Ide Aktivitas Seru Saat Kumpul? Main Santai Aja Lagi Yuks!

Kadang bosan gak sih kalau kumpul sama teman-teman atau keluarga ngelakuin aktivitas yang itu-itu aja? Atau justru bingung mau ngapain pas kumpul? Bingung nyari topik obrolan? Dan lama-lama jadi jenuh?Jujur ya, saya pribadi belakangan merasakan hal seperti itu kalau lagi kumpul! Apalagi nih ya, ada situasi di mana kita tuh bakal bosan main ke luar, ke mall misalnya, entah itu karena memang mood atau belum gajian, haha. Intinya bosan aja! Ingin sesuatu yang beda gitu kalau lagi kumpul! Kalian pernah gak sih merasakan hal kayak gini?



   Santai Aja Lagi. Saya rasa permainan yang satu ini bisa jadi solusi buat permasalahan tadi. Bagaimana enggak, konsep permainannya seru ‘parahhh’ dan bisa dimainkan untuk banyak orang. Tapi enggak cocok deh buat kalian yang baperan! Karena game karya anak bangsa ini mengandung lelucon yang bisa bikin sakit hati kalau kita tak kuat menahan emosi dan mental. Selain itu, permainan ini juga sebaiknya dimainkan oleh orang yang sudah 17 tahun ke atas ya… Soalnya leluconnya juga rada unholy gitu…

 

Sebenarnya Saya juga merasa rada ‘ketinggalan’ sih, soalnya party game yang satu ini tuh ternyata sudah ada sejak 2018, meskipun secara indie ya diluncurkannya, dan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 5000 copy di IndonesiaWaw. Dan pas Saya coba mainkan, masih masuk kok di zaman now ini, masih tetap seru dan bikin ngakak! Apalagi produknya makin kreatif dan out of the box, ada 3 edisi baru yang unik banget deh! Edisi Wong JowoEdisi Azabdan Edisi Wibu.




Kartu Hijau: “Jangan kasih tahu orang ya, kadang gw suka horny mikirin …… “

Kartu Putih: “Menjadi budak gacha” 

 

Cara main ‘Santai Aja Lagi’ bagaimana sih?

Cara mainnya gampang banget! Satu menit aja dijamin udah langsung paham pasti. Santai Aja Lagi ini adalah permainan yang terbilang cocok banget buat orang Indonesia, kultur kita yang suka kumpul tuh klop banget deh sama kehadiran permainan ini, makanya syarat utama untuk memaikan Santai Aja Lagi adalah ramean, alias banyak orang. Semakin banyak, semakin seru. Tapi maksimal 20 orang aja ya. Untuk minimalnya sih, kalau di rule book nya tuh 4 orang, tapi menurut Saya, dua atau tiga orang juga it’s okay kok buat mulai bermain. Malah bakal lebih 'intim' karena semakin terbuka, ups.

 

Sebelum mulai, kita bisa memilih konsep permainan apa yang mau kita gunakan. Santai Lagi Aja ini punya peraturan yang banyak dan bisa kita kembangkan. Kalian bisa baca deh pokoknya di Rule Book ya… Dasarnya permainan ini sih sebenarnya mudah banget. Ingat ya, Kartu putih adalah jawaban, dan kartu hijau adalah pertanyaan.



Konsepnya begini, se-simple, para pemain diberikan 10 kartu putih, dan harus mencocokannya dengan kartu hijau yang keluar dari tumpukan di tengah (ambilnya satu persatu gitu). Tapi kalian jangan kaget kalau pertanyaan-pertanyaan yang keluar dari kartu hijau akan membuat kita memutar otak untuk mencari jawaban pada kartu putih yang kita miliki. Jawaban terlucu bisa jadi pemenangnya dan jawaban paling garing pun bisa juga jadi pemenangnya. Tergantung peraturan apa yang kita sepakati di awal. Bisa pakai sistem point, atau sistem bandar yang bertugas sebagai juri.

 

Sejatinya menurut Saya, permainan ini menyampingkan yang menang dan yang kalah, karena suasana yang dibuat saat kita memaikannya benar-benar bikin lebih mengenal satu sama lain dengan cara yang unik dan menarik. Walaupun jawabannya rada jokes, dan tergantung bagaimana kita menerimanya, makanya harus kuat mental dan gak baperan deh main ini tuh. Sepanjang main Santai Aja Lagi, perut seperti dikocok karena jawaban yang keluar dari Saya dan teman-teman tuh rancu banget! Beneran gak habis thinking deh pokoknya. Menghibur banget ini game, cocok buat refreshing dan bikin quality time in another way.



Beli ‘Santai Aja Lagi’ di mana sih?

Kamu nanyaaee… kamu bertanyaee-tanyaee? Sini saya kasih tahu beli permainan yang satu ini di mana! Udah banyak banget kok beredar di toko boardgame di Indonesia, tinggal tanya aja “Kak ada Santai Aja Lagi gak?” gitu!

 

Atau, kalau mau gampang sih beli di online aja, duduk manis, ambil HP, langsung buka Tokopedia dan cari deh official store Santai Aja lagi, namanya santaiajalagi official ya, jangan sampai salah deh kalian! Setelah itu tinggal pilih produknya dan bayar. Kalau udah semua, Santai Aja Lagi siap menuju ke tempat kalian



 

Oh iya, jangan lupa juga nih buat ngepoin sosial media mereka di @santaiajalagi.official karena banyak info menarik dan adminnya tuh lagi suka bagi-bagi hadiah loh… Yakin gak mau?

4 comments

  1. Essays are an important part of many students' academic lives, but they can be stressful when time is short. This is especially true if you have an assignment due and need write my essay in 1 hour, go to site https://onehouressays.com. They provide you with professional writers who can create a high-quality essay in a short amount of time. The service as typically reliable and offer low prices for their writing services.

    ReplyDelete
  2. Embrace the power of nostalgia with movie marathons, karaoke nights, or storytelling sessions that evoke laughter and heartfelt conversations. Create a cozy ambiance with a campfire, s’mores, and storytelling under the stars for a magical evening.
    abogados de bancarrota playa de virginia

    ReplyDelete
  3. Thanks for this wonderful post

    Their role embodies a commitment to guiding couples through the divorce journey with compassion, understanding, and the expertise needed to create equitable resolutions. How to get a No Fault Divorce in New York

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete