I Miss You, THR.

2:00:00 AM

“Dari kemarin ngomongin THR terus, emang dapet?”



   Seketika ada petir, pandangan gelap, dan rasanya mau pingsan ketika dihadapkan dengan pertanyaan tadi. Ya, memang benar sih, ini tahun kedua saya dipastikan gak dapet THR ‘beneran’, Tunjangan Hari Raya yang dikeluarkan perusahaan, maklum aku tuh udah gak kerja kantoran sekarang, freelancer and full time blogger, mungkin kalian bisa menyebut saya saat ini. Dilema THR ini sebenarnya saya alami setiap akhir bulan, atau tanggal gajian karyawan tiba. Yang biasa tiap bulan dapet sekarang enggak, dan saya sih biasa aja, nyatanya masih bisa jalan-jalan dan beli ini-itu yang saya butuhkan, dan yang gak terllau dibutuhkan, haha.

Tapi euforia THR tahun ini beda, THR benar-benar menggiur ketika saya tahu cara yang tepat untuk menggunakannya, menghabiskan THR di jalan yang benar. Mungkin tahun lalu gak terlalu berasa karena resign adalah pilihan terindah yang saya lakukan, dan angka di rekening masih bagus, sekarang juga sih tapi keperluan makin banyak gitu, hiks. Membeli gadget idaman pakai uang THR, adalah langkah tepat untuk saya, karena THR sejatinya memang harus dipergunakan untuk hal yang bersifat investasi atau bisa dimanfaatkan kedepannya. Gadget buat blogger, itu investasi banget!

Gadget adalah perangkat elektronik yang memiliki fungsi khusus, dan personal jika kalian bertanya pada saya tentang hal tersebut. Kamera, Notebook, dan Smartphone, bisa dibilang benda wajib yang ada di tas saya menyisihkan dompet yang isinya juga berubah bentuk jadi kartu atau bahkan uang digital. Lah itu udah punya semua gear, terus kalau dapet THR mau buat apa? Mau upgrade notebook banget! biar bisa ngedit video dengan lancar, karena belakangan notebook yang saya pakai lemot banget, jadinya males ngedit video, hiks



“Pengen banget punya laptop merek Asus, sumpah!”, karena mulai awal tahun saya cukup aktif membuat konten video yang bisa kalian cek di channel YouTube saya, Riyardi Arisman, jadinya saya butuh gear yang memadai. Awalnya kan untuk ngetik saja, jadi saya pikir notebook yang saya miliki sekarang cukup, tapi untuk ngedit saya butuh yang lebih. No 1 Brand Notebook sejak 2013 dengan 2 Tahun Garansi Global adalah hal pertama yang bikin saya tertarik memiliki gadget yang satu ini. Terjamin dan terpercaya, gak jauh beda sih dengan notebook merek sebelumnya yang saya pakai, tapi dari segi perangkat dalamnya, Asus yang saya incar lebih mumpuni banget.



Ada beberapa hal yang saya suka banget dari teknologi terkini dan ekslusif yang dimiliki Asus belakangan ini. Terutama di mode layarnya. Salah satunya Eye Care Tecnology. Ini penting banget buat saya atau banyak orang yang betah atau ‘terpaksa’ seharian di depan layar laptop. Eye Care mode merupakan mode khusus yang dirancang Asus untuk teknologi panel layar terbaiknya, yang membuat mata penggunanya nyaman dengan mengurangi emisi cahaya biru hingga 30%. Selain Eye Care, juga ada mode lainnya seperti Normal mode dengan gamma konsisten dan temperatur warna yang akurat seperti aslinya, Vivid mode yang menaikan sedikit saturasi warna sehingga layar semakin hidup dan cocok untuk menonton video, serta Manual mode yang bisa kita seseuaikan sendiri. Keren!



Selanjutnya Fast Charging! Asus ngerti banget kalau mobilitas dalam keseharian pekerja lepas nan kreatif seperti saya ini butuh penghematan waktu, dikejar-kejar waktu, dan berebutan colokan. Butuh waktu yang singkat karena buru-buru bukan lagi masalah karena Notebook Asus sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging Technology, sehingga kapasitas baterai 60% sudah bisa terisi dalam waktu 49 menit saja. Dan untuk soal berebutan colokan, memang sih sudah banyak cafe yang ngasih colokan di mana-mana, tapi jika tidak beruntung pasti gak kebagian, dan kalau pakai Notebook Asus gak perlu khawatir karena baterainya juga awet, gak boros.

Untuk suara, Asus juga gak main-main dengan teknologi ASUS Audio Wizard yang dimilikinya. Ada lima preset yang dijamin memberikan sensasi berbeda sesuai penggunaannya. Misalnya Music mode untuk memberikan efek suara yang lebih hidup saat mendengarkan musik, Movie mode yang memberikan pengalaman menakjubkan dari berbagai efek dan sisi audio yang ditawarkan, hingga Gaming mode, Recording mode, dan Manual mode yang pasti punya kelebihannya masing-masing.  Duhhh, kebawa mimpi deh nih... 



Nah, kalian pasti semakin mikirin harga yang cocok untuk Notebook dengan beberapa teknologi dari Asus yang saya tuliskan tadi, iyakan? Saya juga kepo sih, hehe. Dan untuk tahu harga laptop Asus biasanya saya cek online terlebih dahulu, terus kalo semakin penasaran langsung deh saya samperin ke storenya yang ada di mal-mal, atau pameran buat nyoba ngeraba. Cek harga online saat ini tuh penting banget loh buat perbandingan, dan biasanya di online lebih murah, hehe. Dan buat THR, beli Notebook Asus tuh pas banget, investasi buat blogger yang tepat, buat saya ngedit video apalagi! 

Seketika saya semakin rindu akan yang namanya THR. Uang yang siap mengabulkan list gadget yang saya inginkan. Atau mungkin, sekarang bukan saatnya saya mikirin Tunjangan Hari Raya? Tapi Teman Hari Raya, unchhh....

You Might Also Like

6 comments

  1. Replies
    1. Tahun depan semoga kita bisa merasakan THR yang sebenarnya ya, Mba Lit. .

      Delete
  2. Semoga terobati kangennya hehehe

    ReplyDelete
  3. Laptop ASUS. Keinget jaman ngantor. Dulu saya pakai laptop ASUS untuk kerja, dan keren banget emang sih.

    Jadi ikutan baper nih. Soalnya sama ... baru resign juga.

    ReplyDelete