McAfee, Perlindungan Penuh Untuk ‘Harta’ Berharga Content Creator

Saya pikir, stress tingkat tinggi adalah katika saya berhadapan dengan deadline yang datang bertubi-tubi, nyatanya ada lagi yang lebih ‘horor’ dari itu. Pernah enggak sih kalian panik sama data di laptop yang tiba-tiba tak bisa dibuka? Atau parahnya lagi, data tersebut hilang entah ke mana? Saya pernah mengalami hal itu, dan benar-benar bingung mau ngapain!


    Kepanikan saat itu nyatanya tak menyelesaikan masalah, hanya membuat saya beranjak dari kamar dan langsung datang ke tempat service laptop. Sebelumnya, saya juga sempat baca-baca artikel di google, tapi justru bertambah pusing, dan takut untuk mengikuti langkah-langkah yang disebutkan, karena ujung-ujungnya suruh download aplikasi yang kurang terpercaya. Jujur, saya enggak mau mengambil resiko yang terlalu jauh. Sampailah saya di tukang service, dan sesuai dugaan, virus menyerang laptop saya dan ‘melahap’ semua data. Seketika mau nangis!

Sebenarnya di laptop saya sudah ada antivirus, tapi ternyata itu yang ‘gratisan', yang fitur-fiturnya dibatasi. Kalian coba cek deh, jika masih yang gratisan, segera ganti/upgrade untuk menjaga data-data penting kalian, terlebih jika kalian seorang content creator yang merasa laptop/pc adalah jantung dompet kalian.

Antivirus gratisan tidak memiliki fitur auto scanning, sehingga device yang kita miliki rentan terhadap berbagai ancaman jika kita lupa melakukan scanning secara berkala. Btw, kalian pernah dengar istilah Ransomware? Nah, itu yang berbahaya banget loh saat ini untuk perangkat kita, Ransomware adalah sebuah malware (malicious sofware) yaitu sofware yang bisa menginstal dirinya sendiri tanpa persetujuan kita.

Ransomware bisa dibilang virus yang berbahaya karena dapat merusak data pengguna. Dan tak hanya merusak saja, tapi mengunci data tersebut dengan berbagai jenis enkripsi sehingga data penting yang kita miliki di laptop/pc tak bisa dibuka. Oh iya, selain laptop/pc, flasdisk dan hardisk external yang terhubung juga bisa terinfeksi loh, makanya sekarang kita harus hati-hati dan sedia antivirus yang tepat untuk virus tersebut! Salah satunya Produk McAfee.

Apa Itu McAfee?

McAfee adalah sofware antivirus yang saat ini memiliki dua produk kategori unggulan, pertama McAfee Internet Security yang merupakan perpaduan dari produk antivirus dengan fungsi perlindungan yang dapat menangkal virus, seperti ransomware dan segala ancaman pada PC ataupun laptop. Dan yang kedua, McAfee Total Protection yaitu produk keamanan yang dipadukan dengan teknologi enkripsi yang mampu memberikan kemanan file dan data penting.



Keduanya perlindungan multi-divice tersebut terbilang cocok untuk segala perangkat lunak seperti windows, MAC, dan smartphone. Dimana kehadiran McAfee saat ini telah dilengkapi dengan ransom guard, PC boost, web boost, safe web browsing, anti-thief protection, dan password manager. Di Indonesia, pendistribusian produk McAfee dilakukan oleh PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (Kharismaworld) sejak 2014.

Kenapa Harus McAfee?

McAfee`menjadi antivirus pilihan karena tergolong produk yang original, bukan yang gratisan, sehingga fitur-fitur penting jangka panjang pun terbuka dan bisa digunakan oleh penggunanya. Tak hanya itu saja, pada antivirus original terdapat fitur setting control agar anak-anak dapat bermain dengan bebas di internet namun tetap dapat dikontrol untuk ke website-website tertentu. Fitur ini tentunya membuat orang tua nyaman memberikan kebebasan berinternet kepad aanak-anaknya, mengingat kids zaman now sudah tak bisa lepas dari penggunaan internet.

McAfee sebagai antivirus original tentunya bekerja secara otomatis melindungi perangkat komputer secara update. Ada fitur yang namanya auto-update dan real time scanning yang membuat divice selalu aman dari segala ancaman virus terbaru. Update dan scanningnya pun terbilang cepat, karena penggunaan memory/RAMnya sangat rendah sehingga tidak menggangu kinerja perangkat.

Dan tentunya, sudah terbukti kualitasnya

Beli Di mana McAfee ORI?

Saat ini, produk McAfee sudah bisa kita dapatkan di berbagai online store, seperti Shoope, Lazada, Tokopedia, BliBli, Bukalapak, dan JD.id. Pemasangannya pun terbilang mudah dengan bahasa yang mudah dimengerti tentunya. Pertama, kita cukup buka www.mcafee.com/kims (oh iya, alamat ini hanya untuk aktivasi saja ya, bukan web resmi), kemudian masukan 25 digit activation code, dan jangan lupa pastikan ceklis hijau sudah muncul untuk memastikan kode yang kita miliki valid. Setelah itu, klik submit.

Langkah selanjutnya adalah memasukan alamat email, klik next, kemudian masukan pasword akun McAfee, lalu tunggu verifikasi akun, dan klik agree & continue. Proses pengunduhannya pun hanya 15 menit! Setelah langkah di atas, kita cukup instal aplikasi tersebut, centang persetujuan, dan tunggu 100% semua terinstal. Untuk info lebih lanjut, bisa langsung cek ya di www.kharismaworld.co.id sekarang juga!

No comments