CRABSY, Tempat Makan Seafood Murah Dan 'Kekinian' Di Kota Bogor

11:38:00 PM

Tak terasa hampir tiga jam saya di lokasi, harganya yang murah membuat saya tak perlu lama berpikir untuk nambah, dan terus nambah hingga akhirnya berhenti karena kekenyangan. Mungkin karena suasana dan lokasinya yang begitu nyaman, jauh dari kebisingan, bahkan jarang sekali saya melihat kendaraan bermotor yang melintas, sesekali saya menengok ke luar saat warna lampu silih berganti, cahaya lampu yang membentuk kata CRABSY nampak menggoda jika melihat ke arah rumah yang didominasi warna putih ini, apalagi ada tulisan DISCOUNT 10 %, siapa yang berhasil menolaknya coba?


   Ojek online yang saya pesan sore itu begitu cepat datangnya, map pun menunjukan lokasi yang begitu akurat, langsung nama tempat makan yang ingin saya singgahi. Sejujurnya, saya pribadi tak tahu jika menggunakan angkutan umum harus naik apa dan tujuan ke mana, Bogor saat ini sudah berbeda, banyak jalur yang berubah dan tak mengabari saya, hehehe, dan menurut saya ojek online adalah pilihan terbaik menuju lokasi, tak sampai 5 ribu ongkos yang saya keluarkan, dan setelah lima menit saya pun sampai di tempat makan seafood baru di kota Bogor yang bernama CRABSY.

Mungkin akan nampak seperti rumah biasanya jika tulisan CRABSY menghilang dari atas tempat saya berdiri saat itu, tanpa berlama-lama saya pun memasukinya dan langsung disapa oleh para kerang, lampu, jangkar hingga pelampung yang menghiasi dinding berwarna orange, warna yang berbeda dengan yang di luar tadi. Saya merasa pemilik sangat tepat dengan memilih warna orange untuk membungkus ruang dalam dari resto seafood ini, warna yang pas dipakai sebagai aksen dari ruang makan yang dapat membangkitkan selera makan, bahkan untuk beberapa orang yang suka masak warna orange juga bisa menghidupkan motivasi memasak loh katanya, hehe


Perasaan yang hampir sama juga dirasakan oleh teman saya yang perempuan, kali ini lebih 'terang-terangan' saat dirinya langsung berpose dan meminta saya untuk mengabadikan moment tersebut, nampak seperti studio foto dan memang benar adanya jika CRABSY ini begitu instagramable, cocok untuk foto-foto. Kombinasi warna nya pun begitu pas, warna natural yang dipilih untuk kelengkapan furniture seperti kuris, meja bahkan pintu kecil membuat kesan hangat, nyaman, dan tenang, bahkan bisa menjadi kombinasi yang elegant ketika warna outfit yang kita gunakan tepat.



"Waktunya makannn", sudah cukup rasanya mata dan imajinasi saya berkeliaran, sudah cukup kenyang rasanya dengan interior design yang memuaskan, dan kalian tahu tidak, hampir semua pernak-pernik yang ada di dinding tadi dibuat oleh owner sendiri, waw!. Alasan lain ketika saya memutuskan untuk menyambangi resto seafood di kota Bogor ini adalah karena beberapa waktu lalu saya melihat berbagai postingan di sosial media yang menampilkan tradisi makan liwetan, itu loh yang menggunakan alas daun pisang dan makan secara beramai-ramai, kalian pasti tahu deh, bedanya kalau di CRABSY lauknya seafood, bukan liwetan biasanya. but i lovet it!

Nasi dan lauk nya masih 'ngebul', perut saya semakin keroncongan saat asap itu menghilang setelah menabrak muka saya. Hidangan lauk yang pertama saya nikmati adalah KEPITING SAUS PADANG yang dibandrol dengan harga 28k per ons. Pedas yang ditawarkan menurut saya pas, dan kalau kurang pedas kita bisa minta tambah saus pada pemiliknya, tapi saus padang yang satu ini cukup membuat saya mengeluarkan keringat dan menjilat jemari hingga bersih, enak. Selain saus padang, CRABSY juga memberikan pilihan rasa lainnya seperti ASAM MANIS dan SAUS TIRAM dengan harga yang sama.


Kemudian hadir KERANG HIJAU SAUS PADANG menemani sang kepiting, tentunya saya tak hanya makan sendirian, berama-ramai, jadinya bisa memesan menu lainnya. Pilihan rasa yang ditawarkan juga sama, ada saus padang, asam manis dan saus tiram, harga yang ditawarkan untuk kerang hijau ialah 18k per porsi, cukup banyak menurut saya, dijamin kenyang. Untuk menu yang satu ini adalah menu yang saya suka, selain kepiting yang diunggulkan oleh CRABSY ini, mengapa? karena mudah makannya, wkwkw, benaran loh ini, kerang hijau adalah menu yang mudah sekali disantap, rasanya juga tak kalah dengan kepiting tadi, enak banget dan rasa gurihnya itu sampe banget di lidah, dan tips dari saya adalah santapnya pas masih hangat ya.


Selanjutnya yang bsia kita nikmati tanpa pause di resto seafood yang satu iniadalah ada KERANG DARA SAUS PADANG, rasa yang ditawarkan juga sama, selain saus padang ada asam manis dan saus tiram. Awal mulanya pasti bete, kesal dan lelah jika kita pertama kali makan kerang dara ini, pasalnya bukanya cukup sulit, tak sedikit orang yang menyerah dan lebih memilih makan nasi pakai bumbu saus padang nya saja, haha, tapi tidak bagi saya, cukup sedikit bersabar dan usaha akhirnya dengan kuku saya bisa membuka kerang-kerang dara tersebut, dan rasa pedas dari saunya itu pas banget disantap bersamaan dengan isi kerang, nikmat. Harganya 22k per porsi loh...


Untuk menu yang saya sebutkan diatas tadi tak termasuk nasi ya, murah kok, hanya 5k saja per porsi dan buanyak banget, sumpah. Pasti kalian bertanya-tanya deh, dari mana sih saya mengetahui adanya resto ini? kepo ya? sata tahu dari instagram loh, bisa kalian cek di @CrabsyBuitenzorgCity, cukup sulit pengejaannya, tapi kalau kalian tahu bahwa Buitenzorg sendiri diambil dari nama kota Bogor dalam bahasa Belanda yang artinya 'aman tentram' atau 'kota tanpa kecemasan', dan pantas sekali disematkan untuk CRABSY karena suasana lokasinya yang memang agak masuk kedalam agak sepi (tak berarti kesepian) namun nyaman dan tenang banget, pas buat kumpul-kumpul seru.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap, ada musholah dan kamar mandi, ruangan ber AC juga bersih dan pelayan nya juga ramah serta pelayanannya yang sangat memuaskan bagi saya. Oh iya, ada lagi yang membuat kamu pasti betah, colokan listriknya banyak jadi gak perlu berebutan deh, hehe. Di area depan juga cukup luas dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir.



Lanjut,
Setelah sedikit beristirahat, kami pun penasaran dengan menu lainnya, saus lainnya lebih tepatnya, memesan kembali adalah solusi terbaik saat itu, dari pada nyesel sampai rumah. Ada KERANG ASAM MANIS, yang kali ini campuran antara kerang hijau dan kerang dara, rasanya? bukan main, manis, asam, asin jadi satu! ini bukan iklan permen loh, tapi jika ke CRABSY, kalian wajib mencoba menu yang satu ini. Sambil ngorol saya menyantap menu yang satu ini, dan perpaduan rasanya begitu pas, tapi jika kalian tak suka rasa asam manis, bisa meminta sambal untuk membuat kerang menjadi pedas. 


Terakhir yang saya cicipi adalah KERANG SAUS TIRAM, gurih terasa, entah kenapa hanya rasa itu yang bisa saya rasakan, mungkin karena sudah makan terlalau banyak ya, hehe. Tapi itu bukan penyesalan ya, hanya porsinya yang banyak membuat saya kenyang maksimal, dan sepertinya saya membuat sebuah kesalaha yaitu terlalu banyak minum, jadi cepet kenyang deh, huhu... jangan lakukan ya kalau kalian kesini.


CRABSY terbilang resto seafod di bogor yang baru buka, jadi jangan kaget jika pilihan minumnya terbilang sedkit, tapi jangan salah, salah satu minumannya bisa refil loh, jadi puas deh kalau kepedesan, yaitu Infuse Water, harganya cukup 15k saja. Selain itu juga ada minuman wajib semua tempat makan yaitu Es Teh Manis dengan harga 7k, Es Teh Leci dan Es Lidah Buaya dengan harga 15k.

Bagaimana, penasaran dengan CRABSY ?
Mending langsung datang aja deh ke lokasinya di Jalan Narasoma 1 No. 12 Bumi Indraprasta, Bantarajati, Bogor.
Crabsu buka dari jam 17.00 - 22.00, singkat kan? makanya buruan, nanti nyesel loh!
Oh iya, penasaran sama discount 10% yang tadi saya tulis? berlaku untuk semua menu loh, karena baru saja grand opening! Kapan lagi dapat makan seafood murah, kenyang, dan nyaman, plus pulang punya stock foto kece buat upload di sosmed?










 
   

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah kalau ke Bogor bisa mampir nih kesini aku Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus mas, jadi salah satu kuliner wajib bogor deh nih hehehe

      Delete
  2. menunya bikin saya ngeces mas (kebetulan mau sahur) wkwkwkwkwk
    apalagi, dekorasi restonya, unik :)

    jadi pengen mampir kalo singgah ke Bogor, makasiiih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jangan lupa main ke Crabsy ya kalau berkunjung ke Bogor, hehehe.

      Delete
  3. Aku bukan penggemar seafood, tapi baca ini jadi penasaran pengen nyoba kerang saus padang. Kalo kepiting kayanya udah kebayang ribetnya hahahha. Harganya juga standar lah yaa, untuk ukuran seafood cukup terjangkau. Kalo soal lokasi, enak ngga terlalu rame dan bising sama kendaraan yang lewat. Nyaman deh makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib banget, baru makan langsung doyan deh, ketagihan malah wkwkw

      Delete