Terbaik dari Asus! ROG Phone Siap Memimpin Mobile Gaming di Indonesia

Saya yakin! Yakin banget kalau acara ini bisa sangat meriah. Tata panggungnya termasuk simple, tapi pemanfaatannya sangat cerdas. Saya lupa berapa kali saya berkata “Wahhh”, bersamaan dengan tepuk tangan melihat hasil kerja tim di balik layar acara ini. Menjadi bagian mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan, sayap Pegasus semakin lebar siang itu, kuda terbang yang satu ini semakin menguasai pasarnya. Sesekali terdengar musik, hentakan yang saya pikir akan dikombinasikan dengan tari dan permainan lampu. Ternyata tidak. Acara ini benar-benar menyimpan kekaguman saya khusus untuk produknya, salah satu dari 3 produk terbaru dari ASUS yang membuat hari itu menjadi gerbang baru saya mengerti dunia gaming. Dan berharap bisa masuk lebih jauh.


   Saya mulai ‘sok tahu’, pertama kali memasuki Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jakarta, saya yakin konsep panggungnya terinspirasi dari sayap Pegasus. Sisi kanan dan kiri ukurannya sama, sehingga para tamu undangan tak perlu menggerakan leher berlebihan untuk melihat informasi yang disediakan nantinya. Dan benar. Tak lama kemudian mata saya hanya tertuju pada ASUS South East Asia Regional Director, Mr Jimmy Lin. Btw, saya suka sekali stylenya, membuat acara jadi lebih asik ketika melihat ia berbicara di atas panggung. Dan berharap saya punya bomber jacketnya itu, hehe.

“Di dalam diri kita, sejatinya kita adalah gamers”. Dari sekian banyak yang diucapkan Mr Jimmy, saya rasa saya hanya butuh kalimat itu. Atau lebih tepatnya saya hanya mengerti, itu pun kalau ‘enggak salah’, haha. Saya sadar saya sangat butuh permainan meskipun hanya sebatas hiburan. Dan masih dalam level rendahan, tak pantas disebut gamer. IMHO yaaa. Tapi semakin memasuki masa depan, menjadi gamers bisa saja lebih dari sekedar kebutuhan hiburan/refreshing, bisa jadi hobi, bahkan pekerjaan. Dan ASUS tak main-main melihat sisi itu.


Unprecedented performance, adalah part pertama yang diungkapkan Mr Jimmy siang itu. Performa yang belum pernah terjadi sebelumnya, sepengetahuan saya artinya. Dalam hal ini ASUS mencoba menawarkan kinerja terbaik untuk produk terbarunya, yang akan dipamerkan hari itu. Dan saya tak sabar menantinya. Blur-free and Beautiful visual, adalah part kedua yang langsung membuat saya berkhayal akan ketajaman gambar, dan kenyamanan saat menatap layar.

Selanjutnya Gaming-centric handling design. Sejujurnya ini part yang membuat saya bingung seklaigus tak sabar ingin segera mengakhiri sesi penjelasan Mr Jimmy, ingin buru-buru melihat poduk terbaru ASUS yang sempat disinggung sebagai Mahakarya dari perusahaan yang saat ini sudah memiliki lebih dari 16.000 karyawan di seluruh dunia. Dan terakhir, Long lasting battery. Semua orang mengingkan hal ini dan 3 hal yang saya sebutkan sebelumnya. Pertanyaannya, bisakah keempatnya berada digenggaman kita?

Inovasi adalah kunci utama kesuksesan ASUS. Itu yang saya tahu. Dan hari itu, menjadi yang saya lihat. “Best Mobile Gaming in 2018”, intonasi Mr Jimmy sedikit tinggi, kalimat itu semakin membara bersama gemuruh tepuk tangan para undangan, khusunya ZenFans. Kedua layar sekejap menampilkan bagian belakang ASUS ROG Phone. Kegelapan bertambah menarik dengan detail warna merah menyambut Mahakarya ASUS yang satu ini.

ASUS ROG Phone, Partner Terbaik Bermain Game!

Jujur, tak banyak hal yang saya tahu saat bermain game, hanya kalau kelamaan pasti hp saya jadi panas. Ternyata, justru itu yang menjadi concern pertama dari ASUS ROG Phone. Dilengkapi dengan 3D Vapor-chamber cooling system dengan heat speader berbahan tembaga dan AeroActive Cooler (perangkat terpisah) sebagai kipas tambahan menjadikan ASUS ROG Phone mampu menjaga dan menurunkan suhu smartphone secara maksimal hingga 4,7 derajat cercius, terutama saat SoC Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned bekerja dikecepatan maksimum 2,96 GHz. Terbaik, kecepatan pertama di dunia dan belum ada yang menggunakannya.

Akhirnya, kesampean juga foto sama salah satu BA dari produk terbaru ASUS
ASUS ROG Phone adalah smartphone gaming kelas PREMIUM pertama di Indonesia. Pertama kali dipamerkan ke publik pada ajang Computex 2018. Saya pribadi baru tahu ROG punya seri HP, setahu saya hanya laptop, PC, Mouse, dan Backpack. Hadinya ROG Phone seakan melengkapi dan melebarkan sayap ASUS pada dunia teknologi saat ini.

Totalitas! ASUS enggak main-main untuk produk yang satu ini. Saat layar hitam menampilkan bagian belakang ROG Phone, rasanya tangan ini tak sabar untuk menyentuhnya. Jika saat itu ada di depan saya, mungkin akan langsung saya sentuh meskipun ada tulisan ‘don’t touch’, sambil was-was ada satpam yang ngeliatin atau tidak, hehe. Tampilannya yang bener-benar berkelas dengan kombinasi warna pilihan yang ‘garang’.



Rangka ASUS ROG Phone menggunakan metal frame yang didesain khusus dan sudah tanah air dengan sertifikasi IPX4 splash resistant sebagai penguat, bukti untuk kalian yang masih ragu atau takut-takut. Menggunakan 2.5D dan 3D-curve Gorilas Glass 6 yang diciptakan dengan presisi diamond-cut highlights serta cooper detailing yang memukau. Tak lupa juga layar yang menggunakan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan respon waktu yang sangat cepat, spesifikasi yang dibutuhkan untuk games esport yaitu 1ms. Partner gaming yang satu ini dinilai paling tanggung untuk urusan body dan layar.

Performa yang menjanjikan tentu membuat ASUS ROG Phone menampilkan warna dengan sangat baik. Ketajaman yang sangat detail dengan HDR Visual dan dukungan rasio kontras 100,000:1. Bayangkan, buat kalian yang suka main games, dengan gear ini, meskipun dalam keadaan gelap objek akan tetap jelas terlihat. Dan untuk kesehatan mata, saya rasa keunggulan sisi Blur-free and Beautiful visual akan terungkap karena kenyamanan yang disajikan.

Mr Jimmy Lin
ROG Phone sangat mengerti hal yang dibutuhkan para gamers! Saya melihat hal itu ketika tahu kalau colokan chargernya juga ada di samping. Jadi ketika ngecharge dan kebetulan lagi asik ngegame, tangan kalian para gamers enggak perlu ribet lagi sama kabel casan. Side-mounted ports, namanya. Dan ingat, ini bukan port colokan biasa, karena para engginer ASUS merancang port ini tidak hanya untuk penyalur baterai saja, tetapi juga daya  yang bisa mentransmisikan audio dan video.




Keunggulan ASUS ROG Phone juga dilengkapi dari sisi take controlnya. Sekali lagi, saya merasa ASUS ngertiin para gamers banget melalui mahakrya terbarunya ini. AirTringger yang merupakan ultra-responsive sensor dihadirkan di ROG Phone ini, tepatnya di bagian samping, sehingga memungkin pengguna untuk merasakan jari tambahan ketika bermain games.



Melihat deretan keunggulan di atas membuat saya berpikir. Baterainya awet gak? Tentu awet banget! keunggulan dari sisi Long Lasting Battery diwujudkan dengan menanamkan ASUS ROG Phone baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya dengan sangat cepat. Bahkan, ada fitur tambahan yaitu Teknologi ASUS HyperCharge yang memungkinkan ASUS ROG Phone dapat mengisi daya hingga 60% selama 30 menit yang dimulai dari keadaan kosong. Ini yang keren banget! dan dijamin enggak akan membuat hp panas karena chipnya berbeda, adanya di adapter ROG Phonenya.


Di acara kemarin juga diperlihat komponen-komponen dari ASUS ROG Phone loh...
Terlepas dari sisi gamingnya, ASUS ROG Phone juga tak menginggalkan keperluan foto dan videonya. Smartphone Gaming andalan ASUS ini dilengkapi dengan sensor kamera kelas flagship, Sony IMX363 dengan aparature yang cukup lebar, f/1,7. Sangat mumpuni untuk menghasilkan foto bagus, dan tentunya juga dilengkapi dengan  berbagai mode yang ada di pengaturan fotonya. ROG Phone ini juga merupakan smartphone ASUS pertama yang mengadopsi RGB LED menggunakan ASUS Aura RGB lighting, sehingga gamers bisa menentukan warna-warna khusus sebagai penanda/ciri khas saat bermain games atau aplikasi lainnya.

Tak sampai di situ saja! Sisi premium smartphone ini semakin ditunjukan ketika saya tahu kalau ROG Phone punya berbagai aksesoris tambahan yang bikin ngiler. Paling saya suka, dan tahu, nampaknya yaitu GameVice Controller yang bisa menjadi ROG Phone seperti PlayStation portable gitu. Seru banget ngeliatnya. Dan GameVice bisa langsung didapatkan karena satu paket dengan ROG Phonenya,bersamaan dengan AeroActive Cooler. Tapi kalau mau semakin premium, para gamers sejati bisa membeli aksesoris tambahannya, yaitu TwinView Dock dan juga Mobile Desktop Dock. FYI, hanya ASUS ROG Phone yang bisa menggunakan aksesoris di atas.



Harganya berapa sih? Ini yang pasti kalian tanyakan dari tadi. Harga ASUS ROG Phone yang mulai dijual Januari 2019 mendatang mulai dari 12,9 juta. Mahal? Tidak! Jika kalian mengerti keunggulan-keunggulan yang ditawarkan tadi. Tetep mahal? tentu TIDAK! Kita saja yang terlalu miskin, haha.

Mau?

ASUS ZenFone Max M2, Keunggulan Yang Serba ‘Max’

Hello! I’m Zenny The Gamer. Seketika saya ingin bernyanyi, “bichi naneun sollo”, haha, bukan! Itu Jennie. Saya rasa itu sejenis burung, jujur saya tak tahu tepatnya, yang jelas maskot gamer ASUS yang satu ini begitu lucu dan menarik perhatian. Dua kali ia muncul di panggung, dua kali juga saya gemes melihatnya. 


Primadona selanjutnya setelah ROG Phone adalah ASUS ZenFone Max M2, yang semakin membuat saya ingin punya salah satu produk smartphone ASUS. Semakin menggiurkan ketika melihat body yang berpadu dengan ciri khas smartphone zaman now, poninya. Seba Max, kalau kalian tanya komentar saya tentang smartphone ini, apalagi ketika saya habis membicarakan ROG Phone. Tentu keduanya berbeda. Dari segi harganya misalnya, ASUS ZenFone Max M2 bisa kalian miliki dengan harga mulai dari 2,3 juta.

Dari segi performance ASUS ZenFone Max M2 semakin meningkat. Karena ternyata ada seri sebelumnya dengan nama yang sama, hanya belakangnya doang, M1. ASUS ZenFone Max M2 ditanamkan SoC terkini Qualcomm Snapdragon 632 oleh engginering ASUS, di mana SoC terbaru ini memiliki performa yang sangat baik, CPU 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik. Batreainya juga diperbaharui dengan lithium-polymer berkapasitas 4.000 mAh, baterai khusus dari ASUS yang memungkinkan smartphone ini memiliki waktu stanby di jaringan 4G selama 33 hari. Waw!


Layar juga bertambah lebar. ASUS ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci, full screen banget, 19:9 HD+ yang membuat penggunanya betah dan senang menatap layar. Apalah saat nonton drama kesukaan, atau foto, hingga bermain games tentunya. Apalagi nih ya, ASUS ZenFone Max M2 dilengkapi dengan AI Scene Detection loh, jadi bisa semakin detail ketika menangkap 13 jenis foto yang kita inginkan.

Ini yang menarik, dan saya suka banget. ASUS ZenFone Max M2 dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang membuat saya langsung mengkhayal punya dan bisa membuat vlog lebih baik lagi, enggak banyak goyang. Dan, kamera di ASUS ZenFone Max M2 tak hanya satu, tapi dua, dan yang kedua ini merupakan kamera khusus yang mampu menghasilkan efek bokeh cukup baik di format potrait. Hal yang sempat membuat saya berucap “gokil” dari ASUS ZenFone Max M2 yaitu saat membahas speakernya. Ada 5 magnet speaker dengan metal voice coil yang dikontrol oleh NXP lowdistortion smart amplifer sehingga saat penggunanya memutar musik dengan kenyang suara akan tetap terdengar jernis, tidak pecah.


Otak saya sudah full penjelasan siang itu, rasanya ingin cepat-cepat ngeliat langsung produk-produk terbaru ASUS. Selesai acara biasanya langsung ada area khusus buat megang dan kepo lebih lanjut. Bagi saya, acaranya cukup panjang, tapi pengemasannya begitu menarik. Malahan bisa dibilang cerdas, presentasinya begitu menyenangkan dengan bukti-bukti yang mendukung keunggulan smartphone gaming yang dimiliki ASUS.

ASUS ZenFone Max Pro M2, Next Generation Gaming!

Ada saatnya saya harus duduk dengan sangat tenang. Terus memperhatikan, sesekali mengkhayal bisa duduk disebelahnya. Tatjana Saphira cantik sekali siang itu, bahkan di tengah kegelapan. Seperti perkiraan dan rencana, Ia berserta Arief Muhammad dan Jess No Limit berhasil menjadi penyegar siang itu.



Primadona terakhir dari 3 produk terbaru ASUS yang bertemakan gaming, adalah ASUS ZenFone Max Pro M2. Yang saya tangkap dari penjelasan Mr Jimmy, smartphone ini bisa dikatakan NEXT GENERATION GAMING. Bisa jadi maksudnya adalah ‘versi murahnya’ dari ROG Phone. Mid-range Smartphone Gaming Terbaik di Indonesia, kata beberapa sumber. Dan ketika tahu keunggulannya, saya mulai setuju!

Bermain games tanpa hambatan adalah ‘janji’ yang ditawarkan ASUS ZenFone Max Pro M2. Wajar smartphone gaming yang satu ini berani, Qualcomm Snapdragon 660 Mobile Platform ada dibaliknya. Selain dilengkapi dengan AI Engine pada SoC-nya, performa yang lancar dari seri ini juga karena RAMnya yang besar yaitu 6GB. Enggak lemot dan gampang ngehang pastinya.

Selain kategori RAM yang besar, ASUS ZenFone Max Pro M2 juga memiliki kapasitas baterai yang luar biasa, 5.000 mAh, yang memungkinkan smartphone gaming ini mampu standby dengan jaringan 4G selama 35 hari, dan bermain games hingga 10 jam NON STOP, atau 19 jam nonton YouTube. Tamat semua drakor dalam satu hari!


Desainnya yang cukup elegant nampaknya akan membuat penggunanya betah untuk menggenggam smartphone gaming ini. Apalagi kalau dipakai ngegame atau nonton YouTube terus, pasti jarang dimasukan ke tas. ASUS paham akan hal itu, dan meminimalisir kerusakan yang diakibatkan benturan atau jatuh dengan melengkapi ASUS ZenFone Max Pro M2 Corning Gorilla Glass 6. Bayangin nih ya, jadi dalam pengujiannya, Corning Gorilla Grass 6 ini dijatuhkan selama 15 kali, dan bertahan. Jadinya aman! Tapi kalau aku punya smartphone ini akan aku jaga sepenuh hati...

ASUS ZenFone Max Pro M2 bisa dibilang lebih menggiurkan ketika membicarakan kualitas video yang dibuatnya. Sudah 4K, dan kameranya dilengkapi dengan sensor ganda premium dengan resolusi tinggi dari Sony IMX486 yang cukup unggul dalam kepekaan terhadap cahaya. Fitur tambahan lainnya juga sangat mendukung dan tak boleh dilupakan, ada Phase-Detection Autofocus (PDAF) dan electronic image Stabilization (EIS), jadi tak hanya minim blur tapi juga minim goyang. Aku butuh smartphone yang satu ini!


Keunggulan dari segi fitur semakin lengkap ketika saya tahu kalau ASUS ZenFone Max Pro M2 ukurannya juga besar, 6.3 inci dengan desain baru yang dipakai untuk produk terbaru ASUS, tampilan wave pattern yang menarik perhatian. ASUS ZenFone Max Pro M2 juga menawarkan kenyamanan saat digenggam dengan 3D-Curved di bagian belakangnya. Semakin mewah dan elegant ketika melihat langsung seri yang satu ini.

Harganya? Terjangkau banget! dengan keunggulan-keunggulan yang tadi kalian baca dengan seksama, ASUS ZenFone Max Pro M2 bisa kita miliki dengan harga mulai dari 2,8 juta saja! Kembali seribu kok....

Akhir tulisan Riyardi Unlimeted, Mba Katarina dan Raisa mengucapkan selamat berburu smartphone baru.....

#ROGPhoneID #NextGenerationGaming #ZenFoneMaxProM2ID #FreedoM2Play

4 comments

  1. Wanjiiirrr AMOLED, gila sih ini gilaaa. Kalo punya ini, gak bakalan aku ijinin orang lain buat pegang-pegang. Hahahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakkkk. Tak sanggup akutuh menolak kalau dikasih. Hahah

      Delete