Ngobrol Seru Para Komunitas Pengguna KRL

11:47:00 PM

Angkutan massal "KRL" semakin menjadi primadona ibu kota, moda transportasi yang bisa mengangkut penumpang lebih banyak dari angkutan lainnya ini semakin dipilih masyarakat karena pembenahan yang berkelanjutan. KRL yang dioperasikan PT.KCJ mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun, mulai dari "konsep stasiun", fasilitas, tiket perjalanan hingga media promosi yang semakin beragam. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan publik, PT KCJ sadar akan hadirnya keluhan, namun pihak KCJ menjadikan itu sebuah masukan untuk membuat suatu sistem transportasi yang lebih baik lagi. 

Direksi PT KCJ, dan Karyawan, beserta tamu undangan (Komunitas & Blogger) berfoto bersama saat acara Bukber Komunitas KRL, Kamis (23/06)  bertempat di Red Top Hotel, Jakarta
   Bulan Ramadan adalah moment yang tepat untuk menjalin silaturahmi, hal tersebut sangat dimanfaatkan oleh PT KCJ untuk mempererat hubungan antar sesama karyawan, dan juga para pengguna KRL dalam acara "Bukber Komunitas KRL" yang dihadiri oleh Direksi PT KCJ, Pengamat Tranasportasi, Blogger (TDB) dan Komunitas yang sebagian besar adalah pengguna KRL dari berbagai rute.

Buka puasa bersama dengan komunitas memang menjadi judul dalam acara ini, namun tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada para pengguna KRL yang diwakili oleh beberapa komunitas yang hadir untuk memberikan pertanyaan seputar masalah yang mereka hadapi saat menggunakan transportasi ini. Banyak pertanyaan terucap, namun yang saya tangkap ialah memang masalah yang cukup universal dalam sebuah "proses berkembangan", misalnya hal yang terjadi di Stasiun Bogor saat penempatan pintu keluar yang cukup jauh dan kurang memperhatikan orang yang sudah tidak sanggup lagi berjalan, "Kenapa tidak dibuat akses yang dekat / langsung keluar taman topi?", ternyata untuk hal tersebut sudah dipikirkan oleh pihak KCJ, sedanag dalam proses pembicaraan dengan pemda setempat, "karena ini merupakan hal yang harus dikoordinasikan oleh pemkot setempat", hal yang sama nantinya juga akan dilakukan pada Stasiun Tebet dan juga Depok. Meskipun begitu, menurut saya perubahan stasiun saat ini cukup mengesankan, mulai dari design hingga kelengkapan fasilitasnya, saya yakin pihak pengelola memiliki banyak program kerja yang bertujuan membuat kenyaman publik tercipta.

Tampilan stasiun yang baru direnovasi (Stasiun Palmerah) membuat saya cukup terkesan, luas, bersih dan juga nyaman 

Satu pertanyaan yang cukup menarik, "Kenapa bangku stasiun diganti menjadi bangku yang seperti rak jemuran?"- pertama nama bangku tersebut ialah "kursi sandar". hal ini dilakukan pertama kali di Stasiun Tanah Abang karena keterbatasan ruang tunggu peron stasiun yang 'HABIS' oleh para penumpang dengan cara duduk mereka yang BOROS tempat (terkadang, kaki mereka dibuat lurus sehingga memakan space yang lebih banyak). Untuk itu pihak KCJ berinisiatif melakukan hal yang sama di Stasiun lainnya agar lebih efektif,

Ini kursi sandar yang merupakan salah satu solusi yang diberikan pihak KCJ untuk keterbatasan ruang tunggu peron, hal ini dikarenakan perluasan terhadap peron tidak bisa dilakukan. (Sumber google)

   Tidak hanya keluhan, terobosan baru dari pihak KCJ untuk hal promosi juga sempat disampaikan saat acara ini, di meja para tamu undangan telah tersedia "C-Magazine", ialah majalah keluaran KCJ yang berisikan berbagai informasi menarik seputar wisata, event dan fashion yang siap menemani anda di dalam KRL. 


C-Magazine, dibagikan secara gratis dihari pertama peredarannya, meskipun ukuran dan bahan kertasnya berbeda dari yg sebelumnya, namun bahasannya lebih beragam dan menarik yang terbaru ini. hehe

Selain media cetak, media online khusus KCJ yang baru juga diluncurkan hari itu, berisikan adegan-adegan menarik seputar penggunakan fasilitas hingga tips menarik menggunakan KRL yang bisa kalian temukan di channel youtube dengan nama "COMMUTER CHANNEL"

Ini tampilan channel youtube Commuter via mobile, cukup search "COMMUTER CHANNEL" saja.

Untuk sebagian orang acara ini memang telah selesai dengan sesi foto bersama, namun tidak untuk Manager Pelayanan PT KCJ Ella Herlia, pasalnya acara tersebut juga dijadikan oleh karyawan lainnya sebagai pesta kejutan ulang tahunnya beberapa hari lalu, acara semakin meriah dengan iringan lagu slamat ulang tahun dan sorak sorai. Dan untuk kesekian kalinya rasa bangga hadir, TDB atau Komunitas Tau Dari Blogger kembali bersinergi setelah sebelumnya melakukan wisata KRL beberapa waktu lalu, semoga semakin banyak sinergi-sinergi yang kami lakukan dan semua berjalan lancar. Amin.


TDB juga tidak mau kelewatan moment ini, kue dan grofie wajib banget donk pastinya, dan gak lupa kita ucapkan
"Selamat ulang tahun mba Ella, semoga semakin sukses ya..."
***

Dan sebagai kenang-kenangan acara ini...... tidak lupa buat foto booth !


You Might Also Like

0 comments