Terbaru dari ANTV, Koplo Superstar Siap Lahirkan Penyanyi Koplo Berkelas!

Semua yang di-koplo-in pasti makin hits! Bener gak sih? Menurut saya sih “Iya banget”, di TikTok apalagi. Bisa dibilang sudah go internasional gitu. Apalagi, koplo itu jenis musik yang punya efek langsung cukup kuat, dengerin sedikit aja rasanya sudah bisa bikin bagian tubuh lain bergoyang. Asik banget untuk dinikmati. Dan bagi pecinta koplo, atau yang telinganya kopo-able, dan dengerin dikit langsung joged, ada kabar gembira nih! Karena sekarang ada program TV yang akan mengangkat musik koplo jadi semakin berkelas, namanya KOPLO SUPERSTAR!



   Baru banget mulai loh ini! Tadi malam, 13 Agustus 2022, program TV terbaru dari ANTV yang berjudul KOPLO SUPERSTAR mengudara. Jadi ini tuh ajang kompetisi pencarian bakat di industri musik tanah air yang concern pada genre koplo. And fyi nih ya, ini adalah program koplo pertama dan terbesar di Indonesia saat ini. Salut banget saya sama ANTV yang bikin acara ini, secara koplo tuh bisa dibilang salah satu warisan musik kita juga kan, tepatnya berasal dari Jawa Timur, khususnya di daerah pesisir Pantura. 


Proses audisinya sudah berlangsung sejak 23 Mei 2022 sampai 16 Juli 2022. Jadi telat deh kalian yang baru mau ikutan, tapi jangan khawatir, karena bisa jadi ajang ini bakal ada terus-terusan. Dan kalian yang mau ikutan tahun depan, bisa tonton dulu deh ya program yang sedang berjalan ini, biar ada gambaran dan bisa mengatur strategi untuk menang, hehe.



Ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk mengikuti acara ini, mulai dari batas usia minimal 15 tahun, penampilan dan kemampuan vocal menarik, wajib memiliki akun sosmed, dan syarat lainnya yang bisa kalian cek lengkap di https://www.intipseleb.com/koplo-superstar ya.... Untuk audisinya sendiri ada 2 cara, bisa melalui online dengan mengirimkan video hasil cover lagu koplo yang harus diupload di Instagram/Tiktok. Dan audisi offline yang berlangsung di kota-kota besar, seperti Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta.

 

Kenapa Harus Nonton Koplo Superstar ?

Sejujurnya saya cukup takjud ketika mengetahui kalau Rans Entertainment ikut terlibat dalam kehadiran acara ini. Bekerjasama dengan ANTV, RANS berharap ajang ini mampu menemukan penyanyi baru koplo berkualitas yang siap berkompetisi dan berkembang di industri musik tanah air. Secara tak langsung, acara ini juga menjadi ruang untuk genre koplo semakin eksis dan mengikuti arus musik yang dinamis saat ini.


Semua akan koplo pada waktunya”, ujar Raffi Ahmad. Ya, benar banget sih, meskipun hanya beberap saat, tapi nyatanya koplo mampu menghipnotis tubuh untuk berjoget mengikuti irama. “Koplo ini musik yang asik, asli Indonesia, dan banyak yang suka”. 



Sejak dibuka perdaftarannya, KOPLO SUPERSTAR sudah berhasil menghipnotis ribuan orang untuk menampilkan bakatnya. Dan terpilihlah 100 peserta yang mendapatkan kesempatan untuk tampil di depan juri. Unik dan PD banget! Kesan saya ketika bertemu secara langsung dengan beberapa peserta. Mba Riana dari Sleman salah satunya, peserta yang ingin mencari pengalaman dan ingin menjadi superstar ini mendapatkan kesempatan emas, dan ingin menampilkan kemampuannya secara maksmila di depan para juri! Penasaran gak? Langsung deh, tonton di ANTV ya….


Ada juga Mak Don, yang penampilannya ‘nyentrik’ dengan topi dan riasan di wajahnya. Jujur say asalut banget sama tingkat kepercayaan dirinya, dan saya rasa itu merupakan salah satu modal awal untuk menjadi seorang bintang. Konsep kostum yang ia pakai judulnya ABG Tuwir, “karena saya mau nyanyi ABG tua” katanya berapi-api. Lolos gak ya dia kira-kira? Kalau mau tau, cus langsung tonton di ANTV pastinya!



Musik untuk semua! Ketika bertemu dengan peserta yang satu ini, otak saya langsung berkata demikian, dan diperlihatkan langsung bagaimana KOPLO SUPERSTAR ini hadir untuk semua orang, termasuk orang yang berkebutuhan khusus. Mas Slamet Riyadi namanya. Ia berasal dari Trenggalek, Jawa Timur. Kecintaannya terhadap bernyanyi dan menciptakan lagu, membuat iya yakin ikut ajang ini. Meskipun punya keterbatasan fisik, tapi semangatnya bernar-benar tanpa batas. 



Dari 100 peserta yang sudah ‘bertarung’ di studio ANTV beberapa waktu lalu, nantinya akan dipilih 20 peserta yang akan tampil di atas panggung megah dan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah serta mendapatkan kontrak ekslusif bersama dengan ANTV dan RANS Entertainment. Dan pastinya, semua peserta yang tampil bukan peserta biasa loh, karena juri-juri KOPLO SUPERSTAR ini enggak sembarangan, semua ahli di bidangnya. Mau tau gak siapa aja?


Siapa Aja Sih Host & Juri Koplo Superstar? 

Program terbaru dari ANTV ini akan dipandu oleh 4 seniman tanah air yang punya karakteristik masing-masing, diantaranya Raffi Ahmad, Wika Salim, Rina Nose, dan Marsel Widianto. Kebayang gak sih kolaborasi mereka seperti apa nantinya? Saya pribadi mulai membayangkan kelucuan Rina dan Marcel yang berpadu dengan Raffi serta kecantikan Wika Salim. Dan saya pribadi juga melihat beberapa poin, kenapa sih ANTV memilih mereka sebagai host?


Sebagai sosok pekerja keras, Rafi dinilai mampu menularkan semangatnya kepada para peserta hingga program ini secara keseluruhan. Kemudian pemilihan Rina Nose dan Marcell menjadi ‘sisi penghibur’ dengan karakter lucu mereka. Dan satu lagi, Wika halim sebagai ‘pemanis’ karena kecantikannya yang membuat balance bagi para host memandu acara ini.



Tentunya berat bagi ANTV memilih juri untuk program ini, apalagi ini program perdana bertema koplo. Dan bisa dibilamg, strategi pintar dipilih oleh ANTV dalam memilih Pasha ‘Ungu’, Iyeth Bustami, Denada, dan Thomas Djorgi, untuk memilih satu di antara ratusan orang yang mendaftar ajang ini sebagai KOPLO SUPERSTAR.


Pasha dengan kharisma anak bandnya, sebagai frontline tentu punya andil dalam mengajarkan peserta untuk dapat menguasai panggung mulai dari menemukan, membentuk, hingga memancarkan aura bak seorang bintang. Kunci kesuksesan menjadi superstar pastinya ini. Dan kalian tuh kangen gak sih sama penampilan Pasha? Kalau iya, jangan sampai terlewat deh buat menyaksikan program terbaru ANTV yang menjadi ajang kompetisi music koplo pertama dan terbesar di Indonesia. 


Bukan hanya pinter nyanyi, tapi kita mencari paket lengkap ujar juri selanjutnya, pedangdut yang masih eksis meskipun sudah 37 tahun berkarya di jagat industri musik tanah air, yaitu Thomas mungkin. Ia akan lebih concern pada pengembangan ide peserta dalam menemukan tarian baru, joget yang harmonis dengan musik koplo dan karakter pesertanya. “Harus punya ciri khas, ciptakan gerakan sendiri, jangan terlalu dibuat-buat, jangan memaksakan, tapi tetap ikuti irama” tegasnya. Karena tanpa goyangan, apalah artinya koplo, iyakan? Hehehe.



KOPLO SUPERSTAR sejatinya bisa menjadi tontonan umum yang bisa membantu kita rileks setelah menjalani aktivitas. Melihat banyolan lucu para host dan berbagai infomrasi music dari para juri, serta penampilan peserta yang bisa jadi adalah bintang masa depan musik tanah air. Makanya jangan lupa disaksikan ya, karena sudah tayang pertama tanggal 13 Agustus 2022 kemarin jam 20:00! Hayooo kalian dukung yang mana……

No comments