Begini Cara Millenial Merencanakan dan Mengelola Keuangan!

9:30:00 PM

Mungkin ini bagian dari rencana besar Awkarin! Seperti Reza Arab yang membuat saya bangga menjadi salah satu subscribernya. Bangga banget. Yang pada akhirnya kita memang harus tahu kalau semua orang punya rencananya masing-masing, yang sudah dipikirkan matang-matang, dan dieksekusi dengan baik.


   Agak berbeda, sore hari tiba namun lingkaran merah khas ig story dari akun kesukaan saya, @awkarin, tak kunjung eksis. Tak muncul, yang biasa paling aktif bak jahitan baju seketika menghilang. Dan saya kaget, bye bye instagram bersanding dengan centang biru nyata terlihat, menggantikan nama Awkarin. Google berkata, ‘Awkarin Back To The Real Life’.

“Beneraaan???”, komen pertama saya yang masih sibuk mencari kebenaran. Mungkin enggak sih ini menjadi bagian ‘kontroversi’ lainnya. Hingga beberapa hari terlewatkan, lonceng YouTube berbunyi, ada video baru dari channel Kevin Hendrawan berjudul AWKARIN TUTUP Instagram : Ini Realita Selebgram dan Analisa dari Saya, langsung saya tonton dan, “ohhhhh, mungkin”, seketika terucap.

Ingin rasanya mengikuti jejak selebgram yang satu ini. Tapi jalan yang harus saya tempuh masih panjang. “Sudah punya apa saya?” pertanyaan itu seketika muncul, jika niat ‘pensiun’ hadir. Awkarin sudah terbilang sukses dengan managementnya, A-Team, yang saya rasa itu bentuk investasi kekinian, buah dari keseriusan Awkarin memanage akun instagram dan dunianya.

Investasi Kekinian?

Ada 3 karakteristik Millenials yang dipercaya bisa sangat berpengaruh terhadap pergerakan ekonomi masa depan. Pertama terkoneksi internet, kita banget, kemudian yang kedua adalah kepercayaan diri yang tinggi sehingga membuat kita mampu ‘tampil’ dan terkadang mengambil resiko namun dengan pemikiran yang cukup matang, dan yang ketiga kreatif. Sudah punya ketiganya? Jika kita setiap hari berkutat dengan smartphone, saya bisa bilang, kita punya ketiganya.

Awkarin (lagi) contohnya. Semoga dia enggak marah ya, hehe. Saya suka bagaimana dirinya mengkombinasikan karakteristik yang saya sebutkan tadi sehingga menghasilkan managementnya. Saya seperti melihat hasil dari goal planner yang nyata. Dan pengen banget buat seperti itu. Saya enggak tahu berapa banyak orang yang ada di balik layarnya, jika memang ada, tapi yang saya tahu dia tampil ngehandle dengan sangat baik.

Kalau ditanya, mau apa? pasti maunya jalan-jalan, kalau bisa pas tua nanti juga jalan-jalan....
Kembali. “Sudah punya apa saya?”, Nothing!”

Orang akan melihat saya punya segalanya, terutama kebahagiaan, karena memang itu yang saya tampilkan. Tapi pikiran saya masih berkutat dengan bagaimana cara kebahagiaan itu langgeng sampai tua, ketika saya sampai di posisi yang benar-benar di dasar kejenuhan dan tak ingin lagi menulis blog atau posting foto di sosmed, bagaimana saya bisa menikmati kebahagiaan? Bagaimana saya bisa beli ini-itu? Bagiaman saya bisa jalan-jalan?

Salah satu solusinya adalah INVESTASI. Kata banyak orang yang sudah berumur, investasi adalah cara yang cukup ampuh membidik kebahagiaan di masa depan, “mumpung masih muda, mulai deh investasi masa depan”, begitulan intin pesannya. Dan tentunya otak saya masih punya andil untuk menolak jika memikirkan ribetnya, enggak ngerti, hingga modalnya.

Akhirnya kenal aplikasi yang satu ini....
Jujur, seketika saya gagal menjadi bagian millenial ketika memikirkan halangan tadi, enggak mau ambil pusing banget anaknya. Padahal, Investasi itu jenisnya banyak, dan ada yang namanya Investasi Reksa Dana, yang pas buat kategori pemula karena modalnya enggak perlu besar. Minimal 100k katanya. Okay, solusi pertama terasatasi, tapi masalah lainnya? Ribet enggak? Gampang enggak cara mainnya?

INVISEE, Cara Mudah Berinvestasi Reksa Dana!

Beruntung bisa hadir di peluncuran aplikasi INVISEE, beberapa waktu lalu. Mata ini terbuka, secercah cahaya mengikuti jejak Awkarin terpancarkan, tinggal tekad yang keras dan konsistennya saya saja yang belum jelas bentuknya. Reksa Dana Online, saya rasa ini yang pertama kali saya harus tahu, dan kalian millenials yang memimpikan hidup nyaman saat tua pun wajib mengetahuinya. Semua sudah online, bahkan untuk reksa dana, sehingga kita butuh ‘pengatur’ yang terpercaya, biar enggak tipu-tipu.

Mulailah saya download INVISEE
“Minimnya berinvestasi di Indonesia, sehingga masih banyak yang memilih menyimpan uang di bank”, kata Pak Eri Primaria, selaku Direktur Utama PT Nusantara Sejahtera Investama. “Salahnya di mana?”, pikiran saya tiba-tiba komen. Enggak ada salahnya, tapi ketika memikirkan ‘masa depan’ maka berinvestasi adalah pilihan yang lebih baik. Apalagi investasi sejak dini. Enggak bakal dilarang karena waktunya belum tepat kayak pernikahan dini gituh.



produk yang bisa kita beli melalui aplikasi INVISEE
Invisee, sebuah marketplace khusus produk investasi hadir di Indonesia. Langkah yang tepat dari PT Nusantara Sejahtera Investama yang mengkombinasikan kemajuan teknologi dengan habit masyarakat zaman now yang suka dengan kemudahan. Segala hal tentang investasi hadir di genggaman kita dengan adanya Aplikasi ini.... Mau tahu cara daftarnya? Tonton video di bawah ini ya....


“Inviseetors!” sebutan untuk kalian yang sudah mendownload dan siap buat bermain investasi. Saya salah satunya, langsung download dan kepo sama ini-itu tentang aplikasi yang satu ini. Sudah tersedia di Google Play dan App Store, yang bisa diunduh GRATIS sekarang juga.

Pak Eri Primaria
“Harapannya, semoga reksa dana semakin membumi,  mudah diakses,  terjangkau,  dan masuk ke dunia millennial. Semoga aplikasi ini bisa berkontribusi di pasar modal kedepannya”, tutup Pak Eri.

Apa Sih Kelebihan INVISEE?

Kalian pasti berpikir, dan kita sepemikiran, bahwa bentuk aplikasi seperti ini tuh udah banyak, dan apa sih kelebihan dari INVISEE?


Nih, kali aja mau tau lebih lebih lebih detail lagi tentang aplikasi investasi kekinian yang satu ini...
Okay, udah ngerti arti aplikasi ini kan? Jadi, Invisee adalah sebuah layanan digital yang membantu nasabah dalam merencanakan dan mengelola keuangan pribadi, sehingga mempermudah nasabah untuk menetapkan pilihan investasi di Reksa Dana sesuai tujuan dan kebutuhannya. Artinya, ada fitur yang enggak dimiliki aplikasi lain, yaitu GOAL PLANNER.

GOAL PLANNER, adalah fitur unggulan dari Invisee yang menurut saya pas banget buat millenial. Fitur ini membuat kita fokus untuk menuju sesuatu, kita bisa memonitoring rencana berjangka kita untuk masa depan, mengajak kita untuk membuat prioritas. Mau porsi bahagia seperti apa sih? Mau bahagia dari sisi apa? Pensiun? Pendidikan? Menikah? Liburan?


Invisee juga menampilkan Real Time Customer Dashboard, dengan tampilan home aplikasi yang cukup mudah untuk dipelajari. Warnanya saya suka sih, adem di mata. Aplikasi ini juga menyediakan fitur Reminder untuk investasi, sehingga goal planner kita terjaga ‘jalurnya’, investasi berkala untuk hasil yang maksimal.


Keunggulan yang ditawarkan juga hadir dari sisi PROMO yang diberikan. Banyak banget promonya! Dan yang ‘kita banget’ seperti liburan, selfie dapet Viseepay, bahkan paket umrah. Oh iya, modal awal bermain investasi melalui Invisee itu Cuma 10k loh.... Cuma 10 rebu demi masa depan yang lebih cerah, demi liburan yang asik, demi nanti banget deh pokoknya. Metode pembayarannya juga banyak, sehingga kita enggak perlu ribet lagi kalau mau beli reksa dana online.

Tuh! ngaku hayo yang langsung kepo sama INVISEE TRAVELINGnya..... hahaha
Fitur Artikel, juga merupakan fitur yang saya suka. Karena di sini saya bisa melihat berbagai info dan berita tentang perkembangan investasi, jadi seperti yang saya bilang, segala hal tentang investasi ada di genggaman kita. Dan saya juga berharap, artikel ini bisa membantu mencerahkan pikiran kalian tentang cara merencakan dan mengelola keuangan yang mungkin akan terbilang mudah, nantinya. Tapi semudah-mudahnya cara, tentu tak akan terasa jika tak mencobanya! So, yuks download dan coba.....

You Might Also Like

1 comments

  1. anak milenial investasi trus abis itu duitnya cm buat traveling..hahaha sama aja ya :p

    ReplyDelete