Netflix, Solusi Puas Nge-Drakor Tanpa Batas!

“Sumpah sih, belakangan Netflix tuh demen banget nyiksa! Disuruh nunggu seminggu buat Drama Korea, alias drakor, yang lagi on going! Menyakitkan sih, tapi saya pribadi suka kesakitan ini, candu banget, haha”



   Hospital Playlist Season 1 (2020) adalah cinta pertama untuk kategori Drama Korea (Drakor) yang saya temui di Netflix. Karena saat itu nonton setelah semua episode tayang, jadi hati saya masih aman, yang enggak aman saat itu adalah mata dan waktu tidur, semua jadi kacau, karena 12 episode langsung saya babat semalaman. Kisah persahabat lima dokter yang dibalut dengan soundtrack yang bagus banget dan easy listening! Kehidupan karakter Lee Ik JunAhn Joeng WonSong HwaJun Wan, dan Soek Hyeong yang ternyata tak hanya bikin candu, tapi juga memberikan banyak pelajaran hidup. 


Setelah Hospital Playlist Season 1 tuntas, saya langsung mencari-cari series lainnya, dan bertemulah dengan Reply 1988 (2015) yang semakin membuat saya ingin menonton drakor lainnya di Netflix. Rekomendasi dari teman semua saya tampung. Hingga pada suatu ketika, sampailah saya di titik merasakan bagaimana tersiksanya pecinta drakor yang menyaksikan drakor on going, alias series yang sedang berlangsung. Harus menunggu seminggu kemudian untuk tahu kelanjutan kisahnya. Beneran menyiksa banget, tapi menyenangkan! Haha.


Drama Korea Crash Landing on You (2019) yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin juga berhasil mencuri perhatian dan waktu saya, ditambah ending real life mereka tuh di pelaminan. Siapa yang tak Bahagia coba!!!!. Terus, Hospital Playlist 2 (2020) pun keluar! Sumpah jadi semakin bahagia, dan sangat-sangat-sangat berterima kasih sekali sama Netflix yang menyajikan banyak drakor berkualitas dan bikin puas. Drakor berjudul Start-Up (2020) juga membuat saya jatuh cinta sama Bae Suzy! Kisah cinta segitiga dirinya dengan Han Ji-pyoeng dan Nam Do-san menjadi salah satu drakor yang saya rewach berkali-kali. 


Sedih drakor yang kita sukai berakhir? Jangan takut, Netflix seakan punya banyak stok, yang lama dan yang baru ada di Netflix. Tapi kadang saya gagal move on sih, hiks. Sebut saja, serial Hometown Cha-Cha-Cha (2021) yang bikin saya lanjut ngikutin tingkah laku Kim Seon Ho di 2 Days & 1 Night, Si Anak Baik yang berhasil menyita perhatian masyarakat pecinta drakor.Terus yang pasti, Our Beloved Summer (2021) juga tak boleh dilewatkan!  Akh, Netflix Cuma ada drakor cinta-cintaan doang! Ets, jangan salah…..Tonton dulu tuh Squid Game (2021), dan rasakan bagaimana susahnya hidup dan gregetannya kita sama karakter-karakternya, haha.



Tahun 2022 nyatanya lebih membahagiakan lagi untuk kisah saya dan Netflix. Ada part ketika saya merasa jadwal nge-drakor seminggu full! Senin-Selasa saya mengikuti kisah Kang Tae-mu dan Shin Ha-ri yang manis sekali, ditambah second couple yang bikin klepek-klepek, Sekretaris Cha dan Young-soe yang bikin pecinta drakor berkhayal punya pasangan dan kisah seperti mereka, Business Proposal (2022) judul drakornya. Lanjut Rabu-Kamis saya dikasih waktu untuk merenungi kehidupan melalui drakor Thirty Nine (2022), kisah persahaban 3 wanita yang menguras air mata. 


Sabtu-Minggu pun terasa lebih manis karena kehadiran drakor Twenty-Five Twetnty-One (2022)Kim Tae-ri astagaaaaaa gemes banget. Cara dia mengartikan, mengaplikasikan, dan mengerti cinta dan persahabatan sukses divisualisasikan dengan ringan dan menyenangkan di series ini. Meskipun ending-nya rada bikin kesal, serta banyak teori-teori bermunculan yang bikin otak pusing, tapi tetap drama ini juara banget di hati saya. Dan, drakor yang saat ini sedang saya ikuti tuh judulnya My Liberation Notes (2022)On going saat ini di episode 4, ceritanya relate banget sama kehidupan banyak orang belakangan ini. Monolog Yoem Mi Je selalu ‘jleb’ menusuk hati dan pikiran.  “Entah sedang terjebak di mana, tetapi aku ingin bebas” misalnya. Netflix benar-benar memberikan kepuasan tersendiri dalam nge-bucin drakor bagi saya. Kombinasi kelengkapan konten dan kesiapan aplikasi yang terasa banget!


Kenapa Harus di Netflix?

Hobi nonton membuat saya banyak menghabiskan waktu di depan aplikasi streaming Netflix. Dan sepanjang ingatan saya, rasanya tak pernah saya berhenti berlangganan karena sudah nyaman banget sama aplikasi yang satu ini. Selain film dan series yang disajikan lengkap dan berkualitas, jadi puas nonton drakor dan kategori lainnya. Menurut saya Netflix sangat nyaman untuk digunakan, user friendly banget, mulai dari cara penggunaanya yang mudah, fitur-fitur yang memanjakan pengguna, serta dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja ketika offline (dengan catatan film sudah didownload ya). Apalagi saat ini Netflix hadir menjadi salah satu paket di IndiHome dan Telkomsel serta memberikan metode pembayaran yang semakin mudah.


IndiHome sebagai solusi Internet Keluarga saat ini benar-benar mengerti banget keinginan pelanggannya yang mau menikmati Netflix, karena sekarang ada paket bundling IndiHome Netflix. Jadi bisa Nonton Puas Tanpa Batas film dan series yang ada di Netflix tanpa biaya tambahan, soalnya sudah tergabung dalam satu tagihan bulanan. Semakin simple, mudah, dan menyenangkan banget deh buat pelanggan setia IndiHome. WiFi cepet dan paket langganan semakin lengkap! Makin cinta gak sih sama IndiHome kalau kayak gini….



Dengan menjadikan Netflix bagian dari paket unggulannya, IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom Group ini berhasil mewujudkan komitmennya sebagai window of entertainment untuk banyak orang. Kategori film dan series pilihan nan beragam serta berkualitas dihadirkan sehingga aktivitas nonton bukan sekedar buang-buang waktu atau mengisi kesibukan saja. Banyak pelajaran dan refreshing yang bisa kita lakukan melalui Netflix. Dan yang terpenting juga, semua legal, yang secara tak langsung kita mendukung perkembangan film industry hingga creator yang ada di dalamnya. Jadi sudah tak ada alasan lagi nih buat nonton film or drakor secara ilegal! 

No comments