Tips #BisaAja Liburan ala SULTAN, Agar Tetap Hemat Traveling di Akhir Tahun!

Saya pernah bilang, “Traveling itu candu, dan saya suka”. Sebagai freelancer, saya bisa menetukan waktu traveling semau saya, kapan saja dan ke mana saja. Tapi, buat kalian yang masih berstatus ‘budak corporate’ tentu susah mendaptkan hawa segar pegunungan dan ambiance pantai, apalagi tahun 2019 ini minim banget tanggal merah di hari kerja, haha.


   Akhir tahun emang pas banget jadi ajang buat liburan, karena waktunya tepat dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru, dan setiap tahun selalu sama. Sayang banget kan kalau nggak dimanfaatin buat santai sejenak. Apalagi kalau kalian bisa dikasih kesempatan buat liburan ala SULTAN di akhir tahun, nah loh gimana coba nolaknya? Di saat harga-harga instrument pada naik, ini akhir tahun malah bisa liburan enak. Nih, ada tips liburan ala SULTAN yang tetap bisa bikin kalian hemat di akhir tahun. Caranya? Emang bisa? #BisaAja kalau nginepnya di RedDoorz!


1. Cari dan Pilih Teman Traveling yang ‘Tepat’

Saya pikir, usahakan jangan terlalu banyak biar lebih nyaman jalannya
Pastikan kalian memilih teman traveling yang sepemikiran, karena sebelum merencanakan banyak hal, memilih teman traveling adalah hal yang sangat penting. Pilihlah teman yang memiliki visi dan kesenangan yang sama, atau setidaknya sejalan, jangan sampai pas liburan kalian malah meributkan hal-hal ‘sepele’, hanya karena punya keinginan yang berbeda. Haduh, liburan mau seneng-seneng malah bikin spaneng! Pokoknya jangan lupa juga buat diskusiin sama tentang do’s dan don’ts waktu traveling ya.


2. Pilih Jam Penerbangan Terpagi!

Penerbangan pagi juga bikin bandara sepi, jadi bisa leluasa foto-foto loh...
Buat kalian yang berniat pergi menggunakan pesawat terbang, saya sarankan kalian pilih penerbangan yang paling pagi alias early flight. Penerbangan pagi hari mungkin nggak banyak diminati karena insecure bakal ketinggalan pesawat. Tapi kalau peak season , memilih penerbangan dini hari bisa bikin hemat biaya perjalananmu. Karena dibandingkan dengan waktu penerbangan lainnya, early flight biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah.


3. Jangan Go Shows!

Slogan ‘yang mendadak pasti jadi’ emang masih banyak dipercaya, beberapa kali traveling saya masih berpedoman sama slogan ini, hehe. Tapi jangan sekali-kali dicoba waktu peak season kayak gini kalau niatan kalian mau hemat. Penginapan udah pasti ancang ancang buat naikin rate -nya di akhir tahun, apalagi tiket pesawat dan transportasi lainnya. Nggak cuma masalah mahal, takutnya tiket perjalanan yang kalian sudah habis terjual mendekati waktu peak season. Makanya, liburan cara go show nggak disaranin deh kalau lagi peak season seperti ini, setidaknya persiapkan/rencanakan 3 bulan sebelumnya..




4. Cari Info Transportasi & Persiapkan Akomodasi

Transportasi dan akomodasi adalah dua hal yang sangat penting saat liburan, khususnya buat kalian yang ingin ke liburan ke luar kota. Sebaiknya, pilih transportasi dengan jarak tempuh paling cepat. Selain itu, tentukan akomodasi yang strategis dengan akses transportasi dan destinasi wisata yang kalian tuju. Kayak RedDoorz nih, yang menyediakan banyak penginapan dengan lokasi yang strategis, dekat dengan lokasi wisata. Nah, setelah menemukan penginapan yang tepat, jangan ragu untuk langsung memesan kamar sebelum direservasi orang lain! Banyak yang mau liburan juga loh....


5. Pastikan Tempat Menginap Nyaman & Strategis, Dekat dengan Tempat Wisata

RedDoorz bisa menjadi solusi yang tepat untuk persoalan yang satu ini! Ada banyak properti RedDoorz yang berlokasi di kawasan strategis dekat dengan banyak tempat wisata populer di berbagai daerah. Dan tentunya RedDoorz juga memberikan harga yang terjangkau, menginap di RedDoorz nggak hanya akan menghemat biaya menginap, tetapi juga waktu selama kamu bepergian nantinya. Bayangin aja nih ya, kondisi saat peak season tuh bisa menjadikan jalur menuju tempat wisata tertentu padat alias macet banget. Selain itu, biaya transportasi yang kita butuhkan dari tempat menginap ke tempat wisata pun bisa sehemat mungkin, jika kita menginap di RedDoorz, dan menuju lokasi  dengan berjalan kaki.


6. Wajib! Liburan Keliling Indonesia ala SULTAN


Kapan lagi akhir tahun bisa liburan ala SULTAN keliling Indonesia? Sekarang saatnya! Bisa banget loh, Mumpung ada SULTAN alias Suka suka Liburan Akhir Tahun dari RedDoorz, kamu punya kesempatan buat ngabisin akhir tahun dengan hemat dan menyenangkan. Caranya? Tentunya dengan promo SULTAN, kalian bisa lebih bebas liburan ke banyak destinasi atau sewa penginapan yang lebih lama. Periode booking berlaku dari tanggal 4 – 18 Desember 2019 dengan periode menginap mulai dari tanggal 4 - 20 Desember 2019. Tinggal booking lewat aplikasi atau website RedDoorz saja, dan jangan lupa masukin kode promo BISAAJA25 buat dapetin promonya! Buruan! Yuks akh liburan!

2 comments

  1. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

    ReplyDelete