Make A Memories With All New Nissan Livina 2019

8:00:00 PM

“Kalian tau tidak kalau ternyata ‘kenangan’ itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Baik itu fisik, mental, hingga kesehatan financial. Tapi sayangnya, kenangan bisa terlupakan begitu saja. Tidak hilang, namun tersimpan di otak kita. Dan, kita bisa mengingatnya dengan sangat mudah asalkan memilih ‘media’ yang sangat tepat”


   Saat ini semua orang bisa dengan mudahnya melakukan perjalanan. Beberapa orang berpendapat, masalahnya bukan soal sejauh mana perjalanan itu dilakukan, melainkan dengan siapa, sehingga kenangan yang tercipta begitu berharga. Saya setuju, tapi ada sedikit tambahan ketika saya mengingat perjalanan Chiang Rai ke Chiang Mai yang baru saja saya lakukan. Setelah menemukan travelmate yang tepat, saya rasa menentukan trasportasi yang tepat juga menjadi alasan kuat betapa memori indah sulit dilupakan. Dan #CeritaLivina saya bermulai dari sini! Saat saya membayangkan mobil terbaru dari Nissan ini menemani perjalanan saya kala itu.

Hampir 4 jam saya dan ketiga teman saya berada di dalam mobil. Segala cara kami lakukan untuk mmbunuh waktu, presentase semangat yang mulanya 100% rasanya semakin menurun, meskipun terbilang wajar terjadi dalam sebuah perjalanan menggunakan mobil, tapi kami berharap 4 jam bisa menjadi cerita untuk selamanya yang sulit dilupakan.


Saya rasa akan berbeda jika perjalanan kemarin dihabiskan bersama All New Nissan Livina 2019. MPV yang baru saja lahir di bulan Februari lalu ini seperti kado spesial dari Nissan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menjadikan momen bersama mobil selalu menyenangkan dan tak terlupakan. Termasuk saya, yang di perjalanan kemarin ingin sekali memutar musik dengan mudah tapi terkendala fasilitas multimedia mobil yang kurang update.

Nissan Livina punya solusinya. Dan tentunya tak hanya satu alasan itu saja, kado valentine dari Nissan ini saya rasa cocok sekali untuk keluarga Indonesia, jiwa-jiwa muda para traveler, orang-orang yang ingin punya mobil untuk pertama kalinya, hingga kalian yang ingin ganti mobil dengan yang lebih ‘kekinian’, Livina punya beberapa kelebihan yang sayang sekali untuk dilewatkan.


Kenapa Harus All New Nissan Livina?

1. MPV dengan desaign yang berkelas!

“Don’t judge book by cover”, saya rasa kalimat tersebut tak berlaku untuk mobil impian. Apalagi saat ini mobil bisa dibilang tak hanya sekedar sarana transportasi saja tapi juga sesuatu yang berharga, bisa dijadikan investasi, hingga barang kesayangan sehingga tampilannya juga harus bagus plus kekinian. Dan Nissan Livina 2019 paham benar akan hal itu.


Menjadi amunisi baru dari Nissan untuk bertahan di pasar MPV saat ini, Livina 2019 tampil dengan fashion look terbarunya. They call ‘V-Motion’, semakin menarik kalau kalian jeli akan desaign grille mobilnya. Dual layer LED yang dimilikinya juga tak boleh lewat dari pandangan, Livina seakan punya mata yang cantik, dan di kelasnya hanya Livina yang menggunakan daya tarik tersebut, atau yang disebut Dual LED Signature, yang juga dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).


Body Livina juga tampak mengalami perubahan yang dimulai dari garis kerangka yang lebih smooth dari belakang hingga pintu depan. Kemudian, jika kita perhatian Livina 2019 juga menambahkan diffuser yang tak hanya menjadi pelengkap tapi juga aksesoris di bawah bumper untuk menmabah nilai aerodinamisnya. Saya yakin 4 jam perjalanan saya dari Chiang Rai ke Chiang Mai menjadi lebih halus dan nyaman jika menggunakan All New Nissan Livina ini.



2. Interior premium & Aksesoris Kekinian

Saat mengenal pertama kali Nissan Livina 2019 di GIIAS 2019 beberapa waktu lalu, saya sempat mencoba dan masuk ke dalamnya. Hal pertama yang saya rasakan tentu ‘reflek’ dari bantalan kursinya, empuk banget, dan bahan kulit untuk joknya manjadi concern tersendiri untuk saya, semakin premium ditambah detail jahitan di sekitarnya. Meskipun penggunaan kulit hanya ada pada tipe tertinggi dari Nissan Livina, untuk tipe lainnya Nissan juga menyematkan bahan yang halus dan tentunya membuat pengguna mobil ini lebih nyaman. Oh iya, dashbord mobil ini juga mencuri perhatian mata saya, ada aksen kayu yang ditaruh Nissan, sehingga MPV kelas premium semakin terasa.



Suasana di dalam Nissan Livina 2019 juga semakin senyap. Saat pintu ditutup, daya dengar saya menjadi lebih clear, saya rasa untuk yang suka traveling atau jalan-jalan bersama keluarga, pas banget menggunakan mobil ini. Apalagi, buat yang suka mendengarkan musik hingga karakwekan di dalam mobil, saat macet atau saat perjalanan jauh, Livina dilengkapi dengan Touch Screen Display 7-inci with Apple Carplay dan Android Auto dan tak lupa sambungan bluetooth dan USB, sehingga bisa langsung tersambung ke smartphone kita.


Di barisan kedua, yang mencuri perhatian adalah Arm Restnya yang membuat tangan kita enggak pegel. Tau juga bisa untuk menaruh laptop, sehingga bisa bekerja di dalam mobil jika macet atau perjalanan. Untuk saya pribadi, pasti jadi semakin giat nulis blog, dan bisa berbagi Cerita Livina di mana saja. Nissan Livina 2019 juga semakin paham dengan mobilitas anak zaman now, di mana charging port semakin banyak, hingga barus belakang sehingga enggak ada lagi istilah ‘berebutan’.



3. Ruang mobil yang semakin luas dan nyaman

Ruang dalam yang semakin luas, juga menjadi kesan saya terhadap mobil terbaru Nissan. Ynag paling terasa tentu baris ketiganya yang bisa dilipat untuk menaruh barang lebih banyak. Atau bisa buat tidur jika kalian mau, hehe. Selain lebih luas, Livina juga semakin nyaman dengan groud yang lebih tinggi untuk bannya. Saat ‘gujlakan’ atau polisi tidur tentunya lebih nyaman. Kemudian, kembali ke desaign yang cuukup stylish dan lebih bergaya dengan two-tone maching pada allow wheelnya.



Kenyaman dan berkendara tentunya juga sangat diperhatikan oleh Nissan, sehingga pada Livina terbarunya ini Nissan menyematkan stir/kemudi yang bisa diatur ke atas-bawah (tilt) dan maju-mundur (telescopic) sehingga posisi mengemudi menjadi agronomis.



4.  Semakin aman tentunya!

Dari segi keamanan, Nissan menyematkan Livina dengan berbagai teknologi terkini yang membuat penggunanya semakin nyaman dan aman berkendara. Pertama dari segi parkir, Livina hadir dengan rear view camera with parking sensor yang mempermudah kita untuk melakukan parkir kendaraan bahkan di ruang sempit sekalipun. Banyak orang yang punya cerita akan mobilnya tergores akibat parkir, tapi saya rasa lebih membahagiakan cerita sukses parkir di tempat sempot bukan, kebanggan tersendiri tentunya, hehe.

MPV biasanya kan digunakan untuk jalan-jalan ya, misalnya ke puncak, atau seperti perjalana saya kemarin yang medannya cukup berat, apalagi saat tanjakan, nah Nissan Livina 2019 dilengkapi dengan Hill Start Assist yang dapat membantu pengemudi untuk menjaga posisi mobil agar tidak mundur saat di tanjakan sebelum mobil digerakan kembali.


Saat ngebut juga Nissan peduli banget, Livina memang aerodinamis, namun keselamatan tetap nomor satu makanya Nissan menyematkan Vehicle Dynamic Control, sebuah sistem yang membantu mobil tetap stabil dikendarai dalam keadaan licin, atau hujan. Dan tak lupa, ada juga teknologi Traction Control System agar pengendara tetap nyaman dan aman saat di tikungan. Bebas selip atau susah dikendalikan pokoknya.

5. Harga dan garansi yang tak boleh dilewatkan!

All New Nissan Livina 2019 punya beberapa pilihan warna, diantaranya ruby red, sunset orange, black knight, timeles grey, silver tech, dan white pearl. Untuk produk terbarunya ini, Nissan membuka harga dari 198,8 juta hingga 261,9 juta, dengan garansi free parts and service selama 4 tahun atau 50.000 KM untuk pembelian bulan Juli. Info lengkap banget-banget-banget tentang Livina bisa kalian cek di www.Nissan.co.id sekatang juga ya....

So, dengan begini sudah terbayang dong media apa yang cocok buat menemani kenangan kita? saya rasa, dengan Nissan Livina 2019 ini, kita bisa membuat perjalanan kita sendiri dengan cerita yang semakin mudah, semakin percaya diri, semakin terhubung, dan tentunya semakin menyenangkan. 

You Might Also Like

0 comments