Film Mengejar Halal, Drama Komedi Islami yang "Halal" Tayang !

7:04:00 PM

   "Film ini layak tayang" ujar sang pengamat film Yan Wijaya saat setelah menyaksikan produksi perdana Muara Studio yang berjudul "Mengejar Halal", bersama beliau saya berkesempatan menyaksikan film yang berdurasi 72 menit lebih dulu sebelum beredar nantinya. Membingungkan, hal pertama yang saya rasakan ketika melihat poster film ini, sederet nama baru bertengger layaknya ingin dikenal melalui karyanya dalam film ini mulai dari sutradara, penulis hingga pemain utama tak ada satupun yang saya kenal. Markas KOPI Kabarindo, Sarinah Thamrin menjadi saksi bisu pertama penayangan film ini, kemudian film dimulai, berakhir, dan saya punya beberapa alasan film ini jelas layak tayang. Apa saja?

CERITA SIMPLE TAPI 'KENA' BANGET !

   Ide cerita yang enteng namun menarik berhasil divisualisasikan oleh sang sutradara Amrul Ummami, bayangkan saja ketika ada pernikahan yang batal karena mantan ! 'kekinian' banget kan? mantan yang menjadi cerita pembuka dalam film ini ditampilkan dengan kesalahan fatal saat pernikahan, sakit hati jelas, dan film ini berhasil membuat bagian-bagian yang nantinya akan anda (jika mengalami) alami saat patah hati dengan lucu, konyol, menghibur dan 'kena' banget mulai dari move on, kemudian modus hingga baper lengkap dalam film ini. Selain itu, dalam film ini juga dipenuhi dengan hijaber, syar'i semua dalam film ini, sejuk saya nontonnya, termasuk figuran, namun tetap modis, tak berlebihan terlihat pas.

INSPIRATIF, PENUH PELAJARAN BERMANFAAT

   "Kamu merasa kesendirian kamu adalah kekurangan, padahal itu bisa kau jadikan kelebihanmu" ujar salah satu tokoh dalam film Mengejar Halal. Film ini tak henti-hentinya mengubah pandangan saya pada beberapa hal keagamaan yang diangkat didalamnya, kenapa? karena saat para tokoh berdialog mereka seakan berceramah namun tak menggurui serta tak bertele-tele, fokus ceritanya pun juga terbilang memiliki garis besar yang jelas namun dalam prosesnya kita akan menjumpai berbagai masalah lain namun langsung terselesaikan tanpa menunggu permasalahan utama yang hadir di akhir, sangat menyenangkan hingga saya lupa bahwa 72 menit telah berlalu. 

Film ini tak mematenkan sebagai film religi, meskipun para pemain keseluruhan syar'i abis, sehingga dalam penyajiannya film ini juga memunculkan beberapa kejelekan remaja untuk membuat sebuah konflik yang nantinya akan berakhir pada pesan yang jelas ingin disampaikan kepada penonton tanpa menggunakan penggambaran yang ribet.

FULL PEMAIN BARU !

   Ini hal yang membuat semakin suka dengan film ini, pernahkan kalian mendengar orang berkata "akh bosen, dia lagi dia lagi yang main", jujur ! pasti pernah bukan? Dan dalam film ini, tak ada yang akan kita kenal, tapi semua bermain sangat menyejukan. Pemeran utama yang bernama Haura diperankan oleh Inez Ayuningtyas yang ternyata saat ini sedang eksis mengisi seminar-seminar, namun memang tak terkenal untuk kategori layar lebar tapi berhasil memimpin cerita film ini menjadi enak, nayam, seru, gokil untuk dinikmati. Abdul Kaafi yang berperan sebagai Halal juga demikian, saya jamin, tak ada wanita yang tak meleleh ketika melihat karakter yang dibawakan dalam film ini, adem benerrrrrr, dan untuk pria? pasti ingin sekali mencontohnya, uhuk, curhat. Meskipun terbilang tak ada yang terkenal, film ini jelas layak tayang sebagai SOLUSI untuk wajah baru aktor dan aktris Tanah Air. Eh, tapi fanbase mereka udah buanyaaaak banget loh ! Semakin penasaran? yuk berdoa biar film ini cepat tayang hehehehe...
  

TENTANG FILM 


   Haura sangat kecewa ketika pernikahannya gagal, seperti tak ada artinya lagi, hidupnya hancur dalam beberapa saat hingga akhirnya ia move on dan kembali menjalani hidupnya meskipun banyak kabar tak enak tentang dirinya singgah di telinganya. Sosok Halal menjadi tambatan hatinya yang baru, cinta pada pandangan pertama membuatnya tak rela jika Halal tak menjadi miliknya, berbagai cara ia lakukan untuk mendapatkan perhatian Halal hingga akhirnya kekecewaan kembali datang dikehidupannya. Tak rela, ia kesal, marah, kepada dirinya bahkan kepada penciptanya. Bagaiman hal itu terjadi? apa solusinya? Tunggu hingga Haura & Halal hadir di Bioskop kesayangan anda, sementara yuk cek trailernya terlebih dahulu.


Judul Film
MENGEJAR HALAL

Sutradara
M. Amrul Ummami


Produser
Muhammad Ali Ghifari


Tayang
2017

Genre Film
Drama, Komedi

Pemain
Inez Ayuningtyas
Abdul Kaafi
Ressa Rere
Ryan Qori

You Might Also Like

16 comments

  1. Halal ternyata nama tokoh utamanya ya? Kirain mengejar halal maksudnya usaha yang dilakukan para tokohnya untuk menghalalkan hubungan mereka.

    ReplyDelete
  2. Daqu movie memang udah banyak buat film pendek di youtube, dan cerita2nya greget banget. apalagi cinta subuh series sama series ramadhan. Greget banget

    ReplyDelete
  3. gaess ada yang tau gak ini kok belom ada di bioskop yaa????
    gimana sihhhh

    makasih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai dibioskop tanggal 13 april kayaknya mba, bantu jawab ya 😊

      Delete
  4. Wah,
    kayaknya sangat seru untuk di lihat.
    Recomended tuh

    ReplyDelete
  5. Seru,lihat trailernya, semoga menjadi jalan dakwah untuk masyarakat yang melihatnya

    ReplyDelete
  6. I think HALAL itu prosesnya .. si laki laki berusaha buat wujudin niatnya nikahin si cewek .. Woalah cuman nama aktor laki2nya toh

    ReplyDelete
  7. kapan bisa di download film nya

    ReplyDelete
  8. Aku kenal beberapa pemainnya nih, sering liat channel Daqu Movie soalnya, wah jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  9. Mau nonton tapi hanya di bioskop tertentu😩 jadi tunggu di you tube or ganool.com aja deh

    ReplyDelete
  10. Mantap pak filmnya layak untuk di tonton

    ReplyDelete
  11. eh kok kayaknya lucu filmnya... btw itu beneran kemaren nonton di kopi kemaren???

    pemain baru semua yak. jadi inget filmnya kang abik yang semuanya baru2. sekarang mereka dah punya acara masing2.. keren soalnya sik..

    ReplyDelete