Pengalaman Main ke Pekan Raya Jakarta (PRJ), Bisa Kurban Juga Loh Di Sini!

Pekan Raya Jakarta atau yang biasa kita sebut PRJ, rasa sudah lama sekali saya tak datang ke event tahun yang satu ini. Pas sampai di lokasi, langsung takjub sama antusias masyarakat yang bahkan ketika PRJ belum buka saja sudah terlihat antrian yang panjang sekali. Sudah terbayang sih di dalamnya seperti apa, tapi tak membuat saya pulang lagi, malah tambah penasaran, apa sih yang bikin PRJ ini banyak diminati?



   Beli tiket secara online adalah langkah awal, dan langkah yang tepat kalau kalian ingin menghabiskan waktu dan tenaga di PRJ tahun ini. Soalnya, kalau kalian belum beli tiket, dan ingin beli on the spot, dipastikan kalian harus antri dua kali. Pertama antri tiket masuk, dan kedua antri masuk gate. Dan prosesnya tak memakan waktu yang sedikit, bisa dibilang wasting time

 

Setelah berhasil melewati gate injangan lupa buat ambil selembaran yang berisi kumpulan kupon diskonnya, lumayan banget loh, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari selembar kertas tersebut. Misalkan, bisa dapat sosis gratis, lumayan kan buat bahan bakar sebelum explore PRJ. Haha. Saya sarankan juga untuk menggunakan baju yang nyaman serta bawa kantung belanja atau koper (jika perlu) ketika kalian benar-benar berniat belanja di sini. Dan satu lagi, datangnya dari jam buka deh, karena semakin malam semakin ramai.




APA YANG SPESIAL DI PRJ TAHUN INI?

Saya datang di weekday, dan baru tahu kalau PRJ bukanya jam 15:30 WIB, untuk harga tiketnya beragam, Senin 30K, Selasa-Kamis 40K, dan Jumat – Minggu 50K. Jujurly, baru tahu banget. Haha. Karena memasuki waktu Ashar, saya dan teman-teman pun beribadah terlebih dahulu. Dan ini hal pertama yang saya anggap ‘spesial’ dari Pekan Raya Jakarta tahun ini, di mana tempat ibadah bagi kaum muslim cukup banyak dan terjangkau, salah satunya dari Dompet Dhuafa yang menyediakan mushola di dua titik, di Selasar Hall C3 dan Gambir Expo.



 

Mushola nya juga gak asal berdiri kok, benar-benar disediakan dengan berbagai fasilitas ibadah yang mumpuni, luas, bersih, dekat tempat wudhu, tersedia sarung, dan dekat spot duduk untuk ruang tunggu. Saya pribadi nyaman ibadah di sini. Dan ini membantu banget loh, secara yang datang ke PRJ tuh banyak banget, jika tempat ibadahnya sedikit pasti antri banget kan, dan waktu salat keburu habis, apalagi untuk salat magrib.



BISA KURBAN JUGA LOH DI PRJ!

“Apa aja bisa kita temukan di PRJ”, tahun ini saya percaya dengan ucapan tersebut. Saat asik keliling, dan menghindari antrian booth-booth viral di PRJ, saya melimpir ke dalam hall, dan pas melintas, kok ada kerumunan dengan penampakan bando domba yang lucu. Seketika saya gagal fokus, dan ikut kerumunan. Ternyata ini tuh boothnya Dompet Dhuafa, yang saat itu sedang ada talkshow seputar hewan kurban. Setelah diingat-ingat, memang seminggu lagi Idul Adha tiba sih.

 

Tebar Hewan Kurban (THK) yang merupakan salah satu program unggulan Dompet Dhuafa menjadi solusi buat kalian yang ingin berkurban dengan cermat. Sebuah program pemberdayaan peternakan lokal yang digagas Lembaga kemanusiaan yang satu ini pun memberikan begitu banyak kemudahan, mulai dari pembelian, distribusi, hingga pertangung jawabannya. 



Yang saya suka dan tangkap dari talkshow sore itu adalah, peran Dompet Dhuafa terkait distribusi hingga pelosok negeri terhadap hewan-hewan kurban yang kita beli dari mereka. Wilayah yang jadi sasaran pun wilayah-wilayah terpencil dan terluar, yang minim akan akses persebaran daging kurban, kemudian wilayah yang terdampak bencana, hingga wilayah dengan tingkat kemiskinan yang tergolong tinggi dan termasuk wilayah krisis kemanusiaan. 

 

Satu Kurban, Banyak Kebaikan, menjadi tagline Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa tahun ini. Hal tersebut juga dibuat nyata dengan menghadirkan Sentra Ternak Dompet Dhuafa di 12 Provinsi yang menjadi pemasok utama hewan kurban. Hewan-hewan kurban tersebut nantinya akan diambil dari komunitas peternak lokal. Tak sampai pengadaan saja, tapi juga program pengembangan diciptakan oleh Dompet Dhuafa melalui Kampung Ternak Nusantara, di mana mereka membina para peternak demi menghadirkan hewan kurban yang mumpuni untuk dikurbankan, mulai dari kesehatan hewan, kebersihan kandang, serta upaya tercapainya syarat-syarat hewan kurban sesuai syariat. 



KEUNTUNGAN KURBAN DI DOMPET DHUAFA? ATAU DI PRJ?

Enggak ribet! Adalah jawaban dari saya. Intinya kita tinggal terima beres aja, bahkan untuk urusan kepercayaan, kalau kita berkurban melalui Dompet Dhuafa, kita gak perlu khawatir, karena nanti akan ada sesi reporting digital (email, WA atau SMS), akan terlihat statusnya sudah sejauh mana hewan kurban kita. Mulai dari persiapan, pemotongan, hingga pendistribusian. Terus, kalau kalian beli hewan kurbannya di Pekan Raya Jakarta sekarang juga, sedang ada potongan harga loh… Tapi gak memotong kualitas hewan kurbannya ya. Dan ini penawaran menarik banget, tapi hanya sampai 26 juni 2023 ya…



Atau, kalau gak sempat ke booth nya Dompet Dhuafa di PRJ, jangan khawatir, kalian tinggal buka aja website mereka di https://kurban.dompetdhuafa.org, lalu pilih hewan kurban yang kalian inginkan dan klik ‘Kurban Sekarang’ terus tinggal lanjut ke pembayaran deh. Selesai, simple banget kan.

2 comments

  1. "Xperience's electrifying performance at the Jakarta Fair (PRJ) is a musical thrill ride, showcasing their dynamic talent and leaving audiences with an unforgettable concert experience."||How Much Does A Divorce Cost in New York State||How Much Does A Divorce Lawyer Cost in New York

    ReplyDelete
  2. How fast can you get a Divorce in New York
    High Net Worth Divorce Attorney in New York
    Visiting the Jakarta Fair, or Pekan Raya Jakarta, was an exhilarating experience. The vibrant atmosphere teemed with diverse cultures, showcasing Indonesia's rich heritage. Stalls offered an array of traditional delicacies, from spicy sambal to sweet martabak, tantalizing taste buds. Colorful performances, including traditional dances and modern music, delighted the senses.

    ReplyDelete