Menikmati Hidup ? Ini yang saya Lakukan !

6:19:00 PM

"Bangun-bangun sudah disini" begitulah kira-kira caption untuk sebuah foto yang sudah siap saya post di akun instagram saya pagi itu, @riyardiarisman. Tak bisa dihindari, eksistensi memang menjadi prioritas saat ini, hal yang sudah pasti dilakukan dimanapun dan kapanpun, benarkan ?. Dan, setelah foto itu sukses tersebar di dunia maya, komen pertama yang saya terima adalah, "aaaakh, enak banget, ikuttt" hampir seperti itu, kalian juga pasti pernah merasakannya meskipun dengan bahasa atau rangkaian huruf berbeda. Tahu apa yang saya lakukan ? kembali tidur !


   Kebosanan seakan takut, tapi memang tak ada kata bosan untuk saya singgah di kota pelajar ini, setelah melewati trowongan menuju pintu keluar stasiun besar Jogjakarta saya tak mau melewatkan makanan khas Jogja yang sebelumnya saya 'takut' merasakannya, gudeg itulah namanya. Masih pagi, pagi banget tepatnya, sebuah keberuntungan bagi saya dan ketiga teman saya saat berjalanan melintasi icon kota ini, Malioboro masih sepi , tak ada antrian foto di papan jalan seperti yang biasa dilakukan orang-orang. Bukan karena lelah, akhirnya kami berhenti di depan sebuah ruko yang masih terkunci rapat, sosok tua itu masih sibuk menyiapakan pesanan para raja yang lapar, sesekali terlihat tarikan dari pipinya, keriputnya seakan spesial, apa saya salah jika berkata, "orang Jawa itu kalau sudah tua, senyum sedikit aja, terlihat bahagia banget".

Hampir tak pernah hilang, mungkin sudah lebih dari setengah abad umur mereka yang selalu ada di sana, sekitar pasar Beringharjo dengan make up yang sangat 'minimalis' yang kadang membuat saya tertawa, dalam hati. Ada yang saya lupa saat sibuk mendengarkan beberapa teman saya menawar harga surjan yang ingin saya beli, saya tak suka tawar menawar, tak tega rasanya, tapi bagi teman saya itu adalah seni berbelanja meskipun pada akhirnya kami mengalah, kembali, senyum manis itu terlihat di muka para penduduk asli kota yang pantas jika disandingkan dengan kata 'istimewa' ini, bagaimana mungkin mereka bisa tahan dengan keadaan seperti itu ? dimana keluarganya ? apa yang dipikirkan keluarganya ? saya hanya bertanya pada diri saya sendiri, tak punya alasan jika semua pertanyaan itu keluar.

Hingga saya menyimpulkan semua jawaban atas pertanyaan tadi, dengan kekuatan hanpon jadul (ya bukanlah, emang akun terkenal itu), dengan mengingat senyum tadi tepatnya, menikmati hidup adalah jawaban yang tepat untuk semua cerita mata pada pagi hari menuju siang di kota Jogja. Mereka saja bisa, masa saya tidak ? pernah dengar kalimat "semua orang punya jatah waktu yang sama, 24 jam" and it's true ! so, saya juga bisa dong menikmati hidup, dan ini yang saya lakukan !

1. Lakukan, yang 'ingin' dilakukan

   Jujur, terkadang saya lelah jika ada yang berkata "lo enak banget sih ris, jalan-jalan terus, bla bla bla", sebuah sanjungan yang dengan cepat bisa berubah jadi kekesalan, "kenapa lo gak lakukan hal yang sama ?" hati saya cukup menjawab demikian. coba deh kalian dengar lagu Nicki Minaj yang judulnya Last Chance, ada satu lirik yang saya suka sekali, "THIS IS MY LIFE AND I ONLY GOT ONE YEAH", begitulah, cerita panjang dari lagu itu berakhir dengan kata tersebut yang membuat saya berpikir, benar juga ya?, kenapa tak lakukan hal ingin dilakukan ! tak menutup kemungkinan juga saya akan melakukan hal yang saya cintai, tapi hingga saat ini hal yang saya cintai masih tak masuk akal, semacam khayalan-khayalan babu di ftv, hehehe. Oh iya, saya percaya kok banyak lagu yang membuat kita berpikir demikian, tapi eksekusinya itu, sulit, makanya jangan buang-buang waktu.

Ini contohnya, saat liburan ke Jogja kemarin ada sebuah pohon yg dijadikan spot foto, cukup tinggi, namun saya ingin sekali foto disana, dan sampai di atas, pohon tersebut bergoyang karena angin, seru ! sebuah pengalaman yang menyenangkan.

2. Dengarkan, cukup dengarkan 'mereka'

   Kalau kata kak Tay Tay, "haters gonna hate hate hate" begitulah seterusnya, namanya juga hidup, penghalangnya memang banyak, tapi itu artis, lah saya ? bagi saya, cukup mendengarkan saja apa yang 'mereka' katakan, titik, gak berlanjut, 'mereka' yang ada karena benih-benih iri hati dan tak suka menabung pasti juga ada di kehidupan kalian, lantas apa yang kalian lakukan ? apalagi dunia berputar, kita juga pasti sering 'menghujat' seseorang, yang dilakukan orang lain kepada kita tentunya pasti pernah kita lakukan kepada orang lain, benarkan !

3. Miliki teman, lebih dari 'teman-teman'

   Kenalan ? banyak banget, kalau ditotal dari TK, SD, SMP, SMA, Kuliah bisa kali deh menang pemilihan RT, wkwkw. Tapi alhamdulillah saya punya teman dari SMP hingga sekarang yang 'gokil' kalo diajak cerita, jalan-jalan, nonton, bahkan bete-bete an bareng, ini penting loh, pernah gak sih kalian bingung minta fotoin siapa kalau mau foto ootd ? simple kan ? gak ada yang bisa hidup sendiri, truk aja gandengan, hehehe. Lucunya, saya punya loh teman yang suka 'ngomong' sama tembok untuk melempiaskan kekesalannya, hal tersebut membuat saya percaya bahwa muka tembok itu memang ada, entah bodoh atau rasa kesetiakawanan yang tinggi, saya pernah menemani dia berbicara dengan tembok.

ini mereka, ada yang kenal ?

4. Syukuri semuanya, 'saat ini'

   Ini yang buat saya selalu suka dengan yang namanya hidup, bersyukur, selain akan ditambah, dapat pahala, bersyukur itu rasanya nikmat banget loh, pernahkan lapar saat berenang ? kemudian makan ? nikmat banget meskipun kadang pesan indomie tapi seperti belum matang, hehe. Tapi, mensyukuri gak hanya di mulut dong pastinya, improvisasinya mana kalau kata sutradara, dan bagi saya menjaga kesehatan dengan melakukan hal yang sukai adalah paket yang lengkap, fun running, suplemen makanan dan liburan adalah hal yang pasti saya lakukan.

Fun running, buat kalian yang belum pernah ikutan color run, light run, water run, ataupun lari yang kebanyakan jalan dan foto-fotonya itu deh pokonya, feel nya beda loh, pasti akan tetap berkeringat dan efeknya pasti jadi senang olahraga, setelah itu baru lanjut ke mandiri marathon atau olahraga lainnya, kalian pikir itu mahal ? iya sih bayar, tapi kenapa gak cari gratisan ? hehe. Atau, coba turun ke jalan tiap minggu pagi, saya sudah pernah merasakan yang namanya car free day (CFD) di Bandung, Solo, Jogja, dan Jakarta, semua sama, menyehatkan dan menyenagkan.

serunya color run, wajib banget deh, sssst, ini free loh wkwkwk
Perhatikan makanan, duh, yang ini wajib deh saya rasa. Pernah seketika saya lapar sekali, gorengan pinggir jalan pun masuk ke perut saya, kata sebagian orang itu tak baik, apakah yang enak selalu tak baik ? mungkin tak seimbang kali ya maksudnya. Saat ini memang banyak sesuatu yang instan, kandungan lemak dan garam yang tinggi membuat kesehatan terganggung jika ditimbun secara terus-menerus. Sun Chlorella adalah yang saya pilih dan anjurkan untuk kalian semua, nutrisi lengkap dari ganggang hijau air tawar Chlorella Pyrenoidosa sangat bergizi tinggi dan menyehatkan, cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sekarang sulit mengontrol pola makannya, gaya hidup 'hedon' di zaman sekarang, kalian banget kan ! Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan detoksifikasi serta merangasang peremajaan sel siap kita dapatkan saat mengkonsumsi Sun Chlorella ini, bisa kalian dapatkan secara online di www.geraicni.com sekarang juga.

kemasan luar produk CNI Sun Chlorella

Kemasan dalam produk CNI Sun Chlorella

Cara mengkonsumsinya sangatlah mudah, seperti meminum obat saja, ukurannya yang kecil tak akan membuat anda kesulitan pastinya. ada dua kemasan yang disediakan oleh CNI untuk anda pilih, sachet isi 30 tablet dengan harga 50k serta 300 tablet seharga 418k. Nih, saya kasih tahu ya, Sun Chlorella mengandung protein yang lebih tinggi dari ikan, telur dan ayam loh, serta beta karotin yang lebih tinggi juga dari wortel, bayam dan brokoli, waw banget kan. Apalagi dinding sel chlorella itu ternyata kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan, penting banget nih, sekarang kan banyak yang lupa kalau tubuh juga butuh serat yang cukup, dan tak lupa juga kandungan asam amino dan mineral yang semakin melengkapi tablet kecil dengan khasiat yang amat besar. Mudah lelah ? cepat capek ? kurang konsentrasi ? fix ! kalian butuh Sun Chlorrela, kemasannya yang kecil dan mudah dibawa kemana-kemana membuat saya tak punya alasan deh untuk ribet mengkonsumsinya, sudah beberapa hari saya mengkonsumsi suplemen makanan ini, lancar pencernaan saya dan siap 'jalan-jalan' lagi, hehehe. Saya memilih untuk sehat, kamu ?

tablet Sun Chlorella
Liburan, saya rasa cerita diawal sudah bisa menggambarkan poin ini, jalan-jalan, we time, me time, pokoknya yang membuat kalian keluar rumah beberapa hari untuk bersenang-senang, begitulah liburan yang saya definisikan. Rencanakan bersama sahabat kalian paling tidak satu tahun sekali, Bandung, Anyer, Sukabumi, itu lumayan dekat loh, Purwakarta juga bisa, murah pula ongkos keretanya. Atau mau tahu cerita liburan saya lainnya ? bisa cek disini.

   Demikianlah beberapa hal yang membuat saya menikmati hidup, kalau kata film Arisan, "mungkin karena gratis, kadang orang lupa menikmati hidup". Melalui tulisan ini saya ingin membuat kalian ikut bersama saya menikmati waktu, kalau mau menjelajah waktu ya sama Doraemon dong hehehe. Sampai jumpa !

You Might Also Like

27 comments

  1. Keren tulisannya . kenikmatan pada saat travelling itu kalau berkelompok. Self riminder karena udah lama cuti ngetrip

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks kapan-kapan ngetrip bareng... hehehe....

      Delete
  2. Menikmati hidup harus benar-benar memerhatikan pola nutrisi juga ya :)
    Great Post Aris

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh bener banget, gak hanya otak, badan juga butuh 'kesegaran' dong, heheheh

      Delete
  3. Setuju bingit, menikmati hidup itu harus, jangan pernah menunggu orang lain, tp kita yang ciptakan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip ! dengan jaga kesehatan juga tentunya....

      Delete
  4. haiyaaa, lakukan apa yang ingin dilakukan, selama tidak menerobos norma. dan nyatanya emang apa yang dilakukan tidak menerobos hal itu. akakakak menikmati hidup yang singkat meskipun banyak orang berkata "ah lo mah enak. ah lo mah orang kaya. ah lo mah jalan mulu"
    tapi emang bener. dengerin aja, jangan masukin kehati yakan hehe

    ReplyDelete
  5. Aduh, bahas happy life terus nyambung ke kesehatan. Beeeuuuhhh, itu tuh gak bisa dipisahin, orang bilang bahagia itu piknik, lha, sehat walafiat juga bikin bahagia, kan. Bener, tuh, karena gratis jadi lupa gimana menikmatinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kdh hal penting & dekat justru kita lupa.

      Delete
  6. Hidup akan terasa nikmat bila dapat membantu orang lain. Begitulah caraku menikmati hidup..

    ReplyDelete
  7. hidup itu memang perlu dinikmati ya dengan rasa syukur

    ReplyDelete
  8. Selagi masih muda bisa jalan jalan kemana saja. Apapun caranya menikmati hidup harus tetap semangat ya.

    ReplyDelete
  9. emang hidup ahrus di nikmati senikmat mungkin... dan sebahagia mungkin...
    bagus ulasannya...

    ReplyDelete
  10. Dulu aku sering banget minum sun chorella ini. Bikin badan enakeun. Sayang sekarang gak tau belinya dimana jadi gak pernah minum lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuzzz langsung ke www.geraicni.com ajah...Lengkap bgt !!

      Delete
  11. Bener Mas, percuma ya punya banyak duit, bisa pergi ke sana-sini, kalau kesehatan jeblok. Inspiratif!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kan sayang jdnya kalau tiba2 batal jalan2 karena sakit, hehehe

      Delete
  12. Kangen sun.. Udah lama nggak beli produk2nya CNI. Kangen bauk balsemnya, kue2nya yg sehat, mie2nya hahah

    ReplyDelete
  13. Hidup emang harus dinikmati ya om biar lebih Indahhhhhh hehe.

    ReplyDelete
  14. Cara terbaik menikmati hidup memang dengan hal - hal yang kita sukai yah kak :)

    ReplyDelete
  15. Senangnya menikmati hidup dengan banyak orang yang kita cintai dan tetep sehat deh karena si mungil Sun Chlorella

    ReplyDelete