Prediksi Masa Depan Generasi Millennial

5:34:00 PM

Tahun baru, waktunya resolusi baru. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah mengingat kalau Hari Ibu juga ada di penghujung tahun. Karya terbaru Ernest Prakasa yang berjudul Susah Sinyal mengingatkan saya akan hal itu, sebuah karya dengan bungkusan yang menarik, saya bagaimana film ini menyatukan banyak pemain dan berusaha menaruhnya di kekuatan masing-masing, saya suka bagaimana keindahan Sumba ditampilkan meskipun saya berharap lebih, atau mungkin saya masih cinta Sumba di film Marlina? Sepertinya iya. Tapi Ernest memang selalu bisa mengangkat kisah millennial dengan pesan penting di dalamnya, saya ingat bagaimana Kiara begitu bahagian ketika bertemu sinyal, millenial banget! Tapi kalian tahu tidak kalau Millenial justru diprediksi menjadi gelandangan di tahun 2020. What?



   Awalnya saya tak percaya, sungguh tak percaya ketika Mas Ahmad Gozali berkata “tahun 2020, diperkirakan 83% millenials tak mampu membeli rumah”, generasi zaman now tentu lebih percaya testimoni dibandingkan hasil riset, tapi berbicara masa depan? Siapa yang sudah pernah ke sana? Untuk itu saya fokus mendengarkan ketika seorang consultan invesment berbicara. Beliau punya alasan ketika ‘meramal’, tingkat kenaikan harga properti lebih tinggi dari pada kenaikan pendapatan, dan millennial sekarang lebih senang jalan-jalan dibandingkan investasi, saya seperti bercermin, untuk itu sudah seharusnya kita sadar betapa pentingnya sebuah aset/investasi.

Sekarang ini sudah terjadi pergeseran kebutuhan, sandang, pangan, papan, sudah punya keluarga baru yaitu jaringan dan colokan. Mas Ahmad dengan jelas mengajak saya untuk belajar dari masa lalu, tragedi 98 yang membuktikan bahwa gak ada pekerjaan yang aman, saya hanya tahu kisah itu dari buku pelajaran dan film meskipun saya sudah lahir. Dari segi kemapanan, ada 3 aset yang sebenarnya harusnya sudah dipikirkan 5 tahun yang lalu, pertama adalah tabungan yang berfungsi sebagai solusi untuk hal yang tak terduga. Kedua modal bisnis/investasi saham, dan ketiga aset riil atau properti & emas.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengenal lebih dekat investasi saham, semakin mudah dan bermanfaat banget. Tapi ketika menginjakan kaki untuk pertama kali di Mall@Bassura saya melihat hal yang sama seperti saham, banyak keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan, bedanya jika tinggal di Apartement Bassura City ketika kita lapar, mau belanja, mau nonton, tinggal turun ke bawah. Mengerti sekali sifat millenial yang menyukai segala kemudahan. Lokasinya pun terbilang strategis, lurus dari Bassura sudah memasuki kawasan sibuk Kuningan, dan mau ke Depok, Jakarta, Bekasi juga aksesnya gampang.

Talshow Investasi di Bassura City bersama Ahmad Gozali -Nina Oppusunggu - Asnedi

Bassura City semakin memberikan kemudahan untuk kita yang masih muda, generasi millennial, keluarga muda, atau siapapun yang mau memulai berinvestasi dan memiliki aset dengan menghadirkan empar cara pembayaran/cicilan, sedikit berbeda dengan pengembang apartmen lainnya, pertama Ada tunai atau cash keras 3x, tunai atau cash keras 12x, kemudian cara pembayaran installment di mana pembeli dapat mencicil dengan periode pendek sekitar 5 tahun (angsuran 60x), atau cara terakhir yaitu pembayaran dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang memanfaatkan fasilitas bank dengan penawaran cicilan sampai 15 tahun. Dan dengan DP 5 Juta saja, Apartemen kekinian di Jakarta Timur ini siap menjadi milik kalian!

Terlalu dini? Pernikahan kali akh... Karena faktanya tak ada kata terlalu dini untuk berinvestasi, justru itu baik karena investasi sejak dini tentunya mendatangkan keuntungan yang besar, bayangkan jika mulai investasi di usia produktif tentunya masih banyak waktu untuk terus mengembangkannya. Aset kita dipastikan menjadi penyelamat di masa depan kalau kita sudah tak bekerja lagi, gak akan jadi gelandangan, dan hidup jadi tenang. Investasi sejak dini juga membuat kita disiplin, menumbuhkan kebiasaan baik yang bisa diturunkan dan diajarkan untuk anak cucu nantinya.

 
Room Tour Bassura City

Saya suka sekali ketika Ibu Nina Oppusunggu, penghuni sekaligus Center Director Mall@Bassura,  menceritakan keseruan penghuni apartemen saat mengadakan sebuah acara, Bassura City punya ruang serbaguna yang bisa selalu digunakan loh, bahkan saat pergantian tahun nanti mereka punya agenda seru untuk melewatkannya pergantian tahun bersama-sama. Bassura City ingin menjadi apartemen yang ramah dan bersosialisasi, bukan sekedar hunian saja. Millennial pun punya banyak waktu jika tinggal di Bassura City, gak akan habis di jalan karena lokasinya yang strategis.

Fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, kolam renang yang langsung menghadap cityscape Jakarta, indah dan nyamannya ketika kita bersantai meregangkan otot sehabis bekerja seharian, atau bangun tidur terus olahraga pagi di sekitar kolam. Impian saya banget sih sebenarnya....



Saat melihat langsung keadaan kolam renangnya, saya juga senang ketika ada beberapa tanaman hijau di sana, udara menjadi segar dan pas banget buat mencari inspirasi, saya berpikir kalau nulis di sana pasti menyenangkan banget. Tak lupa, juga ada taman bermain anak sehingga ibu-ibunya bisa berkumpul dan bertukar cerita, hehe.



Interior dalam kamarnya begitu menyenangkan. Untuk sebuah contoh, saya suka sekali kombinasi warna yang dipilih, bikin adem dan nyaman melihatnya. Tak perlu luas, tapi Bassura City menawarkan kenyamanan yang memudahkan pemiliknya untuk menjangkau kamar tidur, toilet, dan dapur serta ruang santai. Saya sangat menikmatinya.





Dan kalian tahu tidak, kalau kalian memiliki kartu “S” Loyalty Card Mall@Bassura, kalian berkesempatan mendapatkan discont Booking Fee 20%, KPA Flat 3 tahun, Free Service Charge 3 tahun, Free Kitchen Set, serta Lucky Dip, tentunya dengan beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Cara membuatnya pun mudah, cukup belanja ajah 250k di semua store yang ada di Mall@Bassura, terus daftar deh di informasi, bahkan kartu itu juga bisa ngumpulin poin dan menghasilkan banyak hadiah loh... pasti maukan!

Info lebih lanjut:
Web : www.bassutacity.id
Twitter/Instagram : @MallBassura
Facebook : Mall Bassura

Telp. 2280-7300

You Might Also Like

10 comments

  1. Property tiap thn naik. Kudu beli sekarang kalau gak yg tinggal jauh dari jakarta. Cape dan buang ongkos

    ReplyDelete
  2. Ada apartemen di jakarta enak. Kemana mana dekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang pas deh tinggal di Apartment kalo skrg ini mah

      Delete
  3. Ayoookk, arisman! Nabung properti biar pas kawin udah punya modal! eheheh
    btw itu lucu ya rumah contohnya, ada nuansa biru2 gitu yg bikin adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus contohnya, bikin jatuh hati, hehe

      Delete
  4. Mak mah agak setuju loh dg ucapan Mas Achmad klo nanti thn 2020an, ada kemungkinan sulit utk pnya rumah sendiri krn harga hunian pasti semakin melonjak. Sekarang aja sdh luar biasa mahal hrga hunian. Makanya ih investasi dari sekarang. Mak mah tertarik dg apartemen. Utk disewain lagi.

    ReplyDelete
  5. hunian modern memang jawaban terkini utk kebutuhan tempat tinggal generasi now

    ReplyDelete
  6. Mak setuju kalau investasi properti merupakan investasi jangka panjang yg cukup menguntungkan.

    ReplyDelete
  7. Investasi jangka panjang yang mesti disiapkan dari sekarang nih ya :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete