatan menarik bersama komunitas-komunitas sepedah di berbagai daerah untuk promote soal kesehatan dan juga event akbar ini, salah satunya di CFD. Duh, saya tuh enggak sabar, apalagi pameran kuliner sehatnya. Segera daftar di bit.ly/DaftarPRURide yuks! Biar bisa seru-seruang bareng....


No comments