Pertama Dari Wuling Motors, Ini 15 Keunggulan Confero S Yang Wajib Diketahui!

12:56:00 AM

Saat mendengarkan cerita tentang keseriusan Wuling Motor hadir di Indonesia saya jadi teringat film dokumenter yang baru saja saya tonton berjudul Negeri Dongeng, film yang menceritakan tentang pendakian 7 puncak tertinggi tanah air ini memiliki kesamaan dengan Wuling Motors, 2 tahun lalu keduanya mulai memutuskan menciptakan karya, dan di hari yang sama pula saya mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat lagi tentang produk pertama dari Wuling Motor yaitu Confero dan menyaksikan film Negeri Dongeng, tepat di tanggal 17 Agustus 2017, di hari kemerdekaan RI. Meskipun berbeda, film dan mobil juga memiliki tujuan yang sama dalam mencari keuntungan di dunia nya masing-masing, bersaing dan memberikan sesuatu yang berbeda adalah hal yang pasti mereka lakukan. Film Negeri Dongeng sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, sedangkan Wuling Motors, apa yang membuatnya berbeda dari merk mobil lainnya?



   Tak hanya saya, pasti banyak juga orang yang tak terlalu familiar dengan merk mobil Wuling Motors, wajar saja, ini adalah merk baru yang menyatakan dirinya ‘siap banget’ bersaing di pasar otomotif tanah air, bukan tanpa alasan, kesiapan Wuling Motors telah ditunjukan dengan terciptanya pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat pada 11 Juli 2015. Wuling Motors adalah perusahaan otomotif dibawah naungan SGMW yang berasal dari Cina, brand ini memiliki pencapaian yang luar biasa dalam melakukan penjualan mobil setahun belakangan dengan 2 juta unit di negara asal nya. Waw!. Dan tahun ini, Wuling Motors juga memiliki target membangun 50 dealer resmi di tanah air untuk mempermudah para customers nya pada proses after sales.

Rabu, 2 Agustus 2017 bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta, Wuling Motors secara resmi meluncurkan produk pertamanya yaitu Confero dan Confero S yang siap dijual di pasaran. ‘To Bring Together’, begitulah janji yang Wuling Motors sematkan pada bayi pertamanya ini, menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, pasar MPV sudah menguasai Indonesia dan sangat menjanjikan, apalagi karakteristik orang Indonesia yang dinilai cocok dengan produk ini. “Nilai kekeluargaan di Indonesia sangat kental, banyak yang lebih memilih family car” ujar Ibu Dian. Penilaian tersebut berasal dari riset yang telah dilakukan Wuling selama 2 tahun saat pertamakali masuk di Indonesia, untuk itu mereka tak langsung menjual produk, namun melakukan perencanaan yang sangat matang.

Saat ini sedang berlangsung pameran otomotif terbesar di tanah air yaitu Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017, dan pilihan yang sangat tepat bagi Wuling Motors membuka booth nya di pameran ini. Saat pertama kali masuk hall 6 mata saya sudah melihat warna merah yang sangat mencolok, terang dan berkilau sedang mejeng di panggung utama booth Wuling Motors, dialah primadona saat itu, Confero S yang sudah dikerumuni oleh banyak orang bahkan tak sedikit dari mereka yang mencoba kenyamanan duduk di dalamnya meskipun mobil tak bergerak. Saya pun kepo, rasa penasaran saya semakin tinggi ketika mengetahui mobil ini memiliki julukan ‘The Real Spacious MPV’, apa maksudnya?

Arief Ramadhi
Rasa penasaran saya mulai terkikis saat bertemu dengan Mas Arief Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, “Confero itukan artinya To Bring Together, kebersamaan” katanya, untuk itu Kenyamanan dengan kabin yang luas, ruang kepala yang luas dan ruang kaki yang luas adalah kelebihan yang dimiliki oleh Confero untuk membuat keluarga menyatu dalam satu mobil ketika melakukan perjalanan. Benar juga sih, keluarga saya saja kalau mudik kadang harus beda-beda mobil, dan itu sangat membuang waktu kebersamaan karena biasanya kalau pergi jauh pasti habis waktu diperjalanan, dan itu adalah hal yang amat disayangkan. Tak hanya itu saja, ada kelebihan lainnya yang Wuling Motors ciptakan khusus untuk seri Confero ini dan dinilai tepat untuk masyarakat Indonesia, diantaranya:

1. Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
Dalam safety features, beberapa seri confero memiliki fitur yang dinamakan TPMS atau Tire Pressure Monitoring System, berfungsi sebagai indikator yang menunjukan keadaan tekanan angin pada ban apakah kurang, cukup atau lebih tekanan ban mobil kita, tujuannya agar berkendara lebih aman dan nyaman. Tak hanya tekanan angin saja yang ditunjukan pada layar spedo meter, namun Juga tampilan pintu mana yang belum terkunci.



2. Dual Front SRS AirBag
Wuling Motors juga memberikan perlindungan lebih terhadap para pengendara mobil dengan menyediakan Dual Front SRS AirBag ialah kantong udara yang otomatis keluar jika keadaan darurat.

3. ISOFIX
Menobatkan dirinya sebagai family cars pilihan, Confero menyediakan fitur baru yang bernama Isofix yang berfungsi untuk mengikat kursi anak, ada pengait yang membuatnya lebih aman jika terjadi rem mendadak atau belokan. Untuk yang punya anak pas banget deh punya mobuil yang satu ini.

4. Auto Doorlock By Speed
Saya merasa fitur ini sangat membantu, banyak diantara kita pasti lupa mengunci pintu saat terburu-buru, masuk, nyalahin mesin dan langsung jalan, hal yang tak diinginkan bisa saja terjadi, tapi Wuling Motors dengan Auto Doorlock nya memberikan kemudahan penguncian otomatis jika kecepatan mencapai 10 km/jam.

 5. Auto Unlock Collsion
Ini kebalikan dari fitur sebelumnya, jika tadi mengunci otomatis, Auto Unlock justru membuka kunci secara otomatis namun dalam keadaan darurat saja, misal terjadi kecelakaan, maka semua penguncian akan otomatis terbuka dan akses keluar mobil menjadi mudah. Tapi saya tak berharap fitur ini digunakan, hehe.



6. Anti-Lock Breaking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD)
Fitur ABS berfungsi mencegar ban terkunci saat pengereman mendadak, tentunya agar pada saat berbelok mobil masih bisa digunakan dan dikondisikan. Sedangkan EDB berfungsi memberikan pengereman yang lebih baik dan confero ini juga dilengkapi rem cakram pada bagian depan dan belakang.

7. 4 Titik Parking Sensor + Kamera
Pada bagian depan dan belakang mobil dilengkapi dengan sensor yang memudahkan saat memarkir kendaraan, apalagi ditambah dengan kamera belakang yang memudahkan kita melihat keadaan dibelakang saat parkir atau mundur tanpa harus menoleh ke belakang.



8. Anti – Thief System & Immobilizer
Keamanan mobil lebih terjaga dengan adanya fitur Anti – Thief system yang sudah tertanam pada mobil, juga Immobilizer yang berupa chip dan hanya ada pada kunci utama dan cadangan mobil Confero L, sehingga melindungi mobil kita dari pencurian atau kunci mobil kita yang dikloning oleh pihak yang ingin berbuat jahat.

9. Easy for Open Window & Trunk
Kalian pasti pernah masuk kedalam mobil yang telah lama di parkir dan merasa hawa nya panas sekali, Wuling Motor mengerti akan hal itu dan menambahkan fungsi pada remote kunci untuk juga bisa membuka jendela mobil agar hawa panas keluar dan udara bisa masuk, mendinginkan suhu mobil dengan simple.

10. Confortable Third Row Seat
The Real Specious Family, saat mencoba duduk di barisan belakang, saya merasa nyaman sekali, kaki saya tak perlu menekuk jadi tak akan pegel jika perjalanan jauh, sungguh mobil yang nyaman hingga baris ketiga.



11. Audio Control & Call Button
Beberapa mobil pasti sudah memiliki fitur ini, tapi Wuling Motors memberikan sesuatu yang berbeda, pada Confero S tipe L, Audio Control dan Call Button ini berada dibagian stir, sehingga mudah dijangkau.

12. USB Socket In Every Row
Ini sangat membantu, tak perlu ribet lagi mencari konverter lighter ke USB untuk ngecash di mobil, karena Confero sudah memberikan solusinya dengan menghadirkan USB Sochet di tiap baris, lengkap dan gak perlu berebutan lagi deh.

13. Levaling Headlamp
Pada beberapa tipe Confero S, lampu depan bisa kita rubah arah pencahayaannya, sehingga kebutuhan kita di jalan bisa disesuaikan.



14. Electric Fuel Tank Opener
Mengisi bahan bakar akan menjadi lebih mudah pada mobil Confero, bagaimana tidak, untuk membuka tanki bensin kita hanya perlu menekan satu tombol saja, mudah dijangkau pula ada di samping stir.

15. One Touch Tumble Seat
Dengan sekali tarikan, kursi pada Confero langsung terlipat, praktis banget loh ini, jadi gak perlu lagi nyari tuas kemudian kejepit (pengalaman pribadi, hehe).

Sebenarnya, masih banyak banget keunggulan produk pertama dari Wuling Motors ini, tapi 15 tadi sudah ‘kekinian’ banget dan sangat membantu untuk kita. Confero adalah pilihan yang tepat untuk keluarga baru, keluarga besar bahkan orang yang suka jalan-jalan sama teman-teman nya, muat banyak bisa 8 orang dalam satu mobil, TANPA pelu dempet-dempetan karena LEGA banget. Untuk design juga tak kalah loh, exterior mobil yang elegant dan stylish tentunya, bumper Confero terlihat gagah dengan grill yang modern, handle door nya aja berkelas banget bahkan chrome window list nya itu loh, kesan modernnya terasa banget.


“Untuk kualitas produk kita optimis, apalagi dengan kualitas yang sudah tekenal dan teruji di Cina” tegar Ibu Dian yang semakin membuat saya ngiler ingin memiliki Confero S ini buat traveling bareng, kalian mau ikut?


You Might Also Like

11 comments

  1. Value for money ya kak, boleh lah kadoin satu kak 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ultah nya kak?
      traktirannya keliling dunia ya....

      Delete
  2. Wah..makin ramai saja pilihan kendaraan ..pastinya akan semakin membingungkan buat konsumen...#hmmmpilihyangmanaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih yang mana aja, asal dibeliin donk om liussssss

      Delete
  3. Usb charging nya bnyk. Suka bgt...

    ReplyDelete
  4. keren ya, dan harganya memang murah , kualitas boleh diadu, duhh pengeenn

    ReplyDelete
  5. Panjang banget dong ya itu mobil kalo dibayangin sesuai penjelasan.
    Enaknya sih kalau jarak jauh, kaki gak bengkak ditekuk mulu.

    ReplyDelete
  6. wiii makin naksir Wuling deh abis baca tulisan ini.. kerennn..

    ReplyDelete
  7. kok aku jadi kangen suasana pas di ice ini ya..

    ReplyDelete