Buat Traveling, Ini Review Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Foam!

Pulang dari perjalanan Kupang beberapa waktu lalu membuat rasa cinta saya terhadap pantai semakin tumbuh. Tempat wisata yang satu ini seakan punya magnet, punya asupan nyawa tersendiri untuk kita yang butuh sekali liburan. Apalagi ketika menyebrang ke Pulau Rote, kemudian disambut pasir putih nan indah Pantai Nemberala. Rasanya tak ingin pulang dan ingin menjadi anak pantai sana, hehe. Satu hal pasti setelah main ke pantai adalah kulit wajah yang semakin gelap, dan saat itu juga saya merasa butuh sekali pencerah wajah yang enggak ribet, mungkin seperti NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam!


   Tinggal di wilayah tropis tentunya membuat saya suka sekali main ke pantai. Rasanya belum afdol ke suatu daerah yang ada pantainya tapi tidak mengunjunginya, apalagi kalau traveling ke wilayah Indonesia bagian timur, pantai menjadi tujuan wajib pokoknya. Dan minggu lalu saya kembali main ke pantai. Enggak jauh sih, hanya ke pantai Pulau Bidadari yang dekat sekali dengan Ancol, karena kalau ke Indonesia timur cukup memakan biaya besar.

Jauh atau tidaknya pantai yang saya kunjungi, efek terhadap kulit saya tetap sama, menggelap. Jujur, saya merasa sama saja meskipun sudah pakai sunblock. Awalnya saya tak terlalu memikirkan hal ini, karena bagi saya, mencerahkan kulit adalah ‘PR’ saya setelah melakukan traveling, yang sejatinya dipersiapkan untuk menghadapi traveling selanjutnya, hehe.

Berbagai cara saya lakukan untuk sekedar mencerahkan kulit wajah, mulai dari maskeran hingga mengikuti tujuh step perawatan muka yang saya cari di internet. Awalnya sih giat banget, tapi lama-lama saya merasa ribet dan malas untuk melakukannya lagi, apalagi kalau sedang traveling dan bawa botolnya kebanyakan, kadang suka ditanya pas chek barang, ngeselin.

Sebelum main ke Pulau Bidadari, saya pun menemukan produk NIVEAN MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam. Rasa penasaran muncul, bisa dibilang saya termakan ‘janji’ yang ditawarkan produk NIVEA MEN yang satu ini. “NIVEA MEN Extra White dengan formula Vitamin Power yang mampu mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dan mampu meyelesaikan 10 masalah kulit pria”, kata bagian belakangnya. Dan saya pikir kenapa tidak untuk saya mencobanya, terlebih ketika saya tahu kalau NIVEA merupakan merek perawatan muka nomor satu di dunia, berdasarkan Euromonitor Internasional Limeted, NIVEA by umberella brand name in the categories Body Care, Face and Hand Care, in retail value terms.

Apa Itu NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam?

Ini adalah produk terbaru dari NIVEA MEN! Yang saat ini sudah tersedia di minimarket, supermarket dan juga toko-toko online atau offline langganan kita di seluruh Indonesia. Harganya berkisar dari 28,7K – 31,5K tergantung toko dan lokasi.


NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam mengandung Formula Active, yang merupakan kombinasi dari berbagai zat nutrien pencerah kulit, seperti Whitinat/Rucinol, Vitamin C, Licorice, SPF30, Vitamin E, Vitamin B, Gingseng, Ginkgo, Biloba, dan nutrien lainnya yang bisa kalian baca di balik packagingnya. Hasil yang ditawarkan dari kombinasi zat di atas melalui produk ini ternyata tak mencerahkan, tapi juga membuat kulit wajah bersih dari noda hitam dan sehat tidak kering. Hal-hal yang saya inginkan dari kulit saya saat dan setelah traveling.

Untuk packaging, NIVEA MEN Extra White sama seperti produk sebelumnya. Kemasan tube dengan dominasi warna kemasannya manly masih dipertahankan, serta ukurannya yang 100ml membuat produk ini bisa diajak traveling dan masuk pesawat.

Kenapa Harus NIVEA MEN Extra White?

Pertama kali mencoba, tekstur terbilang padat dan halus, dan rasanya agak aneh karena NIVEA MEN Extra White ini sedikit sekali busanya. Tapi ternyata hal itu justru bagus, karena semakin banyak busa artinya semakin banyak deterjen yang terkandung, dan hal tersebut bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan terasa keset jika dipakai terlalu sering.

Jujur, saya baru tahu hal ini, dan yang biasa saya lakukan adalah langsung cuci muka dengan facial foam jika merasa muka sudah terlihat lelah karena banyak keringat. Tapi sebenarnya itu tidak apa-apa, asalkan facial foam yang digunakan tak banyak mengandung deterjen, yang bisa kita lihat dari busa yang dihasilkan. Dan jika mengandung banyak busa biasanya itu juga sekaligus scrub (untuk mengangkat kotoran berlebih) yang tidak boleh dipakai setiap hari.


NIVEA MEN Extra White mengganti peran scrub menjadi kandungan Formula Active yang mengandung Vitamin C, sehingga bisa digunakan setiap hari tanpa mengurangi kesehatan kulit. Secara klinis, kalian tahu tidak kalau ternyata jenis kulit orang Indonesia itu memang mudah sekali menggelap karena kandungan melanin (zat pewarna kulit) yang cukup banyak.

Terus, Vitamin C fungsinya buat apa? Jadi, ketika melanin menggelap karena terpapar sinar matahari yang terlalu lama kemudian tercampur oleh polusi, keringat, debu, pasir, dan kotoran lainnya, maka kulit kita akan muncul noda hitam, dan di bawah noda tersebut sel-sel pigmen wajah kita akan rusak. Sangat membahayakan kesehatan kulit. Salah satu solusi agar hal itu tidak terjadi adalah dengan penggunaan Vitamin C secara topikal, atau langsung pada kulit.

Vitamin C berfungsi mencegah pembentukan melanin yang terlalu banyak, penggunaannya pun terbilang aman dan efektif serta bisa langsung meresap untuk kulit wajah agar tidak semakin gelap. Dan sebagai zat anti oksidan Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam juga. Tentunya dengan pemakaian teratur yaa. Untuk traveling, bagi saya produk ini terbilang cocok banget, jadi enggak perlu bawa banyak jenis pembersih muka, cukup satu saja.


"Saat ini, saya masih dalam proses penggunaan produk NIVEA MEN Extra White, untuk hasilnya tentu tidak instan, namun semenjak pemakaian pertama saya merasa kulit lebih segar dan halus, apalagi setelah mencuci muka dengan produk ini"

No comments