Semakin Tua, Semakin Sadar, Semakin Happy

2:30:00 PM

Terliar, adalah berpikir kalau nanti Si Kembar akan ikut meramaikan hari spesial saya. Cahaya yang menarik perhatian muncul tepat di jam 6 lewat 15 sore, di waktu kelahiran yang tertera di akte kelahiran saya. Terulang kembali, Allah SWT kembali memberikan 1 tahunnya untuk saya mencoba jadi lebih baik lagi. Satu hal yang paling sulit saya nilai dan jawab jika ditanya bagaimana hasilnya. Selamat datang tanggal 29 yang ke-27. Be nice please!


Kalau nanti begini....Kalau nanti begitu...

   Suara itu terus terdengar, berulang dengan indahnya di pikiran saya. Mungkin, nadanya seperti lagu pembuka di Kartun Doraemon, haha. Tapi tetap, suara itu bersifat pertanyaan yang semakin diabaikan akan membuatnya saya berpikir dua kali untuk menjawabnya. Pertanyaan lanjutan dari “Sudah punya apa di umur segini?”

Malaysia dan Singapura, pada akhirnya menjadi tempat perayaan hari lahir saya tahun ini. Apapun alasannya sebenarnya, kalian wajib berpikir demikian, hehe. Tak banyak yang saya inginkan. Semakin dewasa saya berpikir tak perlu saya banyak berharap, karena sudah tahu bagaimana sakitnya jika tak tercapai. Selamat sampai tujuan, pulang dengan utuh, dan menikmati tiap langkah dan nafas ketika berada di negara tetangga nantinya. Dan berharap bisa beli oleh-oleh untuk beberapa sahabat pastinya....  

Kembali ke pertanyaan awal. Yang sebenarnya saya paling benci kata ‘kalau’ di kehidupan ini. Namun, 27 tahun rasanya sudah cukup untuk tahu bagaimana sewajarnya melihat kenyataan yang memang ada, yang memang tiba-tiba terjadi, yang disebut dadakan, yang dibilang musibah, dan yang direspon dengan kata ‘amit-amit. Kalau nanti di sana saya kenapa-kenapa bagaimana?

(terlalu banyak hal yang saya pikirkan ketika menulis part ini. Saya takut kejadian, dan membuat tulisan ini menjadi lebay tapi viral karena kata-kata yang saya ketik sebagai cerita untuk ulang tahun saya. Dan amit-amit, saya berharap semua tak terjadi)

Saya harus bijak, saya harus tahu, dan saya harus memilih jalan yang tepat. Meskipun rasanya tak 100 % saya lakukan. Tapi di pikiran saya, hal ini harus dilakukan. Sudah saatnya saya butuh asuransi untuk perjalanan saya kali ini.

Semakin Sadar untuk Happy!

Terlalu dekat dengan internet. Hari itu saya harus sangat bersyukur karena beberapa waktu lalu kenalan dengan portal web yang menjual berbagai jenis asuransi, yang membuat saya enggak perlu ‘berbohong’ jika ditawarkan, atau mencari seribu alasan demi menolak ajakan ngobrol sales asuransi via udara. Saya benci melakukan hal itu, tapi saya kesihan jika tak membiarkan mereka melakukan bagian dari pekerjaannya. Okay, saya suka PHPin anak orang intinya, haha.

Kamera di tangan kiri, dan jari telunjuk ini dengan sangat mudah menetukan pilihan. Mata ini masih sibuk, dan pikiran ini sudah membayangkan betapa serunya kembali ke Malaysia, bahkan beberapa tempat di list belum pernah saya kunjungi, yeay. #BeTheHappyOne

HappyTrip, kombinasi warna dan goresan senyum di bawahnya langsung saya pilih. Jujur, saya tak memikirkan untuk log in terlebih dahulu, setelah masuk ke happyOne.id, saya langsung kepo dengan produk yang ingin saya beli. Ini hal pertama yang suka, saya langsung bisa melihat rincian produk tanpa ‘dipaksa’ buat akun terlebih dahulu.


Saya tak akan menjelaskan tentang produk happyTrip, karena kalian bisa langsung melihatnya sekarang juga. Webnya enteng, latar putih dengan pilihan warna pastel yang nyaman di mata, dengan info yang enggak bertele-tele, sekali klik langsung keliatan semua. BELI SEKARANG adalah yang saya klik setelah selesai membaca ketentuan yang ada.


Hanya 3 step untuk saya menjawab pertanyaan di awal tadi, dan hanya 1 tempat jawaban itu adanya di mana, saat itu. Saya coba isi kolom-kolom yang kosong sesuai petunjuk meskipun di saat hati ini sedang kosong, kemudian munculah pilihan ‘harga kesenangan’ yang harus saya bayarkan. Dan sekali lagi, dengan satu kali klik saya bisa melihat dengan detail apa saja manfaat yang akan saya terima jika membeli produk tersebut.



“Deal!” saya seperti mendengar Tantowi Yahya berucap sambil mengajak saya berjabat tangan. Kemudian saya pilih NEXT, tanpa melepas fokus pada sisi kanan layar yang berisi RINGKASAN produk yang saya pesan. Barulah saya bertemu dengan kata ‘DAFTAR’. Layaknya orang pacaran, tahap awal tuh PDKT sambil melihat ‘cocok enggak nih’, kemudian diseriusin, dan setelah serius selanjutnya wajib ketemu orang tua pacar!


Masuk ke tahap terakhir. Yang kalau lagi di restoran, makan bareng sama temen-temen, part ini yang bikin malesin, haha. Bayar! Namun kalau di happyOne.id proses bayar begitu menyenangkan, saya sambil memikirkan betapa dilindunginya saya di perjalanan kali ini. Dan metode pembayarannya juga beragam, ada credit card, BCA Klikpay, dan Virtual Account. Bisa langsung dilakukan saat itu juga, karena semakin cepat bayar, polis semakin cepat aktif! Kemudian, buruan cek email kalian....



Semakin Happy dengan happyOne.id

Saya akan kembali lagi. Saya hanya membeli happyTrip untuk 3 hari saja, 40K per hari, murah banget kan! Proses belinya juga mudah, enggak pake lama. Ibarat sebuah toko di mall, saya sekejap punya radar untuk menemukan toko tersebut meskipun banyak lantai dan lorong yang mengecoh, alahhhh.

Saya akan melakukan sebauh perjalanan, makanya saya memilih produk Asuransi Perjalanan, happyTrip sebagai guardian angle di perjalanan kali ini. Namun, happyOne.id masih punya 3 produk lainnya yang punya fokusnya masing-masing. Dan Asuransi Astra, yang punya produk ini, tak main-main ketika memutuskan untuk menghadirkan produk-produk tersebut sebagai keluarga besar dari portal web yang secara resmi diluncurkan pada 17 Oktober 2018, lalu.

HappyOne.id merupakan produk berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra, portal web yang berisi produk-produk asuransi yang dinilai sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyrakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sesuai tagline yang diusungnya yaitu my all in one insurance, di mana situs happyOne.id sangat fleksibel untuk diakses di manapun dan kapanpun dengan pilihan produk asuransi yang beragam dan hanya melalui satu id saja, one id. Satu tempat semua ada, jadi enggak perlu pindah-pindah lagi, say no to ribet!

“Semua bisa dibeli. Namun perlu diingat, kalau semua harus dibeli dengan proses yang sederhana”, sebenarnya saya ingin berkomentar demikian, tapi hari itu Mr Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra sudah duluan, dan saya suka sekali kalimat yang beliau ucapkan. Dua hari sebelum pemberangkatan, saya mencoba membuktikan kalimat yang masih terngiang di telinga ini, dan benar adanya, mudah dan enggak dibikin pusing untuk mengerti dan menentukan pilihan ketika membeli asuransi.  

Rudy Chen
Dalam perjalanannya, happyOne.id juga menjadi bagian dari komitmen Asuransi Astra untuk terus berinovasi dalam memajukan digitalisasi asuransi sehingga tak ada lagi alasan dari masyarakat yang beranggapan asuransi itu sesuatu yang sulit dimengerti. “Tugas asuransi adalah bagaimana memberikan peace of mind” dan dalam pendekatan terhadap misinya, Asuransi Astra mempelajari karakteristik masyarakat zaman now untuk lebih memahami, dan menghasilkan produk yang sesuai, tepat sasaran. Seperti happyTrip yang tepat untuk saya yang suka travelling, tapi enggak mau ribet, dan biaya yang murah tentunya, hehe.


HappyMe, produk Asuransi Kecelakaan Diri yang akan melindungi diri kita atas resiko musibah atau kecelakaan diri, dengan manfaat utamanya berupa santunan meninggal atau cacat tetap, dan di produk happyMe ini nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita mulai dari 50K. Bahkan ada juga happyMe Mikro yang biaya preminya mulai dari 20k ajah, waw. Saya rasa, semua orang bisa memulai melindungi dirinya dengan produk yang satu ini!

Selanjutnya produk Asuransi Pendidikan, HappyEdu. Asuransi Astra menilai bahwa populasi saat ini tak hanya dihiasi oleh millennials saja, namun juga kelompok keluarga muda yang punya anak usia sekolah, dan perusahaan asuransi yang sudah hadir sejak 50 tahun ini melihat mereka memiliki karakteristik terhadap suatu hal yang pasti, dan sangat memikirkan pendidkan anaknya, untuk itu happyEdu hadir dengan nilai premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Ada juga HappyHome, bagian dari riset Asuransi Astra terhadap kelompok lainnya yang hadir di populasi tanah air, mereka adalah pekerja usia produktif, orang-orang muda yang  kritis, yang memiliki pertimbangan yang komprehensip, dan melihat segala sesuatu sesuai kebutuhan mereka dengan sangat detail. Di happyHome, juga tersedia manfaat perlindungan terhadap kerusuhan serta santunan atas pembelian parabat akibata kebakaran. Mungkin Asuransi Kebakaran yang satu ini yang nantinya membuat saya balik lagi ke happyOne.id, soon!  Oh iya, apalagi ada Bundling Perlindungan All-In-One gituh! 399K udah include semua perlindungan, mulai dari diri kita, pendidikan, aset, hingga trip domestik! Duhhh, Udah dulu deh ceritanya, mau ngepoin lebih jauh happyOne.id lagi!


Akhir Cerita Ini?

Ingin tahu keseruan saya di Malaysia? Pantengin terus IG Story aku yaaaaa..... @riyardiarisman, jangan lupa!


You Might Also Like

0 comments