Skincare Routine Riyardi Arisman! Bisa Banget Buat Dicoba!

“Eh, Ris. Wajah lo cerahan ya sekarang”

Dari sekian banyak komentar membahagiakan, mulai dari “gemukan”, “wajah membulat”, “lebih berisi”, hingga “berhasil menikmati hidup”, komentar di atas soal “wajah cerah” adalah yang paling saya sukai. Mengapa demikian? Buat kalian yang mengikuti tulisan dan instagram saya belakangan ini, pasti tahu kalau sepanjang 2019 saya diberi kesempatan untuk traveling di setiap bulannya. Dan semua ke daerah tropis, yang mewajibkan saya semakin menggelap. Alhamdulillahnya, urusan kulit tersebut sudah saya lewati dengan skincare routine dari produk yang satu ini!


   Setelah perawatan saya juga memutuskan untuk mencoba produk skincare dari klinik kecantikan Korea terbaik di Indonesia, Dermaster. Buat kalian yang belum tahu, berikut penjelasannya!

Ini Produk Skincare Dermaster Yang Saya Coba!

Untuk urusan wajah, sebenarnya fokus saya hanya mencerahkan dan sehat terhindar dari jerawat. Dan produk-produk skincare dari Dermaster yang saya coba lebih dari satu minggu ini nyatanya memberikan hasil lebih, saya suka sekali, Kalian penasaran?


1. Dermaster Natural Oil to Foam
Ini adalah tahap awal perawatan kulit wajah yang saya lakukan di rumah, dan juga yang paling saya suka. Sesuai dengan namanya, Natural Oil to Foam itu teksturnya licin, minyak banget, tapi saya suka karena mudah sekali menyerap ke kulitWanginya pun enak banget, menenangkan seperti wangi sereh, dan tentunya juga membuat oil foam yang satu ini terasa hangat ketika digunakan di wajah. Jujur, produk ini membuat saya tidur lebih nyenyak dari biasanya.

Naturan Oil to Foam dari Dermaster berfungsi sebagai cleanser, atau membersihkan dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Habis beraktivitas seharian, tentunya banyak sekali kotoran dari udara yang menempel di wajah, dan produk ini sangat mebantu sekali menghilangkan dan mengangkat noda tersebut agar tidak jadi penyebab jerawat. Kalau untuk wanita, membantu banget mengangkat make up.


Cara penggunaanya pun sangat mudah. Cukup usapkan di wajah, kemudian pijat dengan lembut sampai menimbulkan busa (uniknya busa tersbeut cepat sekali hilangnya loh), lalu bilas dengan air. Selayaknya menggunakan celanser, tapi ini dibilas dengan air, dan kalau bisa air hangat biar semakin membuat kita rileks. Oh iya, untuk harga produk Dermaster Cleansing Oil to Foam ini sebesar Rp 395.000 saja, dengan ukuran 150ml.

2. Mild Foam Cleanser
Setelah wajah bersih, noda-noda terangkat, dan pikiran lebih tenang karena wangi oil foam tadi, saya langsung ke tahap berikutnya, yaitu menggunakan Mild Foal Cleanser yang berfungsi mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah dengan lebih detail karena sampai ke pori-pori. Jadi produk Dermaster ini benar-benar membuat wajah benar-benar bersih sebelum menggunakan serum.

Penggunaannya seperti facial foam pada umumnya, taruh di wajah sampai menghasilkan busa, kemudian pijat dan bilas. Busa yang dihasilkan pun tak mudah hilang, berbeda dengan busa oil foam, tapi lebutnya sama jadi nyaman dan bikin seneng ketika memijatnya di wajah.


Mild to Foam Cleanser ini harganya Rp 285.000 dengan ukuran 80ml, ukurannya kecil sehingga pas buat dibawa traveling.

3. Dermaster Anti Aging Serum
Setelah kulit wajah benar-benar bersih, barulah saya siap untuk menggunakan serum anti aging. Maklum, umur memang enggak bisa bohong, bagian dahi dan bawah mata saya sudah banyak garis-garis halusnya, haha. Serum ini pun berfungsi menutrisi kulit dan juga memperbaiki kerusakan kulit loh, jadi wajib banget digunakan agar kulit wajah semakin sehat.


Dermaster Anti Aging Serum ini cepat sekali menyerap ke permukaan kulit, dan tidak lengket, serta tak berbau sehingga nyaman banget untuk digunakan. Dan setelah pemakaiannya, saya merasa kulit wajah lebih lembab dan lembut. Harga serum ini Rp 745.000 dengan ukuran 50ml.

4. White Glow Lotion
Selesai sudah perawatan saya untuk urusan wajah. Saya pikir, 3 step saja sudah cukup untuk kulit wajah saya, yang penting teratur dalam penggunaannya maka hasilnya akan semakin terlihat. Selanjutnya saya beralih ke kulit tangan dan kaki, produk yang sedang saya gunakan yaitu Dermaster White Glow Lotion, harganya Rp 490.000 untuk ukuran 75ml.


Saya suka sekali teksturnya yang lembut, dan lotion ini mudah sekali meresap ke kulit serta tidak berbau. Dan yang terpenting adalah, sekejab mencerahkan tapi tidak berlebihan. Plus, ukurannya yang kecil pun membuat produk ini nyaman dan mudah dibawa ke mana-mana. Jadi bisa digunakan kapan saja.

Hingga saat ini saya masih menggunakan produk-produk dari Dermaster tersebut, dan cukup merasakan perubahannya. Bahkan saya merasa produk mereka bagus sekali dan pas buat para pria aktif di kota besar. Mulai dari bentuknya yang kecil dan mudah di bawa ke mana-mana, hingga fungsinya yang tepat sekali menjaga kesehatan kulit wajah.  Keempat produk Skincare Dermaster yang saya gunakan bisa langsung kalian beli di Klinik Dermaster yang tersebar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Makassar, Manado, Jayapura, Surabaya, Banjarmasih, dan Bali (Coming soon).


No comments