Pengalaman Menginap di The Margo Hotel Depok!

Kalian pernah enggak sih, berucap sambil berpikir kalau suatu saat ucapan kalian itu akan menjadi kenyataan. ‘Manifest’ ya, kalau tak salah bisa dibilangnya? Saya pernah, dan baru saja kejadian beberapa waktu lalu. Kalian tahu Margo City? Mall terwajib dikunjungi kalau ke Depok. Setiap saya berjalan menuju ke mall nya, pasti melewati bangunan besar di depannya kan? Hotel yang selalu menarik perhatian saya, sambil bermonolog “Besok Gw staycation di sini deh!” dengan nada canda. At the end, I’m here! Menuju lobby hotel nya dan bersiap menikmati segala fasilitas yang ada di Hotel Bintang 4+ Pertama di Depok, The Margo Hotel.

Entah berapa lama waktu yang saya habiskan di lobby hotel ini. Biasanya saya ingin sekali segera masuk kamar. Namun hal ini bukan karena pelayanan yang lelet, atau sesuatu yang negatif, melainkan suasananya yang nyaman untuk saya nikmati. Interior yang menarik, saya suka ambiancenya, dan banyak tempat untuk saya menunggu selagi proses check in dan kamar disiapkan. Ditambah welcome drink asem jawa yang siap menyegarkan fisik. Oh iya, satu lagi, keramahan para staff yang juga membuat hangat suasana hati saya hari itu. Terima kasih kalian yang sudah bekerja dengan sepenuh hati!

Staycation di Suite Room The Margo Hotel

Suite Room menjadi pilihan saya menginap kali ini. Baru masuk kamar, saya langsung menuju ke jendela, karena penasaran dengan view yang saya dapat. Dan seperti yang saya bayangkan, Margo City Mall menampakan pesonanya dan Jalan Raya Margonda melengkapi cityscape Kota Depok. Kasur dengan ukuran king size serasa memanggil ketika saya berbalik arah pandang. Saya langsung menjatuhkan badan, dan rasanya ingin terlelap. Saya suka motif bantal kecilnya, merah maroon yang berbunga-bunga. Yang terkadang saya pikir itu bintang laut, haha, bodoh sekali.

Kalau kita bosen dengan kegiatan di atas kasur, kamar ini menawarkan dua pilihan spot duduk-duduk. Pertama di sofa merah, kedua rada mojok di spot kerja. Dan asiknya lagi, untuk yang di sofa merah, kita bisa sambil nonton TV, karena meja TV nya bisa diputar ke segala arah. Dari kasur bisa, dari sofa bisa, bebas! Bahkan, kalau kita arahkan ke kamar mandi pun bisa loh, soalnya kamar mandinya tuh ‘unholy’ alias pembatasnya kaca, namun ada penutupnya kok.

Fasilitas pendukung di dalam kamar pun terbilang lengkap, mini fridge, kettle listrik, air mineral kemasan botol kaca, brankas, hair dryer, dan printilan lainnya. Soal kebersihan dan kenyamanan, saya rasa kalian pasti tahu lah ya, secara standar hotel bintang 4 pasti tak diragukan lagi. Pertama masuk kamar, saya suka sekali aromanya, dan ketika membuka tirai jendela, cahaya masuk menyinari seluruh kamar, mata saya langsung terhipnotis akan perpaduan warna yang kalem, cokelat tua dan krem, saya rasa, atau mungkin kuning langsat, yang jelas adem gitu di mata dan pastinya melengkapi kenyamanan kamar ini. Apalagi WiFi nya tanpa pasword dan kenceng banget astaga… Luv deh.

Fasilitas di The Margo Hotel Depok

Saya ingin berlama-lama di kamar, tapi saya kepo akan fasilitas hotel ini. Saya pun turun ke lantai 3, dan sampailah di salah satu tempat yang selalu bikin penasaran ketika melihatnya dari luar. Infinity pool with Margo City view. Kalau menuju mall, pasti sejenak melihat dan bilang, “ Gimana ya rasanya berenang di situ”. Saya suka bentuk kolamnya, lurus memanjang, sehingga asik buat berenang ‘beneran’, namun kalau mau berenang main-main juga tak apa-apa sih. Kolamnya juga tak terlalu dalam buat saya, dan kalau mau yang cetek banget, ada di pinggir.

Selain infinity pool, ada juga bar yang melegkapi sisi outdoor lantai 3. Bisa buat makan siang, atau nge-chill di sore hari sambil menikmati suasana senja di Depok. Di bagian atas bar juga tersedia private space buat kita yang mau bikin acara. Plus, untuk memaksimalkan kebugaran, The Margo Hotel juga punya Gym, selantai dengan kolam renang, yang alat-alatnya banyak, jadi gak perlu nunggu buat gantian pakai.

Saya kembali ke lobby. Namun kali ini hanya lewat. Karena saya menuju ke kids playroom, yang pas masuk saya langsung berucap “Ini tuh semacam realisasi jargon Depok, Kota Ramah Anak ya…” karena beneran deh, seru banget melihatnya, saya yakin anak-anak suka main di sini, bahkan kata petugas yang berjaga, anak-anak sering menangis ketika waktu staycation dan bermainnya habis atau orang tuanya sudah selesai urusan di hotel ini. Saya pribadi suka suasana di playroom ini, cahaya matahari masuk menghangatkan ruangan namun tetap dingin karena ber AC, jadi sejuk dan adem gitu suasananya, terus furniture nya full color, bikin bahagia. Tempat ini membuat saya tak ingin menyesali fakta kalau saya sudah tua, tapi rasanya ingin sekali kembali menjadi anak-anak, haha

Kita beranjak keluar, di bagian bawah melewati restoran (yang akan saya bahas di part kuliner). Ada halaman yang cukup luas untuk melihat kubah dan gedung hotel ini, serta Margo City tentunya. Beragam acara bisa dibuat dan dilakukan di sini, cantik sekali, ada area dengan rerumputan hijau, dikelilingi pepohonan seakan mengajak saya berimajinasi melangsungkan pernikahan dengan konsep garden party di sini.

Kulineran di The margo Hotel

Makanan di sini enak-enak semua! Untuk pertama kalinya, saya ingin sekali mengulang waktu sarapan di hotel, ya karena hotel ini. Saya jatuh cinta sama salad nya. Sayurannya fresh dan dressing nya beragam. Ketika habis, para staff gercep buat refill. Nama restorannya de’Margo. Jadi selain resto yang bisa kita akses siang hari, di sini juga biasa digunakan untuk sarapan juga

Sangat beragam pilihan makanannya, bahkan ada corner-corner makanan sehat, seperti jus, yang langsung dibuatkan oleh staff di hadapan kita. Dan ini jus sehat gitu loh, seperti wortel, brokoli, dan sayuran sehat lainnya. Terus, ada juga cemilan donat yang proses pembuatannya langsung di tempat, seketika saya berasa lagi nonton demo masak tau gak sih! Dan rasa donat nya tuh enak banget, apalagi ketika disantap saat hangat.

Makanan lainnya juga gak boleh dilewatkan kok, mulai dari bubur ayam dengan berbagai toping, lontong sayur dengan kuah sayurnya yang creamy abissss, pilihan beberapa nasi dengan beragam lauk, serta ada sushi dan dimsum juga disajikan saat waktu breakfast. Sumpah deh, beneran puas sarapan di sini!

Kalau makan siang bagaimana? Pilihan yang tepat adalah, kita move ke lantai 3, dan pesan menu promo yang The Margo Hotel buat khusus setiap bulannya. Karena saya menginap saat bulan Agustus, kalian pasti tahu dong konsep yang diusung? Yap, bener banget, Independence Day. Hanya dengan bayar 78K aja, sesuai usia kemerdekaan Indonesia, kita bisa mendapatkan Paket Nasi Timbel free Es Pejuang

Saya selahap itu pas makan menu ini! Porsinya banyak, lauknya bikin bingung tapi tetap habis saya makan, dan minuman taste manis-segar nya menjadi penutup yang bikin bahagia. Kalian bisa lihat sendiri deh di gambar isinya ada apa aja. Dan sambil melihat, saya ceritakan dikit ya rasanya bagaimana. Nasinya tuh gurih dengan aroma harum daun pisang plus bawang goreng, lalapannya fresh dengan sambal yang mantap banget pedasnya, ikan dan ayamnya garing gak terlalu oily, ada paru nya yang empuk gak susah buat dikunyah, lalu tahu dan tempe yang menyeimbangkan porsi nasi yang banyak.

Eits, tak hanya itu aja loh.... Nasi Timbel ini juga ditemani keredok dan sayur asem loh… Bener-bener konsep merdeka dari kelaparan banget deh pokoknya, haha. Dijamin kenyang deh pokoknya kalau memilih menu yang satu ini. Kalau gak menginap, tapi pengen makan menu ini bisa? Bisa banget loh, kalian langsung datang aja ke de’Margo Resto.

Dan sejauh saya staycation belakang ini, The margo Hotel Depok menjadi salah satu pengalaman staycation yang membahagiakan dan menyenangkan buat saya. Saya rasa kalian wajib mencobanya..... For more info kalian bia cek deh Instagramnya @themargohotel, banyak info menarik dan promo loh!

3 comments

1. Thank you for sharing this information.

Finding a bankruptcy attorney near you is a crucial step when you're facing financial challenges. They can be your guiding light in navigating the complexities of bankruptcy law and helping you regain your financial footing.

Find a bankruptcy attorney near me

ReplyDelete
  2. "Exceptional stay at The Margo Hotel Depok! The luxurious accommodations, impeccable service, and vibrant atmosphere made for a truly unforgettable experience."||New Jersey Sex Crimes Attorney||Union County reckless driving lawyer

3. We are sincerely grateful that your blog contains such excellent material. trucking accident law firm || divorce in new jersey laws.