OPPO F3, Penawaran Terbaru Dan Strategi Terbaik Dari Rajanya 'Selfie Expert'

6:59:00 PM

Lelah sudah rasanya hati ini, batin ini, saat melihat hasil foto yang saya merasa sudah semaksimal mungkin bergaya dan tersenyum namun hasilnya tetap kurang memuaskan, jelek bisa dibilang lebih tepatnya. Pernah kalian merasakan hal seperti itu?

“Tak semua orang bisa menghasilkan foto dengan baik”, saya teringat kalimat tersebut saat melihat galery foto liburan beberapa waktu lalu. 100 % saya setuju dengan kalimat tadi, apalagi jika objek fotonya adalah saya sendiri, rasanya ingin sekali membelah diri dan memfoto diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Hal inilah yang menjadi tantangan terbesar jika kita membicarakan trend eksis dan foto 'kekinian' saat ini, contoh yang paling dekat dengan kita kaum millenial adalah foto OOTD (Outfit Of The Day) dan Selfie yang harus dilakukan berulang kali hingga mencapai tahap kesempurnaan dan layak upload di sosial media. Tapi ternyata, perusahaan berkelas OPPO Indonesia justru melihat hal ini sebagai motivasi untuk menghasilkan produk yang lebih dari bagus, tapi juga terbaik dan pilihan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya yang mereka beri nama OPPO F3.



    Tanpa tersadar kaki saya bergoyang mengikuti irama, lagu berjudul DADDY yang dinyanyikan oleh PSY feat CL 2NE1 begitu asik terdengar hingga dengan cepat membuat Main Atrium Mall Kelapa Gading 3 diserbu oleh para pengunjung mall, secara sekejab semua pasang mata tertuju pada gerak tangan dan kaki para dancer yang tak lain adalah sales promotion dan juga Ollie sebagai maskot kebanggaan OPPO ikut bergoyang tentunya, suasana semakin meriah, bahkan beberapa kali juga terdengar sorak pada dancer yang membuat acara FIRST EXPERIENCE OPPO F3 (Group Selfie Festival) semakin 'pecahhh', "OPPO cayooo" begitulah bunyinya. 

"Acara ini adalah sebuah pengenalan, mengenal dulu baru membeli" kata Mas Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia. Selayaknya orang pacaran, First Experience OPPO F3 yang berlangsung mulai dari tanggal 11 Mei hingga 14 Mei 2017 lalu ini merupakan kegiatan yang dibuat oleh OPPO Indonesia untuk membuat para pecinta groufie and selfie mengenal lebih dekat produk terbaru OPPO, yaitu OPOO F3 yang memiliki berbagai keunggulan dan fitur yang berkelas sebagai solusi masalah yang saya singgung dibagian awal tadi, masih ingat? OOTD, Selfie dan Groufie. 


Aryo Meidianto - Ahmad Sanusi - Galih


SEBUAH STRATEGI YANG MENARIK!

Sebelumnya, perusahaan yang sudah mengukuhkan dirinya sebagai Rajanya 'Selfie Expert' pada 2016 ini telah sukses mengeluarkan kakak dari OPPO F3 yaitu OPPO F3 Plus yang dibandrol dengan harga Rp. 6.499.000 beberapa waktu lalu, seakan memiliki target yang berbeda, OPPO F3 pun hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang menginginkan smartphone dengan kamera depan canggih yang dimiliki OPPO F3 Plus namun dengan harga lebih murah, yaitu Rp. 4.399.000. Saya merasa hal tersebut merupakan strategi menarik yang dilakukan oleh OPPO, bayangkan saja, ketika kita sudah 'ngiler' ingin memiliki smartphone keren tapi uangnya belum cukup, OPPO langsung menawarkan produk murah namun kualitas yang hampir sama, siapa yang nolak coba, hehe.

Untuk OOTD, kamera belakang OPPO F3 bisa menampilkan detail yang luar biasa, bahkan bisa kalian atur sendiri layaknya kamera SLR, tentu hal ini membuat kalian tak butuh membuang waktu edit sana-sini demi menghasilkan foto dengan konsep instagramable, semakin penasaran dengan OPPO F3 ? Eitsss, sabar dulu, mending lihat dulu deh keseruan event First Experience OPPO F3 minggu lalu di Mall Kelapa Gading 3, cekidot!


Bagaimana, menyesal tak hadir di acara sekeren itu?

Dalam acara First Experiance OPPO F3 tersebut ternyata juga merupakan OPPO F3 1st Sale loh, sebanyak 30.000 unit telah terjual per tanggal 13 Mei 2017 sejak dibuka pre order mulai dari tanggal 5 Mei 2017 lalu, dan faktanya, berdasarkan data yang dimiliki OPPO Indonesia tentang perbandingan penjualan Oppo F3 dan F1, ternyata mengalami peningkatan yang cukup signifikan, OPPO F1 yang dulu dijual dengan harga Rp. 3.399.000 terjual sebanyak 17.000 unit, dengan jangka waktu yang sama dengan penjualan F3 saat ini, konsumen nampanya sudah semakin pintar dan yakin dalam menentukan pilihannya.
Sekarang, konsumen kami tidak memikirkan harga lagi, tapi sudah menganggap bahwa OPPO adalah brand yang baik, brand yang bagus dengan fitur yang tepat guna, yaitu OPPO F3 - Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia
Satu hal lagi yang membuat saya beruntung bisa hadir diacara tersebut dan yakin bahwa OPPO F3 adalah pilihan yang tepat adalah workshop yang diadakan OPPO Indonesia bertajuk "First Hands On Review OPPO F3" oleh Bapak Ahmad Sanusi selaku Managing Editor Tabloid Pulsa dan Bapak Galih selaku Redaksi dari Tabloid Pulsa yang memaparkan dengan jelas "kenapa sih OPPO F3 merupakan penawaran terbaik dari OPPO?"

KAMERA YANG SUDAH TAK DIRAGUKAN LAGI

   Tuntutan konsumen di Indonesia yang merasa kalau mereka foto selfie banyak tantangannya, ada ajah hal yang membuat selfie kita kurang perfect, seperti kurang cerah, detail kurang terlihat, hingga terkadang blur jika kita mengambilnya dengan terburu-buru, apalagi kalau kita bertemu dengan artis idola yang belum tentu kesempatan itu datang lagi, pernah gak sih kalian mengalami hal demikian? ketika di sebuah konser, kemudian samg idola tepat berada dihadapan kita, dan saat kita ajak selfie dia mau, cekrek, dan setelah dilihat hasilnya blur, burem, akhhhhh! pasti rasanya ingin berteriak dan merenung di bawah shower, huhuhu. OPPO F3 tak akan memberikan pengalaman buruk seperti itu, dengan total 3 buah kamera (2 di depan & 1 di belakang) unggulan membuat jargon "Selfie Expert" memiliki keluarga baru yaitu "Dual Selfie Kamera".

One For Selfie, begitulah sebutan untuk salah satu kamera depan OPPO F3 yang memiliki resolusi 16 MP, beberapa fitur andalan benar-benar membuat rasa 'kekinian' hadir untuk kita para pecinta dunia maya, Mode Normal sudah tak perlu saya sebutkan lagi, hasilnya sudah pasti natural dan tak berlebihan, kamera OPPO semakin mengerti bahwa sesuatu yang 'nyata' juga tetap indah, tak perlu takut, beauty mode tetap ada kok, heheh. Selanjutnya kita ada menemukan Mode Filter Warna Cantik, berbeda dengan beauty, filter memberikan kita berbagai efek menarik tanpa harus mendownload sebuah aplikasi dalam penggunaannya. Juga ada Animasi GIF yang saat ini sedang banyak digunakan untuk membuat chatting lebih menarik dan menyenngkan, dengan OPPO F3 kita tak perlu mendownload aplikasi tambahan, sudah dihadirkan oleh OPPO, kerenkan!. Selanjutnya ada Eksposur ganda, sama seperti mode yang lainnya, ini pun tak perlu mendownload, Eksposur ganda bisa membuat foto anda semakin menarik dengan menggabungkan dua foto sekaligus, penasaran? coba dong, hehe.



One For Group Selfie, untuk julukan yang satu ini pantas dinobatkan kepada kamera sebelahnya yang beresolusi 8 MP, keistimewaannya yaitu Wide Angle dengan sudut 120 derajat, pernah foto pakai sport camera? seperti itulah hasilnya, semua terlihat jadi gak perlu deh dempet-dempetan lagi kayak di angkot hanya untuk foto. Untuk fitur wide angle satu ini memang sengaja dihadirkan oleh OPPO yang melihat betapa sulitnya masyarakat tanah air untuk berfoto beramai-ramai, rasanya sayang sekali jika moment berharga bersama sahabat, keluarga, apalagi keluarga jauh dan ketika kumpul harus mengorbankan satu orang sebagai juru foto atau ribet menggunakan tool tambahan, tentu kalian tak mau hal ini terjadi bukan. "Group Selfie adalah fitur yang sangat dibutuhkan dan sangat fleksibel" kata Mas Aryo, saya pun merasakannya meskipun foto sendirian namun tulisan dan bagian belakang tetap terlihat, dan kerennya lagi, jika kita foto bersama menggunakan OPPO F3 maka semua akan fokus, gak ada yang ngeblur, jadi kamera OPPO F3 yang didukung dengan fitur wide angle ini juga mendeteksi wajah, tak hanya 2 atau 3, tapi lebih dari itu foto akan tetap fokus pada wajah semua orang yang ada di foto, pantas saja OPPO F3 disebut sebagai smartphone Double View Group Selfie teranyar saat ini. gokil kan!


One For Selfie One For Group Selfie, begitulah ketika digabungkan atau bisa kalian kenal dengan nama DUAL SELFIE CAMERA yang ada di OPPO F3. Kelebihan lainnya dari kamera depan OPPO F3 ini adalah dalam hal penggunaan video yang cocok sekali untuk kalian yang suka bikin video blog/vlog, bayangkan saja, kamera tersebut memiliki sebuah sensor yang membuat fokus kamera selalu pada wajah kita (facedetection), dan apabila bergerak dengan cepat fokus pun juga akan mengikuti, fitur anti shake 2.0 dari OPPO F3 ini memang sangat membantu, goyang bukan lagi sebuah hambatan untuk kita mendapatkan moment yang berharga.

SEAKAN MEMILIKI KAMERA PRO! Kamera Belakang, untuk kamera ketiga dari OPPO F3 ini seperti pas banget buat kalian yang sering OOTD, mengapa demikian? kamera belakang OPPO F3 memiliki fitur Expert Mode / Mode Pakar yang sama dengan pengaturan manual pada kamera profesional SLR/DSLR, seperti ISO, Exposure, Sutter hingga RAW. Tentunya cocok sekali untuk kalian yang memiliki buget terbatas untuk sebuah kamera profesional atau orang yang tak mau ribet membawa berat-berat sebuah kamera, cukup satu genggam OPPO F3 saja, karena OPPO yakin bahwa semua orang bisa menjadi fotografer profesional.



Selain Expert mode, kamera belakang OPPO F3 juga dibekali dengan Animasi GIF, Filter Warna Cantik dan Eksposur Ganda seperti yang dimiliki kamera depan, fungsi sama, dan sudah saya jelaskan tadi. Tapi ada satu fitur unggulan yang membuat saya takjub dan seakan ingin mengibarkan bendera putih jika menyandingkan smartphone ini dengan yang lain, yaitu fitur ULTRA-HD.

"Biasanya, ponsel yang dual kamera pasti melupakan bahwa kamera juga butuh kualitas, bukan hanya kuantitas. Dan OPPO berbeda, kamera depan yang bagus justru ditambah dengan kamera belakang yang lebih bagus lagi" ujar Mas Ahmad, Managing Editor Tabloid Pulsa. Yang ia maksud jelas adalah fitur Ultra-HD tadi, ialah fitur yang dapat mengambil gambar secara beruntun kemudian disatukan agar menghasilkan foto/gambar yang lebih tajam, resolusi maksimal hingga 5000w atau 50MP, waw! jadi ketika dicetak dalam ukuran besar hasilnya tak akan pecah. kembali, tak harus gear yang bagus dari seorang fotografer untuk mengasilkan foto yang bagus, cukup dengan OPPO F3.


MEMANJAKAN & MEMUASKAN SANG PENGGUNA

  Oh iya, kalian tahu tidak sih kalau ternyata OPPO adalah sebuah brand yang juga menggunggulkan sebuah tampilan, The Art Of Technology, begitulah prinsip OPPO dalam menghasilkan sebuah design untuk semua produk yang dikeluarkannya. OPPO F3 adalah salah satu karya bernilai seni dari OPPO, bentuknya yang 27% lebih ramping dari F1 namun tak mengecilkan daya baterai, Teknologi in-cell mereka menyebutnya, meticulous design atau berbody metal 7.3 mm dengan besar layar 5.5 inci membuat OPPO F3 pas dalam genggaman dan saku, apalagi lekukan ditiap sudutnya, beuuhh so sexy, dan mudah dibawa kemana-mana tentunya. Dengan pilihan warna berkelas seperti Gold and Rose Gold serta layar Corning Gorilla Glass 5 tentunya membuat OPPO F3 semakin cantik aman dan memanjakan penggunanya.



Tak hanya soal aman di layar, OPPO F3 juga membuat sebuah pertahanan yang 'kekinian', simple nya seperti ini, pasti kalian memiliki sebuah obrolan rahasia disebuah aplikasi chatting, benarkan? ayo ngaku! terkadang saya pun merahasiakan sesuatu di samrtphone, dan OPPO F3 memberikan sebuah solusi yang menurut saya 'TOP', ialah FINGERPRINT, tapi bukan fingerprint biasa yang hanya mengunci smartphone saja, fingerprint pada OPPO F3 juga bisa diatur dan difungsikan untuk mengunci aplikasi yang kita inginkan tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan. Double security tentunya sangat bermanfaat bukan, bahkan fingerprint yang ditawarkan OPPO F3 ini waterproof loh, keringat dan debu bukan masalah lagi untuk pengguna smartphone, karena pada OPPO F3 fingerprint bukan ditekan, namun disentuh saja, dan juga bisa kita tambahan dengan sidik jari lainnya.


OPPO F3 juga sangat mengerti satu hal yang dibutuhkan para pengguna smartphone saat ini, yaitu back up SMS, memang sudah jarang yang menggunakan SMS, namun terkadang SMS menjadi tempat berlabuh pesan-pesan penting seperti kode/info penting lainnya, dan O-CLOUD adalah salah satu solusi yang ditawarkan untuk media penyimpanan pesan penting tersebut. Untuk kontak tentunya juga ada, "SMS itu penting, jadi harus kita pikirkan juga" kata Mas Galih selaku Redaksi Tabloid Pulsa saat live review tentang OPPO F3 saat mengisi acara pada event First Experience OPPO F3 kala itu.


Tampilan layar atau interface yang menarik juga dimiliki produk terbaru OPPO ini, walpaper yang dimiliki OPPO F3 bisa berganti dengan sendirinya ketika terkoneksi dengan wifi bahkan terlihat lebih nyata dari gambar lainnya. Untuk display, OPPO F3 juga banyak memiliki keunggulan yang salah satunya terletak pada 'cara menghidupkan layar', tak perlu menggunakan tombol samping, cukup 'ketuk' layar dua kali maka layar akan menyala dengan sendirinya. ajaib. Pengaturan gesture/pola untuk panggilan cepat pada OPPO F3 juga menjadi keunggulan tersendiri, kita bisa mengaturnya dengan bebas dan mudah, cukup menentukan huruf apa dan untuk apa, maka ketika kita menggerakan jari membentuk huruf W misalkan, maka kita akan langsung menuju ke aplikasi Whatsapp. parktiskan!

Layar OPPO F3 juga cukup sensitif, tak hanya satu tapi tiga jari pun ia kenali, bahkan untuk mempermudah capture screen, OPPO F3 menjadikan gerak tiga jari bersamaan kearah bawah sebagai metode cepat untuk kalian capture screen, dan tak cuma satu layar saja, tapi juga bisa lebih panjang hingga kebawah.


LENGKAP, BESAR DAN SIMPLE

   Dengan kamera sekelas profesional tentunya OPPO F3 membutuhkan space yang besar untuk media penyimpanannya, dan tak tanggung-tanggung 64 GB ROM langsung ditanam untuk memuaskan para penggunanya. Tak hanya itu saja, OPPO F3 juga memberikan slot khusus memory  tambahan up to 128 GB, body tipis, baterai besar, memory gede, pengertian banget ya OPPO F3 ini. Tak sampai disitu saja, pasalnya OPPO F3 juga mengerti bahwa pengguna smartphone saat ini adalah orang yang 'gak sabaran' maunya serba cepat dan praktis, iya kan? untuk itu OPPO melengkapi produk terbarunya ini dengan 4GB RAM dan prosessor octa-core 64-bit yang dapat membuat kinerja kita dengan smartphone menjadi lancar tanpa hambatan, gak ada kata "kesel" saat menggunakan OPPO F3 ini.

Setelah rasa kesal hilang, ternyata ada satu hal yang justru menghawatirkan, jika kita ingin menggunakan dua kartu apakah harus ganti-gantian ? Oh no! so last year banget kalau kamu cabut pasang kartu, OPPO F3 adalah ponsel 'kekinian' yang mengerti kebutuhan anak muda saat dan masyarakat luas saat ini, dengan Triple-Slot Tray, kedua kartu/nomor yang kalian miliki pasti bisa aktif secara bersamaan tanpa menggangu slot memory, dan tentunya dengan sinyal 4G yang aktif dikeduanya.


Dan yang terbaru dari OPPO F3 ini ditampilkan pada operating system yang dipilihnya, yaitu ColorOS 3.0 dengan versi Android 6.0 yang membuat tampilan OPPO F3 secara keseluruhan menjadi rapih dan sehat dengan penaturan otomatis pada kontras layar smartphone dan penghematan baterai yang jauh lebih baik. ColorOS 3.0 ini juga sangat menguntungkan untuk OPPO F3 yang telah menghadirkan Triple-Slot Tray karena mendukung pengguna untuk memiliki dua aplikasi yang aktif secara bersamaan dengan fitur Clone App yang bisa langsung digunakan tanpa harus ribet mendownload, dan tentunya resmi.

Event First Experience OPPO F3 kemarin merupakan langkah terbaru dari OPPO Indonesia untuk semakin memperkenalkan karya nya sebagai produk yang pantas untuk dimiliki masyarakat, bukan hanya anak muda melainkan orang dewasa atau bahkan orang tua yang memang harus mulai belajar akan hadirnya teknologi terbaru. Kemasan yang menarik pada acara tersebut membuat suasana belajar menjadi hangat dan menyenangkan, saya pribadi tak sabar menanti event OPPO selanjutnya yang pasti menghadirkan kejutan baru. Kalian siap untuk event OPPO berikutnya?






You Might Also Like

7 comments

  1. detil bgt hasil gambarnya, kekuatan 13 mp utk kamera belakangnya aja bikin takjub. bener2 kaya SLR

    ReplyDelete
  2. Kalo yang Oppo F3 "plus" support format Raw ndak di expert mode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya support kak, karena yg membedakan antar keduanya hanya masalah baterai, colokan chargernya saja.

      Delete
  3. Replies
    1. beli donk, kamu wajib beli biar makin eksis ngevlog...

      Delete
  4. oppo f3 ada simple mode nya gak sih?

    ReplyDelete