Review ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Rekomendasi Laptop Buat Traveling Ala Gw!

Kalian sadar gak sih kalau traveling sekarang tuh gak cuma jalan-jalan aja! Tapi untuk beberapa orang juga jadi ajang bikin konten. Ditambah, sekarang lagi trend juga WFA, alias Work From Anywhere, yang membuat kita bebas kerja dari mana saja, asalkan ada internet dan pastinya gear yang mendukung. Nah, di postingan kali ini, Saya ingin memberikan rekomendasi laptop yang bisa kalian pilih sebagai teman traveling dalam membuat serta mendukung produktifitas ngonten, yaitu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).



   Saya ingat sekali betapa paniknya saya ketika sadar kalau tas yang saya bawa terpentok ini-itu ketika mengejar pesawat. Hal-hal yang tak terduga pun terjadi saat traveling, dan membuat saya melupakan barang-barang penting yang ada di dalam tas. Hal terbodoh pernah saya lakukan adalah menaruh laptop di bagasi bus, yang tentu temperaturnya panasnya minta ampun! Makanya menurut saya, butuh banget deh gear yang tangguh kalau buat orang yang suka berpergian. Salah satunya yaitu laptop. Apalagi kalau kalian tipe orang yang suka work from anywhere. Di keadaan apapun kadang diwajibkan standby. Makanya laptop dengan spek gahar tentu sangat membantu sekali. Tapi, biasanya kan laptop seperti itu harganya mahal ya? Eits, itu dulu! ASUS nampaknya bisa menjawab keresahan Saya yang satu ini. 

 

ASUS Vivobook GO 14 (E1404F), Laptop ‘Tangguh’ Harga Terjangkau!

ASUS kembali menarik perhatian Saya. Kali ini dengan jargon ‘Laptop Military Grade Paling Terjangkau’ yang membuat Saya ingin mengajaknya traveling ke banyak tempat. Saya cukup kaget, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari body-nya yang ringkas, dan ringan sekaligus tangguh, lalu layar full HD yang disematkan, dan ditenagai hardware generasi terbaru, ASUS Vivobook seri ini siap dimiliki dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 6.299.000 saja. Terjangkau banget loh ini…



 

Sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H) pun telah dikantongi laptop keluaran ASUS ini. Soal ketahanan, tentu sudah terbukti, dan gak membuat khawatir kalau lagi traveling ada hal-hal yang membuat lapton ini berada dalam kondisi yang ‘tak terduga’, misalnya mengalami benturan atau heat temperatureBuat orang teledor kayak Saya, nampaknya laptop ini cocok banget deh, hehe.

 

Saat tahu laptop ini bisa dibuka hingga 180°, Saya semakin ingin meminangnya. Apalagi dengan layar full HD, jadi semakin berkelas dan mutifungsi. Untuk presentasi dan nge-desaign cocok banget nih. Dan sumpah ya, gak nyangka banget dengan harga segitu udah dapat desaign fleksible kayak gini!



Kenapa Harus ASUS Vivobook GO 14 (E1404F)?

Ada beberapa alasan kuat, selain harganya yang sangat terjangkau, mulai dari 6 jutaan aja, kita sudah dapat berbagai keunggulan laptop ini! Buat Saya pribadi, ada 3! Cukup 3 aja, karena takut seperti alur love story biasanya, kalau tahu terlalu banyak, kita akan terlalu cinta.

 

Tanggung banget loh ini laptop!

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini punya desaign body yang simple menurut Saya. Tapi jangan salah, faktanya body tersebut telah mengalami banyak ujian, sehingga berhasil mendapatkan standarisasinya tersendiri, yang bagi Saya itu ‘waw’ banget. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sudah punya sertifikasi lolos ujian ketahanan berstandar US Militari Grade, yang dalam prosesnya ada 26 poin pengujian. Mulai dari tekanan, temperatur, kelembaban, hingga resistensi terhadap benturan. Solusi banget kan buat kalian yang kadang melakukan gerakan ‘barbarly’ tanpa disadari, haha.


 

Ringkas, Ringan, dan Layar Full HD!

Body-nya yang tangguh juga diimbangi dengan bobot yang ringan! Hal ini juga yang membuat saya tertarik dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Pikiran saya, kalau berbau-bau militerkan pasti berat ya, huft. Tapi ternyata laptop ini tuh mengubah perspektif saya. Laptop ini tuh beratnya Cuma 1,3 Kg loh… Dan ketebalannya juga 17,9 mm ajah! Beneran ringan dan cocok buat dibawa ke mana-mana. Kecintaan traveler banget sih ini.

 

Dan yang bikin kaget lagi! Ini laptop bisa dibuat mode flat 180° loh…. Gak nyangka banget laptop dengan harga 6 jutaan bisa melakukan hal ini. Ke mana saja saya selama ini, haha. Untuk beberapa kegiatan, mode seperti ini bermanfaat banget pastinya. Dan soal kelengkapan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga punya berbagai port untuk menunjang produktifitas, seperti port USB Type-C, HDMI, hingga audio jack. Plus, yang gak boleh dilewatkan juga adalah keyboard ErgoSense yang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik serta mengurangi kelelahan pada jari kitaMenarik sekali bukan!



Layarnya juga Full HD loh! Jadi, kalau melakukan kegiatan menyangkut visual, yang ditunjukan layar laptop ini udah sangat baik, tajam dengan detailnya, jernih dengan perpaduan warna yang ditampilkan. Layar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga punya fitur low-blue light, yang telah disertifikasi oleh TÜV RHEINLAND, yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru ke mata. Sisi modern dan elegan laptop ini juga didukung dengan NanoEdge Bezel yang membuat rasio layar terhadap body meningkat.



 

Harga Terjangkau dengan Hardware Terbaru!

AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru hadir di laptop ini! Dengan harga mulai dari 6 jutaan aja, kita sudah bisa punya laptop dengan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik. Untuk kebutuhan sehari-hari yang dinamis, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini bisa banget deh dipilih. Memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB juga mendukung  performa laptop ini. Kecepatan yang lebih tinggi pun ditawarkan, yang tentunya akan berpengaruh pada durasi pemakaian baterai yang lebih tahan lama. Dan ketika memori besar, tentu membuka berbagai aplikasi pun menjadi lebih mudah dan gak lemot.



Bagaimana, 3 alasan ini cukuplah ya buat bikin kalian tertarik mengajak ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) traveling? Kalau iya, cus langsung dimiliki sekarang juga!


4 comments

  1. Navigate through my insights on the laptop's robust specifications, ensuring that it can keep up with your dynamic lifestyle. Whether you're working remotely, editing travel photos, or streaming your favorite content, this laptop is a versatile companion that never misses a beat.

    ReplyDelete
  2. Amazing, Your blogs are really good and informative. Kecepatan yang lebih tinggi pun ditawarkan, yang tentunya akan berpengaruh pada durasi pemakaian baterai yang lebih tahan lama. Dan ketika memori besar, tentu membuka berbagai aplikasi pun menjadi lebih mudah dan gak lemot estate tax lawyer attorney business. I got a lots of useful information in your blogs. It is very great and useful to all. Keeps sharing more useful blogs...

    ReplyDelete
  3. The ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) seamlessly blends style and portability, making it the ideal laptop companion for your on-the-go lifestyle. With its sleek design and impressive performance, this laptop not only meets but elevates your travel computing needs.||Monmouth County Reckless Driving Attorney ||New Jersey Careless Driving Statute

    ReplyDelete
  4. The ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) seems like a perfect travel companion! Its durability, affordability, and sleek design make it an ideal choice for content creation on the go. Thanks for the insightful review!
    How to Get Divorced in New York

    ReplyDelete