Kiat ‘Cerdas’ Memilih Hunian Dekat Kampus

1:30:00 PM

Selamat datang di Kota Depok! ‘Friendly City’ katanya. Kota yang belakang ramai diperbincangkan akan solusi kemacetan yang unik, pemasangan pengeras suara yang akan mendendangkan lagu dari Pak Walikotanya hingga lagu-lagu daerah. Katanya sih mengadopsi dari rekayasa lalu lintas negara lain. Sejujurnya saya pribadi belum merasakan sendiri hal itu, tapi beberapa teman saya sudah melihat keberadaan speaker tersebut, haha.


Selain sebagai kota kelahiran saya, faktanya Depok adalah kota yang terus berkembang, dan membuat saya bangga tentunya. Bisa dilihat dari banyaknya pusat perbelanjaan yang bermunculan, cafe-cafe baru di sepanjang Jalan Margonda, hingga perumahan-perumahan baru nan murah ‘katanya’ yang menjadikan Depok sebagai kota hunian melengkapi posisinya yang strategis di antara Bogor dan Jakarta. Kalau main ke Depok mudah banget, bisa naik TransJakarta ataupun Commuterline.

Universitas Indonesia (UI) juga menjadi daya tarik tersendiri jika kita membicarakan pengembangan hunian di Kota Depok. Yang kemudian, apartemen ‘nempel’ kampus pun banyak bermunculan, menjanjikan banyak hal, terutama soal lokasi yang strategis. Tapi, apa hanya soal lokasi saja? Berikut beberapa kiat  yang saya ketahui jika kalian ingin memilih apartemen dekat kampus:

1. Pastikan lokasi tersebut benar-benar stategis
Univeritas Indonesia (UI) memiliki luas 320 Hektar. Jika membicarakan lokasi strategis, seharusnya benar-benar dekat dengan pintu masuknya, bukan tembok/pembatas nya, yang membuat penghuni harus berjalan cukup jauh atau bahkan menggunakan kendaraan lagi untuk sampai ke tujuan. Bahkan kalau bisa, lokasi pemilihan apartemen juga harus dekat  akses transportasi publik seperti stasiun atau jalan raya, yang membuat hunian yang kita pilih juga strategis untuk berpergian ke mana saja.

Pegawainya ramah-ramah banget! pertama datang mereka yang nyapa dengan senyum...
Saya merasa Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2) tepat menjadi pilihan. Saat saya berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, saya merasa posisinya benar-benar nempel dengan Stasiun UI dan Jalan Margonda, diapit bisa dibilang, sehingga kalau mau ke UI tinggal nyebrang dan langsung berada di kawasan kampus, kemudian kalau mau berpergian bisa menggunakan kereta melalui stasiun atau transportasi lainnya di Jalan Margonda.

2. Pahami fasilitas yang disediakan
Semua apartemen pasti punya lobby, dan tanpa disadari, lobby adalah hal yang akan membuat kita merasa bosan pertama kali saat memasuki lingkungan apartemen. Seperti ini, saya pernah main ke apartemen teman saya yang juga di wilayah Depok, namun jauh dari UI, saat pertama kali masuk towernya, hanya ada 2 sofa yang sudah terisi, dan membuat saya harus berdiri menunggu teman saya yang turun. Dan kalian pasti tahu lift apartemen itu rada lama.


Berbeda ketika saya memasuki Lobby Grand Taman Melati Margonda 2. PT Adhi Persada Properti (APP) selaku pengembang sangat pintar dalam hal ini, lobby tower terbarunya ini selain bersih dan luas juga dikombinasikan dengan Konsep Student Center yang akan menunjang para penghuninya untuk betah berlama-lama, menunggu bukan menjadi hal membosankan lagi tentunya.

Ini nyatu sama lobby, jadi bisa dibilang lobbynya luas dan nyaman
Selain lobby yang nyaman dengan pemilihan ornamen kayu, konsep Student Center menjadikan Grand Taman Melati Margonda 2 pilihan yang tepat untuk hunian para mahasiswa yang butuh fasilitas untuk belajar. Barulah kita melihat fasilitas lainnya, seperti kolam renang dan fitness center yang juga dimiliki Grand Taman melati Margonda 2.

3. Berpikir jauh ke depan!
Tak ada yang ingin menjadi mahasiswa abadi, dan rasanya di UI kecil kemungkinan hal itu terjadi, namun yang harus digarisbawahi adalah Universitas Indonesia akan selalu ada, sehingga memiliki hunian yang benar-benar ‘nempel’ UI adalah langkah cerdas dalam dunia investasi.

“Kalau sudah lulus apatemennya mau diapain?”, pasti ada pertanyaan demikian. Jawabannya, pertama mungkin kalian bisa jual atau disewakan, tapi saya menyarankan untuk menyewakan saja karena untungnya bisa lebih berasa. Kedua, tetap dijadikan hunian karena setelah lulus bisa jadi kalian mendapatkan kerja di Jakarta atau daerah yang bisa diakses dengan Commuterline sehingga bisa dekat dengan Stasiun UI dan irit ongkos serta waktu karena kemacetan. Punya apartemen dekat kampus enggak akan ada ruginya, apalagi Grand Taman Melati Margonda 2.

Mengapa Harus Grand Taman Melati Margonda 2?

Nyobain dong, mumpung dikasih liat, maaf jadi masih pakai sepatu, haha.
3 kiat di atas bersifat universal, meskipun saya mengambil UI sebagai porosnya, jadi buat kalian yang berada di kota-kota besar lainnya bisa banget memperhatikan hal tadi sebagai poin utama ketika memilih apartemen. Tapi, jika kalian mencari apartemen yang dekat dengan Universitas Indonesia, Grand Taman Melati Margoda 2 adalah pilihan yang tak hanya tepat namun juga cerdas. Kenapa?

1. Keunggulan Student Center
Sasaran utama APP memang mahasiswa, dan mereka mengerti serta fokus akan hal itu dengan memberikan fasilitas yang sangat mendukung dalam dunia pembelajaran. “Apartemen dengan konsep kemahasiswaan”, kalau kata Ibu Elvira Wigati selaku Project Director Grand Taman Melati Margonda 2. Studen Center di sini tak hanya ditampilkan bersamaan dengan lobby saja, tapi ada lantai khusus yang dibuat untuk para mahasiswa belajar, bahkan belajar berkelompok yang dilengkapi dengan mini library serta ruang presentasi yang juga dilengkapi infokus dan jaringan Wi-Fi.


Selain ruang untuk belajar, GTMM 2 juga bekerjasama dengan Gramedia dalam pengadaan electornic book (e-book) yang bisa diakses oleh penghuni. Jadi bisa bebas baca buku secara online. Oh iya, ruang belajar yang tadi saya bilang tak hanya di indoor saja tapi juga ada di outdoor yang juga dilengkapi dengan beberapa permainan untuk meregangkan otot dan otak.


2. Fasilitas dan Keamanan yang Lengkap Banget!
Selain student center, Grand Taman Melati Margonda 2 juga dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat penghuninya dijamin betah. Ada kolam renang dan fitness center di lantai 5, kemudian bakal ada rooftop cafe yang bisa digunakan untuk kumpul-kumpul atau bahkan belajar sambil menikmati cityscape Kota Depok dan hijaunya UI. Dan tentunya tak lupa juga area parkir yang mumpuni. Dari segi keamanan GTMM 2 menempatkan CCTV di setiap lantai hingga security di tiap sudut apartment. Untuk access cardnya pun hanya dimiliki penghuni untuk ke lantai kamar dan ruang-ruang publik, jadi benar-benar privet key.


3. Tampilan Kamar dan Bonusnya!
Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki 5 tipe kamar. Tipe Studio A dengan luas 24,30 m2 dengan harga 757 juta. Tipe Studio B dengan luas 27,75 m2 dengan harga 801 juta, Tipe Studio C dengan luas 25,80 m2 yang dibandrol dengan harga  776 juta. Tipe studio sejatinya untuk mahasiswa-mahasiswi yang tinggal sendiri, jika kalian berpikir kecil, kalian salah karena saat saya masuk ruangannya nyaman sekali karena penempatan furniturenya pintar sekali, konsepnya minimalis.



Selain tipe studio, ada juga Tipe 1 Bedroom yang memiliki luas 36,45 m2 yang dijual dengan harga 1M lebih, dan juga Tipe 2 Bedroom dengan total luas 56,35 m2 dengan harga kurang dari 1,6 M. Tampilan luar kamar GTMM 2 terbilang luxury sekali dengan pintu yang agak lebar dan pemilihan warna yang gelap. Saya suka akan hal itu. Apalagi bonusnya, karena setiap unitnya sudah gratis AC dan water heater.


Bagian dalam Tipe Studio
4. Teknologi Go Green!
Tak hanya kekinian dalam menentukan konsep tata ruang untuk apartemennya, APP juga menempatkan teknologi yang ramah lingkungan dengan menghadirkan Water Recycling Technology, sehingga air flushing yang mereka mereka gunakan bukan air bersih, namun air kotor yang sudah di-recyling.

5. Pilihan yang Sangat-Sangat-Sangat Tepat!
Grand Taman Melati Margonda 2 adalah pilihan yang sangat tepat ketika kita mencari hunian di sekitar kampus. Alasannya, bisa kita lihat dari pengembang apartemen mahasiswa ini yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) yang merupakan salah satu dari anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang sudah terbukti dalam bisnis properti dengan menghadirkan hunian dekat kampus yang berkualitas, seperti Taman Melati Jatinagor yang berada dekat dengan UNPAD, ITB, dan IPDN, kemudian Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi yang dekat dengan UGM, dan Taman Melati Surabaya @MERR yang dekat sekali dengan Kampus UNAIR.



kolam renang dan fitnes center yang dimiliki GTMM 2
Atau, kalian mau contoh yang dekat banget? Yaitu Grand Taman Melati Margonda 1 yang berada tepat di sebelah GTMM 2 yang sudah sold out dalam waktu singkat sejak didirikan. So, penasaran dengan Grand Taman Melati Margonda 2? Kalian langsung cek di instagram @gtm_margonda2 atau datang langsung Marketing Galerynya di Grand Taman Melati Margonda 2, Jalan Margonda Raya No 55, Depok. Atau mau tanya-tanya visa telpon bisa di 021-7271888. Oh iya, pas nanya atau niat beli bisa bilang infonya dari ‘Riyardiarisman’ ya, nanti dapat penawaran menarik!

You Might Also Like

0 comments