Yuks Maksimalkan Work From Home Melalui Social Commerce AVANA!

Work from home! Siapa sih yang enggak tau istilah ini, rasanya semua orang ‘dipaksa’ untuk sebisa mungkin melakukannya. Bagi saya pribadi sih, work from home sudah sering saya lakukan, maklum masih jadi freelancer, hehe, jadi bisa kerja di mana aja asal ada sinyal. Tapi, pernah enggak sih kalian berpikir kalau work from home atau kerja dari rumah punya banyak ‘keunggulan’, dan bisa dimaksimalkan untuk meraih pendapatan lebih. Mau tahu enggak bagaimana caranya?


    Tak terasa, sudah hampir 2 tahun saya tenggelam dalam lautan kenyamanan menjadi seorang freelancer. Bahasa keren dari pengangguran zaman now. Atau biar lebih terbaca asik, bisa disebut juga content creator, hehe. Ketika permasalahan corona semakin ‘gawat’, saya merasa semakin punya teman karena hampir semua orang saat ini dituntut sebisa mungkin utnuk bekerja di rumah, seperti yang saya lakukan. Terkadang berpikir nambah saingan juga sih, tapi kan beda fokusnya ya, haha.

Dan, mari kita ambil pelajaran dari himbauan pemerintah untuk ‘work from home’ beberapa saat ini. Secara tak langsung kita dituntut untuk lebih kretaif, melihat sisi lain untuk bekerja, dan bisa juga mencari peluang lebih untuk mendapatkan benefit kerja di rumah yang maksimal. Kalau berbicara kesenangan, pasti seoarang karyawan punya sudut pandang akan suasana baru dalam bekerja, namun ternyata tak semua karyawan betah melakukan hal itu, bahkan berita buruk yang sempat saya dengar kalau ada perusahaan yang bahkan tak menggaji mereka yang ‘di rumahkan’ karena permasalahan corona ini. Sedih gak sih.

Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak semua orang, terutama mereka yang ‘kehilangan kesempatan untuk mendapatkan materi’ atau para pelaku usaha yang tetap buka namun tak dapat pemasukan seperti biasanya untuk mengenal platform yang bernama AVANA Indonesia, social commerce yang bisa dipilih sebagai solusi usaha melalui digital saat ini.

Apa Sih Social Commerce AVANA?

Ini mungkin masih asing di telinga kita! Saya pun merasa demikian. Jaid, Social Commerce sejatinya adalah bagian dari e-commerce, di mana pengaplikasiannya melibatkan media sosial yang mendukung interaksi sosial dan kontribusi pengguna dalam membantu proses pembelian barang atau jasa secara online lebih intens.

Daftarnya tuh mudah banget, tinggal klik aja mau facebook atau gmail.
Contohnya? Ya, AVANA! Social commerce platform yang hadir sebagai ‘solusi’ untuk para pengusaha, pelaku UKM, dan UMKM yang ingin memperluas pasarnya dengan terjun ke dunia digital alias online. Kenapa saya bilang ‘solusi’, karena sejauh ini yang saya lihat akan perkembangan teknologi memang begitu cepat dan sangat membantu dalam segi penjualan, namun beberapa orang masih terbilang ‘gaptek’ dan kirang bisa dikatakan sangat serius dalam berjualan online, yang terlihat dari ‘warung digital’ yang mereka miliki untuk menjajakan barangnya.

Mudahnya begini, sebagai seorang konten creator saya dituntut untuk membuat konten yang bagus. Saya pun membuatnya. Dan saya butuh wadah yang tepat untuk memamerkan konten tersebut agar menghasilkan. Jika konten berupa foto tentunya Instagram punya power, jika video panjang pasti kita memilih YouTube, atau jika ingin masa yang besar banget kita pasti memilih Facebook yang punya power lebih. Jangan sampai kita salah tempat untuk konten yang kita buat!

AVANA hadir membantu para pelaku usaha dalam menyediakan wadah yang tepat dengan cara yang sangat mudah dari awal hinggal akhir. Jika kalian tak percaya, kalian bisa langsung mencobanya dengan free trial yang diberikan. Tinggal klik aja di sini sekarang juga!

Kenapa Harus AVANA?

Sejak mencoba free trial beberapa hari, saya menyimpulkan platform ini punya sesuatu yang bisa diunggulkan, penasaran apa saja?

1. Serba MUDAH!
Sebuah awalan yang menurut saya mudah! Karena pendaftaran bisa langsung melalui facebook atau akun Gmail saja. Jadi enggak perlu ribet isi ini-itu. Karena biasanya, yang bikin males saat membuka usaha melalui digital ada di awal, kalau sudah isinya kebanyakan biasanya orang pada nyerah, haha.
Saya pun mencobanya dengan aku fanpage facebook. Kebetulan saya sudah punya, dan buat kalian yang belum punya sebaiknya buat saja, mudah banget kok. Setelah itu kita langsung diarahkan pada laman pembuatan New Store! Nah, di sini saya sudah merasa gampang banget, karena setelah selesai mengisi kita sudah resmi menjadi bagian dari AVANA dan langsung punya 3 store! Percaya gak???

Kita tinggal isi data yang dipinta, kemudian jadi deh web jualan kita.

2. SIMPLE Banget!
AVANA punya 3 store! Hal ini membuat kita sebagai penggunanya lebih profesional dalam berbisnis. Ini gokil sih, sekali daftar langsung punya 3 toko digital. Ngurusnya gampang gak? Eits! Sabar dulu, mari kita mengenal satu per satu store tersebut.

Pertama kita akan punya Web Store, toko online, namun berbeda dengan web pada umumnya karena AVANA menampilkan harga, promosi, kategori produk, hingga check out di satu web saja, tanpa melemparnya ke laman lain. Jadi ini tuh seperti kita membuat blog untuk jualan, namun dengan sekali registrasi dan tanpa mengatur tata letak serta hal lainnya kita sudah punya blog jualan tersebut.

Tampilannya user friendly banget, enggak bikin pusing, dan ada pilihan bahasa indonesia kok

Kemudian, AVANA juga memberikan kita Facebook Store, lama facebook page yang disulap untuk jualan dengan fasilitas tampilan harga dan produk, serta terintegrasi juga dengan AVANA web store yang kita miliki. Terakhir, ada yang namanya Messenger Store, yang mengunggulkan konsep chatting dalam berjualan. Bayangkan nih ya, kalau kita buat sendiri web jualan pasti memakan waktu dan biaya yang cukup mahal, tapi melalui AVANA semua jadi simple.


Kita tinggal isi keterangan produk, harga, kemduian masukan foto bisa dari file, facebook galeri, hingga instagram loh, dan dengan jumlah bebas! ini menarik dan keren banget sih...

3. Terima BERES!
Ketiga store yang saya sebutkan di atas punya fitur checkout masing-masing, jadi ketika selesai memilih barang kita tidak perlu berpindah halaman lagi. Loh, kenapa butuh 3 Store kalau begitu? Karena AVANA memberikan sebuah profesionalisme bisnis dengan 3 karakter yang diunggulkan, web store untuk target pasar yang lebih luas. Facebook Store untuk target pasar yang selalu aktif, karena kita tahu dong kalau facebook terus berkembang pesat dan bisa dibilang ‘gak ada matinya’, dan massanger store untuk menjawab membangun sebuah interaksi.


Selesai deh! dan kita langsung bisa punya lapak online buat jualan! yeay

Bagaimana, masih belum puas dengan keunggulan yang diberikan AVANA? Tenang! Masih banyak! Kalian bisa langsung deh cek gambar di bawah ini....

Oh iya, kalian jangan lupa juga ya buat cek IG mereka di @avana.id karena sedang ada lomba blog dengan hadiah total jutaan rupaih loh.... yuks akh buruan ikutan, sekalian coba free trialnya!

1 comment

  1. Karena AVANA memberikan sebuah profesionalisme bisnis dengan 3 karakter yang diunggulkan, web store untuk target pasar yang lebih luas. Facebook Store untuk target pasar yang selalu aktif, karena kita tahu dong kalau facebook terus berkembang pesat dan bisa dibilang ‘gak ada matinya’, dan massanger store untuk menjawab membangun sebuah interaksi.

    ReplyDelete