Kereta, Dan 'DRAMA' Yang Sering Terjadi, Ini Tips Menjauhinya!

12:02:00 AM

Mungkin tak hanya saya yang sudah lama menggunakan transportasi menjanjikan ini, dibandingkan pilihan transportasi lainnya, kereta atau yang biasa kita sebut commuterline memang sudah lekat dengan kehidupan sehari-hari belakangan ini, bahkan tak sedikit mereka yang melakukan 'drama' di dalamnya. Kalian pasti sudah lihat bagaimana kedua wanita saling jambak demi memperebutkan kursi di gerbong wanita yang saat ini sedang heboh dan viral di masyarakat, jujur, saya pribadi 'ngakak' menyaksikan video berdurasi 45 detik itu, namun mau bagaimana lagi, begitulah jadinya jika sesorang tak bisa menahan emosinya, ditambah kereta jurusan bekasi sore hari memang terkenal dengan penuh dan sesaknya yang luar biasa. Pernah coba?


   Kereta saat ini memang tak seperti dulu, terkadang, saya kangen dengan orang-orang yang senang duduk di lantai dua menikmati hembusan angin malam, kangen melihat tukang tahu yang harganya semakin malam semakin murah, bahkan kangen dengan tukang air yang berterian "ini air bang, ini air" yang tanpa disebutkan dan ia berteriak pun saya juga tahu kalau yang dia dorong/jual adalah air, dan kalau kalian ingat, dulu pernah ada tukang sapu yang expresinya tuh juara banget melasnya, mungkin kalau main film pasti masuk nominasi FFI sebagai pemeran 'pembantu' terbaik, hehe

Menurut saya, hal yang saya sebutkan tadi bisa merupakan sebuah potret 'drama' kereta versi jadul, kalau sekarang sih sudah beda, sibuk dengan dunia nya masing-masing, kemudian tersenyum sendiri hingga lirikan 'kepo' yang maksimal. Terlebih bagi kaum hawa, pernah saya membaca status teman saya di FB yang menyatakan bahwa 'gerbong wanita lebih sadis dari gerbong campuran', benarkah demikian? saya sih kurang tahu ya, toh baru lewat aja udah disuruh buru-buru pergi sama satpamnya, yang sebenarnya tuh satpam adalah cowok juga, aneh. Namun ada satu hal yang pasti saya pelajari saat menggunakan kereta saat ini, menurut saya, 'terkadang' kereta bukan tempat yang pas untuk kalian yang memiliki jiwa toleransi tinggi, namun pas untuk kalian yang memiliki sifat egois yang tinggi, titik.

Drama di dalam kereta pasti berujung kekesalan, rasanya ingin cepat-cepat keluar dari gerbong dan segera memesan ojek online untuk sampai di bangku kantor meskipun kerjaan numpuk, tapi pernah tidak kalian berpikir untuk mencari solusi dari rasa kesal yang sering kalian alami saat menaiki kereta? Saya punya, dan beberapa sering saya lakukan jika tak mendapatkan kursi, bahkan saya lebih memilih berdiri untuk menghindari 'drama' paparazi yang kemudian di tweet, "liat deh, ada anak muda gak mau ngasih tempat duduk wanita" padahal wanitanya mba-mba, bukan nenek-nenek, huft, mungkin yang ngetweet mau eksis dan kurang piknik. Oh iya, berikut tipsnya, hehehe sampe lupa,
  1. Pilihlah kereta balik. Untuk kalian yang naik dari Depok seperti saya, pastikan kalian tahu waktu yang tepat saat kereta balik datang, kemungkinan besar sepi dan masuknya gampang, tak seperti kereta dari Bogor yang harus menggunakan otot untuk masuk di dalamnya. Untuk yang jauh dari stasiun yang ada kereta baliknya, lebih baik datang lebih pagi, atau bisa ikuti tips yang kedua biar penuh, tapi tetap nyaman, hehe.
  2. Pastikan menggunakan pakaian yang simple. Kereta saat ini memang bisa menjadi tempat yang instagramable buat berfoto, tapi kalau sepi, kalau penuh? siap-siap deh kalian akan menjadi pusat perhatian dan menggangu pengguna lainnya, contohnya highheels, entah berapa kali kaki saya rela diinjak oleh alat bantu tinggi wanita ini, hehehe
  3. Cari teman seperjalanan. Untuk kalian yang naik kereta tiap hari, dari ujung ke ujung, fix wajib banget punya teman, cobalah bergaul dan ngobrol, lama-lama juga akrab dan siapa tahu jodoh, heheh.
  4. Pastkan bawa smartphone dan baterainya full. Hal terburuk adalah kita adalah antsos, anti sosial yang malas berbicara dengan orang, makanya butuh banget smartphone yang bisa menemani selama perjalanan. Dan pastikan juga baterainya terisi atau kalian miliki powerbank, satu hal yang harus adalah kuota internetnya juga harus ada, pastikan pakai provider yang ngasih keuntungannya banyak dan terbukti, seperti XL contohnya yang ngasih nonton YouTube gratis, lancar dan stabil.
  5. Dengarkan lagu yang kalian suka. Ini yang sering saya lakukan, selalu saya lakukan tepatnya, mendengarkan lagu yang saya sukai, jika ada lagu yang baru, langsung download aja pakai XL, karena sinyal internetnya stabil dan kenceng, atau nonton di YouTube, hehehe.
Yap, hal tadilah yang membuat saya masih betah memilih kereta selain ungkapan "emang ada yang lebih cepat dan hampir tepat waktu selain kereta?", so, kalian punya tips lain kah? untuk tak ikut capur dari 'drama-drama' kereta saat ini, atau justru mau drama biar eksis dan viral, wkwkwkw.



You Might Also Like

0 comments