Yuk Lestarikan Bumi Dengan Gerakan Sapu Gelas Bersama Chatime!


Rasanya semakin segar. Menu Chatime andalan yang biasa saya pilih, yaitu Strawberry Milk Tea, hari itu menjadi lebih segar dari biasanya. Strawberry jam nya selalu pas di samping lidah bagian pangkal saya. Rasa asam yang terkadang mengejutkan, tapi saya suka. Kalau biasanya saya order di Chatime Indonesia Appkarena simple dan enggak pake antri, berhubung sedang ada janji di Mall Kota Kasablanka saya memutuskan untuk membelinya langsung di Store Chatime, tepatnya di lantai LG.

Ada pemandangan yang tak biasa, selain protokol kesehatan yang sudah diterapkan di tiap outlet Chatime tentunya. Selagi antri dengan menjaga jarak, saya melihat ada satu ‘keluarga’ baru di sana. Chatime Indonesia menyebutnya Recycle Point, tempat/wadah untuk Chatimers (sebutan untuk kalian yang suka sekali menu-menu Chatime) menaruh, mengumpulkan dan mengembalikan gelas bekas menu Chatime yang sudah kita konsumsi, dan secara langsung membuat Chatimers tergabung dalam Gerakan Sapu Gelas. “What, apa sih itu?”


Gerakan Sapu Gelas, Maksudnya?

Gerakan Sapu GELAS merupakan bentuk nyata dan upaya Chatime dalam menjaga kelestarian bumi melalui Chatime CommuniTea dan Kawan Lama Foundation. Di mana Chatime mengajak Chatimers untuk lebih peduli dengan gelas bekas pakainya. Buat kalian yang bingung, ‘Sapu GELAS’ sendiri merupakan singkatan dari berSAma kumPUlkan GELAS, dan Chatime Indonesia membuat Gerakan ini menjadi enggak ribet dengan menghadirkan recycle point di beberapa store mereka, seperti Chatime Mall Kota Kasablanka, Chatime Living World Alam Sutera, dan Chatime Gedung Kawan Lama.

Caranya tuh gampang banget! Kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini ya….

  1. Beli menu favorit Chatime kalian, kemudian nikmati….
  2. Selesai menikmati minuman favorit, Chatimers tinggal bersihkan gelas bekasChatimenya, lalu menuju ke outlet yang ada recycle pointnya
  3. Kemudian gunting gelas bekas tersebut dengan alat yang sudah disediakan di recycle point
  4. Terus Chatimers tinggal masukan aja deh ke tempat yang sudah disediakan sesuai ukuran gelasnya.
  5. Selesai! Dan selamat, Chatimers sudah menjadi bagian dari agent of change bersama Chatime dalam melestarikan bumi. Yeay!



Terus, gelasnya buat apa? Setelah berhasil terkumpul, nantinya gelas-gelas bekas tersebut akan digunakan untuk kegiatan yang mendukung kelestarian lingkungan dalam bentuk aktivitas sosial dari warga sekitar Bank Sampah. Di sini, Chatime tentunya tidak bekerja sendirian, karena peran penting Bank Sampah Melati Bersih yang berlokasi di wilayah Tangerang dan Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan Jakarta Pusat menjadi pengelola gelas-gelas tersebut. Jujur, saya pribadi penasaran sama hasil pengelolaannya! Jadi gak sabar mau ngepoin sosmed mereka di @chatimeindo….

Gerakan Sapu GELAS, bagi saya menjadi langkah kecil dari tiap pribadi untuk menjaga bumi. Tak hanya senang menikmati menu-menu Chatime, tapi juga senang dalam purposeyang secara tak langsung berdampak sangat besar untuk bumi. Makin sayang deh sama Chatime! Setelah sebelumnya bangga mengetahui program dari Chatime CommuniTea nya, sekarang ada Gerakan baru lagi. Good job banget.


Chatime CommuniTea, Apa Tuh?

Wait, kalian tahu nggak apa itu Chatime CommuniTea? Ini tuh salah satu wadah dari Chatime dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama. Ada tiga fokus utamanya, yaitu lingkungan, Pendidikan dan Komunitas. Sesuai namanya, Chatime CommuniTea, program ini melibatkan seluruh karyawan dan Chatimers yang mau ikut terlibat. 

Tahun 2021 aja, ada beberapa kegiatan seru yang sudah dilakukan Chatime CommuniTea. Pertama ada Chatime Berbagi, di mana Chatime memberikan 5.000 cup minuman ke panti asuhan, sekolah-sekolah, anak jalanan, hingga markas ojol. Kemudian, yang kedua juga ada kegiatan Chatime Traktir Ojol, dan ini melibatkan Chatimers yang berbagi kepedulian dengan driver-driver penyelamat kita belakangan ini. 


Kembali, satu gelas Chatime berdampak kebahagiaan untuk sekitar bukan? Dan itu bisa dimulai dari diri sendiri. So, yuk pilih menu favorit Chatime kamu, dan jangan lupa buat ikutan Gerakan Sapu GELASnya. Gak usah khawatir juga ya, Chatime Halal kok, dan yang pasti harga Chatime tuh ramah banget di kantong, apalagi banyak promo-promo dan juga cashbackBuruan deh cek di Chatime Indonesia App sekarang juga….

4 comments

  1. Wahh keren deh Chatime, udah memikirkan dr sisi lingkungan dan sosial. Jd limbahnya bisa digunakan lagi.
    Apa kabar Ris? Lama tak bersua.
    Sehat2 selalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahhhh, Mba Olineee maaf bgt baru bale...

      Alhamdulillah baik, Mba.. Mba gimana??? Debay udah gede ya pasti....

      Delete
  2. Chatime memang udah andalanku kalau lagi ngemall, selalu pesan Pearl Milk Tea".Gerakan Sapu GELAS sederhana ternyata sosial lingkungannya ngaruh banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! porsinya banyak pula ya, jadi puas, hahaha

      Delete