SOBATKU, Cara ‘Pintar’ Menjadi Jutawan Zaman Now

11:12:00 PM

Saya yakin semua orang ingin berada di posisi Radot Kornelius sore itu. Bak Mr. Barnum yang sukses menampilkan Jenny Lind dalam film The Greatest Showman, ucapan selamat menemaninya di tengah keramaian, refleksi pesta dalam film pun terasa dengan kemegahan arsitektur loby gedung Sampoerna Strategic yang menjadikan moment pengundian Grand Prize 100 Juta SOBATKU begitu sempurna baginya, grande, berkelas, saya yakin ia tak akan lupa hari itu. Dan ketika ditanya uang tersebut untuk apa? Jawabannya semakin membuat saya iri.



   Beberapa jam sebelum tulisan ini saya buat, YouTube menyapa saya dengan karya terbaru dari Agung Hapsah yang berjudul Teknologi Zaman Now. Tampak berbeda, tak ada jargon andalannya, “Stay Classy”, dalam videonya kali ini. Mungkin saya akan rindu jika video berikutnya juga demikian. “Teknologi sudah siap, sekarang tergantung kita mau bikin bom atau energi, tergantung kamu?” ujarnya mengakhiri video berdurasi 6 menit lebih itu. Satu hal saya temukan dari penyampaian perihal teknologi yang semakin canggih, yang sering kita lupakan, bahwa tetap saja itu buatan manusia dan tergantung pemanfaatannya.

Smartphone, saya rasa item yang satu ini tepat untuk dijadikan contoh sekaligus bukti nyata dalam kemajuan teknologi. Saya pernah kena ‘bom’ dari seseorang akibat smartphone, ceritanya panjang, intinya saya tertipu sejumlah uang dan itu menyedihkan sekali. Berbeda dengan Radot Kornelius yang justru mendapatkan ‘energi’ dari smartphone yang ia miliki, 20 juta lebih saldo SOBATKU atas namanya membuahkan hasil 5x lipat! 100 juta berhasil ia dapatkan dari program Nabung Untung Milyaran Rupiah dari SOBATKU.

APA ITU SOBATKU?

Untuk kalian yang belum tahu, SOBATKU sendiri adalah singkatan dari Simpanan Online Sahabatku, merupakan rekening simpanan online berbasis aplikasi yang diakses melalui smartphone. Dengan menggunakan kata ‘Simpanan’, saya melihat usaha yang gigih dari pihak pengelola yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati untuk menghidupkan kembali jiwa koperasi dalam masyarakat kita yang semakin ‘kekinian’. Saya ingat dulu, waktu SD apa-apa belinya di koperasi sekolah, nabung juga demikian, Ibu saya percaya sekali pokoknya, alasannya karena berada di lingkungan yang terpercaya dan setiap hari dekat dengan saya.


SOBATKU seakan menghidupkan masa-masa itu. Mereka yang berada di balik KSP Sahabat Mitra Sejati didukung oleh profesional dari Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group yang berpusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jalan Jenderal Sudirman Kav 45, Jakarta Selatan. Sangat Terpercaya bukan. Simpanan online ini juga terbilang dekat dengan kita karena nabung/setor tunai bisa dilakukan di Alfamart/Alfamidi yang sekarang di tiap jalan pasti ada, bahkan waktu pelayanannya terbilang lebih lama karena mengikuti jam operasional Alfamart.

Namanya inovasi yang mengincar millenials tentu harus praktis, SOBATKU tahu akan hal itu, mudah diakses secara keseluruhan di smartphone membuat simpanan ini juga menggunakan nomor handphone kita sebagai nomor rekening yang bisa digunakan untuk bertransaksi seperti transfer, membayar pulsa, membeli token listrik, membayar listrik, dan tagihan telepon. Tarik tunai, cek saldo, hingga melihat mutasi juga mudah kita lakukan di genggaman, dan SOBATKU bebas dari biaya administrasi loh....

SOBATKU, INOVASI YANG PINTAR?

‘Nebeng’ dengan Alfamart, menurut saya adalah langkah yang pintar bagi SOBATKU, dekat dengan masyarakat seperti yang saya bilang tadi di mana-mana ada, apalagi dengan rentan waktu operasional yang cukup lama, jadi pilihan menabung juga tak terikat dengan waktu kantor banget, hehe. Selain menabung, SOBATKU juga mengajak para penggunanya untuk menjadi jutawan, baik secara berangsur-angsur menabung dengan baik dan benar, juga dengan cara expert undian berhadiah bulanan dan grand prize 100 juta setiap 3 bulan.  


Kembali ke ucapan idola saya, Agung Hapsah, “Teknologi zaman now sudah sangat canggih, hanya kita tidak menggunakannya secara maksimal”, saya merasa ‘kita’ adalah saya, baru tahu SOBATKU beberapa minggu lalu, padahal 19 Januari 2018 lalu pengundian grand prize sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya, hiks. Radot Kornelius, adalah orang yang baru saja bergabung dalam memori otak saya sebagai bagian dari bukti mereka yang memanfaatkan teknologi secara maksimal, smartphone tak hanya untuk chatting, bikin status alay, foto ‘cekrek-upload’, tapi nabung berhadiah. Hanya dengan satu aplikasi yang mudah banget didownload melalui Google Play dan App Store sekarang juga.

Radot seperti Mr. Barnum yang sukses membawa Jenny Lind dan suara indahnya sore itu, buat kalian yang sudah nonton film The Greatest Showman pasti taukan part sebelum lagu This Is Me berkumandang? Sebuah pesta tempat Mr. Barnum saya anggap ‘wajar’ menyombongkan diri. Radot tak sombong tentunya, saya juga tak kenal dia sih, tapi kebanggaan jelas terlihat di raut mukanya saat layar membeku tepat di nomor teleponya, semua mata tertuju padanya, bahkan mba-mba di belakangnya heboh sekali. Yaiyalah, 100 juta, kalau saya atau teman saya yang dapet, saya juga heboh banget, sujud syukur malahan swtelah lompat-lompat gak karuan, hehe.



“Saya ingin meneruskan S2 saya ke luar negeri” ujarnya ketika ditanya grand prize yang ia dapatkan untuk apa. Saya legaaaaaa, bisa saja Radot menjadi saingan terberat saya dan 20 ribu penggunanya lainnya SOBATKU, karena faktanya jika sudah mendapatkan undian tetap boleh dapat lagi! Tak adil? Justru menurut pihat SOBATKU ini fair sekali, karena SIAPA SAJA bisa menang.  


Tapi perjuangan ‘kita’ masih panjang, April, 100 juta akan kembali diundi untuk satu orang, bahkan periode Januari, Februari, Maret bisa dibilang semakin panas karena ada 4 hadiah tambahan yaitu UMRAH, dan tentunya ratusan juta lainnya menanti. Dan jangan lupa juga, ada undian bulanan dengan lebih dari 100 pemenang dengan hasiah uang tunai sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, dan 100 ribu. Entah apa yang akan saya lakukan dengan uang 100 juta? Beli mobil, ngajak orangtua liburan ke luar negri, stay sebulan diBali, neraktir temen, buanyaaak banget deh pokoknya!

Cukup akh ngayalnya! Sekarang buat kalian yang belum download, mending download sekarang deh, buka akun tabungannya dan konsisten nabung, siapa tahu rezeki, heheh. Info lebih lanjut bisa kalian cek di www.sobatku.co.id/undian ya.... Semangat!

You Might Also Like

33 comments

  1. Aku juga nonton video Agung Hapsah yang soal teknologi akhirnya malah buat bom yang bikin korban berjatuhan. Untungnya SOBATKU pandai memanfaatkan teknologi ya dan tahu celah buat memudahkan orang menabung. Salut buat SOBATKU.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget. Sekarang tuh ya, pwrusahaan mmg harus pintar deh memanfaatkan teknologi, kita juga sih ya. .

      Delete
  2. Anak zaman now kudu nabungnya online kek gini ya, sekalian ikut undian berhadiah, siapa tau menang 100juta amiin :)

    ReplyDelete
  3. Jadi jutawan yuuk ah dengan sobatku

    ReplyDelete
  4. Beuhh, hoki parah yah yg dapet undian SOBATKU, ku masih menunggu periode undian selanjutnya, siapa tahu aku yg menang nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasanya gwa pengen banget jadi saudaranya, wkwkw

      Delete
  5. siap-siap banyakin poin SOBATKU, siapa tau bulan april nanti menang undian

    ReplyDelete
  6. Aku malah ga kebayang kalau dapat 100 juta instan gini, hihi. Tapi mau! :p
    Seru juga tuh stay di Bali. Sisanya bisa diinvestasiin juga kali ya.

    ReplyDelete
  7. Duh harus makin rajin nabung di SOBATKU biar semakin dekat dengan 100 juta uhuyy ;)

    ReplyDelete
  8. Terbayang bisa beli ini itu dengan hadiah uang sebesar 100 juta, jadi ingin menang juga. Masih ada kesempatan menang di periode selanjutnya juga.

    ReplyDelete
  9. Aku juga punya tabungan di Sobatku, enaknya ga ada biaya adm-nya.

    ReplyDelete
  10. Seru banget yah nabung online dapat 100juta, jadi pengen nabung di sobatku

    ReplyDelete
  11. Waw jadi pengin nabung juga di Sobatku, siapa tahu rejeki dapat undian 100 juta.
    Btw jadi ingat juga kalo saya lama ga nonton video Agung Hapsah gara-gara baca tulisan Mas, makasih.

    ReplyDelete
  12. Sobatku bikin rajin nabung ya kak

    ReplyDelete
  13. Menjawab tantanganzaman now, lebih mudah menyimpan uang

    ReplyDelete
  14. Rejeki nggak akan kemana. Nabung aja yang penting mah.

    ReplyDelete
  15. Waahhh ini koperasi online gitu ya kak? saya tuh pecinta koperasi. Jadi penasaran deh.

    ReplyDelete
  16. 100 juta buat apaan? nikah om hahahahhaa

    ReplyDelete
  17. 100 juta langsung dp rumah sih kalau aku hahaha

    ReplyDelete
  18. Hwiiik, hadiahnya bikin ngilerrr
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  19. Bagi2 dong kalo dapet 100 juta nya. Tapi aku mau coba kepoin Sobatku juga ah...

    ReplyDelete
  20. wiiiiwwwww...sekarang serba apps.....100 juta, aje gile

    ReplyDelete
  21. Wah hadiahnya banyak banget ya mas, kalo punya 100 juta mau deposito dulu kali ya..

    ReplyDelete
  22. hm, tabungan online, kayaknya boleh dicoba apalagi ada hadiahnya!

    ReplyDelete
  23. kalo dapet 100 juta mau buat apa ya.. ternyata nabung di sobatku bisa dapet kejutan yg diluar ekspektasi, jadi penasran nih

    ReplyDelete
  24. Beuuh idola kita sama yaa...Agung Hapsah. Zaman now, teknologi memegang peranan utama ya. PR aku nih sebagai ibu, utk tetap update dengan perkembangan zaman.


    Ish, mau juga ah jadi nasabah SOBATKU, sapa tahu rejeki....

    ReplyDelete
  25. Sudah pernah instal aplikasi Sobatku. Tapi blm pernah dipakai. Hehe

    ReplyDelete