Gelas - Gelas Kaca, Ketika Impian Mengalahkan Keterbatasan

11:29:00 PM

Judul yang menarik adalah salah satu faktor yang membuat seseorang ingin sekali menonton sebuah film, dan hal ini berhasil dieksekusi oleh Bintang Sinema Pictires yang mengangkat judul lagu Gelas - Gelas Kaca karya Rinto Harahap yang dipopulerkan oleh Nia Daniati menjadi sebuah judul film. Tak hanya mempopulerkan, Nia Daniati juga turut terlibat bersama artis cantik Aurelie Moeremans dan Fendy Chaow.

 
   Hijaunya kota Garut membuka film ini, wanita cantik berhijap tengah sibuk dengan pulpennya yang menari-nari diatas kertas merangkai kalimat indah untuk menghibur dirinya, ialah Amelia. Sang Sutradara Ben Nugraha berhasil memvisualisasikan film ini menjadi sebuah media pembelajaran yang cukup baik,  Amelia yang dikisahkan memiliki cacat di kakinya berhasil menjadi calon dokter yang sedang koass di sebuah Rumah Sakit tanpa bantuan biaya dari orang lain. "Perjuangan tak pernah menghianati kita", sepenggal dialog yang diucapkan tokoh dalam film yang membuktikan banyak hal dan kalimat bijaksana yang bisa diambil dalam film ini.

Sebagai pemeran utama, Aurelie Moeremans cukup total memerankan wanita berhijab, makeup nya yang natural menjadikannya sukses membawakan karakter Amelia yang baik serta enak sekali didengar ketika mengucapkan dialog-dialog yang berisi tentang nasehat-nasehat. Sejujurnya saya sangat suka dengan adegan dia saat hujan ketika menangis kemudian hadir lagu gelas-gelas kaca yang dinantikan para penonton, namun sayang adegan tersebut seakan hanya 'selipan' saja dimata saya. Tokoh lainnya juga amat mendukung dalam film ini, Bnayk yang comeback ternyata setelah beberapa waktu vacum contohnya Fendy Chow, dan aktinya cukup mewarnai film ini. Para pemeran pembantu amatlah beragam, satu hal yang terlintas dalam pikiran saya adalah "Indonesia semakin memiliki bintang-bintang cilik yang harus dipoles menjadi bagus lagi".

"Jenguk pasien pak?" ucap Amelia di tengah sepinya lorong Rumah Sakit.
"Iya, Kamu ngapain disini?, balas Firza
"Main-main saja" ucap Amelia sambil melihat muka sinis yang tersirat di muka Firza
"Aneh ya, main kok di Rumah Sakit" Firza kembali berucap sambil tersenyum.

meskipun tidak ditampilkan secara detail namun ketika melihat nama Panti Asuhan, Rumah Sakit serta beberapa plat mobil film ini pasti mengangkat kisah disebuah daerah, hal yang disayangkan menurut saya ketika 'pengunaan bahasa daerah' kurang dipertegas dalam film ini, logat beberapa pemain sudah ada, namun kurang diexplore, bahkan ada yang tidak konsisten dalam pengunaannya.

"Cukup menjadi pendengar yang baik, Orang tua pasti akan bahagia"
Salah satu kalimat yang saya suka sekali dalam film ini, ketika impian mengalahkan keterbatasan, mungkin itulah kalimat yang cocok mewakilkan garis besar film ini. Ketika Amelia dengan senang hati merawat Ayah Firza yang tempramental dan ingin sekali diperhatikan, Amelia justru memiliki jurus tersendiri, "mendengarkan", mungkin itu yang sekarang harus kita coba, menjadi pendengar yang baik untuk orang tua kita, keluarga kita dan juga teman kita.



TENTANG FILM 



   Mengisahkan Amelia (Aurelie Moeremans), gadis kecil yang terpaksa harus tinggal di Panti asuhan karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia, yang tersisa saat itu hanyalah kenangan dan cacat pada kakinya. Suatu hari ada sepasang suami istri yang ingin mengadopsinya, namun sayang cacat yang ia miliki menjadikannya sulit untuk mendapatkan orang tua asuh. Amelia pun tetap tumbuh menjadi wanita cantik dan pintar meskipun memiliki keterbatasan, hingga suatu hari ia berhasil menjadi calon dokter dengan usahanya sendiri. Selama koass, ia begitu dekat dengan Dokter Adi, Namun suatu hari ia bertemu dengan Firza (Fendy Chow) yang tak lain adalah anak pasien yang ditangani oleh dirinya. Seiring berjalannya waktu, Firza ternyata mulai menaruh hati kepada Amelia yang saat itu selalu dekat dengan Dokter Adi. Di sisi lain, ada sahabat Amelia yang bernama Dera juga menaruh hati kepada dokter Adi. 

Siapkah yang akan Amelia pilih? Firza atau Adi ? Lalu Dera ?

Bagaimana Amelia bisa menjadi seorang Dokter ditengah keterbatasan?

Semua jawaban bisa kita saksikan di Bioskop tanggal 20 Oktober 2016

Semakin penasaran dengan kisah mereka? tonton dulu donk trailernya...


Judul Film
Gelas - Gelas Kaca

Sutradara
Ben Nugraha

Produser
Malik Faisol

Produksi
Bintang Sinema Pictures

Tayang
20 Oktober 2016

Genre Film
Drama, Romantis

Pemain
Aurelie Moeremans
Nia Daniati
Cok Simbara
Fendy Chow
Dera Siagan
Cindy Claudia Harahap

You Might Also Like

0 comments