Pavilion Resto & Cafe - Saat Lampung Bikin Kenyang !

7:07:00 PM

Lelah, sebahagia apapun kita melakukan sebuah perjalanan pasti ujungnya berakhir sama, tapi kali ini beda, sama-sama berawalan huruf 'L', hal tersebut jelas saya dan blogger lainnya rasakan, Lapar. Sepanjang perjalanan yang saya belum tahu mau kemana, perut ini rasanya ikut bernyanyi "turun turun dari muncak gunung...." dan ketika mobil berhenti disebuah parkiran, wahhh, bangunan putih minimalis seperti latar tempat di film-film Hollywood saat scene musim panas pinggir pantai mulai saya khayalkan, bedanya, ketika sampai atas, mata saya tak hanya melihat air, atap rumah warga, hijaunya pepohonan juga menjadi makanan mata saya sore itu.


   PAVILION Resto & Cafe, nama salah satu tempat "hits" baru di Lampung yang saat kami datangi, parkirannya sudah penuh dan membuat mobil kami parkir di pinggir jalan. "Belum sampai satu bulan" kata Mas Arie owner dari Resto ini, saya tak menyangka Resto & Cafe ini masih seumur jagung, saat melihat antusias para costumernya. Pavilion Resto & Cafe berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 70 Telukbetung Bandar Lampung, lokasinya berada persisi dipinggir jalan raya dan memastikan kalian tak akan sulit mencari bangunan megah nan minimalis ini.

Satu hal lagi yang membuat saya "tercengang", konsep awal tempat ini hanya "iseng-iseng" saja  kata owner pemilik nama lengkap Arie Nanda Djausal. Mas Arie dan teman-temannya hanya ingin membuat sebuah tempat yang bisa menyediakan sebuah fasilitas tempat nongkrong, hang-out istilah kerennya. Dengan luas 2000 m, Resto ini jelas sangat memiliki konsep bak asli pavilion di sebuah rumah mewah, saat memasuki tempat ini, kita akan langsung bisa melihat-lihat keadaan sekitar dengan melewati loros yang dihiasi dengan beberapa lentera. Di sebelahnya, sudah ada beberapa meja yang siap diisi untuk kamu yang ingin menikmati suasana Resto yang 'terbilang biasa' tapi nyaman, dan megah jika kalian menghayatinya, apalagi saat sinar matahari menyinarinya, keren, ialah muka bangunan Pavilion. Tak hanya itu, Pavilion Resto & Cafe juga memilki Bar yang dinamakan Pavilion Bar, nah disini kalian bisa semakin all out kalo kumpul sama teman-teman, sampai malam, karena Lampung belum tidur.

Salah satu spot di bagian bawah Resto (yang saya bilang diatas)

Pavilion Bar
Karena lapar, saya akan lanjutkan lagi nanti bagaimana view yang ditawarkan Pavilion Resto & Cafe ini bisa membuat kita santai kaya di pantai padahal lagi di tengah kota. Setelah menjelajah buku menu yang saya rasa lebih baik jika berwarna putih , akhirnya pilihan saya jatuh kepada Chiken Red Chili With Rice, loh, kenapa tak memesan menu khas Lampung ? kan sudah di Lampung ! sayang donk ? mugnkin kalian akan berkomentar demikian, iyakan ? Begini, latarbelakang saya memesan menu tersebut karen dari pagi saya belum makan nasi dan entah kenapa ingin sekali makan pedas, begitulan kira-kira hehe. lagi pula, katanya besok kita bakal jelajah kuliner, nah berarti udah ada donk waktunya buat saya mencoba makanan-makanan baru, khas Lampung tentunya.

Untuk minuman, oh no... saya lupa apa namanya, mungkin ketika kalian berkunjung kesini bisa kasih tahu saya, hehe, kode. Semacam orange jus dengan ice cream saya rasa, yummy pokoknya. Dan tak lupa saya pesan Cukopi sebagai penutup sajian saya di Pavilion Resto & Cafe ini. Seperti biasa, setelah memesan saat menunggu, dan saya siap buat explore lagi.

Chiken Red Chili With  Rice

Hi, What's your name ?

Cukopi
Selain menu tadi, Pavilion Resto & Cafe juga menyediakan menu lainnya yang kebarat-baratan sesuai nama tempat ialah Steak, Tenderlin (93K) dan Sirloin (74K), tak hanya yang western, Pavilion juga menyediakan masakan dalam negeri diantaranya Gado-Gado, Iga Bakar, Sop Buntut, Buntut Goreng, Tahu Bunting dan Buntut Bakar, serta menu lainnya dengan range harga 20K - 65K. Karena menggandeng nama Cafe, tentunya ada Coffe nya loh, Espresso, Machiato, Americano, Cappucino, Caffe Latte, White Milk, Chocolate Milk dan menu andalan lainnya, eh, ada juga loh menu yang bisa nemenin kamu ngopi disini, seperti Choco Lava Cake, Crispy Roll, Cassava On Fire, dll, pas banget deh buat temen nongkrong kalian kalo lagi kumpul bareng sahabat dan keluarga.

Susana Resto & Cafe ini benar-benar membuat saya kenyang, kenyang makan, ngobrol, lengkap deh pokoknya, tempat asik yang satu ini benar-benar membuat nagih seperti yang saya bilang tadi, asik banget buat ngobrol sambil menunggu makanan dan saat makan. Suasananya cozy dengan angin yang sangat bersahabat memastikan saya untuk berlama-lama jika saya memiliki waktu yang banyak untuk menikmati Lampung, sayangnya tidak, karena besok saya harus memanjakan mata dan badan ini lagi, kemana ? kepo !

Salah satu ruang yang disediakan Pavilion, bisa menikmati sunset loh dari sini

Lokasi wajib kalau kita ke Lampung, Sumpah ! apalagi pas sunset, bikin gak mau pulang bro wkwkw

You Might Also Like

19 comments

  1. Makanannya enak-enakkkkk venue pantai juga kerenn bikin kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, apalagi suasananya...cozy bgt !

      Delete
  2. yg keinget dari Lampung itu pas makan tempoyak dan seruit. wkwkw.
    Semoga bisa ke Lampung lagi dan mampir ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... iya emang nyeruit itu unik banget, tapi bikin nagih

      Delete
  3. Wow..tempat yang memanjakan selera dan mata. Sekarang ini pengusaha kuliner mmg hrs punya ide yg beda supaya dilirik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biar gak mati, inovasi emang perlu banget

      Delete
  4. Mantap cafe tempat barunya nih.
    kapan2 cobain deh..

    ternyata yang punya Arie Nanda toh
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus banget nyobain, tempatnya cozy banget

      Delete
  5. kapan kita kesana lagi ya.. hiks hiks

    ReplyDelete
  6. Keren banget itu :D seger buat makan pedes pasti enak

    ReplyDelete
  7. Wah view Cafw nya keren banget Mas. Makanan ny juga enak ya

    ReplyDelete
  8. Aku baru sempat coba kemarin, ternyata memang enak-enak menunya.
    Kalau mampir Lampung lagi kabar-kabari ya.
    Salam kenal :)

    ReplyDelete