Pengalaman Menggunakan NYALA, Paket Lengkap Finansial Masa Kini!

Ternyata cuma mimpi. Sudah senang banget padahal sampai di Singapura, jalan-jalan di Changi Airport sambil menikmati fasilitasnya yang bikin kangen, mulai dari kursi pijat gratis sampai entertainment deck-nya. Meskipun hanya mimpi, tapi cukup mengobati rasa kangen saya traveling ke luar negeri, dan kembali berharap pandemi ini segera terkendali agar border dibuka semua, haha. Uniknya, semesta seakan merespon mimpi tersebut, yang kemudian mempertemukan saya dengan layanan perbankan NYALA dari OCBC NISP. Apa hubungannya?



   Sedang asik scroll Instagram, sampailah mata saya di sebuah iklan dengan kalimat ‘Transaksi valas 12 mata uang di dalam satu aplikasi’. Jujurly, saya langsung tertarik, dan semakin kepo dengan akun Instagram @ocbc_nisp, media sosial bank yang mengeluarkan pernyataan akan keunggulan produk tersebut. Meskipun tak terlalu detail penjelasannya, tapi intinya, langkah pertama yang harus saya lakukan adalah membuka tabungan melalui ONe Mobile. Tanpa pikir Panjang, dan karena download-nya gratis juga, saya langsung cari di App Store kemudian unduh.

 

Sambil nunggu unduhan selesai, saya mulai mencari beberapa info tentang layanan NYALA. Selain iming-iming 12 mata uang tadi dan muka Rich Brian yang terlukis di otak saya karena kolaborasi dengan OCBC NISP beberapa waktu lalu dalam #TAYTB, alias Tidak Ada Yang Tidak Bisa (entah sekarang masih apa kaga), tentunya saya harus tahu kalau layanan ini benar-benar bisa dan akan saya gunakan. 

 

NYALA, sebuah layanan perbankan dari OCBC NISP yang punya dan memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kita miliki sebagai nasabah baru OCBC NISP, mulai dari tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, hingga produk investasi. Jika totally asset yang kita punya ada di angka 1 juta, maka keunggulan dari layanan NYALA bisa kita dapatkan, seperti BEBAS biaya admin, GRATIS 10X transfer antar bank via aplikasi, serta GRATIS Tarik tunai di ATM mana pun.


Semudah Ini Punya Layanan NYALA!

Aplikasi ONe Mobile telah terpasang di smartphone saya. Langsung saya buka, kemudian pilih Bahasa. Kita bisa pilih Bahasa Indonesia dan Inggris dalam penggunaanya. Kemudian saya klik ‘Daftar ONe Mobile’ lalu pilih Belum Punya Rekening OCBC NISP. Setelahnya, itu saya langsung dihadapkan dengan pilihan NYALA dan Specific Produk, tentunya saya pilih NYALA, secara langsung dikasih tahu keuntungan layanan tersebut di layar.

 

Buat tips nih, sebelum memulai proses pembukaan, jangan lupa siapan e-KTP ya, jangan kayak saya yang lupa akan hal penting ini, haha. Oh iya, selain buka via ONe Mobile, ternyata layanan NYALA ini juga bisa diproses melalui https://onestore.ocbcnisp.com

 


Selanjutnya, seperti biasa saja, tinggal isi data diri, pekerjaan, dan info personal lainnya. Pokoknya, kalau sudah di tahap membuat ID Pengguna serta password, berarti proses pembukaan sudah di jalan yang benar. Ini yang rada krusial sih, proses verifikasi akun, alias Know Your Customer (KYC) melalui video callYa, wajar sih untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga terkait keamanan, hal ini wajib dilakukan. Kalau beruntug, enggak perlu nunggu lama kok, prosesnya cepat


Setelah itu tinggal setor dana awal sebesar 200K (bisa dengan system transfer, karena rekening kita kan sudah aktif setelah verifikasi tadi) dan selesai deh! Saya resmi punya layanan NYALA dan siap explore sendiri terkait layanan tersebut di ONe Mobile. Menurut saya, pembuatannya mudah sih, engga perlu keluar rumah, tinggal duduk manis dan tersambung internet. Se-simple ituhhhhh!


Kenapa Harus NYALA?

Setelah punya NYALA, saya merasa sedikit gagal fokus. Masih inget gak tujuan awal saya pengen punya layanan ini? Sekedar kepo, dan berpikir kalau bisa nabung SGD serta mata uang lainnya tanpa perlu ribet pindah aplikasi atau buka tabungan baru. Di NYALA, melalui ONe Mobile semua menjadi mudah dalam satu aplikasi. Buat traveling ke luar, ini bermanfaat banget loh.



Ternyata, hasrat saya memiliki NYALA tak sampai di kemudahan tabungan valas saja, melainkan keunggulan lainnya yang ditawaran dari layanan ini. Dan bukan sekedar gratis biaya admin ini-itu juga loh…. 


Setelah mencoba aplikasi ONe Mobile beberapa hari, saya semakin merasakan betapa bergunannya kombinasi aplikasi dan layanan NYALA ini untuk kemudahan finansial masa kini. Ibarat kata, paket legkap banget deh!

 

Menyatukan Unsur-Unsur Finansial Penting!

 

Bukan hanya tabungan/simpanan saja, geser pake jari sedikit saya bisa langsung ke fitur Investment, dan juga Loan. Beli investasi dan mengajukan pinjamannya pun cukup lewat ONe Mobile saja, gak pake ribet. Jenis investasi yang ditawarkan pun beragam mulai dari 20K per hariMurah banget kan! Lebih mahal beli minuman Boba nampaknya, haha.



Balik lagi juga nih ke peran NYALA yang memberikan kemudahan buat kita yang ingin punya tabungan mata uang asing serta transfer valas. Enggak perlu datang ke cabang atau buka tabungan baru, cukup satu layanan, yaitu NYALA. Dan melalui aplikasi ONe Mobile tentunya. 

 

Pengatur Finansial Masa Kini!

 

Melalui ONe Mobile, kita juga bisa mengontol pengeluaran Kartu Debit Online dan Credit Card, jadi enggak perlu nelpon call center, menghemat waktu dan biaya telpon kan, hehe. Atau kalian mau belajar sekalian? Tentang sejauh mana diri kita siap secara finansial? OCBC NISP juga punya cara seru loh untuk mengetahui hal itu, kalian bisa deh ikutan Financial Fitness Class & Financial Fitness Check Up melalui website www.ocbcnisp.com atau bisa langsung ke https://ruangnyala.com



Alat Pembayaran Kekinian!

 

Secara keseluruhan, Aplikasi ONe Mobile terbilang simple buat saya, mudah dan nyaman digunakan. Saya suka kombinasi warnanya, merah dan putih, selain kebanggaan warna bank OCBC NISP tentunya warna Indonesia juga kan, haha. Tampilannya fresh dan clear, meskipun untuk masuk home pas di awal rada lama saya rasakan.  Terkait keamanan juga patut diacungi jempol karena sudah menggunakan Face ID/Fingerprint serta dilengkapi dengan PIN untuk setiap transaksi. Kode OTP pun hanya saya rasakan saat log in pertama kali, selebihnya, kalau pun keluar dan mau log in lagi tinggal masukin password/face ID saja. Jadi gak pusing nungguin SMS, hiks.



Melalui ONe Mobile, kita bisa langsung beli dan bayar ini-itu, mulai dari pulsa, paket data, Topup e-Money, tiket pesawat, bayar asuransi, BPJS, sampai zakat pun bisa. Mau bayar makanan juga tinggal scan QR Code saja. 



PENTING!!!


Bagimana? Tertarik gak punya layanan perbankan digital NYALA? Mudah banget kan bukanya, tinggal download palikasi ONe Mobile saja. Dan kalau kalian mau buka, jangan lupa pakai kode ONBLOGARS ya, biar bisa dapat cashback 250K! Ingat, hanya sampai 31 Desember 2021 loh!

 

info lengkap bisa kalian cek di https://www.ocbc.com/promo/2021/09/01/promo-nyala250-blogger ya....

1 comment

  1. Navigating my finances has never been smoother – NYALA's comprehensive financial package delivers a seamless ||divorce lawyers in nassau county new york||How much does a Divorce cost New York and user-friendly experience, combining efficiency with a user-centric approach. Today's complete solution, NYALA, sets a new standard in simplifying financial management for a stress-free and empowered financial journey.





    ReplyDelete