Berniat Jelajah Alam? Ini Tipsnya!

2:11:00 PM

Dan sampailah saya di Banyuwangi. Rasanya baru kemarin duduk di kursi pinggir jalan dan terpana akan perubahan Kota Lama Semarang yang semakin rapih, kemudian naik bus tujuan Semarang-Surabaya lalu berhenti di Lasem. Satu hari di Lasem memang tak cukup, tapi saya dan ketiga teman saya harus melanjutkan perjalanan ke Blora dan Cepu. Pengalaman bertemu blogger-blogger nasional pada acara Juguran Blogger di Purwokerto pun semakin membuat perjalanan panjang Juli lalu tak terlupakan.


   Rasa yang tak pernah puas? Saya pikir demikian. Baru sampai Jakarta saya sudah berpikir ‘mau ke mana lagi ya?’, padahal badan masih lelah banget. Dan parahnya lagi, pikran saya ingin sekali melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan, salah satunya jelajah alam dengan offroad. Pasti seru dan mengujui adrenalin banget.

Saya rasa semesta mendukung. Hari itu saya diberi kesempatan untuk bertemu dengan Pak Syamsir Alam yang sudah banyak menjadi pimpinan offroader di beberapa acara offroad jelajah alam. Dan pada tanggal 21 – 30 Agustus 2019, beliau akan kembali beraksi bersama 23 orang offroader lainnya untuk menjelajah alam Pulau Sumatera. Awalnya saya berniat ikut, pengen ikut banget tepatnya, tapi ketika tahu medannya, saya mundur perlahan pada setiap lokasi yang Pak Syamsir jelaskan. Saya belum siap.

Herbamojo Jelajah Alam! Mau Ikut?

Kalau saya yang ditanya, jawabannya pasti “Mau”. Tapi sayangnya jelajah alam kali ini tidak dibuka untuk umum, HerbaMojo selaku sponsor utama acara hanya mengajak Komunitas Pecinta Land Lover Indonesia. Jelajah Alam dengan konsep offroad ini akan menghabiskan waktu perjalanan selama 10 hari dengan 7 kendaraan dan total peserta 24 orang. Kalian tau enggak kenapa hanya 7 kendaraan? Menurut Pak Syamsir, 7 adalah jumlah yang paling mudah untuk dikontrol dalam sebuah offroad.


HerbaMojo Jelajah Alam akan mengambil rute Sumatera Utara (Medan) hingga Sumatera Barat (Bukit Tinggi), 10 pit stop sudah dipersiapakan dengan total tempuh 1100 KM. Para offroader akan langsung ditantang di ‘permainan’ hari pertama, tepatnya di atas 1000 MDPL sambil melihat pemandangan Gunung Sinabung, hari kedua dan ketiga offroad akan berat, yang kemudian selanjutnya mereka akan melihat keindahan Danau Toba, Lembah Harau dan diakhiri dengan menyusuri sungai sejauh 3 kilo sebelum sampai di Bukit Tinggi. Waw! Membayangkannya saja saya sudah lelah.



Tips Buat Yang Ingin Jelajah Alam?

“Terus, kalau kita mau coba jelajah alam, tips nya apa ya?”. Pertanyaan itu pasti ada dibenak kita, saya pribadi terutama karena ingin sekali melakukan hal itu. Dan beruntung banget, Pak Syamsir pun membagikan ilmunya untuk para pemula seperti saya!

  1. Pilih Rute yang ‘biasa’ aja dulu. Artinya, sebagai pemula sebaiknya kita tahu diri akan kemampuan kita, sehingga memilih jalur yang masih aman untuk offroad.
  2. Rencanakan perjalanan dengan sangat matang. Selanjutnya, kita bisa memilih teman jalan, usahakan yang bisa membuat kita nyaman sehinngga perjalanan semakin menyenangkan.
  3. Jaga stamina. Offroad itu bukan sekedar perjalanan saja, tapi juga perjuangan, sehingga butuh stamina yang kuat. Otomatis kita harus jaga kesehatan dan latihan atau rajin berolahraga.
  4. Fokus! Ini juga menjadi hal penting, bahkan fokus yang dimaksud adalah mulai dari niat kemudian proses perencanaan dan terakhir saat eksekusinya. Untuk menjaga stamina dan fokus sebaiknya kita yang ingin melakukan jelajah alam juga mengkonsumsi suplemen penambah energi, contohnya HerbaMojo.
Victor S Ringoringo - Mulyo Rahardjo - Syamsir Alam - MC


Apa itu Herbamojo, dan Apa Keunggulannya?

Dari awal saya sudah mention ‘Herbamojo’, apa sih itu? “Herba artinya jamu yang berkhasiat untuk kesehatan dan mengobati, sedangkan Mojo sebenarnya berasal dari bahasa Afrika, yang biasaya lekat dengan arti kharisma, energi, kekuatan dari dalam, hingga self confident”, kata Pak Mulyo Rahardjo selaku Chief Executive Officer Deltomed Laboratories. Jadi Herbamojo bisa dikatakan suplemen tubuh yang mampu menjaga stamina, energi, dan imunitas pria dewasa.

Ada 7 ekstrak herbal alami dalam Herbamojo sehingga produk ini dianggap tepat sekali sebagai penambah stamina dan fokus, serta kekuatan dan daya tahan tubuh. Pantas saja Herbamojo menjadi sponsor utama Jelajah Alam bersama Pecinta Land Rover Indonesia, sasaran yang tepat sekali karena biasanya otomotif identik dengan para lelaki.


Kandungan yang pertama adalah Jahe Merah yang berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah dan meningkat kan energi. Kedua, ada Maca yang mampu meningkatkan tenaga dan performa olahraga, serta berfungsi sebagai afrodisiak atau asupan penambah gairah. Ketiga, Herbamojo juga mengandung Cabe Jawa yang selain memperlancar peredaran darah juga membantu mengurangi inflamasi atau peradangan.

Selanjutnya, kandungan keempat dari Herbamojo yaitu Pasak Bumi yang bertindak juga sebagai afrodisiak dan peningkat stamina. Kelima ada Purwoceng yang bekerja membantu dan mengontrol kesehatan otot. Kandungan keenam ada Gingseng yang kita tahu sangat efektif dalam menjaga imunitas tubuh. Dan ketujuh, Herbamojo mengandung Tribulus yang mampu meningkatkan stamina pada pria.


Mengapa kita butuh Herbamojo? Sebenarnya suplemen ini tak hanya ditujukan untuk pria yang ingin olahraga ekstrim atau jelajah alam saja, tapi bagi mereka yang ingin menjaga stamina dan fokus, bisa mengkonsumsinya. “Karena banyak pria yang butuh”, tegas Pak Mulyo. “Apalagi melihat tuntutan usia produktif yang membutuhkan penjaga stamina, yang semakin hari semakin banyak kerja dan butuh asupan yang baik”, tambahnya.

Seberapa aman sih Herbamojo ini? Aman banget! jawabannya. Herbamojo sudah terbukti aman dalam penggunaan jangka panjang karena sudah diteliti oleh UI dan UGM. Serta sudah mendapatkan predikat halal, 100% alami, tidak ada zat kimia sama sekali. Ekstrak yang ada di dalamnya pun merupakan zat aktif yang dirposes dengan teknologi Quadra Extraction, diteliti oleh ahlinya, dan sudah mendapatkan persetujuan/tersertifikasi BPOM.


Herbamojo dijual dengan harga 295 K/botol, di mana satu botolnya berisi 60 kapsul. Produk ini bisa kita dapatkan di online shop, watson, Kimia Farma, Guardian, dan beberapa Supermarket di kota besar. Untuk aturan pakainya, cukup 1 kali sehari sebanyak 2 kapsul saja yang dikonsumsi sebelum beraktivitas.

You Might Also Like

0 comments