#BebaskanDirimu dan Ciptakan Momen Terbaikmu di BSD Xtrem Park

2:00:00 AM

Kecanduan. Saya tak menyangka setelah lap pertama terlewati saya seperti pengguna narkoba, saya ketagihan, rasanya ingin lagi, lagi, dan lagi. Pertama kali mencoba Go-Kart saya seperti orang bodoh, panik dan sulit membedakan mana gas dan rem. “Kanan gas-kiri rem”, tapi eksekusinya failed, si roda empat tak bergerak karena kebodohan yang saya lakukan, pedal rem dan gas saya injak bersamaan. Jangan ditiru! Bagi beberapa orang pasti takut deh mainan extrem kayak gini, padahal seru, sayang banget kalau gak coba. Alasannya sih biasanya takut ‘kecelakaan’ dan mengeluarkan biaya lagi, duh... pada gak tau kali ya kalau ada asuransi, apalagi produk asuransi terbaru dari FWD Life yang harganya mulai dari 30k doang! Sedikit pengecualiannya pula! Kepo ya....


    Awalnya saya tak habis pikir kalau ada orang yang suka banget hobi ekstrem, outdoor yang bikin deg-degan gitu, melihatnya saja saya sudah ketakutan apalagi melakukannya. Tapi itu dulu, beranjak dewasa dan semakin tua saya semakin suka melakukan hal-hal yang dulu saya anggap tabu menjadi layak untuk diperbincangkan, loh! Bukan, melakukan hal yang memacu adrenalin maksudnya. Saya ingat pertama kali saya ke Dufan, pikiran saya seperti ditantang untuk mencoba halilintar, tornado dan kicir-kicir, awalnya takut tapi ‘penasaran banget’ dan rugi kalau udah di dalam tapi gak nyobain, taukan harga masuk Dufan berapa, apalagi dulu pas masih sekolah, harus nunggu diskon dlu, hiks. Akhirnya saya coba dan ketagihan, beneran, sejak saat itu saya suka banget permainan yang bikin teriak.

Untuk permainan seperti itu pasti ada asuransi tersendiri dong ya, biasanya ada tulisannya di balik tiket, tapi bagaimana dengan olahraga ekstrem ? Para atlet olahraga ekstrem gitu? Atau anak muda yang sekarang hobinya out of the box banget? Saya pernah dengar beberapa dari mereka justru tak tercover asuransi, ditolak bahkan, karena ‘terlalu riskan’ hal yang mereka lakukan, amat disayangkan beberapa asuransi masih menganut ‘paham so last year’ tersebut. PT FWD Life adalah perusahaan asuransi pertama yang membuat saya takjub, “Orang selalu mendambakan sebuah pengalaman” kata Pak Rudi Kamdani selaku Wakil Presiden Direktur FWD Life, saya pikir kalau asuransi pasti identik dengan ‘keselamatan dan perlindungan’ bukan pengalaman, tapi FWD seakan mengikuti arus saat ini, wajib dicontoh perusahaan lainnya, makanya saya takjub.

Rudi Kamdani

Saat ini, pecinta hobi outdoor atau olahraga ekstrem semakin banyak, sebagai perusahaan asuransi yang memiliki visi mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi, FWD Life tentu harus tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat, harus kekinian, Produk Asuransi yang Less Exclusion (sedikit pengecualian) hadir menjadi bukti keseriusan FWD untuk mengikuti zaman. “FWD Life Indonesia memang selalu berusaha mengubah pandangan masyarakat tentanng asuransi, membuat pengalaman asuransi jadi mudah dan nyaman, hanya dalam hitungan menit pula. FWD Life ingin mengajak masyarakat unuk merayakan hidup dan meraih kesempatan yang hadir dalam #BebaskanDirimu”

 
APA ITU #BEBASKANDIRIMU?

A Lifetime of Possibilities adalah kampanye yang sedang digaungkan FWD Life saat ini, bermaksud mengajak masyarakat untukk membebaskan potensi diri, menjalankan passion dan menikmati setiap kesempatan terbaik dalam hidup dengan segala kemungkinan, tentunya mempersiapkan perlindungan asuransi yang tepat dan dengan sedikit pengecualian (Less Exclusion). Bagi saya, ini sebuah inisiatif yang tepat, FWD Life benar-benar berusaha untuk mempermudah penggunaan asuransi. Bayangkan saja, berapa banyak waktu yang kalian habiskan untuk berkomentar “ihhh seru banget” di komen IG orang yang sedang paralayang? Sedang main Go-Kart? Atau sedang panjat tebing? sudah bukan saatnya kalian kebanyakan mikir untuk melakukan sesuatu. Kini saatnya #BebaskanDirimu!


lelah, tapi seru abis main Go-Kart...

Banyak orang bilang “Pengalaman itu mahal harganya coy”, kalau cuma di depan layar smartphone mah gak berasa, mending pilih cuti dan cobain deh hal-hal yang kalian inginkan! Contohnya yang saya lakukan di BSD Xtrem Park, saya baru tahu kalau di Tanggreang ada arena bermain yang menguji adrenalin, gak ‘menakutkan’ banget kok, tapi cukup bikin keringetan dan deg-degan gitu deh. Yang pertama kali saya coba adalah Bike Park, naik sepeda dengan lintasan yang cukup berliku, seru parah dan seperti biasa, bikin ketagihan. Setelah itu baru deh Go-Kart, lebih memacu adrenalin sekaligus latihan bawa mobil, kali aja nanti punya mobil beneran, hehe. Itu contoh hal simple, yang beneran extrem mah banyak! Tapi yang ngasih perlindungan kayaknya Cuma FWD ya? Heheh. Less Exclusion pula.

 
APA ITU LESS EXCLUSION?

“Bebaskan dirimu, cari, dan gunakan momen-momen terbaik dalam kehidupan kamu, gak usah khawatir dengan resiko karena FWD hadir dengan produk-produknya yang sedikit pegecualian” – Rudi Kamdani

Ada 50 lebih perusahaan asuransi yang punya persyaratan sama, hampir sama deh lebih tepatnya, FWD ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan inovasi terbaru. Setelah punya produk Personal Accident, untuk pecinta olahraga tinggi, FWD sadar ada lagi hal yang harus ‘disesuaikan’, yaitu daftar pengecualian yang bikin kita mumet saat hendak membeli asuransi, bahkan kita gak baca, dan baru sadar saat cs berkata “maaf, untuk hal tersebut adalah pengecualian, dan tak kita cover” jreng...jreng...timbullah penyesalan. Ada pengecualiaan yang banyak padahal asuransi memang dibeli untuk membuat kita nyaman melakukan sesuatu.

Lifestyle sudah berubah, anak muda sekarang memilih olahraga ekstrem justru karena hobi, mereka menekuninya, jadi pasti punya persiapan yang matang untuk jauh dari yang namanya kecelakaan. Untuk itu pengecualian olahraga extrem dihilangkan dengan beberapa penyesuaian oleh FWD Life. Kemudian untuk asuransi kesehatan, kalian tahu gak kenapa HIV/Aids tak tercover asuransi? “Apa karena memang sulit disembuhkan?”,bagi FWD Life mereka justru wajib diproteksi! Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat mereka punya harapan yang besar, untuk itu penyakit HIV/AIDS keluar dari daftar pengecualian. “Terkadang saya berpikir asuransi tak hanya sebuah bisnis”.


“Kami ingin membuat produk asuransi menjadi sederhana dan muda dimengerti” ucap Pak Ade Bungsu, Chief Sharia & Product Proposition FWD Life. Penggunaan bahasa dalam daftar pengecualian form asuransi sangat kaku dan sulit dimengerti, FWD menjamin lebih sederhana, FWD tahu bahwa calon pembeli pasti malas membaca daftar pengecualian, udah habitnya sih ya, jadi FWD ngalah deh, “tentunya kita harus membuat mereka membaca dan mengedukasi” lanjut Pak Ade. Hal tersebut jugalah yang membuat FWD Life melakukan pengurangan list pengecualian, dengan peninjauan dan riset secara detail terlebih dahulu tentunya.

Kalau kalian rajin, pasti nyadar deh sudah 30 tahun list pengecualian dalam asuransi itu isinya hampir sama. Gak ganti-ganti, Saya pernah baca, baru sampai poin kedua aja udah lelah. Nyerah. FWD Life mungkin mendengrakan curhatan nasabah kali ya, dan menggunakannya sebagai watak dari inovasi terbaru ini, juga untuk terus lebih dekat dengan nasabah tentunya. “Kita membuat inovasi sebagai gerbang untuk masyarakat bisa lebih mengenal asuransi” tegas Pak Rudi. Sejak tahun 2014, FWD Life bisa dibilang yang paling kekinian, yang lain masih pakai kertas FWD sudah pakai tablet dalam proses menjual produk asuransinya. Kerenkan!

 
CARA MENUJU BSD XTREM PARK


Oh iya, pasti jadi pengen ya main ke BSD Xtrem Park? Ke sananya gampang ternyata, tinggal naik kereta aja turun di stasiun Rawa Buntu, kemudian ojek online deh. Pertama kali main di sana saya pikir akan membingungkan, tapi nyatanya tidak karena ada yang ngejelasin dan pegawainya banyak plus ramah, bahkan ada admin sosmednya loh, bisa minta fotoin dan numpang eksis deh di sosmed mereka, hehehe. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, ada Rock & Rope semacam outbound gitu, manjat, lari lompat, kayak audisi ninja warior deh. Kemudian ada Skate Park, Joging Track, Painball, Go-Kart dan Bike Park. Wajib kalian cobain semua!



Rock & Rope
Btw, saya tuh pengen banget main lagi ke BSD Xtrem Park, ada yang mau ikut?

You Might Also Like

14 comments

  1. ayoooo aku anterinnnn mau nyobaik itu gelantungan

    ReplyDelete
  2. Ntar kalau ke BSD Extrem Park lagi, jangan ragu ikut lagi main Go Kart ya. Hhehe. Permainan memacu adrenalin memang menyenangkan ya. Latihan jantung. Hahhaa
    Jangan lupa pakai asuransi FWD LIfe ya sebelum olahraga ekstrem. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Kalau baca point2 saat mau beli polis asuransi, bener banged Ka memang melelahkan, apalagi bacanya berlembar2 pula. Nah unyung di FWD Life sudah digital dan ada pengecualian, jadi memudahkan banged dech.

    Yuukk main Go-kart lagi Ka, tapi kali ini kita race ya biar lebih seruu!!

    ReplyDelete
  4. Hahaha ketagihan akhirnya ya main yang ekstrem-ekstrem. Nah gimana akupun kepo deh dengan asuransi yang harganya ada 30 K. ehh setelah baca terusannya ternyata FWD Life yang akan kasih perlindungan buat penghobi ekstrem duh duh makin nyaman deh mereka mainnya tanpa khawatir lagi

    ReplyDelete
  5. Jadi ketagihan ya main yang menantang? Karena yang memacu adrenalin itu seru wkwkwk...Padahal awalnya takut dan deg2an yak haha...

    Ayoklah ke sana lagi biar puas mainnya :)
    Salut deh sama terobosan baru FWD Life yang mengeluarkan perlindugan untuk nasabah yang hobi extreme sport.

    ReplyDelete
  6. Nyatanya setelah nyobain sekali, olahraga ekstrem itu nagih loh. Untung sekarang ada FWD Life ya jadi nggak khawatir lagi.

    ReplyDelete
  7. Sama bro, aku juga ketagihan naik wana go-kart ini. Kok bisa gitu bro ketuker-tuker :) Untung gak ada lampu sen, bisa-bisa tambah bingung lagi yoh ngapalinnya, bisa-bisa sen kanan belok kiri wkwkwk 🏃🏃🏃😂😂

    ReplyDelete
  8. Setuju bangat dengan kata Pak Rudi bahwa sudah saatnya kita bebaskan diri untuk mengekspor hobi dan nggak usah khawatir dengan resiko karena FWD hadir dengan sedikit pegecualian.

    ReplyDelete
  9. Semakin bebaskan diri kalau sedikit pengecualian neh

    ReplyDelete
  10. Dengan pengecualian yg sedikit, jd ga bikin rumit. Jadi bebas berekspresi karena adanya jaminan asuransi bahkan utk kegiatan ekstrim yg semakin digandrungi

    ReplyDelete
  11. Iya pngen main2 lagi ke BSD park, blm cobain semua wahana. Berarti skrg gk usah tkut lagi puny kegiatan yg extreme ya, resiko jy bisa dcover sm asuransi FWD.

    ReplyDelete
  12. Wah..aku mau ah ke BSD extrem park. Anak2ku pasti demen nih. Memang ya kita mesti bebaskan diri dg asuransi yg produk2 minim pengecualian. Risikonya kan bisa besar ya seperti kecelakaan dll. Untung ada FWD insurance seperti ini.

    ReplyDelete
  13. Seru sekali mencoba berbagai wahana yang ada di BSD Xtreme Park, tanpa cemas akan risiko yang bisa terjadi karena terlindungi FWD Life. Senang sekali ada inovasi dari FWD lewat kampanye Less Exclusion.

    ReplyDelete