Vania, Cara 'Kekinian' Berasuransi Dari Aswata

4:19:00 PM

Secara keseluruhan, film Satu Hari Nanti adalah sebuah karya yang indah, terlebih ketika menontonya pakai ‘rasa’, dijamin nyampe banget sisi lain dari cinta itu sendiri. Sayangnya gak semua orang bisa nonton film karya Salman Aristo ini, hanya yang sudah umur 21 ke atas saja, karena memang butuh kedewasaan ketika kita menanggapi cinta. Satu hal yang menarik, di awal film saya sudah melihat kedewasaan dari beberapa tokoh, “uangnya sudah buat bayar asuransi kita” terdengar ucapan demikian. Saya merasakan arti yang lebih untuk sebuah kata ‘asuransi’, betapa pentingnya hal itu dan besar pula manfaatnya, meskipun demikian masih saja banyak yang acuh dengan alasan ribet, mereka pasti belum kenal VANIA. Kalian sudah kenalkan?


   Musim liburan telah tiba dan promo hadir di mana-mana, rencana liburan yang mungkin sudah dibicarakan setahun sebelumnya seakan tak sabar untuk dieksekusi, tiket, hotel hingga list destinasi sudah lengkap ditangan. Tapi nampaknya ada satu hal yang sering dilupakan, asuransi diri, masa kalah sama asuransi tiket! Hehe. Kali ini, yang membuka mata saya untuk memastikan diri nyaman berlibur adalah ASWATA, sebuah perusahaan asuransi umum swasta nasional yang sudah 53 tahun melayani masyarakat Indonesia, bisa dibilang salah satu faktor yang harus dilihat ketika kita hendak memilih asuransi. Harus yang terpercaya, sesuai tagline Aswata, asuransi terpercaya.

Zaman now adalah masa di mana kita berani melakukan sebuah terobosan baru, saya contohnya yang mulai ‘ikut-ikutan’ senang buat vlog, why not? Tapi untuk sebuah perusahaan besar seperti Aswata, zaman now berarti harus mengikuti perkembangan, bukan teknologi tapi habit si pengguna teknologinya. Aswata seakan mendekati kaum millenial dengan berusaha melihat apa yang disukai dan tak disukai, hasilnya? Lahirlah VANIA. Oh iya, kalian tahu gak kalau ternyata Aswata sendiri merupakan singkatan loh dari Asuransi Wahana Tata, yang saat ini merupakan perusahaan asuransi umum terbesar di tanah air dengan jumlah karyawan lebih dari 1.200 orang dari 70 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Waw!


Cocok gak aku sama Vania?

Hai..... Saya Vania

Virtual Assistant Aswata, atau bisa kita panggil sosok gadis cantik dengan mata menawan itu Vania. Cerdas sudah pasti, pasalnya Vania adalah chat based Artificial Intelligence, seperti di film HER (2013), dengan keunggulannya menjawab pertanyaan dengan cepat melalui chat yang aktif selama 24 jam, dan dianggap sebagai solusi tepat bagi masyarakat digital. “Seiring berjalannya waktu, Vania akan terus berkembang menjadi lebih baik, sehingga vania akan menjadi virtual market bagi nasabah dan calon nasabah Aswata yang memudahkan dan menjawab kebutuhan seputar asuransi dari Aswata” kata Pak Christian Wanandi selaku Direktur Utama PT Asuransi Wahana Tata.

Dengan menggerakan jari saja kita sudah bisa mengetahui info tentang Aswata, tak hanya itu saja, Vania juga bisa membantu kamu dalam kesulitan berkendara atau Emergency Roadside Assistance (ERA), misalnya derek mobil atau bensin habis, mungkin saja saat liburan mobil yang kita gunakan mogok, atau kejadian tak terduga lainnya, iyakan? Who knows?, tak lupa juga pastinya produk asuransi Aswata, kecelakaan diri, asuransi mobil dengan manfaat ekstra, asuransi rumah tinggi dan apartment, asuransi properti, hingga asuransi umum konvesional dan syariah juga ada loh infonya di Vania, tanya ajah dia tau segalanya.

Christian W Wanandi (Direktur Utama Aswata) - Rainier Kurniawan (Dept Head Information & Technology
saat meresmikan Chat Bot Aswana, Vania.
Tak hanya info, beli asuransi lewat Vania juga bisa, modal data diri dan foto KTP ajah, gak sampai 5 menit polis kita sudah jadi. Bahkan untuk fasilitas derek, gak perlu deh kita ribet nyari nama jalan/gang/pacuan lokasi, tinggal share location aja via Vania, simple dan kekinian banget deh. Menariknya lagi, Vania gak hanya tahu infomasi asuransi doang, arti nama kita dan info lalu lintas terkini juga hadir di chat bot Aswata ini.

Dan akhir tahun ini, di saat banyak orang bersiap liburan, Vania yang baru lahir kemarin, tanggal 8 Desember 2017 hadir memberikan kado akhir tahun, GRATIS ASURANSI KECELAKAAN AKHIR TAHUN dengan total manfaat sebesar 10 JUTA, jaminan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan dengan periode asuransi tanggal 13 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018, caranya? daftar aja produk asuransi kecelakaan terus masukin kode voucher HOLIDAYAMAN, selesai!. Kalian mau dong pastinya liburan aman, nyaman, tenang, damai dan bebas? Deketin deh tuh Vania, hehe.


Karena kepo, saya langsung kenalan loh pas Vania lahir... hehehe

How to Meet Vania?

Seperti yang saya bilang tadi, Vania diciptakan oleh Aswata melalui habit yang dilihat saat ini, orang lebih suka texting dari pada telpon. Kasusnya seperti ini, pernah gak sih kalian bete ketika nelpon call center dan harus mengikuti arahan “tekan 1 untuk bla bla bla, tekan 2 untuk bla bla bla dan seterusnya....” saya pribadi kesal sekali padahal belum ngobrol ama cs benerannya, atau saat mengirimkan keluhan/pertanyaan via email tapi responnya lama, dan ketika nyamperin ke kantornya kita harus berhadapan dengan kemacetan, pas smapai harus antri terus jawaban yang dinginkan tak sesuai harapan? Rasanya murka pasti.  

Nah, Aswata melihat kesulitan itu dengan melahirkan Vania yang hadir ‘masih nempel’ di beberapa aps chat populer seperti LINE dan TELEGRAM, juga tak lupa medsos favorit FACEBOOK untuk mempermudah masyarakat mengakses kebutuhan berasuransi. Caranya? Jalin pertemanan aja sama Vania, add @aswata untuk Line, Asuransi Wahana Tata untuk Facebook Massanger dan @aswata_bot untuk Telegram, kemudian chat dan ikuti petunjuk yang ada di layar smartphone kalian.

Nih contohnya Vania kalau di Telegram
Vania menjadi pelengkap bagi Aswata untuk menemani kita, saat liburan dan seterusnya dalam menjalani hari. Sebuah terobosan baru untuk dunia asuransi yang saya rasa cukup diminati dan layak diterima. Bagaimana, tertarik berteman dengan Vania? Aku sih Yes!

Selengkapnya bisa kalian cek di
www.aswata.co.id
Twitter @aswata
Instagram @aswata_id
Customer care Aswata di 1500 298

You Might Also Like

3 comments

  1. Pas banget kehadiran Vania terobosan di era digital yg serba cepat dan praktis ...

    sama Ris, males kalo TLP harus tekan sana tekun sini mending kalo nyambung kalo gak pas sibuk, tunggu sesaat lagi yang ada malah bete

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak membuang waktu banget ya mas, udah gitu pas nyambung eh si CS kadang jawabnya gak nyambung wkwkwkw

      Delete
  2. Vania bukan sekadar virtual assistant ya? Tapi bisa mengedukasi secara total hanya via chat. Ih keren!

    ReplyDelete