Akhir Pekan Bersama IM3 OOREDOO JBTK Dalam Historical Tour !

1:40:00 PM

Akhir pekan memang menjadi moment yang pas untuk berkumpul dengan keluarga, orang terdekat bahkan pacar (jika punya). Yang lebih seru lagi kalau jelas tujuannya kemana ! iyakan ! dan kali ini bersama keluarga IM3 Ooredo JBTK saya berkesempatan buat merasakan momen liburan PLUS moment Hari Kemerdekaan loh, meskipun masih didalam kota, tapi jika waktu dan tempat yang tepat akhir pekan pasti jadi semakin menyenangkan.. penasaran? yuk lanjut baca..... hehehe


   Sosial Media kembali memberikan sebuah keberuntungan bagi saya, entah kenapa belakangan ini saya sedang senang berkunjung ke tempat-tempat berbau seni di Ibu Kota, dan di waktu yang bersamaan IM3 Ooredoo JBTK juga sedang membuat acara yang menurut saya seru loh, nantinya peserta yang terpilih dalam acara tersebut akan diajak keliling tempat-tempat yang menyimpan banyak sejarah seperti museum dan galeri seni, dan juga akan ada challenge dan hadiah menarik pastinya, oh iya, acara tersebut diberi nama #IM3OoredooJBTK HISTORICAL TOUR dan yang lebih gokil lagi buat yang terpilih adalah semua akomodasi dan makan GRATIS ! dibayarin sama pihak penyelenggara loh... hehehhe

and, here we are ......
YEAY !! sayapun masuk menjadi satu dari sepuluh orang beruntung yang bakal ikut seru-seruan bareng IM3 Ooredoo Jabodetabek menjelajah tempat-tempat bersejarah yang ada di Ibu Kota. Wisma Antara menjadi meeting point pertama kami, perkenalan dan rundown acara ini telah dijelaskan oleh panitian sebelum kami melaju ke lokasi pertama, DAN disinilah saya merasa BERUNTUNG banget ! bagaimana tidak, tujuan pertama kami adalah Galeri Nasional, mungkin sebagian orang belum pernah ketempat ini atau mungkin sudah ada yang sering sekali ketempat ini, tapi untuk bulan ini (saat acara berlangsung) Galnas (sebutan untuk Galeri Nasional) sedang mengadakan sebuah pameran yang menurut saya sangat keren dan untuk masuk ke pameran tersebut sangatlah "ribet" karena harus daftar sana-sini dan menggunakan kuota pengunjung (biasanya selalu full). Yap ! pameran tersebut bertajuk 17 | 71 : GORESAN JUANG KEMERDEKAAN.

Sampai dilokasi pertama, gak lupa donk buat foto hehehe

17 | 71 : GORESAN JUANG KEMERDEKAAN

   Seperti yang saya singgung dibagian awal tadi bahwa proses yang cukup ribet (bagi saya) dan antrian panjang akan kita lalui jika ingin berkunjung ke pameran tidak tetap yang biasanya diadakan Galnas, hal ini karena memang antusias masyarakat sangat tinggi mengingat barang-barang yang dipamerkan sangatlah berharga dan jarang dipamerkan. Setibanya di lokasi saya dan peserta lainnya langsung mendapatkan tiket masuk tanpa harus ngantri loh heheheh (makasih banget IM3 Ooredoo JBTK ) namun tetap peraturan tidak boleh membawa kamera dan barang-barang yang mengganggu selama pameran tetap harus saya taati, alhasil dengan bermodalkan kamera HP kami pun siap menjelajah pameran 17 | 71 ini, oh iya tau tidak itu pameran apa??? nah, pameran ini berisi lukisan-lukisan yang ada di Istana Negara loh, kan gak semua orang bisa lihat hehehe... so let's go.....

Suasana antrian saat kami sudah nyaman di dalam hehehe
Setelah berada didalam, semua pengunjung berhak mendapatkan guide loh, untuk itulah dibatasi kuota berkunjung setiap harinya agar semua pengunjung mendapatkan informasi dengan layak dan jelas.

"Pameran 17|71 adalah koleksi Istana yang dipamerkan, diantaranya dari Istana Cipanas, Bogor, Jogja dan Istana Merdeka" ujar guide kami yang saya lupa namnya siap hehehe. Pameran ini tampak tertata dan sangat berkelas loh, jelas terlihat dari lukisan-lukisan karya para seniman dalam negeri yang keren-keren, seperti Hardijadi Sumadidjaja, IR Sukarno, Raden Saleh, Sudjono Abdulah, Dullah, Affandi dan masih banyak lagi.

Ini salah satu karya yang dipamerkan, karya dari Sudjono Abdulah dengan judul "Diponogoro"
Nah ! kalau yang ini salah satu lukisan yang termahal loh, karya Diego Rivera yang untuk mendapatkannya Presiden Sukarno harus mengeluarkan sebuah Dekret. lukisan ini menggambarkan Istri seorang diplomat, yang bernama Miguel Covarrubias.
Yang seru lagi, guide kami tidak hanya menunjukan gambar dan nama pelukisnya saja loh, hal tersebut tentu kami bisa baca di kertas kecil yang berada disebelah lukisan, ia memberitahukan kami asal muasal terciptanya lukisan tersebut, hingga kisah-kisah mistis, seru dan mendebarkan yang terjadi pada lukisan-lukisan yang dipamerkan tersebut, seru banget deh !

TAPI, kalau belum puas dengan penampakan lukisan-lukisan yang tadi kita bisa juga lanjut ke pameran tetap Galnas loh, cukup berpindah gedung saja. Disana juga banyak disajikan hasil karya para seniman Indonesia loh, yang memastikan mata dan pikiran kita fresh setelah keluar dari Galnas, dan pasti foto-foto keceh yang siap kita posting di sosmed nantinya.




Cukup lama dilokasi pertama, tapi gak membuat saya dan yang lainnya lelah loh, faktanya kita lanjut ke lokasi selanjutnya yaitu Museum Nasional atau yang biasa dikenal dengan nama Museum Gajah,

MUSEUM NASIONAL

 
   Mungkin untuk museum yang ini kurang berkesan bagi saya, apalagi ketika saya sampai di Museum yang terkenal dengan nama Museum Gajah ini suasananya sangat penuh sekali karena adanya pameran tekhnologi B.J Habibie. dan menarik adalah antusias para pengunjung sangat besar, tak seperti weekend-weekend sebelumnya, kala itu hampir penuh disemua sisi tapi dengan menggunakan IM3 Ooredoo upload foto dan internetan gak terganggu loh, jaringan stabil banget !

Tempat yang kemungkinan sepi adalah lantai atas gedung baru museum ini, tempatnya keren bgt, nyaman pula. tapi untuk menuju kesana saya harus melewati kepadatan pengunjung yang ada di sisi bawah, dan tak lupa buat foto pastinya hehehe

Dua lokasi sudah kami singgahi, sebelum melaju kelokasi terakhir kami wajib buat isi tenaga dulu donk, dan here we are, kami sampai di tempat makan diwilayah Cikini, teh tarik dan soto menjadi pilihan favorit kami kala itu.

Siap buat makan !

Sebeleum dan sesudah makan gak lupa buat foto heheheh
Setelah makan dan selesai berbincang-bincang, kami tidak membuang waktu lagi, tempat terakhir yang berada diwilayah Kota Tua yaitu Museum Bank Indonesia siap kami singgahi.

MUSEUM BANK INDONESIA

   Saya pribadi sudah cukup seing datang ke Museum ini, tempat yang nyaman dan ber-AC membuat Museum ini ramai dikunjungi ketika hari panas sekali hehehe.
Beruntung kami datang saat sore, sebelum jam tutup museum ini kami berkesempatan menjelajah, dan berfoto-foto ria serta mendapat berbagai ilmu tentang sejarah dan perkembangan Bank di Indoensia.
Selfie dulu sebelum masuk.

Meskipun gelap, teteap groufie donk pastinya..

Selesai menjelajah dari bawah ke atas, kemudia ke bawah lagi, dan tidak lupa buat foto
YEAY ! acara sudah selesai dengan keseruan dan pengalaman yang sangat bermanfaat yang kami dapatkan, dan yang lebih membanggakan lagi, hastag #IM3OoredooTour menjadi Trending Topic loh, gokil kan ! hal ini pastinya karena selain jalan-jalan, berbaur sana-sini kami juga ngepost dan share cerita perjalanan kami langsung saat itu juga loh, dengan jaringan data yang STABIL, KUAT DAN KENCEEENG banget IM3 pas sekali buat kita yang gak bisalepas dari internet saat ini. hehehe...

Trending Topic ! yeay ...





You Might Also Like

4 comments

  1. Ih, ga ngajak-ngajak. Aku kan pengguna Ooredoo >,<
    Seru banget sih jalan jalan sambil belajar sejarah gitu, aku mauk !

    gie dari blog.anggiswastika.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, yuk bilang Oortedoo suruh bikin lagi hahaha

      Delete
  2. Ih, ga ngajak-ngajak. Aku kan pengguna Ooredoo (2)

    Haha ... wah asik nih museum hopping! :)

    ReplyDelete