The Greko Creative Hub, Tempat Nongkrong Baru Anak Kreatif Bandung!

10:27:00 AM

Selalu ada alasan untuk kembali ke Kota Bandung! Tempat wisatanya, tempat nongkrongnya, kulinernya, suasananya, hingga logat bicara orang aslinya berhasil membuat saya kangen dan ingin cepat-cepat kembali. Padahal baru pulang, hehe.


   Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. Siapa sih yang gak tau kutipan ini? Atau gak percaya? Jika ada, mungkin dia gak pernah menginjakan kakinya dan menghirup udara segar Kota Bandung. Dan itu sayang sekali. Bagi saya, Bandung masih menjadi tujuan wisata favorit selain Yogyakarta dan Semarang yang bisa ditempuh menggunakan kereta.

Kenangan, adalah alasan saya ingin kembali ke kota kembang ini. Kenangan akan sejuknya udara di pagi hari, berburu kuliner dan tempat nongkrong, hingga lampu merahnya yang lama, plus macet di beberapa titik yang minta ampun. Tapi saat ini, kenangan yang paling saya ingat adalah suasana pusat kuliner baru di The Greko Creative Hub, namanya Pasar Pinuh.

The Greko Creative Hub Bandung

Urang Bandung pasti lagi senang saat ini. Ada tempat ngumpul baru yang menurut saya one stop solution banget. Namanya The Greko Creative Hub, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 136, Malabar, Bandung. Dikembangkan oleh PT Maju Makmur Usaha Bersama, Greko yang merupakan singkatan dari Green Kosambi ini dijamin gak akan sulit untuk ditemukan, tinggi banget karena gedungnya sendiri nyatu sama apartemen. Dan juga designya menarik dengan warna yang soft tapi berkelas.


Sesuai namanya, sebuah ‘hub’ , artinya Greko memang dibuat dengan tujuan untuk mengumpulkan orang-orang kreatif dari mana saja yang ingin mencari, menggali dan mengembangkan ide kreatifnya untuk karya dan bisnis. Ada 5 lantai creative hub yang terdiri dari Co-Working Space serta pusat kuliner, yang kemudian disatukan dengan 12 lantai apartemen serviced residence Somerset Asia Afrika Bandung.

‘Creative Space for Creative People’ adalah tagline yang diusung untuk tempat ngumpul baru di Bandung ini. Sangat tepat saya rasa, pertama kali memasuki kawasan The Greko ini, pikiran saya langsung dipenuhi ide untuk menulis, hingga berfoto di sudut-sudutnya yang instagramable. Lantai 1 adalah tempat yang pas buat orang Bandung, atau luar kota untuk melanjutkan pekerjaan di tengah liburan. Kadang ya, buat saya, meskipun liburan pasti bawa laptop dan pengen kerja, apalagi ada faktor keterpaksaan, haha.


So, setelah puas bekerja di Co-Working Space yang berada di lantai 1, kemudian kita merasa lapar, kita gak perlu ke luar gedung, tinggal naik aja ke lantai 3. Dan jangan kaget ketika di lantai 3 kalian merasa bingung mau makan apa. Namanya Pasar Pinuh, banyak banget pilihan kulinernya!!!


Pasar Pinuh The Greko Creative Hub Bandung

Suasannya nyaman di tengah teriknya matahari. Pasar Pinuh berhasil membuat memori tersendiri di kepala saya. Terutama nasi goreng rawonnya, wajib kalian coba sih. Pusat kuliner atau food court, seperti itulah Pasar Pinuh dengan beragam makanan khas Surabaya yang cukup mendominasi, dan saya suka hampir semua makanannya, hehe. Urusan harga, saya rasa cukup terjangkau, apalagi jika disandinglan dengan lengkap dan bersihnya fasilitas pendukung lainnya seperti toilet dan musholah. Kapasitas kursi yang banyak, serta view pegunungan dan cityscape Bandung yang juara dan semakin membuat perut dan mata kenyang.


Ada apa aja sih di Pasar Pinuh? Banyak banget! ada Mie Kwantung Makasar, Nasgor Rawon -Embon Malang  Surabaya, Sate kelapa Gurih Malang, Roti Tisu n Martabak, Kedai Kopi Kung-Kung, Lontong Kikil Wedang Jahe, Nasi Pedas Wayan, Gado-Gado, Sei Sapi Kesambi, Nasi Kari Pontianak, Nasi Goreng Mrah, Es Kacang Merah, Es Oyen, dan masih banyak lagi. Dijamin bingung dan puas deh.



Btw, buat pengalaman saya makan di Pasar Pinuh ini akan saya tulis terpisah ya...  Biar makin penasaran gitu,  hehehe...  Tapi sabar ya...


Indigologio & Jeanology, Ruang Kreatif Ramah Lingkungan!

Sebelum ke Pasar Pinuh di lantai 3, jangan lewatkan juga memandang dan menikmati kerennya lantai 2 The Greko Creative Hub. Ada apa? Ada Indigologi! Tempat yang bisa digunakan untuk workshop UKM,  pengembangan brand,  penjualan karya dan tentunya tempat berekpresi.

Akan ada pemandangan yang langsung menarik perhatian kita saat berada di lantai 2. Tepatnya berada di balik dinding kaca bertuliskan  ‘Jeanologia’, yaitu mesin printing yang menggunakan laser. Jeanology nama tempatnya. Sang penggagas sadar kalau saat ini Indonesia sedang bergerak ke industri 4.0, semua digerakan oleh mesin, untuk itu perusahaan teknologiasal spanyol ini hadir di The Greko Creative Hub Bandung.



Jadi, setelah design tersedia, mesin langsung menembakan lasernya pada bahan, kemudian jadi deh... cepet, gak pake lamaaaa...
Menjadikan fashion ramah lingkungan dan cerminan masa depan, adalah hal yang ingin ditunjukan dalam hadirnya Jeanology. Dengan menggunakan mesin eco-friendluy, tentu meminimalisir limbah. Serta penggunaan mesin diiringi dengan design yang berasal dari kreatifitas kita melalui photoshop.

Somerset Asia Afrika by The Ascott


Hunian dengan konsep green living. Satu lagi kebanggaan dari The Greko Creative Hub, bekerja sama dengan The Ascott Limited, hunian berupa serviced apartemen hadir melengkapi Pasar Pinuh dan Ruang Kreatif di Kota Bandung. Ada 12 Lantai dengan 76 unit tipe studio, 17 unit tipe satu kamar, 34 unit tipe dua kamar, dan 9 unit tipe tiga kamar, yang bisa kalian pilih jika ingin memiliki investasi Greko. Dan gak perlu pusing, semua unit udah ada isinya, perabotannya lengkap, tinggal bawa badan ajah, haha.



Dimulai dari lantai 6, ada kolam renang yang langsung memanjakan kita dengan view cityscape Bandung yang ciamik, saya gak membayangkan sih pas sunset bagaimana, keren parah pastinya! Sistem keamanan juga sangat ketat dan kekinian, untuk masuk unit kita bisa menggunakan pin dan kartu. Ditambah area luar juga ada joging tracknya, pas banget buat lari-lari cantik di pagi hari.


Duhhh, jadi gak sabar balik lagi ke Bandung! Kangen es pelanginya jugaaaa, terus mau cetak gambar buat baju di Jeanology juga, murah loh.... Ada yang mau ikut?


You Might Also Like

4 comments

  1. Tak ter elakan, Bandung juara ngangenin. Bikin pengin balik lagi. Tapi bikin kreatif...

    ReplyDelete
  2. Mantaaap jaya pokok'e mas. Andai aku tinggal di Bandung, nongkrong di Greko mulu kali, wkwk. Anw, aku izin ambil gambar kerennya ya mas, buat tambahan postinganku :D

    www.lifeascory.com

    ReplyDelete
  3. Hayu nongkrong again, bukber disana seru tuh kayaknya heheh

    Jangan lupa mampir ya ke website saya, kebetulan ngebahas topik yang sama nih kaka

    http://www.afrizal69.com/2018/05/apartemen-bandung-kota.html?showComment=1526267887347#c6671378168228686817

    ReplyDelete
  4. Aku suka indigologianya, mau semua all about denim.

    ReplyDelete