One Fine Day with Merry Riana

RHB TradeSmart with ARO membuat saya jatuh hati dengan hari itu, mungkin seperti yang dirasakan Jefri Nichole saat bertemu Michele Zudith di Barcelona dalam film One Fine Day yang baru saja rilis tanggal 12 Oktober 2017, kemarin. Bisa dibilang saya menantikan datangnya hari itu, bertemu dengan sosok yang membuat saya menonton filmnya lebih dari 3 kali meskipun bukan dia yang main, membuat saya ingin menjelajah Singapura, dan membuat saya rela menerjang macetnya Jakarta untuk bertemu sosoknya. Saya, Merry Riana dan RHB TradeSmart with ARO. Mungkin tepat untuk judul hari itu.


   Saya dengan senang hati mengulang jabat tangan itu, genggamannya begitu keras dan sangat percaya diri, namun dipastikan saya nampak bodoh saat berkata “Hi, saya Aris”. Saya tak bisa berkata banyak saat jumpa dengan Merry Riana, terlalu singkat mungkin, atau dia yang terlalu terburu-buru karena harus menjadi pembicara di grand launching RHB TRADESMART with ARO, sebuah Inovasi terbaru dari PT. RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) untuk pasar modal Indonesia yang diyakini dapat memberikan warna tersendiri untuk kaum millenial saat menggunakannya, bisa dibilang untuk anak muda yang seharusnya sudah sadar betapa mudah, penting dan asiknya berinvestasi saham. Mau coba?

Saat ini tingkat pemahaman masyarakat tentang pasar modal terbilang sangat rendah, that’s true! Saya salah satunya, anak muda yang tiba-tiba pusing sekali melihat pergerakan naik-turun, perubahan warna merah-hijau, dan menganalisa dengan cekatan, hal tersebut yang membuat RHB Sekuritas tak berhenti berfikir untuk menghasilkan sebuah inovasi yang bisa mempermudah masyarakat memahami dunia investasi saham, terutama untuk mereka yang baru mau belajar, pemula seperti saya. RHB Sekuritas pun nampak memilih pendekatan terhadap habit anak muda saat ini, yaitu melalui smartphone yang ‘sebagian orang’ belum menggunakannya dengan smart untuk berbisnis.

Aplikasi perdagangan saham memang sudah banyak, tapi sebuah pertanyaan hadir menghampiri Pak Thomas selaku Head of E Broking PT RHB Sekuritas saat makan siang bersama tim nya, “Bagaimana cara investor retail mendapatkan informasi yang sama?” karena faktanya ‘informasi terbaik dan tercepat’ hanya diberikan kepada nasabah premium saja, “Terciptalah sebuah ide, bagaimana jika ada sebuah platform yang memberikan informasi kepada semuanya, di detik yang sama tanpa membedakan” lanjut perbincangan makan siang Pak Thomas, kemudian lahirlah ARO.


ARO sebenarnya singkatan dari All RHB Officer, sebuah persembahan dari tim PT RHB Sekuritas, meskipun kita ‘dipaksa’ mengenalnya dengan Assisted Robo Optimization. Fitur ARO memberikan penggunanya informasi secara detail dan tepat tanpa membedakan investor pemula atau yang berpengalaman secara realtime, sistem kerjanya sama seperti trending topic pada twitter, sehingga investore bisa langsung melihat saham mana yang memberikan nilai positif di perdagangan bursa. Dan fitur tersebut hanya ada di RHB TradeSmart ID yang sudah bisa didownload di play store dan app store saat ini juga.

 
RHB TRADESMART WITH ARO DI MATA MERRY RIANA

ARO seperti orang ketiga saat itu, saya terlampau fokus hingga melupakan sosok berbaju biru yang menarik perhatian saya di awal tadi, padahal kesempatan bertemu Merry Riana adalah langka untuk saya. Tapi Merry Riana adalah Duta RHB TradeSmart, jadi ketika saya download aplikasi ini saya merasa membawa Mba Merry ke mana-mana, lebay! Hehehe. Ada 3 hal yang dilihat oleh seorang motivatior yang pernah menerbitkan buku berjudul A Gift From a Friend (2006) pada RHB TradeSmart, dan hal tersebut semakin membuat saya tertarik untuk mempelajari dunia investasi, apalagi dibimbing sama beliau. Ngarep!

1. MUDAH
“Bukan rahasia umum kalau saat ini orang maunya serba mudah” kata Merry Riana, RHB TradeSmart sangat mengerti hal itu, “dengan satu lihatan semua pergerakan market sudah terlihat, Bull, Hold dan Bear akan terasa mudah dipahami” lanjutnya. ARO SIGNAL yang membantu dalam hal ini dengan menampilkan saham-saham yang pada saat itu menjadi trending atau bergerak positif, seperti twitter yang tadi saya jelaskan.

Ibu Susi - Merry Riana - Thomas Nugroho saat berbincang tentang RHB TradeSmart with ARO

2. CEPAT
Realtime, akses yang begitu cepat dengan informasi yang tak membeda-bedakan sehingga semua pengguna memiliki akses yang sama adalah kelebihan dari aplikasi ini, pada RHB TradeSmart juga terdapat fitur ARO LIBRARY yang berisi indikator dan parameter tambahan yang lebih detail mengenai saham trending, tentunya ini bisa menjadi rekomendasi dalam mengambil keputusan bertransaksi. Seperti isi buku Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar di part 7, ketika mendapatkan peluang ia langsung bereaksi dengan cepat, kemudian membayangkan hal positif yang bisa ia lakukan dengan kesempatan itu.

3. SMART
Informasi memang ada di mana-mana, tapi tak ada untungnya jika kita menimbun banyak informasi tapi tak tahu untuk apa, iyakan? ARO berbeda! Semua aplikasi yang dimiliki ARO adalah informasi dengan nilai saham yang bagus pergerakannya, dan pas banget untuk dijadikan rekomendasi kita mengambil keputusan apakah membeli/jual, ARO TECHNICAL para tim RHB Sekuritas menyebutnya, dengan Automatic Support dan Resistance, ARO siap menjadi sahabat untuk masyarakat belajar dan bermain saham dengan mudah dan menyenangkan.

 
CARA MUDAH BERINVESTASI DENGAN RHB TRADESMART WITH ARO!

“Kita bukan hanya bekerja keras untuk meghasilkan uang, tapi kita harus bekerja keras untuk mengelola uang” ujar Merry Riana, oh no! Apa hanya saya yang ingin selalu mendengarkan wanita ini berbicara, saya rela diceramahin seharian. Saya pribadi cukup bingung sebenarnya jika berbicara tentang ‘mengelola uang’, cara mengelolanya seperti apa pun jarang terpikirkan, “bukan hanya menabung di bank tapi sebenarnya masih banyak instrumen yang lebih menghasilkan” lanjutnya dengan tegas. Nah, bisa deh kita tonton video berikut ini, biar makin ngerti apa sih RHB TradeSmart itu...



Menurut Merry Riana, masalah berinvestasi justru terjadi di awal, banyak yang takut karena melihat resikonya, jiper duluan kalau kata anak SMA mau tempur. Iyakan? Padahal, resiko tersebut bisa dikurangi dengan informasi dan pembelajaran serta pengenalan hingga perencanaan yang baik, dan tentunya dapat meminimalisasi resiko tersebut. RHB TradeSmart with ARO bisa menjadi solusinya, bukan hanya sebuah platform tapi ada unsur edukasinya, semua orang yang gak tahu dunia investasi bisa belajar melalui aplikasi ini, simple dan mudah, namun tentunya harus mencoba! Praktek langsung menggunakan aplikasinya. Caranya gampang banget!

1. Download aplikasi RHB TradeSmart sekarang juga!
2. Sign-up dengan mengisi data diri dan scan kartu tanda pengenal melalui smartphone atau web rhbtradesmart.co.id
3. Cek email yang didaftarkan, karena nanti kalian akan mendapatkan password dan username sementara untuk masuk dalam aplikasi
4. Tunggu verifikasi dari call center, karena perlu dilakukan verifikasi data dan proses Know Your Custumer (KYC) untuk mengetahui nasabah lebih detail serta memantau kegiatan transaksinya sesuai aturan yang berlaku.
5. Lengkapi data-data yang diminta oleh kantor pusat RHB Sekuritas Indonesia
6. Setelah semua proses sudah diverifikasi, kita dimohon menunggu, dan nantinya akan mendapatkan Investor ID (SID) dan nomor rekening investor (RDN)
7. Hampir selesai! Sekarang kita hanya tinggal mentransfer dana dan langsung bisa melakukan trading saham dengan mudah bersama ARO, di mana pun dan kapan pun.

Mentransfer dana? Iya, Cuma 100k kok, setara minum kopi 2 hari ya, hehehe. Uang tersebut pun tak hilang, hanya berpindah saja untuk kita bertransaksi membeli saham di pasar modal. Aman gak sih? Aman banget, karena selain dengan sistem, RHB TradeSmart with ARO ini juga didampingi oleh manusia, seperti komitmen RHB Sekuritas “Teknologi akan sempurna dengan sentuhan manusia”.

Tak sabar rasanya saya ingin menjadi seorang ‘investor’, seperti kata Merry Riana “Bukan hanya sekedar teori, tapi langsung action” persis sih seperti tipikal anak millenial sekarang, hehe. Bahkan Pak Alpino Kianjaya, selaku Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa juga sangat bangga dengan terciptanya aplikasi ini, mudah dan pas untuk yang punya ponsel pintar. Bagaimana, tertarik bermain saham?

Info lebih lanjut:
PT RHB SEKURITAS INDONESIA
www.rhbtradesmart.com
021 - 2970 7000
id.support@rhbgroup.com

109 comments

  1. Dan akunpun baru tau ternyata cukup 100 ribu aja buka rekening investasi saham ini.

    ReplyDelete
  2. Aku pribadi gak berani investasi di saham mas. Khususnya yg kita kelola sendiri ya. Klo investasi saham dlm bentuk reksadana, ak masih berani. Tp klo main saham sendiri, blm berani euy. Daya analisa aku blm tajam dan waktunya blm ada utk rajin mlototin pergerakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau pake apps ini dibantu gitu mas, saham mana aja yg peegerakannya baik.

      Tapi ttp, harus belajar sih, kalau gak belajar/praktik gak akan bisa, hehe

      Delete
  3. ada mbak merry :)
    sekarang enak ya udah ada aplikasinya
    tapi masih agak was2 juga main saham

    ReplyDelete
  4. Jangan main-main Kak Aris, nabung saham aja. Eaa :p
    Serunya bsia jabat tangan sama Mab Merry Riana :D

    ReplyDelete
  5. anjay keren juga nih mainan saham :D

    ReplyDelete
  6. awalnya saya pikir ribet kalo belajar saham, berkat aplikasi TradeSmart with ARO ini jadi lebih mudah
    tinggal dipelajari lebih lanjut biar bisa terjun beneran ke dunia persahaman ya mas :)

    ReplyDelete
  7. Wah, ternyata ada fans nya Mba Merry kemarin yaa. ARO emang cerdas sih ya. Ngasih kode eh signal, saham apa yang sedang hot saat itu ��

    ReplyDelete
  8. Wow Merry Riana. Sukak dg semangat hidupnya dan pemikirannya. Eh tp beneran lho untuk memulai investasi saham itu kadang ngga tau hrs mulai dari mana. Pengen coba ah kepoin aplikasi ini

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Hooh, apalagi kalau ngomong, makin keluar auranya..

      Delete
  10. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  11. Krn masih ngga ngeh ttg saham, aplikasi kayak gini bantu banget untuk dapetin info yg realtime dan akurat, bagusnya lagi bisa dilihat kapanpun, dimanapun dan ngga beda2in antara investor gede/kecil :D

    ReplyDelete
  12. Asyiiik dari anak muda, ibuk-ibuk dasetran, sampai bapak-bapak pengusaha elite berhak mendapatkan informasi yang sama ya, Dek. Keren kali ARO ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kelebihan ARO memang pas banget buat zaman sekarang

      Delete
  13. inpirator banget mba merry ya, handal dibidangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pebgorbanannya dia mmg gak main2 buat mencapai kesuksesan saat ini.

      Delete
  14. Seneng ya bisa ketemu langsung Merry Riana. Tipsnya keren juga tuh mudah,cepat, pintar 3 kombinasi yang mantap kalo bisa dipraktekkan. Terima kasih sharingnya ya, bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  15. Kemarin kali kedua ketemu Mba Merry,langsung jatuh cinta waktu lihat film yg menceritakan ttg mimpi2nya dia beberapa tahun lalu, luar biasa semangatnya.

    ReplyDelete
  16. Cieee senangnya yang dapat buku plus tanda tangan Mba Merry Riana hehehhe


    ReplyDelete
  17. Ciee yang ketemu Merry Riana sekalian foto bareng. Btw, baru sekarang dengar ada ARO. Dulu setahu aku, investasi saham itu susah ya, sekarang malah gampang dengan aplikasi du handphone.
    Berarti kalau sebulan puasa minum kopi di kafe, kita bisa jadi investor dong. Wah keren. Besok-besok jangan bawa bekal maksi aja, tapi bekal kopi juga, biar bisa beli saham banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cukup 100k aja kak, udah bisa main investasi. Hehe

      Delete
  18. Wuich belum lama saya juga menghadiri acara mengenai milih investasi, dan saham termasuk investasi yang hasilnya paling menguntungkan. Apalagi dengan adanya ARO ini jadi makin mudah niy kalau mau main saham.

    TFS Kak

    ReplyDelete
  19. ih keren kak arisman bisa trading ya?ntar mau ya diajarin hehe

    ReplyDelete
  20. Waah investasi saham sekarang jadi makin gampang yaa. Jadi pengen mulai juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo, jangan mau kalah sama yang muda-muda kak..

      Delete
  21. Hebat ya Merry Rianan ini dari dulu aku ngefans, jadi pengen belajar investasi saham juga niy

    ReplyDelete
  22. Wahh inovasi banget ya. Dari gadget pun bisa bertransaksi via HP. Harganya pun terjangkau cuma 100 K kita sudah bisa trading saham ya. Btw narsumnya pun oke tuh makjleb banget ketika bilang bukan hanya teori,namun langsung action. Betul banget tuh setuju, emang kalao kebaikan harus dipaksa deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, apalagi kalau buat saya yang pemula, harus terus belajar pokoknya

      Delete
  23. Halo mas Riyardi :) Wah, keren banget bisa ketemu dan foto bersama Merry Riana yang ternama itu dan segudang pencapaiannya. Tentang sekuritas, aku pernah dapat hasil saham sekali aja dulu pas masih bekerja. Setelah itu belum pernah lagi. Memang butuh pembelajaran khusus mengenai ARO dll ini tapi karena ada aplikasinya, bisa dipelajari nih biar kita betul2 paham. Tq infonya bagus nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Nurul... Makasih ya sudah main ke blog aku... Heheh

      Delete
  24. Dulu kalau denger kata main saham ko ngeri ya.. kayaknya itu urusan duit gede tapi kalo sekarang udah bisa dengan uang 100 ribu jadinya ga seberapa takut orang buat investasi, tapi emang kudu dipelajari dulu sih... thanks for sharing mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata gak perlu banyak-banyak modalnya, 100k udah bisa investasi

      Delete
  25. Mba Merry kalau baca di bukunya memang pekerja keras.

    ReplyDelete
  26. akuu termasuk yang ga paham masalah saham ini dan taunya kalau hubungan sama saham itu modalnya kudu gede. Dan ternyataa... sekarang ada cara mudah belajar saham dengan modal yang terjangkau... keren..

    ReplyDelete
  27. Sekarang berinvestasi saham semakin mudah aja ya. Ini jadinya mirip-mirip kayak sistem investasi reksadana gak sih? Soalnya bisa dari 100rb aja. Aku mesti banyak belajar nih hehehe.

    ReplyDelete
  28. Iya bener. Orang takut berinvestasi krn takut resikonya. Asal udah tau cara menyikapinya sih menurut aku gak usah takut ya. Yg penting bekali diri dulu dgn segala informasi.

    ReplyDelete
  29. Kalau berinvestasi memang siap resiko ya tapi akan jadi asyik ya kalau tahu caranya. Murmer nih mulai dari 100rb. Menarik!

    ReplyDelete
  30. Mau ikutan investasi shama tapi kok masih takut-takut yaa. Masih banyak mikir juga. Pengennya kan investasi itu yang menguntungkan. Jadi sekarang lagi banyak belajar dan cari tahu dulu soal saham ini.

    ReplyDelete
  31. Terjun dan mempelajari invetasi saham jadi lebih mudah ya dengan adanya applikasi ini. Soalnya kalau ngomongin saham kdng orang udah gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener bgt, ARO emang bikin mudah belajar investasi saham

      Delete
  32. Teman kampus gue jadi asisten dia loh Ris. Kece badai ya si cece mah.
    Masih takut gue kalo soal saham, walaupun mau nyoba hahaha
    Mungkin harus benar" paham dulu, baru mau terjun langsung

    ReplyDelete
  33. wah asyik banget ketemu mba Merry :O aku masih awal ttg investasi, sekarang ada aplikasi buat bantu memahami ttg dunia investasi, keren banget! makasih ya sharingnya :D

    ReplyDelete
  34. Wah ternyata merry riana emang mirip chelsea Islan ya

    ReplyDelete
  35. Aku salah satu yang ngefans sama Merry Riana semenjak buku pertamanya terbit. Sumpah, cinta banget sama perjuangan dia.

    Btw, untuk aku yg masih pemula kayaknya kudu install appsnya supaya belajar ya. Soalnya aku punya tabungan berjangka tapi gak pernah diapa-apain hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, aku ngefans bgt!

      Kalau aplikasi ini, coba instal dan terus belajar, pasti bisa

      Delete
  36. Ris, gue punya buku merry riana,tapi belum selesai bacanya. Tau lo datang acara ini, mendingan gue nitip bukunya sama lo untuk di tanda tangan ya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish, apalah arti tanda tangan tanpa berjabat tangan langsung kak...

      Delete
  37. waa miss merry.. inspiratif ya belio, cocok jadi duta RHB

    ReplyDelete
  38. Saya kirain ngebahas film lho. Kan ada judul yg lagi diputer saat ini di bioskop
    Benar sekarang pasar modal sedang ramai jadi pembahasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kira2 seperti inilag perasaan di film, sama kok wkwkw

      Delete
  39. aku agak ngeri sih invest di saham, apalagi main tradingnya gitu. takutnya nagih pas untung banyak, trus pertaruhkan semuanya dengan harapan dapat lebih banyak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dikontrol kak... Yang penting belajar dulu dong..

      Delete
  40. 100rb doank? Lah gak ribet bin riweh ya...kirain harus modal gede.

    Main saham itu bikin nagih

    ReplyDelete
  41. eh ini keren banget loh. pengen cobaaa aaaaah!

    ReplyDelete
  42. Aku suka quote2 dari mbak Merry ini, inspiratif ya :D
    Kalau untuk saham sepertinya mesti belajar dulu banyak-banyak sebelum masuk kedunianya. Terimakasih udah sharing ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semuanyang diucapkan Mba Merry emang keren bgt!

      Delete
  43. bener juga sih, kalau investasi, selalu takut resiko :D
    jadi harus lebih dalam dan paham sama produk investasi yang ingin dimiliki. Sekarang sih, cukup emas dulu aja :D

    ReplyDelete
  44. Beruntung banget Aris bisa ketemu, poto bareng abhakn berhabat tangan sama Merry Riana :")
    Pira mah cuma bisa liat di tipi doang, pan-kapan ajak Pira yak

    ReplyDelete
  45. Wah sekarang main saham gak perlu ribet lagi berkat adanya aplikasi tradesmart with ARO

    ReplyDelete
  46. Wah beruntung pisan bisa liat langsung euy, ku belum paham saham2an sih hmm

    ReplyDelete
  47. Wah, ketemu mb merry. Aku suka liat channel youtubenya, mb. Hehe. Keren ya bisa langsung action. Jadi inget dulu pernah belajar trading juga pas di semarang. Sekarang udah rada lupa ilmunya. Hehe

    ReplyDelete
  48. Cie.... Cie ada yg grogi ketemu meerry. Bangga punya putri terbaik bangsa. Semoga generasi sekarang dan mendatang banyak yg sukses investasi.

    ReplyDelete
  49. Huaaa. Iri. Bisa ketemu Merry Riana. :D
    Iri juga sama investasi beliau.

    ReplyDelete
  50. anak hitss banget komennya banyak. aku sampe skrol jauh ke bawahhh... lupa dah mau komen apaan tadi.... hemm -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebuah kebanggaan rumah ku yang alakadarnya ini dikunjungi idolaku...

      Delete
  51. wkwkwkw.. seakan2 membawa Merry RIana kemana-mana.. dikira Pokemon :D :D haha top tulisannya keren.. !

    ReplyDelete
  52. Sejak dlu kenal Merry riana dan punya dua bukunya. Aih sayang belum ketemuan. Keren banget ya investasi hanya dengan modal rp 100 ribu

    ReplyDelete
  53. Aku udah komen belom siih???
    Apa baru baca aja ya???

    BTW 100K itu emang bener kok, sejak dahulu kala temanku ngeracunin jasa sekuritasnya. Hahahahha

    ReplyDelete
  54. Setuju banget sama kalimat "teknologi akan sempurna dengan sentuhan manusia".

    Yups sekalipun semua sdh serba mudah dengan teknologi dan mesin, tetapi belaian manusia masih dibutuhkan buat kesempurnaan.

    Sampai2 investasi pun pakai aplikasi.. ckckck.. bener2 manusia dimanjakan nih.

    Salam kenal ya mas aris. ^_^

    ReplyDelete
  55. Wah beneran itu, dana sahamnya bisa 100k...saya kira harus jutaan.

    ReplyDelete
  56. Mulai dari 100.000 sudah bisa berinvestasi saham, wah ternyata mulau investasi tidaklah sulit ya. Apalagi mengetahui pesan dari Merry Riana, makin yakin untuk mencobanya.

    ReplyDelete
  57. kalau denger kata investasi pengen sekali ikut terjun dalam dunia investasi

    ReplyDelete
  58. pengen sekali investasi supaya bisa menghasilkan tambahan penghasilan

    ReplyDelete
  59. Ninh Thuan hotels will help make your vacation dreams come true. Find cheap hotels in Ninh Thuan and discounts when you book on ksvadl.com.
    Quần áo đi biển
    du lịch Kuala Lumpur
    http://anhngubingo.com/khoa-hoc
    Sư thầy
    http://ksvadl.com/quang-binh

    ReplyDelete