Yuks Nonton Asik, Hemat, Hingga ‘GRATIS’ Dengan M-Tix!

Selain traveling, menonton film di bioskop juga merupakan kegiatan yang saya pilih sebagai ‘obat’ ketika stres, dan ‘apresiasi’ kepada diri saya ketika selesai melakukan sesuatu. Dari dulu saya suka sekali nonton film, bisa dibilang jadi hobi saya, dan kalau kalian mau tahu awal berdirinya blog ini ya dari ulasan-ulasan film, sebelum akhirnya ‘murtad’ seperti sekarang ini, haha.


   Menikmati film di bioskop saat ini bukan hanya soal duduk dan nonton, selesai, tapi lebih dari itu. Saya jadi ingat, dulu kalau mau beli tiket nonton harus datang dulu-duluan, nungguin mall buka dulu, kemudian antri panjang untuk mendapatkan tiket. Kidz zaman now mana tahu rasanya, haha. Tapi sekarang, di manapun kita bisa membeli tiket berkat perkembangan dan pemanfaatan dunia digital yang tepat, cukup menggerak jari saja melalui sebuah aplikasi, salah satunya M-Tix.

M-Tix merupakan aplikasi mobile, sebuah inovasi yang ditawarkan Cinema XXI dalam mempermudah penikmat film melihat jadwal, sinopsis, hingga pembelian tiket. Selama 32 tahun hadir di industri hiburan tanah air, Cinema XXI berkomitment memberikan pengalaman dan kenyamanan kepada penonton setia film-film di bioskop, mulai dari terus menambah layar, dan yang baru saja mereka lakukan adalah menghadirkan fitur-fitur terbaru di M-Tix, yang semakin membuat M-Tix menjadi one stop solution ketika mau menonton film.

Fitur Terbaru M-Tix!

Ada dua fitur terbaru di M-Tix yang dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan para penikmat film dan pengguna M-Tix sata ini. Dan nampaknya akan terus bertambah. Perilaku konsumen yang cukup meningkat dalam pembelian tiket secara online, yang ternyata didominasi para milenial membuat Cinema XXI semakin memperhatikan habit mereka. Hasilnya, selain mereka suka yang praktis, mereka juga suka yang ‘gratisan’ atau segala sesuatu yang menguntungkan seperti promo dan cashback. Kalian banget gak sih? Haha

“Karakter milenial saat ini adalah praktis dan pengalaman. Itu yang membuat kami menghadirkan kedua fitur terbaru ini” Kata Mba Dewinta Hutagaol, selaku Head of Corporate Communication & Brand Manager, Cinema XXI. Sebagai tahap awal, jika kalian ingin menikmati kedua fitur terbaru M-Tix, kalian bisa download dulu aplikasinya sekarang juga. Gratis loh melalui Play Store dan App Store.

1. E-Voucher
Pertama kali tahu fitur ini, saya langsung bahagia, merasa sangat-sangat-sangat bersyukur! Sebagai penikmat film, salah satu hal yang bikin sedih adalah ketika membuka dompet dan melihat voucher XXI yang sudah expired, lupa kalau punya voucher, atau voucher tersebut basa/soben dan tak berlaku lagi. Dengan fitur e-Voucher ini, hal tersebut enggak akan lagi kejadian.


Setelah sukses mengunduh aplikasi M-Tix di smartphone, selanjutnya kita diwajibkan untuk registrasi. Sangat mudah kok, hanya bermodalkan email dan nomor telpon saja. Setelah terdaftar, kita bisa langsung cek di bawah profile kita, bisa langsung klik e-Voucher untuk melihat voucher yang kita miliki.

Ada 2 jenis e-Voucher yang bisa kita gunakan. Pertama My Voucher yang merupakan promo yang dikhususkan untuk pengguna tertentu, dan Regular yang berisi promo-promo yang bisa digunakan semua pengguna selama kuota masih ada atau selama periode promo berlangsung. Harus rajin cek deh kalau jenis promo yang satu ini! Misalnya kode promo INFI10K, potongan 10K yang berlaku sampai tanggal 13 Desember 2019.


Dengan e-Voucher, secara tak langsung Cinema XXI juga mendukung gerakan go green, dengan pengurangan penggunaan kertas dalam memberikan potongan harga. Dan dalam pendistribusiannya pun semakin mudah, praktis, dan aman karena langsung masuk dalam aplikasi.

2. Pembelian F&B via M-Tix!
“Jujur, aku males banget ngantri”, Kata Zara JKT48, Perwakilan Gen Z yang hadir dalam acara peluncuran Fitur Terbaru M-Tix bertemakan Infini-Z & Beyond beberapa waktu lalu. Sebenarnya tak hanya Zara, saya pun malas sekali untuk antri, dan ini berlaku bukan hanya saat membeli tiket tapi juga saat membeli makanan di bioskop.

Satu lagi habit penonton zaman now yang dilihat Cinema XXI adalah mereka yang malas untuk mebeli makanan dan minuman di bioskop karena antriannya yang kadang membuang waktu. Nyampe di biokop udah buru-buru, trus harus ngantri makanan lagi, engga banget deh. Bahkan saya pribadi biasa menyiasatinya dengan makan terlebih dahulu, soalnya kadang harga makanan lebih mahal dari harga tiketnya, haha.


Buat kalian yang merasa antri di konter makanan bioskop membuang banyak waktu, saat ini sudah tak perlu lagi, karena kalian bisa langsung membelinya melalui aplikasi M-Tix. Ada dua cara yang bisa dilakukan setelah pembelian tiket, pertama melalui halaman konfirmasi pembelian tiket dengan klik gambar yang tersedia, kedua dengan langsung Masuk ke My M-Tix, pilih Purchase History dan Klik tombol F&B, selesai. Sebagai tandanya, logo yang berwarna merah akan berubah menjadi hijau jika sudah berhasil dibeli.

Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 132 lokasi bioskop, dan tentunya kaan terus bertambah seiring perkembangan layar Cinema XXI yang semakin banyak. Sekedar informasi nih ya, saat ini Cinema XXI sudah punya 1.100 layar yang tersebar di 49 kota loh, dengan total 200 lokasi di seluruh Indonesia, jadi enggak ada alasan deh buat enggak nonton film di bioskop, okay!

Kenapa Harus M-Tix?

“Mudah, Praktis & Asik”, kalau kata Mba Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI. Alasan saya pribadi sih, tentunya karena saat ini saya masih punya e-Voucher di M-Tix, mulai dari Gratis 2 Tiket Nonton, Discont 50%, dan Flat Rate 20K! Saya enggak bisa nolak dan berpaling, hehe.

Nantinya juga, M-Tix akan menambahkan beberapa fitur lainnya, seperti fitur Reward Points Redemtion dari banyak rekanan potensialnya, yang salah satu keunggulannya bisa ditukarkan dengan tiket nonton gratis. Untuk pengguna Citibank pun, sangat potensial sekali nih mendapatkan tiket nonton gratis, karena selain promo Buy 1 Get 1 dan bonus hingga 50%, pembelian tiket nonton, nasabah pengguna kartu kredit Citi juga bisa menukarkan point melalui aplikasi M-Tix. Jadi semakin mudah.


Lain halnya dengan pengguna BCA, saya salah satunya, dan berharap fitur ini bisa segera terealisasi, karena katanya ‘mungkin’ aplikasi M-Banking dan M-Tix akan saling terkoneksi, jadi bukan hanya membantu dalam pengisian top up saldo dengan virtual account saja, melainkan sisi praktis lainnya.

So, udah siap nonton film di bioskop? Banyak film baru-baru loh, dan saya pribadi sangat menyarankan nontonnya di XXI, soalnya pengalaman nontonnya semakin asik, suaranya, gambarnya, makanannya, dan pelayanannya yang semakin menjanjikan.

No comments