Review Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett!

Sumpah ya, saya kembali jatuh cinta sama produk Scarlett, shampoo dan conditioner-nya ternyata membantu banget jernihin pikiran dan maksimalin liburan saya ke Karimunjawa beberapa waktu lalu. Bayangin aja ya, rambut abis panas-panasan di bawah terik matahari, terus diajak nyebur ke air laut yang asin! Beneran lepek-kering-lepek-kering bikin rambut jadi gak sehat, kering dan kasar banget. Dan merasa beruntung banget karena saya memutuskan untuk mencoba produk haircare di waktu yang tepat.



   Sudak tak diragukan lagi produk Scarlett tuh unggul banget dalam visual, kedua produk haircare-nya punya warna yang cantik dan pas untuk mempercantik tampilan kamar mandi. Ini juga yang menjadi salah satu alasan saya untuk mencobanya. Selain review teman-teman saya yang sudah pakai, katanya shampoo Scarlett wanginya enak dan manfaatnya langsung terasa. Untuk pembelian produknya pun mudah sekali, bisa secara online melalui Whatsapp atau official store-nya di Shopee.


Dengan kemasan botol plastik tebal transparan membuat produk ini aman dibawa ke mana-mana, terbilang simple dengan tutupnya yang flip-top pada produk shampoo, dan pump untuk yang conditioner. Meskipun ukurannya rada besar yaitu 250 ml jadi harus masuk bagasi kalau naik pesawat. Yang saya suka lagi dari produk-produk Scarlett tuh ada barcode yang membuat kita semakin percaya akan orisinalitas produknya. Dan yang pasti, seluruh produk Scarlett itu Non tested on animal, serta sudah terdaftar di BPOM.



Wajib Sih Nyobain Yordania Sea Salt Shampoo Scarlett Ini!

Wanginyaaaa! Astaga, saya suka sekali dengan aroma bunga magnolia yang khas. Langsung bikin segar dan cukup lama nyantol di hidung. Jujur ya, seingat saya ini kali pertama saya mencium aroma ini dengan sadar, terbilang unik, dan lama-lama jadi harum serta menyegarkan. Oh iya, shampoo ini tuh saya bawa dan pakai pas kemarin traveling ke Karimunjawa. Saya ingat banget, saat itu cuaca panas dan harusnya membuat rambut mudah lepek dan kulit kepala gatal, tapi karena Yordanian Shampoo Scarlett ini mengandung Sea Salt yang mampu menyerap serta mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala, jadi alhamdulillah permasalahan tadi tak saya rasakan.



Sea Salt juga membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala. Jadi minim gatal dan kepala terasa lebih enteng, cocok banget buat yang suka panas-panasan di luar. Setelah pemakaian beberapa kali, saya juga merasa rambut lebih kuat, tak mudah rontok dan bercabanglebih sehatlah intinya. Yang saya suka lagi, tekstur shampoo ini tak terlalu padat, dan seingat saya busa yang dihasilkan cukup banyak dengan pemakaian yang sedikit. Jadi bisa lebih irit gitu, hehe.


Tak seperti sensasi mint yang melekat di kepala, tapi Yordanian Sea Salt Shampoo ini terbilang menyegarkan dan membuat fresh, ada sensasi dingin di kulit kepala meskipun tak lama setelah dibilas. Mungkin karena salah satu manfaat sea salt, yaitu membatu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala, jadi efeknya langsung terasa. Kandungan sea salt-nya juga membantu membuka kutikel (bagian terluar dan terkuat dari batang rambut), sehingga sangat membantu untuk perawatan rambut selanjutnya. Semacam, setelah kulit kepala benar-benar bersih, dan kutikel terbua, jadi rambut siap mendapatkan perawatan tambahan agar semakin sehat, salah satunya dengan conditioner Scarlett!



Maksimalkan Sehat Rambut Dengan Conditioner Scarlett Yuks!

Jujurly, saya tak terlalu terbiasa menggunakan conditionet setelah keramas. Tapi belakangan, karena efek pemakaian berkelanjutan, saya akhirnya ketagihan. Rambut lebih lembut dan mudah diatur. Jadi gak kusut-kusut banget meskipun gak sisiran, dan pas sisran pun gak terlalu banyak rambut yang patah pas ketarik, jadi lebih kuat juga. Wangi conditioner-nya enak, meskipun cukup strong, tapi saya suka aroma evening primroseatau bunga sedap malam dari produk ini. 


Dari segi tekstur, terbilag cukup padat, tapi gak terlalu berminyak, jadi pas membersikan tangan sangat mudah dan tak membuat licin tangan. Efek di rambutnya pun demikian, licin tapi gak too much. Cara pemakian juga ternyata mudah ya, cukup di-pump secukupnya, kemudian oles dan ratakan hingga ujung rambut, tapi jangan sampai kena akar/kulit rambut ya. 



Selain melembabkan rambut, menggunakan conditioner juga bisa membuat kutikula lebih kuat, jadi rambut tak mudah patah. Dan yang paling terlihat adalah rambut jadi lebih berkilau. Saya pribadi tak terlalu punya permasalahan rambut yang serius banget, tapi setelah menggunakan produk hair care Scarlett, saya merasa kulit kepala lebih sehat dan segar, kemudian rambut lebih kuat dan berkilau. Untuk cowok, Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini membantu banget sih merawat rambut dengan sangat simple.




No comments