3 kata untuk Film Thailand "ONE DAY"

2:07:00 PM

"Asik, Happines & Romantic", itulah 3 kata bergiliran yang diucapkan oleh Banjong Pisanthanakun selaku sutradara serta Ter Chantavit dan Mew Nittha yang berperan sebagai tokoh utama dalam film Thailand terbaru yang berjudul "ONE DAY". Film yang dipastikan akan tayang tanggal 21 September 2016 di seluruh jaringan Blitz dan Cinemaxx ini ternyata banyak memiliki cerita menarik dalam proses pembuatannya loh, hal ini jelas mereka utarakan saat menghadir Press Confrence beberapa waktu lalu, penasaran? 

Mew - Banjong - Ter saat menghadiri acara Prescon, Rabu, 14 September 2016
   Kepadatan mulai terlihat saat para bintang utama dan sang sutradara memasuki lokasi acara, sontak sapaan khas Thailand serta gemuruh tepuk tangan menandai dimulainya acara Press Confrence Film ONE DAY yang diadakan di Kafe Coffe Bean, Grand Indonesia, Jakarata, Rabu (14/9) lalu. Keberuntungan bisa dikatakan saya dapatkan kala itu, bersama sebuah komunitas pecinta film dari Kompasiana yang bernama KOMIK (Kompasianers Only Movie enthus(I)ast Klub), saya dan member lainnya siap bertatap muka dengan para pemain utama yaitu Ter Chantavit dan Mew Nittha serta sang sutradara Banjong Pisanthanakun.

Antusias yang besar para pecinta film Thailand memenuhi lokasi acara
"Saya harus menambah berat badan, merubah gigi hingga merubah gaya rambut" ujar Ter saat di tanya apa kesulitan dalam memerankan karakter di film ini. Dalam film ini Ter akan memerankan sosok lelaki bernama Denchai yang jatuh cinta kepada rekan sekantornya. "Happiness" adalah satu kata yang mewakilkan perasaanya tentang film ini, Hokkaido, Jepang menjadi saksi bisu kerja kerasnya untuk film ini hingga memasuki minggu ketiga film ini membuahkan pencapaian yang luar biasa di Thailand. Bagi saya, film ini memang jelas membuat HAPPY sekali, jalan cerita, dialog, hingga landscape yang ditampilkan sangat menghibur. Aktor yang sebelumnya sukses bermain dalam film ATM (2012) dan Hello Stranger (2010) ini sangat senang saat menginjakan kaki di Indonesia. "Saya sangat senang bertemu fans-fans di Indonesia, ini pertama kalinya" ujar sang aktor.

Mew - Banjong - Ter saat menjawab pertanyaan para awak media
Berbeda dengan lawan mainnya Mew Nittha yang mengaku bahwa ini adalah kali pertama ia main film layar lebar, mata indah yang dimiliki aktris kelahiran 21 September 1990 inilah yang menjadi alasan terpilihnya ia memrankan karakter Nui, rekan kerja yang dicintai Denchai (Ter) secara diam-diam. "Sulit sekali syuting disana, karena sangat dingin dan suara saya sempat hilang seharian" ujar Mew saat dimintai komentarnya tentang proses syuting film ini. Romantic menjadi kata yang ia pilih mewakilkan film ini, dan bagi saya kata tersebut TEPAT sekali, film ini seakan menjalaskan sebuah kisah romantis yang siap untuk dinyatakan "hadir" disekitar kita.

Sang sutradara Banjong Pisanthanakun mengaku sangat senang berkerjasama dengan kedua pemain ini, faktanya ia dengan tegas mengatakan "Kalau bukan karena Ter, mungkin film ini tidak akan dibuat". Asik menjadi kata yang mewakilkan dirinya untuk film ini, "meskipun syuting pada keadaan suhu minus 20 derajat, namun syuting sangatlah asik" ujar Banjong.

Acara Meet & Greet di lokasi CGV sore harinya
   Setelah prescon, saya berfikir acara akan semakin "pecah" mengingat para fans tadi pasti telah menyiapkan strategi untuk berburu foto selfie bersama sang aktor pujaan, Ter. Dan hal tersebut benar adanya, saat memasuki lokasi CGV Grand Indonesia para fans telah berada di garis paling depan, bahkan ada yang rela menunggu lama di depan louge dan mencuri-curi foto via celah kaca, tak lupa pula teriakan salah khas thailand serta ucapan-ucapan "i love u, dan sebagainya..." yang ditujukan untuk sang aktor.

Setelah menyaksikan film ini, banyak kata yang ingin saya katakan, namun satu hal yang pasti bahwa film ini sangat menghibur sekali, wajib untuk disaksikan mengingat film thailand memang selalu punya nilai yang jelas dalam sebuah film. landscape yang disajikan sangatlah indah, akting para pemain juga sangat bagus, Mew yang mengaku baru pertama kali main film layar lebar sama sekali tidak terlihat kaku, bahkan sangat cocok dengan perannya di film ini.

Oh iya, setelah selesai nonton acara belum berakhir loh, justru semakin ramai, ternyata ada sesi foto bareng juga loh diacara ini, bagi fans ini adalah hal yang tak mungkin mereka lewatkan, dan entah kenapa sayapun tiba-tiba ada di tengah antrian ini hahahaha...

Sesi foto bareng, sayang harus 10 orang ternyata.. hahaha
dan, beruntung loh saya bisa berfoto bersama Ter, Mew dan sang sutradara Banjong hehehe.... (oh iya, saya yang pakai sweter biru ya, di belakang Ter okay !)

Tentang Film

   Kisah bermula ketika seorang karyawan yang bergerak di bidang IT bernama Denchai (Ter) yang mulai jatuh cinta kepada rekan kerjanya Nui (Mew), sayangnya Denchai sadar akan hidupnya yang hanyalah seorang "invisible man" yang hanya dianggap ada ketika komputer rusak dan tugasnyalah untuk memperbaikinya. Hidupnya tersebut membuat ia hanya bisa menjadi pemuja rahasia bagi Nui yang ternyata adalah simpanan sang Bos. Berbagai hal Denchai ingat tentang Nui, bahkan ia rela pulang larut malam untuk sekedar membereskan meja kerja sang pujaan hatinya, tidak hanyaitu, ia juga rela datang pagi hari hanya untuk mencarikan lahan parkir untuk Nui.

Sebagai pemuja rahasia, Denchai sadar akan batasannya, namun keberuntungan ternyata hadir saat acara kantor mengajaknya untuk berlibur bersama ke Hokkaido, di sana ia mendapatkan kesempatan satu hari untuk bisa lebih dekat dengan Nui

Penasaran bagaimana kisahnya?

Yuk tanggal 21 September 2016 langsung ke Blitz dan Cinemaxx kesayangan anda di seluruh Indonesia, sebelumnya kita lihat dlu trailernya ya...





You Might Also Like

30 comments

  1. Aris keceh, ini cuma ada di cinemaxx sama blitz aja ya ?

    NB : folback ya :D

    ReplyDelete
  2. padahal filmnya seru tapi ahir ceritanya gantung, atau ada part 2nya ya? berharap ada part 2 deh......

    ReplyDelete
  3. gan original sountrack nya apa aja ya? lagunya bikin baper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy bener.. Terutama yg instrumen... Gye jga nyari nggk ktmu2 bro..

      Delete
    2. Kalau belum punya search lewat youtube "one day soundtrack - instrument"

      Delete
  4. Cerita romantis tentang pemuja rahasia, keren mba bisa foto sama pemeran utma si Ter

    ReplyDelete
  5. Sengaja dibuat gantung kali yah,supaya klo pononton bnyak yg penasaran bisa buat sekuel nya

    ReplyDelete
  6. Ini film sad ending kan.., emang jagonya wong thailand🤘

    ReplyDelete
  7. Djuancok juos tenan filem e

    Tapi endinge koyok kirek kblegong

    Djuancok

    ReplyDelete
  8. Gantung banget film nya kesel
    Kirain nui bakalan inget sm denchai
    Semoga aja ada season 2

    ReplyDelete
  9. Berharap ada part 2 nya, di part 2 nya bisadibikin mei mencari siapa orang yg telah menolongnya dengan datang kehotel menanyakan ke rumah sakit tempat dirawat dan akhirnya bertemu disuatu tempat yg tak terduga atau misalnya ketemu di festival musim salju beberapa tahun berikutnya. Intinya part 2 harus happy ending

    ReplyDelete
  10. mau kasih komentar dari prespektif gue. si Nui itu sosok yang cerdas dalam filmnya, ga usah di jabarin pake mulut juga udah tau apa yg di maksud, misal saat dia nanya ke si den "apakah itu kecelakaan ?" kemudian si Den diem aja, lalu si Nui langsung nyadar kalo itu bukan kecelakaan alias bunuh diri. masih banyak lagi kalo si Nui itu sosok yg cerdas, waktu si Nui "mengintrogasi" si Den apakah dia pacar yang sesungguhnya atau bukan itu kaya REAL banget ga langsung percaya aja si Den itu "PACARnya". lanjut ending cerita lihat fakta berikut :
    1. ketika bangun tidur ada cincin di jarinya (Nui mulai curiga ada yg gak beres) terus coba nelusurin ke hotel sebelumnya dia tidur, tapi keburu bis mau berangkat.
    2. setelah di kantor nemu "Peta jalan-jalan" yang udah dia robek kemudian udah utuh dan ada stempel tandanya udah di lewatin. (kecurigaannya mulai menguat, padahal dia sendiri yang secara sadar merobeknya, lalu kenapa tiba-tiba utuh sendiri).
    3. bukti kecurigaannya terbuktikan dengan videonya dia lagi ada di festival salju.
    4. Nui menangis, menurut gue dia menangis karena ingat apa yang dia lakuin sama si Den.

    jadi ENDING ceritanya bahagia, si Nui inget si Den dengan cara MENOLAK ajakan si TOP untuk jalan-jalan lagi taun depan karena dia inget semua pengalamannya sama si Den.
    Jangan NGAREP ada lanjutannya dari film ini, karena si Nui bakal nyari si Den. dan si Den pun akan merasa bangga dan bahagia karena wanita impiannya dateng sendiri ke dia untuk minta jadian.
    Pinter juga si Den bukan cowo gampangan hahahaaa.... oh yes oh yes akhirnya mereka berdua. wkwkwkwkwkkk :D udah jangan baper.

    ReplyDelete
  11. Buat lagi dong kelanjutan filmnya one day ,, (one day 2 ) .. Filmnya bagus tapi endingnya masi bikin saya rasa penasaran hingga sekarang

    ReplyDelete
  12. ending nya nyesek banget
    coba aja videonya kaga di hapus sama si
    den
    tapi THE BEST lah emang ni film

    ReplyDelete
  13. Harusnya ada lanjutannya, toh royalti dr film ini pun sudah banyak profitnya utk membuat sekuel filn ini.

    ReplyDelete
  14. Udah bisa di tebak saat doi nolak ajakan si top pas di ending... Tapi entah kenapa gua tetep berharap agar keluar sekuel ke 2 nya... Dan yg season 2. Gue pengen alur cerita yang lebih rumit dari ini namun ending nya ga ngegantungin macam ini.

    ReplyDelete
  15. Nui make hp iphone.. setau saya file,foto atau video yang di hpus psti ada recyclenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini film 2016 brader kok baru nonton 30 Agustus 2018..? Ah Cemen...

      Tapi lebih Cemen gua tengah malem liat Ampe pagi gua jadi mewek .... Padahal gua terakhir nangis waktu lahir di dunia ini. :'(

      Delete
    2. Kan si denchai nya juga pinter di bidang IT. Bayangin aja tuh akun game farm nya si nui berhasil dia "eksploitasi" untuk cari item yang udah lama ingin di miliki si nui :) Bagian ini sih epic banget kalau menurut gw. Jadi kalau sekedar hal tricky seperti itu sih gw rasa dia juga tahu dan bakalan hapus di bagian recyclenya haha.

      Visit back ya di http://bineragawan.com/review-film

      Delete
  16. Recommended film Thai yang sejenis / seperti ini dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada, untuk yang temanya sama tidak ada,,
      Yang lain kebanyakan tema remaja sama yang diseingi adegan komedi.
      aku menyarankan SUCKSEED untuk tema remaja
      THE BILLIONAIRE untuk tema inspirasi
      MY NAME IS LOVE untuk tema komedi cinta

      Delete
  17. Bangke ni film...
    Saya yg muka kek setan langsung diketawain pas nangis liatin flashback si den nyiapin parkir,nyari lagu sama beresin meja...
    Kampret lagi liat endingnya yg gantung..
    Baper so pasti,karena gw pernah ngalamin,muka gw kek setan tapi naksir sm bidadari,gw perhatian tiap hari sama dy tp dy pacarannya sama org lain,lebih nyeseknya dy curhatnya sama gw dan gw cuma bisa diem...
    ��������

    ReplyDelete
  18. Dari awal nonton gak pernah bosan nonton film ini..
    Kita buat saran aja ke sutradaranya buat lanjutan film one day 2..hehehe
    In kalo lanjut dengan ending bahagia bakal seruml. Sumpah

    ReplyDelete