Konsultasi Kesehatan Secara Online? Lewat Aplikasi SehatQ ajah!

Andai saja aplikasi ini sudah ada sejak dulu. Saya ingat sekali waktu traveling ke Da Nang, salah satu daerah di Vietnam beberapa waktu lalu, saya kalap akan kuliner pinggir jalannya, semua saya makan karena terlihat dan benar-benar enak sekali, yang pada akhirnya saya merasa perut ini sudah bukan tak kuat lagi melainkan kesakitan karena mungkin ‘salah makan’. Bingung sekali saat itu, mau ke dokter bingung bahasanya, beli obat pun jadi was-was. Saat itu saya menahan sakit sampai landing di Indonesia, betapa sedihnya saya saat itu. Hiks


   Ada yang namanya istilah ‘Traveling Dadakan’, dan belakangan saya sering melakukan hal itu. Lebih seru dan lebih berkesan, terkadang. Tapi ada juga kerugiannya, salah satunya soal mempersiapkan obat buat jaga-jaga. Dan pengalaman ke Vietnam di atas adalah salah satu contohnya. Dan pada 25 September 2019 bisa dibilang saya mendapatkan solusi akan hal itu. Semua di genggaman, tinggal buka aplikasi, dan bisa langsung bertanya pada ahlinya, namanya Aplikasi SehatQ.

Apa Itu Aplikasi SehatQ?

Era digital saat ini semua ada di genggaman, nyatanya hal itu juga berlaku pada dunia kesehatan melalui Aplikasi SehatQ. Pertama kali tahu akan mobile aplikasi ini saya merasa seperti punya asisten kesehatan pribadi, hal-hal yang saya butuhkan terkait kesehatan ada di sana.


SehatQ adalah platform online yang menyediakan informasi dan bantuan kesehatan. Sebelumnya, SehatQ hanya memiliki versi web-nya saja, namun pada 25 September 2019 lalu, startup yang berdiri pada November 2018 ini secara resmi menghadirkan versi aplikasi yang sudah bisa di download melalui play store dan app store. Dengan Aplikasi SehatQ, segala yang berhubungan dengan kesehatan serasa ada di dalam genggaman kita.

Kenapa Harus Aplikasi SehatQ?

“Kita bekerja di tempat yang tak mengenal waktu”, saya ingat sekali ucapan Tara Budiman pagi itu, pada acara Grand Launching Aplikasi SehatQ tanggal 25 September lalu. Kena sekali di pikiran saya, saya seperti disindir, saya yang belakangan lupa waktu dan kesehatan. Saya lupa kalau tubuh juga punya hak mendapatkan perhatian. Atau kalian juga seperti itu?


Tak pikir lama, saya langsung mengunduh Aplikasi SehatQ. Baik sekali aplikasi ini tak memakan banyak memori adalah hal pertama yang saya suka. Selanjutnya, cara daftarnya pun mudah sekali, bisa langsung conect ke Facbeook atau email yang sudah nyantol di smartphone kita. Warna yang dipilih aplikasi SehatQ pun tepat sekali, putih, sehingga enteng dan enak di mata. Sangat user friendly bannget deh pokonya.

Tak hanya soal tampilan saja, tapi SehatQ juga menjamin soal keamanan, keakuratan dan kebenaran informasi yang ada di dalamnya karena sudah melewati prosedur yang sangat ketat dalam penyeleksian informasi, dokter dan rekan kerja di dalamnya. Recommended banget deh! Apalagi saat kita tahu kelebihan dari aplikasi ini.

Kelebihan Aplikasi SehatQ?

1. Booking Dokter Secara Online
Serasa punya dokter pribadi! Buat kita yang sibuk, dengan aplikasi SehatQ kita bisa dengan mudah membuat appointment, atau booking tanggal dan jam praktek dokter yang kita inginkan. Melalui aplikasi ini, kita juga disuguhkan info mengenai profile dokter-dokter yang ada, jadi enggak sembarangan booking, kita bisa pilih yang sesuai dengan keperluan dan jam perkiraan kedatangan.


Ada lebih dari 8000 dokter tersertifikasi yang ada di dalam jaringan Aplikasi SehatQ, yang kemudian dilengkapi dengan profile dan jadwal praktiknya. Dokter yang tersedia sudah melewati tahap seleksi yang ketat loh, dengan registrasi yang valid dan semua sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia.

2. Chat Dokter/Konsultasi Online
Pernah enggak sih kalian antri di sebuah rumah sakit/pusat kesehatan lebih dari satu jam, kemudian masuk ruang pemeriksaan/konsultasi yang ternyata tak sampai 10 menit? Saya pribadi pernah! Dan rasanya zonk banget, udah antri capek-capek tapi kadang hanya dikasih saran yang sebenarnya saya sudah tahu dan lakukan, paling-paling hanya tambah obat saja. huft.

Melalui Aplikasi SehatQ hal itu enggak akan terjadi, kita tinggal buka aplikasi atau buka web-nya, kemudian pilih fitur chat, isi data yang dipinta/dibutuhkan, dan tulis apa keluhan kita. Semudah itu dan GRATIS! Durasi konsultasinya 30 menit, jadi jangan sia-siakan. Bayangkan kalau lagi traveling, trus sakit dan bingung mau tanya siapa? Mau ke dokter tapi bingung bahasanya? Nah, bisa deh pakai Aplikasi SehatQ.


3. Cek Obat Online
Aplikasi SehaQ juga punya fitur yang memberikan informasi tentang obat. Dan informasinya tuh lengkap banget karena penjelasannya terstruktur banget mulai dari golongan, deskripsi, manfaat, hingga aturan pakai serta ada fotonya. Bermanfaat banget loh ini, jadi setelah chat sama dokter dan sudah tahu obat apa yang dibeli, kita yang bingung bisa tinggal tunjukan fotonya saja, hehe.

4. Direktori Rumah Sakit Terlengkap
Tak hanya dokter, tapi informasi terkait rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya yang meliputi klinik kulit hingga kecantikan pun juga ada di Aplikasi SehatQ ini, lengkap, mulai dari alamat, jam operasional, profil, ada spesialis apa saja, hingga informasi terkait penggunaan BPJS pun tersedia. Total ada lebih dari 300 fasilitas kesehatan yang tersedia di aplikasi ini.


5. Artikel Kesehatan Yang Terpercaya
Sekarang terlalu banyak berita yang kadang kita sendiri sulit membedakan mana yang hoax dan bukan. Tapi di aplikasi SehatQ, semua informasi kesehatan mulai dari penyakit hingga cara pencegahannya lengkap tersedia, dan yang ditampilkan juga sudah terjamin kebenarannya karena sudah melewati proses yang ketat dan sudah diverifikasi oleh dokter-dokter ahli di bidangnya. Dan tak hanya artikel, di aplikasi ini kita juag bisa tahu ada acara kesehatan apa yang akan datang! jadi biss ikutan dan nambah wawasan deh...

6. Banyak Info Promo!
Ini juga penting! Menjadi magnet tersendiri untuk masyarakat modern, karena di Aplikasi SehatQ kita bisa menemukan banyak promo-promo menarik dunia kesehatan, misalnya promo pemeriksaan IVA Test, Paket Tindakan Operasi, Medical Check Up, dan Promo Scaling Gigi. Lumayan banget loh promonya....


Nah, yuks peduli sama kesehatan! Apalagi buat yang masih single, seperti saya, kalau bukan diri sendiri, siapa lagi coba yang perhatian? Dan salah satu cara cerdasnya dengan mendownload aplikasi SehatQ yang membantu banget buat kesehatan! Ingat, download Aplikasi SehatQ Google Play Store dan Aplikasi SehatQ Apple Store sekarang juga....

No comments