MUJIGAE, Solusi Cerdas Buat Kamu Korean Fever !

4:20:00 PM

Drama Korea yang saat ini mengisi kekosongan hardisk & memori smartphone serta menemani banyak orang saat dimanapun nampaknya adalah sebuah fakta yang sulit untuk dihindarkan ! Saya sendiri cukup "begadang" hanya untuk menyelesaikan Drakor (singkatan untuk Drama Korea) yang membuat saya tidak bisa tidur karena terlalu penasaran akan apa yang terjadi setelahnya.

Ternyata hal tersebut juga memperngaruhi akan keseharian kita loh, musik OST drakor tersebut telah bertengger di playlist saya, Maku-Up ala bintang-bintang Korea menjadi perbincangan dikalangan masyarakat tertentu, gaya rambut, cara berpakaian dan yang saat ini berkembang pesat adalah resto-resto yang menyediakan makanan Korea juga dibilang cukup menjanjikan jika dibuat sebagai "bisnis". Mungkin ketertarikan tersebut yang telah dilihat oleh Champ Group pada 2013 lalu yang hingga saat ini telah memiliki 13 cabang untuk restoran makanan Korea dengan nama MUJIGAE.


   "Annyeong Haseo" senyum sapa salah satu pelayan yang menggunakan Hanbok (Pakaian khas Korea Selatan) saat saya pertama kali memasuki resto Mujigae, suasana nyaman langsung terasa saat melihat dinding dengan coklat kayu yang membuat rileks serta permainan warna yang sangat menarik dan bagus untuk foto (hal penting saat mengunjungi suatu tempat hehehe). Tanpa menunggu lama saya pun langsung mendapatkan kursi, namun bisa terjadi antrian jika sedang penuh loh.. (yaiyalah). Oh iya, dan satu lagi yang bikin kamu bakal betah jika datang ke Mujigae ialah ada beberapoa layar yang sengaja disiapkan untuk memutar lagu serta drama Korea kesayangan kamu, pokonya Mujigae sebelum kamu memesan makanan sudah bisa dikatakan TEPAT untuk kamu yang fix terkena Korean fever.
Suasana Mujigae Resto di Mal Ciputra, warna coklat kayu serta gambar dan layar menjadikan suasanan nyaman sekali ya...
Nah, kalau yang ini Mujigae Resto di Depok, komposisi warna serta pencahayaan yang pas bikin kamu gak berhenti foto-foto deh.. hehehe
Untuk kamu yang baru pertama kali menyambangi Mujiage, nih saya kasih cara dan ceritanya ya...

   Tidak perlu memanggil para pelayan utnuk memesan makanan, kamu cukup menggunakan fasilitas yang telah disediakan Resto Mujigae yang sangat modern (lihat gambar), namun jika tidak mengerti caranya, boleh deh memanggil sekedar untuk dijelaskan cara penggunaannya. Mulai dari sinilah saya merasa tempat ini PAS sekali untuk kamu yang ingin kumpul bareng teman, meeting kerjaan, atau bahkan  ngedate tanpa diganggu atau harus menunggu pelayan yang sedang sibuk melayani costumer lainnya. cukup touch, pilih, touch and order.

Salah satu fasilitas modern yang membuat para pelangga self service adalah dengan iPad yang disediakan disemua kursi, praktis tanpa harus menunggu pelayan saat sedang ramai.

Masih bingung dengan apa yang ingin dipesan? santai saja, dalam iPad tersebut juga ada informasi-informasi tentang makanan-makanan yang tersedia di Mujigae loh, semua lengkap, kita hanya perlu explore saja, dan via iPad tersebut kita juga bisa memilih lagu-lagu Korea yang kita suka. Keren !!

Beberapa makanan telah saya cicipi, meskipun saya hanya pesan satu jenis hehe, untuk itu bersama sahabat atau keluarga lebih baik jadi kita bisa saling mencicipi. Pesanan saya saat itu adalah Premium Beef BBQ, dengan daging sapi panggang yang bisa kita sesuaikan sendiri tingkat kematangannya saat kita panggang membuat suasanan masak BBQ sangat terasa, ditambah dengan Nori (rumput laut kering) serta Kimchi (wajib ada disetiap menu makanan !) membuat Premium Beef BBQ menjadi enak untuk dinikmati. Untuk penggunaan nama "premium" dan "BBQ" mungkin membuat kita berfikir ini akan mahal, namun sebaiknya kita buang jauh-jauh kosakata mahal saat berkunjung ke Mujigae, semua TERJANGKAU, gak percaya ?? datang ! dan bandingkan dengan yang lain... hehehe

Premium Beef BBQ lengkap dengatn Nori dan Kimchi 
Nori atau rumput laut kering, sanagt pas jika di makan bersamaan dengan beef nya.. enak banget !

Untuk rekomedasi, kalian bisa pilih menu Cheese Kimchi Bokumbab atau Nasi goreng khas Korea dengan Mozarella yang melting loh, dan jika kamu takut akan rasanya yang agak aneh, tenang saja karena semua rasa makanan di Mujigae telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia namun tanpa mengurangi khas nya makanan korea aslinya.

Cheese Kimchi Bokumbap, saat mozarella sedang di bakar agar melting dan itu enak banget loh...
Sebelum makan, selfie dlu.... hehehe
Dengan mengajak dua sahabat saya, membuat meja semakin beragam, lidah dan mata pun siap merasakan berbagai makanan Korea yang telah disiapkan Mujigae resto untuk para Korean Fever yang penasaran "gimana sih makanan korea seperti yang dimakan Song Joong-Ki, Song Hye-Kyo dan Jin Goo ??" serta idola korea lainnya. benerkan???

Dolsot Bibimbap + Teok Oden
Setelah mencoba premium beef, siaplah untuk mencoba Dolsot Bibimbab, penasaran banget loh saya, soalnya mulai dari makanan ini barulah saya penasaran dengan makanan lainnya. Mulai memakannya, UNIK, bahkan terkesan "takut salah" (lebay) tapi campuran nasi dengan berbagai sayuran membuat rasanya enak, gurih dan porsinya banyak sekali. Dijamin kenyang !
Paket DOSIRAK 4
Harga makanan di Mujigae Resto amatlah beragam, TAPI gak sampai 40 ribu untuk kategori makanan, bahkan dengan kisaran 50 ribu kita sudah bisa makan plus minum, dengan memesan menu paket tentunya, apa? kalian pikir gak ada ? SALAH ! Mujigae Restoi juga menyediakan menu paket loh, meskipun dengan porsi yang berbeda. Restoran Korean yang menjadi pilihan CERDAS ini menyediakan menu paket yang berisi Nasi Kimchi, serta makanan lainnya. selain makanan diatas yang saya coba, Mujigae juga menyediakan Pajeon, Ramyeon, Chiken Dakgalbi serta Topokki. Semakin penasaran ?

Oh iya, sepanjang tulisan saya tidak menyebutkan "minuman" ya? Jangan bilang gak ada ya, karena Mujigae Resto punya banyak minuman-minuman segar yang bisa jadi favorit kamu saat datang kesini, berbagai variasi yang dikombinasikan dengan buah jeju, banana serta chocolate tersedia dalam Banana Milk Matcha,  Umeseu Tea, Korean Lemonande, Citrus Honey with Tea dan Ocha tentunya.

Foto-foto langsung cetak di Mujigae? kenapa enggak? BISA loh....
Seperti yang saya bilang tadi, gak cuma makan, ngobrol, nonton dan dengerin musik saja, di Mujigae Resto kita bisa foto-foto langsung via iPad yang masih menempel di meja, semakin memberikan kenangan setelah selesai makan, kita juga bisa langsung print foto yang tadi kita ambil, dengan upload di Intagram hastag #MujigaeResto tentunya.

You Might Also Like

6 comments

  1. Mupeng pada makan di mujigae... aku juga mau :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak, langsung ke Mujigae terdekat hehehe...

      Delete
  2. Gue udah nyoba menu barunya loh yang Budae Jigae, udah ikutan Challengenya juga :D muihihi

    ReplyDelete
  3. awalnya ragu, ternyata ini resto korea yang halal. siap2 deh jadi pelanggannya.

    ReplyDelete