6 Tips Memilih Kaca Film Untuk Mobil Kesayangan

9:40:00 PM

Saya semakin cinta dengan film Indonesia yang saat ini semakin beragam hadir di bioskop, seperti film besutan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang berjudul Mars Met Venus yang baru saja rilis beberapa hari lalu, ide cerita nya begitu ringan sehingga mudah sekali film ini dinikmati, dan juga yang membuat film ini ‘beda’ dari yang lain adalah penggunaan sudut pandang nya, cewe dan cowo dibuat dalam film yang berbeda, namun satu judul. Saya merasa hal ini juga harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, pernah gak kalian iri dengan orang yang berada di dalam mobil pribadi saat kalian sedang berdesakan di dalam angkutan publik? Dan bilang “ih, mereka enak banget”? jangan salah! Mereka bisa saja kepanasan, mau tahu kenapa?


   Bisa dibilang ini outlet yang mewah, mata saya masih menjelajah interior yang didominasi warna putih dan dikelilingi kaca namun tak terasa panas, mungkin AC nya bagus dan mahal, hehe, ternyata saya salah, kaca bangunan ini memang biasa namun lapisan nya yang luar biasa. Ialah V-KOOL Flagship Outlet yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tempat saya menghabiskan siang hari bersama para blogger lainnya dalam acara Mobil123.com gathering sebagai Portal Otomotif No.1 yang sering memberikan info lengkap tentang otomotif, tentunya dengan tema yang menarik yaitu ‘Tips Memilih Kaca Film Bekualitas’ yang nantinya akan dijelaskan oleh ahlinya, V-KOOL.

 “Yang saya tahu, kaca film berguna untuk menghemat energi” kata Pak Indra Prabowo, selaku Managing Director Mobil123.com saat membuka acara ini, fix saya normal karena bukan hanya saya saja yang berpikiran demikian, tapi ternyata, kaca film pada mobil juga memiliki fungsi lainnya seperti keamanan dan juga dekorasi. Semakin menarik acara siang itu saat memasuki sesi ‘turun ke lapangan’, kami dipersilahkan untuk masuk ke dalam sebuah mobil dan nantinya akan disinari lampu berkekuatan 250 watt, mobil pertama tanpa kaca film V-KOOL, dan mobil kedua menggunakan kaca film V-KOOL, hasilnya? Yang saya rasakan jauh berbeda antar kedua mobil tersebut, mau tahu keseruannya? Tonton deh video berikut...


APA ITU V-KOOL?

Sebagian dari kalian pasti belum tahu apa itu V-KOOL, awalnya saya juga tak terlalu tahu, hanya sekilas membaca di kaca-kaca mobil. PT V-KOOL Indo Lestari atau bisa kita sebut V-KOOL adalah brand global yang bergerak di bidang distribusi kaca film dengan penggunaan teknologi yang sangat canggih dalam penerapannya, kalian tahu pesawat Stealth Bomber? Itu loh pesawat yang bisa masuk ke sarang musuh tanpa diketahui musuh karena sinyal radar musuh ditolak oleh lapisan body pada pesawat tersebut, semacam penyeleksian gelombang dan V-KOOL mengadopsi cara itu untuk menolak sinar matahari yang masuk ke dalam mobil, karakteristik ini dinamakan Spectrally-Selective (penolakan panas infra-merah).

Kaca film V-KOOL memang bukan ‘hasil’ dalam negeri, namun di tanah air merek ini sudah hadir sejak 22 tahun lalu, pembuatannya pun menggunakan mesih canggih seharga USD 24 Million Dollar yang hanya dimiliki 2 negara di dunia yaitu Jerman dan Amerika Serikat, mesin itu bernama DC Magnetron Sputtering Machine. waw!. Riset yang dilakukan pihak V-KOOL juga membuktikan bahwa sebuah mobil yang menggunakan kaca film V-KOOL secara full sama dengan menanam 11 pohon, karena kaca film V-KOOL  tetap membuat mobil adem tanpa harus menyalakan AC secara maksimal.

“Customer juga harus pintar” tegas Bapak Billy selaku Manager Retail V-KOOL, sebagian besar costumer atau pemilik mobil mungkin tak tahu apakah mobil yang mereka miliki saat ini menggunakan V-KOOL atau tidak, mau tahu cara melihatnya? Cukup masukan saja nomor yang ada kaca ke web online V-KOOL, mudah sekali bukan!. Untuk pemeliharaan, kaca film V-KOOL sangatlah mudah, cukup dibasuh saja dengan kain karena kaca film ini dipasang di bagian dalam mobil sehingga lebih awet. Pemasangannya pun tak lama, hanya 3 hingga 4 jam saja, simple.

Billy - Manging Retail V-KOOL Kemayoran

Kaca film V-KOOL juga bisa loh digunakan untuk gedung-gedung, bisa membuat lebih irit penggunaan AC, sama seperti di mobil, bahkan penggunaan kaca film ini juga bisa membantu saat kaca pecah sehingga pecahan tersebut masih menempel dan tak melukai banyak orang, pokoknya untung banget deh kalau pakai kaca film, V-KOOL tentunya. Sudah jelas pilih kaca film merek apa?

Setelah berkeliling dan dijelaskan oleh Ibu Monica Celine selaku Manager Promotion V-KOOL Kemayoran, barulah saya tahu kalau kaca film pun juga memiliki tingkatan ‘kehitaman’ yang berbeda, yang saya tahu, kaca film untuk mobil ya hanya warna hitam saja, tapi ternyata tidak, justru V-KOOL menyarankan bahwa yang baik untuk kaca depan hanya 20% hingga 40% kegelapannya, sedangkan bagian samping 60% hingga 80% diperbolehkan.  Melalui acara ini saya menyimpulkan setidaknya ada 6 Tips yang harus kita perhatikan sebelum memilih kaca film untuk mobil tercinta, apa saja?

1. Pilih produsen kaca film yang berkelas Internasional. Sudah pasti V-KOOL deh dengan sederet penghargaan yang dimilikinya.




2. Perhatikan kualitas produk, cari informasi terlebih dahulu dan lihat yang paling banyak di review, dan juga yang produknya banyak pilihan.

3. Pastikan garansi terpercaya, lihat berapa lama garansi yang diberikan dan bandingkan dengan tahun berdirinya perusahaan penjual produk tersebut, jika perbandingannyajauh apakah kalian percaya? Saya ambil contoh V-KOOL yang sudah 22 tahun di Indonesia kemudian memberikan garansi selama 5 tahun, sebanding bukan? Bahkan garansi tersebut juga bersifat garansi online, bisa kita lihat keasliaannya di website. (garansi meliputi Perubahan warna, pudar dan mengelupas).

4. Jaringan dealer yang luas, pastikan ada di beberapa kota besar di Indonesia untuk semakin memantapkan pilihan kita terhadap perusahaan tersebut, seperti V-KOOL yang saat ini sudah memiliki 82 dealer yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

5. Teknisi yang terampil, pemasangan yang terpercaya agar tak terjadi komplain, teknisi pemasangan juga harus bagus dan terampil agar pemasangan kaca film sempurna. V-KOOL sangat memperhatikan hal ini, ada pelatihan khusus untuk para teknisi nya mulai dari teori dan praktek.

6. Cek spesifikasi pada website resmi penjual. Spesifikasi memang sulit dimengerti, namun V-KOOL mencoba memberikan pelajaran kepada para costumer yang ingin mengenal lebih tahu tentang produk nya melalui website dan outlet.




You Might Also Like

28 comments

  1. Replies
    1. Beli dong kak, kerja tiap hari juga.... hehehe

      Delete
  2. Harga memang menentukan kualitas. Belum kuat beli vikooolll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, bener banget, kalau pilih jangan yang setengah2 deh pokonya, masa mobil yang harganya puliuhan juga kaca filmnya yang murah, heheh

      Delete
  3. Keren ya v-kool, layanan purna jualnya lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyan, pilihan tepat banget deh pokoknya

      Delete
  4. Kalo punya mobil nanti aku beli kaca v-kool akh :)

    ReplyDelete
  5. Sudah lama pakai kaca film Vkool, I'm V-kool. Awalnya sich ngga kepikiran kenapa mobil si Om ada tulisan I'm V-kool, maklum dech namanya juga Emak lebih tertarik mikirin harga cabe drpd nyari tahu knp ntu tulisan ada dimobil. Eh ternyata itu merk kaca film mobil. Pastinya sih v kool telah teruji kualitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, awalnya saya juag gak terlalu notice, tapi pas tahu tentang V-KOOL baru deh yakin banget kalo kaca film yang bagus itu seperti apa

      Delete
  6. Nah ini, penting soal garansi. Terus untuk teknologi yang gak naggung itu bikin mupeng punya mobil berkaca film V-KOOL :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, bener banget, tapi harus beli mobil dulu yak, heheh

      Delete
  7. Wah kalau kalau sudah berkelas internasional kualitas produk kaca film V-KOOL pasti terjamin nih.

    ReplyDelete
  8. Wah, kaca filmnya berlapis emas? Kualitasnya oke tuh pastinya.. ^_^

    ReplyDelete
  9. Mobil Justin pasti pakai VKOOL donk, jadwal yg padat harus diimbangi dg mobil yg nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih, dan ternyata kaca filmnya pakai V-Kool loh...

      Delete
  10. Mobilnya model terhits pastinya pake V-KOOl dong biar ga kepasan gitu ?

    ReplyDelete
  11. Jadi tambah yakin untuk memilih kaca film v kool yang sudah teruji kualitasnya

    ReplyDelete
  12. cek nomor ke web.... brilliant ya, caranya

    ReplyDelete
  13. kalau di jakarta selatan, dealer V KOOL terdekat dimana ya?

    ReplyDelete
  14. Layanan purna jual V-KOOL memang pantes diacungi jempol ya. Dimana-mana kan biasanya klo abis jual beli wassalam deh, ga ada pertanggungjawabannya

    ReplyDelete