Lengkapi 'Ketenangan' Anda Saat Berkendara Dengan Asuransi

11:05:00 PM

Kaget, saya tak tahu kalau dresscode acara itu merah, terbayang sudah saat foto bersama saya akan menjadi pusat perhatian saat foto menampakan hasilnya. Lupakan hal itu ternyata tak terjadi.
***
Sekarang kalau melihat kemacetan di Jakarta saya selalu berkhayal kalau kejadian di film La La Land akan terjadi, seorang perempuan mulai bernyanyi dan diikuti orang lain, tapi lupakan, hal itu tak akan terjadi, lagi. Macet sudah akrab dengan para pengemudi di Ibu Kota, bahkan Kota besar lainnya, namun sebagai pengemudi, jadilah cerdas, persiapkan segalanya mulai dari keselamatan diri hingga kendaraan, atau yang bisa kita sebut dengan asuransi, pertanyaannya ialah, pentingkah asuransi tersebut mengingat agent asuransi kadang annoying ?


   Foodism Cafe Kemang lantai 3 sudah dipenuhi para Blogger dan Media undangan pagi itu, sebagai pembuka tahun yang menurut mereka akan banyak membuka keberkahan, acara yang diberi nama "Blogger Gathering Mobil123.com" telah sukses membuat hastag #Mobil123 menjadi trending topic di dunia maya, sebuah keberkahan di dunia mayan bukan, hehe. Acara dibuka oleh pak Pak Irwan Nurfiandy selaku Head Of Marketing dari Mobil123.com, dalam kesempata yang singkat itu, ia menyarankan kepada semua untuk jangan lupa mengasuransikan mobil dan motor baru yang dimiliki di tahun ini, beliau juga tak lupa mengucap rasa syukur atas terselenggaranya acara ini, "terima kasih kepada teman-teman semua yang hadir di acara ini, semoga semua mendapatkan keberkahan diawal tahun 2017 ini" ujarnya.
Irwan Nurfiandy
"Perlukah mobil dan motor kita diasuransikan?" adalah sebuah pertanyaan sekaligus tema yang diangkat dalam blogger gathering kali ini, tak perlu terburu-buru untuk kalian mengetahui jawabannya, cukup pikirkan saja nanti diakhir. Memasuki sesi selanjutnya yaitu talkshow bersama Indra Wibowo selaku Managing Editor mobil123.com dan otospirit.com, serta Deny Sutardji selaku Product Management Analiyst PT. Asuransi Adira Dinamika yang akan membagikan ilmunya seputar asuransi. 

Secara umum, kalian pasti sudah tahu apa itu asuransi, tapi akan saya coba jabarkan lagi agar tulisan ini semakin lengkap tanpa harus mencarinya di Mbah Google. Asuransi adalah suatu proses antara tertanggung atau nasabah dengan penanggung atau perusahaan penyedia jasa. Pihak penanggung nantinya akan bersedia menanggung sejumlah kerugian yang 'mungkin' nantinya akan timbul secara mendadak di masa yang akan datang, tentunya setelah tertanggung menyepakati pembayaran uang yang dalam istilah asuransi disebut premi.

"Sebelum memulai asuransi, sebaiknya pahami dulu semua ketentuannya" kata Pak Deny. Beliau juga sempat menyarankan kepada kami semua yang hadir dan kalian pembaca tentunya untuk bertanya jika tak mengerti dengan maksud tulisan yang ada pada surat perjanjian asuransi, meskipun agent asuransi kadang bawel dan terlihat seakan memaksa, cobalah pegang kendali, karena kitalah yang menentukan pada akhirnya. Dalm tiap asuransi yang ditawarkan berbeda sesuai dengan premi yang kita pilih, hal inilah yang harus diperjelas dari awal perihal "apa saja yang kita dapat jika membayarkan premi dengan jumlah tertentu".

Deny Sutardji
Perlu diingat ! potensi kerugian yang akan mengikuti kalian para pengguna/pemilik kendaraan bermotor tentunya semakin hari semakin besar loh, kecelakaan, bencana alam, bahkan pencurian bisa saja terjadi jika kalian tak hati-hati atau kurang beruntung. Yang tadinya ingin nyaman, tenang, dan praktis, eh, malah resah karena banyak hal yang dipikirkan tentang kendaraan, apalagi kalau itu kendaraan kesayangan kalian yang belinya saja harus meminta izin yang sulit kepada orang tercinta, hehehe. siapa ya? ayo ngaku. Untuk itu, pasti setuju donk untuk melengkapi ketenangan hidup dengan asuransi.

Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No 1 tentunya memiliki vision yang sangat sesuai di era digital saat ini, portal web dengan informasi lengkap akan mbil-mobil yang direkomedasikan, pendapat pakar hingga berita mobil terupdate ada disana. Untuk itu mobil123.com memiliki banyak mitra kerja yang diantaranya adalah Adira "untuk saat ini kami hanya mitra kerja, belum bekerjasama" kata Pak Indra. Saya berharap, justru nantinya ada kerjasama yang saling menguntung diberbagai pihak, pencari mobil yang telah mendapatkan mobilnya bisa langsung mendapatkan asuransi yang lengkap pula, jadi suatu paket yang siap menguntungkan. Bagaimana, setuju ?



You Might Also Like

38 comments

  1. Dress code merah melambangkan semangat kakak hehe.

    ReplyDelete
  2. Jadi kep, emang kamu pake baju warna apa ris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya abu-abu, terus ke pasar deh... Haha

      Delete
  3. Aku blm nonton la la dand ajak donk 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, udah trun layar kayanya mas... tinggal di luar kota ajah.

      Delete
  4. setuju gak ya...:) salam kenal mas

    ReplyDelete
  5. Aku langsung blank baca soal asuransi, harusnya acara ini punya waktu yang lebih panjang biar aku lebih ngerti soal asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga ada acara selanjutnya, jadi makin ngerti

      Delete
  6. Halo, salam kenal kak!

    Bener nih, milih asuransi harus teliti dan jeli seperti memilih pasangan hidup. #ciyeegitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga, salam kenal juga kak...
      iya, sekarang mah perlu banget ketelitian dalam hal apapun

      Delete
  7. Awalnya daku tidak paham asuransi. Lumayan jadi paham karena tulisan ini

    ReplyDelete
  8. Asuransi sudah menjadi bahagian dari hidup.

    ReplyDelete
  9. Saya juga menganggap penting asuransi, saya sudah banyak merasakan manfaat dari asuransi. Apalagi kalau punya kendaraan, wajib itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuh selalu deh kalau sama teh Ani, asuransi penting banget, jiwa, bahkan motor penting, terutama buat dipelajari.

      Delete
  10. Pernah dengar tangisan pilu orang2 yang tokonya/terbakar api ? Pasti kita sering mendengar dan melihatnya di televisi.
    Tapi bagi yang rumah atau tokonya yang ada asuransinya tangisan itu hanya sementara karena mereka akan ada penggantian.
    Akan sama halnya kalau itu terjadi pada kendaraan yang kita miliki.

    ReplyDelete
  11. Penting memiliki asuransinya,jadi perlu teliti dan bertanya sebelum membeli asuransi juga ya.

    ReplyDelete
  12. Iya bener euy, kl ga ngerti, mending tanya2 ke agent asuransinya, gantian kita yang bawel hehe

    ReplyDelete
  13. Hayuu ah sadar pentingnya berasuransi ya

    ReplyDelete
  14. Setuju nih. Kalau kendaraan udh diasuransikan, pemiliknya jd lebih tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang penting kita harus ngerti dan percaya sama agent asuransinya...

      Delete
  15. Wah motor juga bisa ya? Kirain mobil aja.
    Coba tak bisikin ke suami, ah!
    TFS ya, Aris. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget, sekarang kan motor lebih besar nih kemungkinannya, wajib donk diasuransikan, biar nunggu suami pulang kerja juga tenang hehehe

      Delete
  16. semua demi ketenangan dan kenyaman kita sebagi pemilik kendaraan bermotor ya, asal periminya bisa disesuaikan aja kayaknya, ga kemahalan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itulah kita harus bertanya, minta kejelasan dan mengerti rules nya mba.

      Delete
  17. Beda dresscode ya... Yg penting ada ilmunya, Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, ilmu berharga banget, tapi kita harus ikuti peratutran mba tetep, biar pengundang senang

      Delete
  18. Setuju, Ketenangan berkendara itu penting sbg salah satu terhindar dri kecelakaan apalagi klo kendaraannya udah di asuransiin makin tenang selamat sampai tujuan ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, kita sepemikiran mas, biar semua tenang, nyaman, dan tentram hehe

      Delete