"Koala Kumal" Galaunya Patah Hati ala Raditya Dika

1:09:00 AM

"Putus cinta adalah hal yang paling menakutkan dari cinta, dan Pernikahan adalah cara terindah merayakan cinta"

Sulit diingat, namun begitulah yang saya tangkap saat pertama kali menyaksikan film ke 4 dari Raditya Dika, masih dengan gendre comedy romantis, Raditya Dika yang bertindak sebagai penulis, sutradara sekaligus pemain dalam film ini suskses memberikan suguhan yang berbeda dari film-filmnya sebelumnya. 

Official poster film Koala Kumal

   "KOALA KUMAL", sebuah film yang diangkat dari novel karyanya yang berjudul sama. Berbeda dengan cerita film-film sebelumnya yang lebih menceritakan tentang bagaimana Raditya Dika atau yang biasa disapa Dika mencari dan berusaha mendapatkan orang yang ia sayang, di film ini, Radit menceritakan bagaimana ia mengalami patah hati setelah merasakan rasanya cinta. Film yang dipastikan tayang tanggal 5 Juli 2016 ini siap meramaikan bioskop-bioskop tanah air saat liburan lebaran nanti.



SINOPSIS FILM 


   Cerita dimulai dengan kisah-kisah romantis yang Dika (Raditya Dika) lakukan bersama sang kekasih Andrea (Acha Septriasa), hingga hadir sosok pria yang lebih dari Dika, yaitu James (Nino Fernandez) yang ternyata berselingkuh dengan Andrea, "Putus Cinta" akhirnya terjadi, pernikahan Dika dan Andrea yang akan dilangsungkan 2 bulan mendatang pun akhirnya dibatalkan. 
"Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang merubah cara pandangnya terhadap cinta" itulah yang dirasakan Dika, patah hati membuat ia kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. 

Suatu hari, Dika yang lari dari perjodohan yang dilakukan oleh Ibunya (Cut Mini) bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia) cewek unik yang memintanya untuk hadir menjadi pembicara pada bedah buku yang ia adakan. Setelah sukses dengan acara bedah buku yang Trisna adakan, ia merasa berhutang budi kepada Dika, akhirnya ia bersedia membantu Dika dalam menyelesaikan masalah-masalahnya, termasuk kasus perselingkuhan Andrea hingga bab terakhir dari bukunya tersebut. Mereka semakin akrab, suasana semakin menyenangkan hingga berbagai kejutan terjadi dalam film ini. 

Penasaran?
simak dulu trailernya....



*** 

   HAL yang saya bayangkan terjadi saat menyaksikan film ini, kembali, Raditya Dika sebagai penulis, sutradara hingga pemain dalam film ini sukses menjalin chemistry yang sangat baik antar para pemain, seperti yang dihasilkan dalam film sebelumnya SINGLE yang berhasil mendapatkan penghargaan Ensembel Talent Terbaik pada ajang IBOMA 2016 lalu. Awal film, kita disuguhkan dengan banyak adegan-adegan yang membuat penonton untuk fokus dan penasaran tentang apa yang terjadi, kemudian memasuki pertengahan film, banyak adegan-adegan yang memang "radit banget" membuat kita tersenyum sendiri hingga tertawa terbahak-bahak karena kisah dan tingkah laku para pemainnya. Akhir film sangatlah membuat "waahhhh" dan "ohhhhh" dalam penyelesaian kisah film ini.

Sederet bintang YouTube hingga Komika juga yang membuat film ini menjadi layak untuk ditonton. Akting Acha berhasil membuat suasana serius dibeberapa adegan yang jika hanya melihat radit semua penonton pasti tertawa dan menghilangkan bagian klimaks nantinya. OST yang dibawakan Sheryl juga tepat sekali dalam penempatannya, "Kali Kedua" dan "Kutunggu Kau Putus" berhasil menambah suasana romatis hingga kegalauan yang diciptakan dalam film ini. Dan dengan promosi hingga kesuksesan Radit sebelumnya, beserta sederet pemain dan cerita yang menarik saya yakin film ini bisa mencapai kesuksesan yang sama dalam meraup penonton dan beberapa penghargaan perfilman.


Suasana Media Screening film Koala Kumal, selasa 21 Juli 2016 di Epicentrum XXI

Blogger KOPI berkesempatan berfoto bersama dengan kedua pemain, yaitu Acha & Nino


You Might Also Like

0 comments