Inspirasi Tempat Bulan Madu Romantis di Makassar

5:44:00 PM

Anda sedang merencanakan pernikahan dan bulan madu? Sudah dapat ide mau ke mana? Jika Anda ingin bulan madu di tempat yang romantis sekaligus menjelajahi tempat yang belum banyak diketahui pasangan lain, Makassar-lah tempatnya. Selain terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat, Makassar juga memiliki beberapa tempat wisata yang romantis dan tentu sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu. Mau tahu di mana saja? Simak artikel di bawah ini


1. Taman Laut Takabonerate

   Jika Anda adalah pencinta laut dan ingin mencoba tempat baru selain Bali, Taman Laut Takabonerate di Makassar bisa menjadi alternatif untuk berbulan madu. Taman laut ini memiliki ekosistem laut yang menawan; terdiri dari penyu, kura-kura, dan terumbu karang yang masih alami. Bisa dibilang, Taman Laut Takabonerate memiliki terumbu karang terbesar kedua di Indonesia. Taman laut ini juga sebanding dengan Suvadiva di Kepulauan Maladewa.


2. Taman Nasional Bantimurung

   Di Taman Nasional Bantimurung, Anda dan pasangan bisa menikmati keindahan panorama alam Makassar. Memang taman nasional ini bukan dikhususkan untuk pasangan, tetapi lokasi yang sejuk, asri, dan menenangkan bisa membangkitkan keromantisan Anda dengan pasangan. Anda bisa berfoto romantis dengan latar keindahan Kota Makassar atau bahkan menjelajahi taman nasional ini bersama si cinta.

Di sini ada sebuah tempat yang bernama ‘The Kingdom of Butterflies’ atau Kerajaan Kupu-Kupu. Menariknya, terdapat sebuah jembatan gantung yang tinggi. Jadi, Anda dan pasangan seakan-akan bisa berjalan di atas langit dan melihat kupu-kupu yang cantik beterbangan di sekeliling Anda.


3. Pulau Samalona

   Berbulan madu di surga bawah air kebanggaan Indonesia tentunya sangat diidamkan oleh siapa pun. Jika Anda ingin berbulan madu romantis di dekat laut, Pulau Samalona wajib Anda kunjungi. Pulau Samalona adalah sebuah pulau kecil di dekat Kota Makassar dengan pantai pasir putih dan laut biru jernih. Dengan pemandangan laut yang indah, Anda pasti akan terpesona dan enggan untuk pulang.

Selain bersantai melepas kepenatan, aktivitas utama yang ditawarkan di pulau ini adalah menyelam untuk melihat dunia bawah laut. Anda dan pasangan bisa melihat beragam terumbu karang yang cantik dan ikan berwarna-warni. Setelah Anda dan pasangan puas menyelam bersama, Anda bisa bersantai di atas hamparan pasir putih sambil menikmati senja.


4. Bendungan Kampili

   Jika Anda ingin berbulan madu di Makassar sambil mencari tempat untuk berfoto romantis, Bendungan Kampili bisa masuk ke daftar tujuan Anda. Bendungan ini merupakan salah satu lokasi yang sering dipakai untuk pre-wedding. Sekilas, bendungan ini terlihat biasa saja. Namun, ketika dilihat dari dekat, Anda bisa melihat formasi bebatuan alami yang unik dan berkelok-kelok dengan air dari Sungai Jeneberang mengalir jernih di sela-sela bebatuan tersebut.


Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat bulan madu romantis di Makassar. Bulan madu tentu memerlukan kamar hotel yang nyaman, bukan? Jika bujet Anda terbatas, Anda bisa memilih hotel murah di Makassar melalui situs web Airy Rooms atau mengunduh aplikasinya di App Store dan PlayStore. Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar se-Indonesia yang bekerja sama dengan banyak hotel untuk menyediakan akomodasi yang nyaman dan terjangkau.

Di setiap kamar hotel, Airy Rooms menjamin tujuh fasilitas, yang terdiri dari: TV layar datar, kamar mandi yang bersih dengan pemanas air, peralatan mandi lengkap, air minum gratis, tempat tidur bersih dan nyaman, dan Wi-Fi gratis untuk menunjang konektivitas Anda. Sistem pembayarannya pun aman dan mudah karena bisa melalui transfer bank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret. Tunggu apa lagi? Ajaklah si cinta berbulan madu di Makassar sekarang juga.

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah,,,jadi tambah pengen ke Makasar setelah baca postingan ini...Target tahun ini bisa ke sana...Salam dari Lombok..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lombok, wajib deh kalao ke Makassar ke tempat-tempat yang saya sebutin tadi, jangan lupa.. hehehe

      Delete
  2. Di makassar memang banyak tempat bagus. Tapi belum pernah nyobain Airy Rooms yang disana

    ReplyDelete